Traveling Toraja - Page 3

Thread: Toraja

Page 3 of 4 FirstFirst 1 2 3 4 LastLast
Results 31 to 45 of 57
  1. #31
    Immigrant afruna's Avatar
    Join Date
    Apr 8, 2013
    Location
    Tanah Air Tercinta
    Posts
    170
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Toraja

    Myranda
    Hehe iya makk udah balik dirikuu
    Akhirnya pakai mobil + supir mak dapet dari temen di makasar. Mayan lah bisa stop by di tempat2 yg kita mau. Suka banget sama Toraja makk, terutamanlaji gw secara doi bkn org indo jadi amazed bgt sama kuburan2 disana.

  2. #32
    NewcomerCitizen pinpun's Avatar
    Join Date
    Mar 26, 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,021
    Mentioned
    605 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Toraja

    Minggu lalu dapet dinas keliling Sulawesi Selatan, salah satunya TaTor.
    Kalau kata driverku, kalo Makassar-Tator itu sekitar 300kms, berhubung kemarin aku bagi 2 perjalanannya (Maros-ParePare-Tator) jadi gak berasa bangett..
    Tengah kotanya (Bundaran Kolam Makale) keren dan rapiihh banget. Sukak! Cuaca sih gak dingin banget ya padahal itu termasuk digunung (diantara gunung2) agak bingung sih.
    Aku sempet ngunjungin Kete Kesu, Londa kuburan batu dan ngeliat upacara kematian di Rambu Solo.
    Sapi-sapinya hebring banget! Kece deh pokoknya.
    Nginapnya di Toraja Heritage Hotel. Termasuk yang oke meski kata orang sono yang lebih mahal ada Hotel Toraja Misiliana. Disini presidential suitenya lebih gede daripada di Toraja Heritage.
    So far pengen ngunjungin lagi kalau sudah ada direct flight karena denger2 ada rencana pembangunan bandara jadi wisatawan gak perlu menempuh ratusan kilo demi ke Tator. HTH Hidden Content

  3. #33
    Permanent Resident
    Join Date
    Dec 7, 2009
    Location
    J town
    Posts
    840
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Toraja

    girllss, butuh tambahan anggota tur nihh, biar murah harganya, hehehe, ke Toraja, 4d3n, akhir june, pas banget bakal ada acara penguburan adat, yg tour operatornya masih ada darah Toraja, makanya bakal one of the kind experience nihhh, kalo ada yg minat, pm yaa

  4. #34
    Silver Anncantik's Avatar
    Join Date
    May 15, 2014
    Posts
    6
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Toraja

    Hai salam kenal .....sy toraja - jawa, nenek msh di toraja, dulu kuliah di unhas.... klo ke toraja, sy pribadi lbh prefer naik bis, saran sih naik bintang prima ambil yg bis scania-nya. kaki bs diselonjorin plus bantal dan selimut. dan plg penting rasanya smooth bgt,..makanya suka naik bis ini klo mw ke toraja*. Klu ke toraja biasax bulan desember soalx musim upacara adat disana

  5. #35
    Resident peo_rhei's Avatar
    Join Date
    Nov 24, 2012
    Location
    Lippo Karawaci, Tangerang
    Posts
    352
    Mentioned
    177 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Toraja

    Toraja is a must visit Hidden Content suamiku asli toraja, baru kesana sih beberapa bulan lalu untuk pertama kalinya hoho.. cuma karena nginep dirumah mertua jadi ga bisa review hotel2 kmrn disana jg cuma bentar banget..

    Makanan sana sih enak2 banget.. coba deh cari pa'piong sama buluh nangko.. itu bener2 bikin ketagihan.. rasanya unik banget.. kalo mau makan resto ada cafe arras di pusat kota, makanannya yahudd harganya amat sangat terjangkau Hidden Content

    Kalau mau ke sana disarankan banget ambil bus malam, enak bisa tidur sepanjang jalan soalnya.. sampe sana udah pagi bisa langsung ngopi deh.. kopi disana jg enak banget... mantap..

    Will come back soon.. skrg hamil muda jadi agak rempong kalo mau jalan jauh banget gitu Hidden Content

  6. #36
    Lurker
    Join Date
    Jun 28, 2014
    Posts
    6
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Toraja

    waktu paling bagus buat ke toraja kapan yah? awal tahun atau pertengahan tahun?

