BPK Penabur Toddler, PG, K1-K2, Primary
Page 1 of 37 1 2 3 11 ... LastLast
Results 1 to 15 of 554
  1. #1
    Citizen Carol's Avatar
    Join Date
    Mar 27, 2009
    Location
    Jakarta Barat, Indonesia
    Posts
    1,133
    Mentioned
    66 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default BPK Penabur Toddler, PG, K1-K2, Primary

    Buat mommies yg anak'nya skul di penabur ayoo berbagi info tentang materi pelajaran, kurikulum, tempat les yg bisa membantu anak lebih memahami materi pelajaran.

    Anak'ku sekarang K2 di TKK11 Penabur....so far sangat puas dengan segala kemajuan yg di dapat anak'ku....ga berasa juli ini dia sudah masuk P1 di SDK 11 Penabur juga.....

    And baru2 ini untuk menunjang kemampuan bahasa english'nya aku berencana masukan dia les di I can Read...baruu aja tes minggu lalu tapi masih belum dapat kelas Hidden Content dia diterima di level ICR-1

    Btw supprised loh di I Can Read langsung masuk level itu....berarti dia skip 3 level....happy bgt Hidden Content

    Sekarang mulai ngebut bantu siapin anak masuk P1....kalo ada mommy yg anak'nya udah di primary boleh sharing dong mengenai pelajaran nya.....trus kalo ada yg mau tanya2 tentang K1 & K2 semoga aku bisa bantu jawab yaa....

  2. #2
    Immigrant Tomat's Avatar
    Join Date
    Feb 8, 2012
    Posts
    179
    Mentioned
    59 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: BPK Penabur PG, K1-K2, Primary

    Hello Carol Hidden Content
    Uang sekolah & biaya masuk Play group & TK di Penabur sekarang kurleb berapaan ya ?
    Bilingual gak ya PG & TK nya ?

  3. #3
    Citizen
    Join Date
    Jul 15, 2011
    Posts
    1,962
    Mentioned
    55 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: BPK Penabur PG, K1-K2, Primary

    Carol, materi tiap skolah penabur sama smua kan? Kalau antara bilingual sama penabur biasa beda ga?

    Ooh jd levelnya dibeda2in ya. Sori gw kurang ngeh, levelnya ada brp? Pelajaran apa yg levelnya dibedain?

    Maap ms awam bngt...

  4. #4
    Citizen Carol's Avatar
    Join Date
    Mar 27, 2009
    Location
    Jakarta Barat, Indonesia
    Posts
    1,133
    Mentioned
    66 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: BPK Penabur PG, K1-K2, Primary

    Hi Tomat,

    Info dari temen2 gw yg anak'nya PG di penabur sunrise biaya masuk PG'nya sekitar 2th lalu 8jt lanjut sampai lulus K2 jd nanti K1-K2 ga byr uang masuk lg..kalo uang skul PG'nya 1.055.000,- ....dulu aku skip PG langsung ke K1 umur 4th karna udah bisa baca tulis + berhitung pake jari tambah kurang.

    Penabur Sunrise bi lingual....full english bahasa pengantarnya.

    Thisismoniq,
    Masalah materi semua sama kok,kecuali Penabur International School...kalo anak gw kan di TKK11-Sunrise kebetulan bi-lingual jd bahasa pengantar'nya full english....kalo bukan bi-lingual bahasa pengantar'nya indonesia.

    Yg level di bedain itu les bahasa inggris di I Can Read Hidden Content minggu lalu anak gw tes di I Can Read langsung diterima di level ICR-1 karna sudah fasih phonic dan bisa membedakan first sound + last sound, dites membaca 1 paragraf teks full english juga dah bisa, dikte dalam bahasa english juga mayan bisa...jd langsung masuk level ICR-1...emang di skul diajarin pake phonic juga sih and mulai K2 udah mulai dikte dalam bahasa english...biar tambah ok aku les'in I Can Read deh...soalnya nanti Primary di Penabur Sunrise untuk pelajaran math & sains full english.

