Design lantai (pemilihan warna dan motif) - Page 3
Page 3 of 38 FirstFirst 1 2 3 4 5 13 ... LastLast
Results 31 to 45 of 556
  1. #31

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Design lantai (pemilihan warna dan motif)

    Hallo..ikutan gabung yach..
    Baru bangun rumah nih, tapi blm sampai finishing, jadi msh ada waktu buat mikir2 dulu..
    Kebetulan besok sampai minggu ada pameran Keramika di JCC, ada yg pernah ke pameran itu thn lalu nggak ya? denger2 banyak diskonnya..

  2. #32

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Design lantai (pemilihan warna dan motif)

    Hi ladies,numpang tanya dong..kalau warna motif buat di dinding dan lantai kamar mandi sebaiknya warna terang atau gelap (hitam/abu2)? Soalnya lagi mau renov kamar mandi.. TIA

  3. #33
    Citizen theresa's Avatar
    Join Date
    Nov 2, 2012
    Posts
    1,290
    Mentioned
    257 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Design lantai (pemilihan warna dan motif)

    Kalo aku lebih milih warna yg agak terang, karna agak ngeri klo warnanya gelap nanti kotornya gak ketauan apalagi klo ada binatang2 yg biasa muncul di kamar mandi haha... soalnya punya anak kecil di rumah jadinya nyari yg aman2 ajah... ohya sekalian mau tanya juga, udah muter2 tret ini itu cmn belom ketemu jawaban yg aku cari hihii... lagi bingung nih mau pilih keramik tapi gak tau merk apa yg bagus dan kualitas ok, ada yg bisa kasih masukan? Aku disaranin pake platinum ama teman, tapi sepupu nyaranin roman ato esenza. Bagusan mana ya? Ada yg udah pengalaman dengan merk2 ini? TIA

  4. #34
    Permanent Resident
    Join Date
    Jan 11, 2010
    Location
    bekasi
    Posts
    769
    Mentioned
    48 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Hi aku lagi renovasi total,selesainya 3 bulan lagi..sekarang lg survey utk detil finishing..

    @theresa..kamar mandi sebelum renov,lantainya pakai keramik abu tua/hitam,tapi dindingnya keramik putih.so far ga ada masalah ya tetep keliatan kalo ada kotoran atopun binatang.lagian kalo lantainya gelap ga terlalu kelihatan dekilnya hehe.nah setelah renov,kamar mandi bawah sepertinya bakal sama lantai gelap dinding terang.tapi kamar mandi atas lantai dan dinding mau pakai warna terang.rencananya mau pakai Roman coz kamar mandi di rumah ortu pake roman hasilnya bagus(lantai dan dinding pakai motif dan warna sama,cuma lantai keramik kasar supaya ga licin). Kalo esenza belum pernah nyoba.kalo dari iklan kayanya bagus siy hehe sotoy gw.

  5. #35
    Elite Citizen mamarai's Avatar
    Join Date
    Dec 5, 2012
    Location
    Jakarta-depok
    Posts
    2,710
    Mentioned
    710 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Design lantai (pemilihan warna dan motif)

    Theresa: waktu terakhir ke mitra 10 sempet tanya mana yang bagus kalo buat keramik mas-nya bilang roman. Beberapa sodaraku juga bilang puas sama roman.akhirnya untuk kamar mandi pakai roman deh. Udah dipasang sih, tapi yaa belum dipake hehehe..jadi gak bisa kasih review banyak.

    Btw all...venus tiles lg diskon up to 70% ya liat di websitenya..ada yang udah berkunjung ke tokonya venus, yang di diskon apa aja? Beneran ok gak tuh diskonnya? Apa jgn2 barangnya cuma dikit yang di diskon? Hidden Content info-info doong, thank you

  6. #36
    Citizen theresa's Avatar
    Join Date
    Nov 2, 2012
    Posts
    1,290
    Mentioned
    257 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Design lantai (pemilihan warna dan motif)

    Thx ya mrs darmawan dan mamarai... iya sih kata sodaraku emang bagusnya roman dan esenza. Tapi ini lagi ada masukan baru dari temen katanya pake asia tile...haduuhh asli bingung deh.. coz gak kayak jaman belom punya anak bisa bebas hunting sana sini.. skrg mah cmn bisa lewat web aja klo gak nemu distributor di tempat aku tinggal. Aku mau liat tehelnya langsung biar puas, klo lewat web agak susah bayanginnya hehe...

  7. #37

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Design lantai (pemilihan warna dan motif)

    theresa, koleksi keramik dari Asia Tile bagus, tetapi kelasnya memang beda dengan Roman. Asia ada di kelas menengah, dan ada beberapa pemain di sana seperti KIA dan Mulia. Roman punya reputasi yang cukup kokoh di lantai keramik, dan hal itu terlihat di harganya. Roman yang murahnya sekitar 50% lebih mahal dari harga rata-rata di kelas menengah. Jadi, coba dipertimbangkan dari sisi rencana renovasi ke depan (sayang kan mahal-mahal kalau akan dibongkar lagi), anggaran, dan model yang tersedia.

