Polip Rahim - Page 12

Thread: Polip Rahim

Page 12 of 12 FirstFirst ... 2 10 11 12
Results 166 to 174 of 174
  1. #166
    Immigrant tja10's Avatar
    Join Date
    Jan 5, 2010
    Location
    Bekasi
    Posts
    164
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Polip Rahim

    Aku juga baru bulan lalu di histeroskopi, awalnya ttc di mitra bekasi barat, sudah hampir setahun belum berhasil sampai sudah ke tahap insem. Akhirnya coba pindah ke hermina bekasi, dari awal diperiksa sudah ada dugaan ada polip, sedangkan aku udah pernah hsg jadi hasil yang di mitra saluran tuba bagus, tapi memang aku ga dikasih hasil yang dicetak (cuma keterangan aja pakai kertas). Ternyata setelah dicetak aku ada pembengkakan dan ada polip juga di dinding dan mulut rahim. Agak menyesal sih udah sampai ke tahap inseminasi tapi kenapa dokter ga tau aku ada polip😭. Akhirnya diangkat polip ku di hermina, rencana bulan depan mau insem lagi karna sperma suamiku teratozo. Buat yang ada polip sebaiknya segera diangkat, aku cuma jabis 3juta di hermina tanpa nginap, langsung pulang. Tapi memang ga ada tes lanjutan untuk polipnya sih. Semoga ga muncul lagi.

    Ohiya untuk polip ini aku ga ngerasain gejala sama sekali, mens teratur, nyeri juga biasa, ga ada pendarahan. Makanya sempet kaget kalau ada polip. Karna dulu banget aku keputihan tapi setelah menikah aku sudah ga keputihan lagi.

  2. #167
    Newcomer mz.pie's Avatar
    Join Date
    May 30, 2012
    Posts
    27
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Polip Rahim

    Hidden Content Originally Posted by Risakarlinda Hidden Content
    Mau tanya dong, ada yg ngalamin kayak saya ga?
    Saya umur 26 belum menikah, sudah 3 bulan ini flek cokelat atau merah muda bahkan kadang ada bercak darah gt, berbau sih tapi gak gatel, kalau dr jadwal menstruasi, mensnya teratur sesuai jadwal, hanya yg aneh flek terus dr selesai mens sampe mens lagi, beberapa bulan yg lalu pernah usg rahim baik2 aja..
    Mohon sharing informasinya ya
    Terimakasih
    Saya juga seperti ini sejak bulan Mei tahun inin. Fleknya seminggu setelah haid, berlangsung selama seminggu jg.. kmrn cek di KL ktnya ada polip, tp kurang jelas soalnya itu ternyata ak lg masuk Hari pertama haid.. disuruh cek lagi dihari k-6 haid, tp ak belum smpet.. 😢 ini skrg lg mau cek lg tp Ada rekomendasi dokter ga?
    Ak jg blm nikah jd bngung mau dokter cewe Aja atau gmn..

    Kmrn ak di cek pake usg trans V, tapi lewat lubang belakang krn belum menikah . Susah jg yaa..

    Klo d kuret harus bius total kah?

  3. #168

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Polip Rahim

    Hidden Content Originally Posted by ayie17 Hidden Content
    Aku akhirnya histeroskopi di rs bunda margonda tgl 28 mei kemarin, dan biayanya alhamdulillah lebih murah di banding info yg aku dapetin di awal sebelum operasi...semoga kedepannya makin lancar promilnya, amiiin yra
    saya jg kmren disuruh dokter nya utk histeroskopi,saya jg sdng promil di bunda margonda.bunda boleh tanya kira2 berapa ya utk biaya histeroskopi di bunda margonda??

  4. #169

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Polip Rahim

    Assalamu'alaikum.. mau sharing nih, aku udh 1tahun 4 bulan nikah masih blm dikasih momongan, sekitar 3 bulan yg lalu mutusin mau promil ke dokter, awalnya cuma di usg intip katanya rahimnya bersih, terus dikasih suplemen, kalau masih haid bulan dpn hari ke 2 konsul lagi, tapi karena sibuk macem2 jadi ga smpt balik
    Nah awal bulan kmarin aku niatin bnr2 mau promil lagi, tapi pindah RS cari dokter yg spesialis Fertilisasi, hari ke 3 mens langsung di usg trans V, katanya ada infeksi, dinding rahim tebal, suruh histeroskopi (HO) di hari ke 9 dan HSG di hari ke 10
    Pas HO trnyata ketauan memang ada infeksi dan ada polip di rahim, padahal mens aku ga ada keluhan apa2, lancar2 aja, paling jumlah siklusnya yg ga teratur kisaran 25 - 32 hari
    Langsung saat itu juga diambil polipnya , disedot pake alat pas HO itu, ya Allah sakitnya 😣😣 mana dateng sendirian ga sama paksu, pokoknya besok HSG harus ditemenin, takut sakit lagi 🥺
    Setelah tindakan HO itu keluar darah lagi, mungkin ya efek diambil polipnya jadi ada luka di rahimnya, aku pikir sehari juga ilang darahnya , tapi ternyata ini udh 2 hari masih berdarah aja , wajar ga sih ? Aku takut knapa2 sampe2 ga jadi HSG takut makin parah