  5. #5
    Immigrant Tomat's Avatar
    Join Date
    Feb 8, 2012
    Posts
    179
    Mentioned
    59 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: BPK Penabur PG, K1-K2, Primary

    Hi Carol,
    Penabur Sunrise termasuk Penabur International school kah ? kok bahasa pengantar nya english ?
    Ada info gak kalo Penabur Gunung Sahari bilingual juga gak ? Soale yg paling deket dari ruma Penabur Gunung sahari nich.
    Thank you yaa :P

  6. #6
    Silver
    Join Date
    Oct 18, 2012
    Posts
    22
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: BPK Penabur PG, K1-K2, Primary

    Hi Carol
    Anakku sudah daftar ke Penabur Cipinang untuk kelas Toddler (2thn). Masuk Agustus nanti, disitu anakku pas umur 2tahun. Alasan masukin kesitu karena tidak jauh dari rumah dan ada sampai SMA jadi tidak perlu repot2 ganti2 sekolah.
    Tadinya sih ragu2 masukin ke penabur karena katanya terlalu banyak dan berat pelajarannya.
    Nantinya takut anak jadi tertekan dan tdk bisa sosialisasi ataupun ikut kegiatan2 lain untuk salurkan hobby-nya.
    Tapi setelah aku timbang2 dengan melihat situasi pendidikan sekarang pas nanti msk SD dan SMP yang sudah njelimet pelajarannya..saya putusin masuk ke penabur dari Toddler supaya dia terbiasa dengan irama disiplin belajar jadi pas SD SMP maupun SMA tidak kaget kalau harus disiplin dlm belajar.

    Share dong Carol atau ibu2 yang lain gimana menurutmu...

  7. #7
    Citizen Carol's Avatar
    Join Date
    Mar 27, 2009
    Location
    Jakarta Barat, Indonesia
    Posts
    1,133
    Mentioned
    66 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: BPK Penabur PG, K1-K2, Primary

    Hi Tomat,

    Setau gw sih PG n K1-K2 yang bi lingual cuma di PIK dan Sunrise aja....yang lain bahasa pengantar nya indo....sunrise dan PIK bukan international skul tapi masuk program unggulan yg bi-lingual jd bahasa pengantar'nya english.

    Hi Lisbeth,
    Betul bgt Hidden Content kalau sudah terbiasa disiplin dan menerima materi pelajaran yg sesuai standard mereka...aku rasa SD, SMP, dan SMA nya ga akan berat deh Hidden Content allah bisa karna biasa...di penabur ga pernah memaksa anak ya...waktu masuk term 2 K1 anak'ku belum bisa menulis sambung (bisa menulis cetak aja) aku sampe riweuh mau les'in nulis sambung segala....tapi begitu masuk K2 tiba2 dia lancar menulis sambung'nya....ga jd les nulis sambung deh.....PR'nya cuma 5 baris nulis sambung kok...sama sekali ga memberatkan anak....kalau anak kita kurang bisa mengikuti materi pelajaran biasa'nya akan di beri masukan sama miss'nya.

    Trus di penabur yg paling seneng ada program pembinaan karakter anak...jd nanti tiap term ibu2 akan diminta mengisi di rumah anak kita kebiasaan buruknya apa aja yg mau dirubah....nanti di skul guru'nya udah tau tuh tiap anak didik'nya sikap'nya gimana...yg mau pelan2 dirubah apa....

    Contoh : anak'ku kalo main ga mau bereskan mainan...di skul akan diajarin kalo tiap main harus membereskan mainan'nya....trus anak'ku kalo minta apa2 pake acara maksa + nangis...nanti di skul di nasehatin dan diingatkan terus kalo minta apa2 ga boleh maksa...harus baik2 Hidden Content dulu anak'ku sebentar2 suka meninggalkan bangku'nya untuk samperin temen n ngobrol2 saat pelajaran....suatu saat miss'nya duduk di kursi anak'ku saat dia meninggalkan bangku'nya waktu pelajaran....trus anak'ku mau duduk lagi miss'nya ga mau pindah bangku...anak'ku sampe nangis minta duduk di bangku'nya...miss nya tetap ga mau pindah karna minta'nya maksa + nangis....sampe akhirnya anak'ku mau janji ga akan ninggalin bangku lagi kalo pelajaran dimulai....ehhh beneran loh sejak saat itu anak'ku ga pernah pergi dari bangku'nya kalo lg pelajaran di kelas Hidden Content kadang disiplin sangat perlu ditegakkan.....kalo engga di kasi tegas'in gimana dia kelas 1 ntar ? kalo masih suka keluyuran di kelas.....aku suka sih cara mendidik'nya....biar kapok kalo ga disiplin ada konsekuensi'nya...miss'nya ga pernah marah atau membentak anak2...cara'nya ya begitu duduk di bangku'nya sambil dinasehatin...anak'ku aja yg kadang lebay yahhh gitu deh anak semata wayang....semua kemauannya harus diikutin....sekarang banyak berubah dia...jd lebih nurut n pengertian...akademik'nya juga bagus...