  7. #37
    Immigrant
    Join Date
    Dec 7, 2012
    Posts
    142
    Mentioned
    20 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Toraja

    Hai Ladies sorry ya kalo infonya telat. Kalo mau ke Toraja tempat nginep yang oke namanya Luta Hotel Toraja. Trus kalo mau ke Toraja saranku sih sewa mobil plus driver karena jalan ke sana agak berkelok-kelok gitu, kalo g biasa nyetir takutnya g biasa, trus kalo mau ke tempat wisata Toraja macam makam-makam keluarga gitu juga prefer naik mobil sih.

  8. #38
    Lurker
    Join Date
    Jan 15, 2014
    Posts
    4
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Mending pertengahan tahun sih. Soalnya kalo awal tahun kan lagi musim hujan, agak susah. Trus pemandangannya jadi kurang bagus.

    - - - Updated - - -

    Aku kan orang Toraja, jadi sering banget pulkam kesana. Disana pemandangannya bagus banget. Nanti disana ada gunung yg brntuknya maaf kayak vagina 😜😜😜. Trus ada salah satu tempat yg bagus banget menurutku cuma lupa namanyaa, nanti kalo ingat aku post deh hehehe trus kalo soal makanan emang kebanyakan babi trus untuk nyari" makanan yg lain susaah bangeeet makanya kalo kesana malah jarang makan soalnya bosen makanannya itu mulu itu mulu hehehe

  9. #39
    Permanent Resident
    Join Date
    Jan 2, 2013
    Posts
    599
    Mentioned
    358 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Toraja

    Kalo mau ke Toraja dari Jakarta, ada pesawat direct ga ya? Rencana mau ke Tana Toraja, aku mau liat kuburan yg di tebing2 itu.. uda kayak bule aja haha.. Pengennya sih liat culturenya yg asli dari orang Toraja, dan pengen makan makanan khas sana, terus nginepnya deket2 situ. Kalo ikut tur, ada rekomen ga ya? yang aman dan terpercaya soalnya mau bawa foreigner nih. Thanks Ladies

  10. #40
    Resident inofx's Avatar
    Join Date
    Sep 24, 2012
    Posts
    272
    Mentioned
    143 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Toraja

    @Hidden Content hi salam kenal yah Hidden Content mo bantu infoin aja kalo mau ke toraja sekarang belum ada pesawat direct dari luar pulau sulawesi ke toraja soalnya bandara yg gede baru sementara dibangun jadi mudah2an kalo semua lancar bandaranya ktanya bisa dipake buat pesawat gede kyk boeing jadi bisa lgsg dari jkt, setau aku yah Hidden Content
    tapi kalo dari mks ke toraja naik pesawat ada cuma pswt kecil dan ga tiap hari, aku ga tau info jdwalnya hari apa aja cuma menurutku enakan naik bus atau mobil soalny spnjg jalan dari mks ke trj tuh banyak kota yg dilewatin, kecil2 sih tapi bagus2 semua pemandangannya..ato kl ga ya naik bus malam aja, bus2 yg kesana semua bagus kok dijamin tidurnya nyenyak Hidden Content
    kalo mau lihat cultur terutama upacara pemakaman (rambu solo') itu paling banyak diadain dari pertengahan tahun sampai akhir tahun yg paling sering biasanya, kalo tour gitu pasti guidenya tau lokasi2 mana aja yg ada rambu solo'nya...soal penginapan disana banyak kok, luta hotel salah satu yg bagus dan di tengah kota tmptnya, heritage hotel juga, missiliana hotel pokoknya banyak yg bgs kok..kalo makanan khasnya aku suggest ke warung pong buri' namanya disitu tempat jual makanan khas toraja yg udh legend banget Hidden Content warung yg ini lumayan dekat dgn hotel luta di tengah kota juga..
    kalo masih pertama kali ke toraja mending pake travel tapi kalo suka tantangan atau ada kenalan/kerabat emang eak kalo jln sndiri. hth dear Hidden Content