    Note : Kemarin dokternya cuma kasih obat antibiotik, sama probiotik utk ngobatin infeksinya, sama obat penghilang rasa nyeri

  5. #170

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Polip Rahim

    hai sis, aku mau curhat sedikit yaah...
    aku masih nona usia 22thn sudah hampir 2thn belakangan ini suka ada flek setelah 3/4 hari menstruasi, aku biarin aja karna masih positif thinking. sampe akhirnya Oktober lalu aku lagi hiking ke gunung tbtb pendarahan seperti mens pdhl posisinya udah bersih mens 7 hari. akhirnya aku beranikan diri periksa di rs persahabatan. setelah diusg transrektum katanya ada 2 polip didinding rahim dan disaranin diambil dgn hiteroskopi. aku panik dong secara masih nonaHidden Content dan dokternya juga wanti2 harusnya usia produktif kaya aku belom ada polip.....

    akhirnya aku coba ke dokter lain yaitu di rs premier bintaro, dan menyertakan hasil usg aku. di dokter kefua ini aku juga di usg transrektum dan dokter bilang tidak menemukan polip dan beliau bilanh katanya ini masalah hormonal dan stress, akhirnya aku dikasih obat utk terapi hormon tp aku takut karena efek samping utk kedepannya seremHidden Content

    aku bingung harus gimana, apa coba pergi ke dokter yg ketiga ya? apa memang polip susah didiagnosa terutama hanya dengan usg?

  6. #171
    Newcomer mz.pie's Avatar
    Join Date
    May 30, 2012
    Posts
    27
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Polip Rahim

    Hidden Content Originally Posted by anisaza Hidden Content
    hai sis, aku mau curhat sedikit yaah...
    aku masih nona usia 22thn sudah hampir 2thn belakangan ini suka ada flek setelah 3/4 hari menstruasi, aku biarin aja karna masih positif thinking. sampe akhirnya Oktober lalu aku lagi hiking ke gunung tbtb pendarahan seperti mens pdhl posisinya udah bersih mens 7 hari. akhirnya aku beranikan diri periksa di rs persahabatan. setelah diusg transrektum katanya ada 2 polip didinding rahim dan disaranin diambil dgn hiteroskopi. aku panik dong secara masih nonaHidden Content dan dokternya juga wanti2 harusnya usia produktif kaya aku belom ada polip.....

    akhirnya aku coba ke dokter lain yaitu di rs premier bintaro, dan menyertakan hasil usg aku. di dokter kefua ini aku juga di usg transrektum dan dokter bilang tidak menemukan polip dan beliau bilanh katanya ini masalah hormonal dan stress, akhirnya aku dikasih obat utk terapi hormon tp aku takut karena efek samping utk kedepannya seremHidden Content

    aku bingung harus gimana, apa coba pergi ke dokter yg ketiga ya? apa memang polip susah didiagnosa terutama hanya dengan usg?

    Ak mirip gini nih.. lg mau cri dokter ke-2..
    Ak sejak Mei flek2 Aja,, tp bulan lalu keluar darah.. ga banyak klo haid bulanan.. nanti jumat baru mau cuti n Cari dokter lgi

  7. #172
    Immigrant
    Join Date
    Jun 8, 2015
    Location
    Pontianak
    Posts
    124
    Mentioned
    54 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Polip Rahim

    Aku kmaren baru ketemu polyo ni..
    Sung dirujuk kuret.
    Tp ku semacam males gt ketemu obat bius lagi.

    Lalu Dokter Han di omni bilang biaya histeroskopi 4x biaya kuret. Is it true? Kok perasaan semacam lebih mudah dari prosedur kuret biasa ya?

    Bahkan ada yg cerita tindakan ngambilnya semacam cuman diruangan biasa (ga pake acara ke ruang oprasi).

    Atau apakah Hysteroscophy ada berbagai macam jenis?

    Mohon share pengalamannya dong buibu baik biaya dan proses pembersihan polyp menggunakan metode hysteroscophy...