  8. #8
    Silver
    Join Date
    Oct 18, 2012
    Posts
    22
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: BPK Penabur PG, K1-K2, Primary

    Hi Carol,
    Wah thanks inputnya..jadi bikin gw tambah yakin ga salah masukin ke penabur.
    Temanku ada yg anaknya sudah kelas 2 SD disitu dan aku sempat share ama dia dan katanya anaknya ok2 aja gak ada masalah. masih sempat tidur siang, les piano,vocal,sakamoto n mandarin. Heheheeh banyak juga les-nya ya. Tapi dia bilang kalo kelas 3 SD ga sempat tidur siang lagi karena plangnya sudah hampir sore.
    Ada lagi temanku yang lain yang anaknya disitu SD kelas 3 dan kelas 6, katanya anaknya fine2 aja..bisa ikutin pelajaran.
    Sementara anak sodaraku yang sekolah di tempat lain yang biasa agak santai..pas mau naik ke SMP malah keteter kejar pelajarannya dan tidak bisa lulus ke SMP favorit. Aku lihat semua karena kebiasaan dari kecil saja. Memang ada juga karena memang anaknya sendiri yang tidak mampu (ini perkara lain).

  9. #9
    Immigrant Tomat's Avatar
    Join Date
    Feb 8, 2012
    Posts
    179
    Mentioned
    59 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: BPK Penabur PG, K1-K2, Primary

    Hello Lisbeth,
    Bisa share biaya masuk & uang sekolah Penabur Cipinang untuk kelas Toddler berapa ya ?

  10. #10
    Silver
    Join Date
    Oct 18, 2012
    Posts
    22
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: BPK Penabur PG, K1-K2, Primary

    Hi Tomat,

    Untuk Toddler nya:
    UP= 2jt
    Uang sekolah= 550rb/bln

    Kalau untuk PG
    UP= 9jt (ini sekalian sampai TK B)
    Uang sekolah = 1,050,000
    Tapi kalau masuk dari Toddler disana, maka dikurangi 2jt jadi UP PG = 7jt.

  11. #11
    Permanent Resident pinkywinky's Avatar
    Join Date
    Sep 4, 2008
    Location
    Jakarta - Indonesia
    Posts
    705
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: BPK Penabur PG, K1-K2, Primary

    hallo mommies ..
    ikutan sharing yah .. walau belum officially masuk di penabur, tapi anakku umur 3 tahun sudah kudaftarin playgroup di TKK 3 Cipinang .. kenapa aku daftarin ke penabur dari Playgroup .. soalnya visi aku & suami ke depan adalah menyekolahkan anakku di penabur sampai dia SMA nanti (kebetulan di cipinang sudah lengkap) ..
    mutu pendidikan rasanya penabur gak diragukan yah , dan aku ingin anakku belajar disiplin sedari kecil.. sempat agak kepikiran juga kata nya penabur pelajarannya berat .. tapi aku pikir, kalau dibiasakan sedari kecil mestinya akan terbiasa ..
    minta saran & sharingnya dong .. kan playgroup di penabur itu bilingual, sementara anakku ini belum terlalu lancar berbicara .. takutnya nanti dia makin bingung .. menurut mommies gmana ya ? sharing dong .. apakah aku terkesan memaksakan anakku playgroup di penabur padahal dia belum lancar berbicara ? terus terang aku kepikiran banget .. thanks sebelumnya yah