    BTW, kalau beli keramik, dihitung dengan baik kebutuhannya dan lebihkan sedikit untuk cadangan. Catat juga model number, grade (KW), kaliber (ukuran produksi), dan tonality (variasi warna) agar kalau ada kekurangan bisa dapat yang cocok.

  8. #38
    Newcomer
    Join Date
    Jan 15, 2013
    Posts
    35
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Design lantai (pemilihan warna dan motif)

    Mamarai thanks for your info ttg discount venus tile. Uda mau siap siap telp venus nih bsk.

  9. #39

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Design lantai (pemilihan warna dan motif)

    Theresa : thank you ya atas masukannya Hidden Content

    ----------------------------------------------

  10. #40

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Design lantai (pemilihan warna dan motif)

    haii ibu2 kalo boleh aku mau tanya ada ga yamg punya rekomen untuk tukang pasang ubin. kebetulan mau ganti parquet ku yg udh rusak biar dganti jd ubin aja. makasih yaa

  11. #41
    Newcomer
    Join Date
    Apr 25, 2013
    Posts
    33
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Design lantai (pemilihan warna dan motif)

    mau nanya donk mommy2,, kalo keramik yg kualitasnya ok kaya roman, dibanding sm merk mulia dkk itu, perbedaannya apa aja sih selain lebih kuat? lebih mengkilap juga kah??

  12. #42
    Citizen theresa's Avatar
    Join Date
    Nov 2, 2012
    Posts
    1,290
    Mentioned
    257 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Design lantai (pemilihan warna dan motif)

    Zliang, jadi kelasnya asia tile masih dibawah roman gitu ya? Trus maksudnya grade itu apa ya? Liat yg di roman ada tulisan A B C itu ya? Klo harga krn gak bisa liat via web, aku budgetin kisaran 250-300rb/m2 bisa dapat gak?

    Maaf nih byk tanya... TIA ya..

  13. #43

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Design lantai (pemilihan warna dan motif)

    gcitra, mengkilap atau tidak sih tergantung modelnya juga. Ada yang model glossy, ada yang model matte. Selain kekuatan, katanya sih juga beda di presisi ukuran dan pembuatan.

    theresa, iya, secara umum keramik Asia Tile masih di bawah keramik Roman, walau Asia Tile pun tidak jelek.

    Berhubung proses produksi keramik melibatkan banyak faktor, ada tiga variabel yang perlu diperhatikan ketika memilih keramik:

    1. grade atau kualitas: 1, 2, atau 3 untuk Roman.
    2. caliber: ukuran yang dihasilkan. Keramik dengan caliber yang sama berukuran relatif sama dengan toleransi 1 mm
    3. tonality: variasi warna yang dihasilkan.

    Dari: Hidden Content

    Perlu diusahakan keramik yang dipasang bersambung punya grade, caliber, dan tonality yang sama agar terlihat sejajar dan tidak belang. Namun, dalam praktiknya tetap perlu diperhatikan secara manual karena saya masih menjumpai ada 2 atau 3 buah keramik yang berbeda gradasi warnanya dalam 20 dus keramik.

    Untuk harga keramik, anggaran segitu sudah sangat berlebih kok untuk kebanyakan model. Sebagai gambaran:

    Hidden Content

    Harga di toko mestinya bisa lebih murah lho. Beda toko, beda diskon. Biasa sih selisihnya tidak sampai Rp10ribu per dus.

    Di situ juga ada harga merek lain sebagai pembanding. Platinum adalah lini atasnya Asia Tile.

  14. #44
    Citizen theresa's Avatar
    Join Date
    Nov 2, 2012
    Posts
    1,290
    Mentioned
    257 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Design lantai (pemilihan warna dan motif)

    Wahhhh lengkap banget penjelasannya... makasih banget ya @zliang.. tadinya aku pikir harga roman mahal (belom sempat ngcek di toko bangunan hihii...) soalnya pernah renov rumah beberapa tahun lalu harga keramik udah 100rban/m2 dan pikirku itu keramik biasa jadinya untuk ukuran roman pasti lebih mahal ahahah... ahhh senangnya aku masalah keramik udah ngerti jadi tinggal pilih2 motif aja Hidden Content makasihh ya semua

  15. #45
    Permanent Resident
    Join Date
    Jan 11, 2010
    Location
    bekasi
    Posts
    769
    Mentioned
    48 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Zliang..nah tu kan penjelasan ttg roman.kalo granito gimana?kontraktorku ngasi spec untuk lantai rumah (kecuali kamar mandi dan teras pake roman) semuanya pake homogenous tile merk granito.maintenancenya gimna itu?pemilihan warnanya mending putih ato gelap (hitam/abu)?bner ga kalo putih setelah bbrp tahun warnanya jadi kusam?maaf ya nanyanya borongan soalnya baru pertama kali mu pake granite tile.ibu2 yg lain juga bisa bantu kalo ada yg pernah pake.tks.

Page 3 of 38 FirstFirst 1 2 3 4 5 13 ... LastLast