  11. #41
    Resident
    Join Date
    Jun 24, 2014
    Location
    indonesia
    Posts
    338
    Mentioned
    129 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Toraja

    wah ada thread toraja yah Hidden Content aku ke toraja 5th yang lalu. Kalo mau ke toraja, pilih bus malem, jadi pas bangun pagi dah sampe toraja, bus di sana bagus-bagus, yang paling bagus bintang prima (tapi kadang suka ngebut), ada juga litha, biasanya sih lewat enrekang kalo dari makassar. Selama perjalanan bisa sekalian wisata kuliner sop sodara (khas enrekang), coto makassar (khas makassar)dll. Dari kota makassar bisa 8 jam lebih ke toraja (transportasi darat). Kalau mau privat bisa rental mobil dari makassar, entah itu self drive atau bbm + supir.

    Kalau bagi yang muslim biasanya restoran muslim ada tulisan bismillah di depannya. Kuliner khas toraja ada dangkot (bebek dipotong-potong kecil pedes rasanya) yang lainnya sih banyak tapi aku lupa Hidden Content apa aja (padahal suami orang turunan toraja hahaha). Lain waktu kalo aku pulang ke sulawesi, boleh yuk kita open trip.

  12. #42
    Lurker listo_hurt's Avatar
    Join Date
    Oct 25, 2014
    Posts
    11
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Toraja

    mau tanya donk dimana aja lokasi traveling yang bagus di toraja?

  13. #43
    Lurker
    Join Date
    Nov 12, 2013
    Posts
    5
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Kalo toraja yang paling terkenal londa ,kete kesu , sanggalla tapi kebanyakan liat tengkorak . Kalo mau beli oleh2 paling ke makale

  14. #44
    Lurker
    Join Date
    Jul 4, 2015
    Posts
    22
    Mentioned
    18 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Toraja

    wah, ada trit Toraja nih.. Jd kangen sarabba dan gorengan d bunderan Makale. Tahu isi dan pisang molen nya mantep bgt.. seumur2 nyoba gorengan d daerah lain, ga da yg seenak gorengan d Toraja dan Mks.

    Cuma koq skrg susah ya cr rumah makan haram? Dr ujung keujung bnyk an jualnya bakso babi ajah.. entah apa aq yg siwer, ato mgkin emg udh jarang yg jual kuliner2 babi tradisional khas Toraja ya..

    oiya, skalian nanya.. Tmen2 ada yg tau rumah makan haram d chinatown Makassar ga? 1 thn an yll abis dr Toraja, aq mampir sana 2 hr. Niatnya mw nostalgia makan chinese food dsana, udh trlanjur crita jg sm suamiku, klo dl wktu aq kecil sering makan bakmi pangsit d daerah situ. Eeh, pas ksana, ngiter2in chinatown nya 3x kaga ktemu2 RM haramnya.
    Akhrnya nemu dsbelah klenteng, RM bakmi. Bgitu dsajikan, wah udh seneng bgt liat potongan chasiu yg melimpah d atas mi nya. Tnyata oh tnyata, itu bukan babi, tp ayam. Dan tnyata lg, mreka udh ga jual bakmi babi lg, tp pure ayam ajah. Sedih deh, ga ksampean makan yg dipengenin slama dsana. Hehe..

  15. #45
    Elite Citizen dynomite's Avatar
    Join Date
    Mar 5, 2008
    Location
    the big city
    Posts
    3,167
    Mentioned
    265 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Toraja

    @Hidden Content dulu gue pas ke toraja juga baliknya sempet makan dengan view si gunung itu tuh ^^
    ke Toraja sbnrnya recommended bgt tapi emang harus tahan sama perjalanan darat yg lama.
    kmrn pas gue perjalanan kantor, smpt diinfo bisa naik semacam pesawat kecil sampai tarengge ya klo gak salah, dari situ bisa lanjut naik mobil.


    @Hidden Content gue sempet keliling chinatown sempet liat si gerobak bakso yg babi kok, yg warnanya ijo.
    coba cari tempat namanya Florida deh, terakhir ke makassar gue makan disitu di chinatownnya.
    Here's to strong women. May we know them, may we be them, may we raise them.

Page 3 of 4 FirstFirst 1 2 3 4 LastLast