  12. #12
    Citizen Carol's Avatar
    Join Date
    Mar 27, 2009
    Location
    Jakarta Barat, Indonesia
    Posts
    1,133
    Mentioned
    66 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: BPK Penabur PG, K1-K2, Primary

    Lisbeth,

    Iya no worry lah...kemarin aja aku kaget loh tiba2 anak'ku cerita : mommy, td di skul miss ajarin bahasa inggris "has" itu temennya she, he, it trus "have" itu temennya they,them...gampang kok...aku bisa isi worksheet'nya bener semua....*buset dah, anak TK dah belajar Has n Have*

    Tapi ngerti aja tuh anak2...gw tanya sama mami2 yg anaknya sekelas sama anak gw...anak'nya juga fine2 aja ngerti kok...kan masih sederhana n miss ajarin pake kata2 yg sederhana.....udah terbiasa mereka.....

    Pinkywinky,
    Iya ntar ga ribet..mau masuk SD aja musti tes sana sini....pilih yg lengkap aja ada SD, SMP, SMA...anak2 itu pinter2 lohhh jgn remehkan kemampuan mereka...ntar tiba2 anak kamu langsung bisa 2 bahasa tanpa kamu sadari....anak aku juga agak telat bicara'nya...awal2 mereka diem...tapi kalo tiap hai denger ya lama2 terbiasa kok dengan bahasa english...no worry....

  13. #13
    Superstar in Training sugarenspice's Avatar
    Join Date
    Jun 13, 2008
    Location
    batavia
    Posts
    5,565
    Mentioned
    146 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: BPK Penabur PG, K1-K2, Primary

    Hi all..

    Sekarang anakku masih Toddler class di TKK Penabur PIK, jadi sebetulnya belum bisa share soal PG keatas.. tapi kalo pengalamannya anakku sih di Toddler pelajarannya sama sekali ga berat ya Hidden Content masih banyak belajar sambil main-main, miss2nya juga sama sekali ga galak atau memaksakan kalau ada anak yang belum bisa ngikutin. Cuma buat aku meski cuma kesannya sekolah cuma "main" doang tapi efek positif di anakku lumayan ada.

    Misalnya ya dia jadi bisa macem-macem lagu + gerakannya, kosakata benda-benda dalam bahasa inggris dan indo lumayan banyak, terbiasa berdoa sebelum beraktifitas/makan, terbiasa makan sendiri, bisa berbagi sama teman, terbiasa tampil di depan umum, dll.. dimana IMO sebagian adalah hal-hal yang ga bisa didapat kalau misalnya ga sekolah dan gw nya ngajarin sendiri.

    Jadi ga perlu takut juga kalo anak ngomong belum lancar, atau takut pelajaran terlalu berat..
    Books garage sale : English books, Indonesian novels, etc.


  14. #14
    Immigrant
    Join Date
    Jun 6, 2012
    Posts
    126
    Mentioned
    4 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: BPK Penabur PG, K1-K2, Primary

    carol
    anak km di penabur mn? sunrise or PIK?

    sugae
    boleh minta info ga skul fee dan biaya2 apa aja u/ 2,5 th

  15. #15
    Superstar in Training sugarenspice's Avatar
    Join Date
    Jun 13, 2008
    Location
    batavia
    Posts
    5,565
    Mentioned
    146 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: BPK Penabur PG, K1-K2, Primary

    B10, untuk pendaftaran tahun kemarin:
    Uang pangkal: 2juta (kalau nanti nerusin ke PG maka uang pangkal PG dipotong 2juta)
    Uang pendaftaran: 250rb
    Uang sekolah: 2x seminggu 450rb/bln, 3x seminggu 550rb/bln

    Kemarin tapi ada yang bilang untuk tahun ini yg 3x seminggu jadi 600rb/bln. Kalau untuk biaya lainnya kurang tahu ada kenaikan atau ga.

    Kalo mau nanya-nanya bisa hubungi tata usahanya dgn Jessica: 021-55967480 atau 55967481.

    Beberapa bulan sekali dia ada acara Open House, nanti aku infoin disini kapannya kalo ada yang berminat.
    Books garage sale : English books, Indonesian novels, etc.


Page 1 of 37 1 2 3 11 ... LastLast