    Terima kasih semua...

    Sent from my LYA-L29 using Tapatalk

  8. #173
    Immigrant
    Join Date
    Jun 8, 2015
    Location
    Pontianak
    Posts
    124
    Mentioned
    54 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Polip Rahim

    Hidden Content Originally Posted by yemer Hidden Content
    Aku kmaren baru ketemu polyo ni..
    Sung dirujuk kuret.
    Tp ku semacam males gt ketemu obat bius lagi.

    Lalu Dokter Han di omni bilang biaya histeroskopi 4x biaya kuret. Is it true? Kok perasaan semacam lebih mudah dari prosedur kuret biasa ya?

    Bahkan ada yg cerita tindakan ngambilnya semacam cuman diruangan biasa (ga pake acara ke ruang oprasi).

    Atau apakah Hysteroscophy ada berbagai macam jenis?

    Mohon share pengalamannya dong buibu baik biaya dan proses pembersihan polyp menggunakan metode hysteroscophy...

    Terima kasih semua...

    Sent from my LYA-L29 using Tapatalk
    Update.
    Ini saya br slesai bgt dilatation and curratage bya alias kuret.

    Mash druangan.. Masih denger suara alat pantau jantung dan tekanan darah cem disenetron


    Jadi kata dokter han hyperoscopy memang ada jenisnya.
    Alat2 di rs berbeda2.
    Ada yg dibiys ada yg ga.

    Mungkin ini yg bedain hysteroscopy operating dan hysteroscopy office.

    Klo aku si disaranin udah kuret aja cukup kata dokternya.

    Hysteroschopy operating lebih baik katanya dr kuret. Tp biaya skitar 28jt itu di awal bross awal 2019.
    Dan hysteroscopy ini belum ready di omni alam sutra.
    Dan aku karna udah pengen sama dokter han aja, ywda ku pasrahkan ikutin saran dokter han aja lanjit kuret di omni alsut.

    Prosesnya puasa dlu 6jam.
    Approval asuransi, lalu pasang infus dan diambil darah.

    Trus ada dokter anastesinya, tanya2, trus udah deh ncuss... Tiduuurrr

    .
    Sekitar 20menit setengah jam gitu kt suami prosesnya.

    Bangun2 kerasa kaya beser dapet gtu. Percis rasanya kaya mens hari pertama, agak kerasa diperutnbagiannbawah, trus mbeser2 darah kluar.
    Daan...
    Laper

    .
    Ruangan tindakan di omninnyaman bgt sih.
    Di ruangan bersalin gt.
    1 kamar 1.
    Dr persiapan sampentindakan sampe odc observasi dikasur yg sama ga pindah2.

    Perawatnya jg oke2, bersahabat. Ckup nenangin...


    Minggu depan dsuruh kontrol lg sama dokter Han.

    Smoga bersih dan sga ketemu yg aneh2 lagi dan mudah2an sung bsa hamil. Aamiin.

    .
    Semangattt yaaa ibu2 semua... Hormatku padamu ibu2 tangguh pejuang promil..
    Aku kekngini aja, dan promil anak kedua sebenernya, tapi rasanya tegang dan mrebes mili.

    . Semoga Allah kasih kita kpercayaan dan amanatnya ya moms..
    Aamiin

    Sent from my LYA-L29 using Tapatalk

  9. #174
    Newcomer
    Join Date
    Jul 22, 2015
    Posts
    28
    Mentioned
    26 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Polip Rahim

    Hidden Content Originally Posted by yemer Hidden Content
    Aku kmaren baru ketemu polyo ni..
    Sung dirujuk kuret.
    Tp ku semacam males gt ketemu obat bius lagi.

    Lalu Dokter Han di omni bilang biaya histeroskopi 4x biaya kuret. Is it true? Kok perasaan semacam lebih mudah dari prosedur kuret biasa ya?

    Bahkan ada yg cerita tindakan ngambilnya semacam cuman diruangan biasa (ga pake acara ke ruang oprasi).

    Atau apakah Hysteroscophy ada berbagai macam jenis?

    Mohon share pengalamannya dong buibu baik biaya dan proses pembersihan polyp menggunakan metode hysteroscophy...

    Terima kasih semua...

    Sent from my LYA-L29 using Tapatalk
    Aku uda pernah kuret sis, pake bpjs jadi gratis, kulihat si tagihannya 10jtan. Aku di kuret karena katanya ada polip, tapi ini sudah mau 8 bulan setelah kuret masih belum hamil juga.

Page 12 of 12 FirstFirst ... 2 10 11 12