Problem TIROID - Page 34

Thread: TIROID

Page 34 of 35 FirstFirst ... 24 32 33 34 35 LastLast
Results 496 to 510 of 511
  1. #496
    Newcomer
    Join Date
    Feb 27, 2013
    Posts
    33
    Mentioned
    20 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIROID

    Hidden Content Originally Posted by rayly Hidden Content
    Hi @Hidden Content , kalau sekarang gmn kelanjutan nodul tiroidnya? Dah ilang atau bagaimana? Ak hari ini baru aja rfa dengan dr rochsis. Nodul ku ada 2 kiri dan kanan. Tp yg di rfa kyknya yg kanan doang (lebih gede). Ini sih masih memar dN nyeri. Semoga kedepannya hasilnya bs kempes.

    - - - Updated - - -

    Hi @Hidden Content kamu jd sm dr rochsis pei dan rfa ya?
    Iya aku PEI aja di sana karna isinya cairan aja. Awalnya berisi 40 ml. Dlm 6 bulan sdh tinggal 10 ml. Mudah2an pas kontrol bulan depan jadi 0 ml. 😀

  2. #497
    Permanent Resident pukapuka's Avatar
    Join Date
    Jan 25, 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    855
    Mentioned
    188 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIROID

    @Hidden Content

    iya dokter dante terkenal rame nya hehe.. Aku punya juga gede loh.. tp lupa berapa ukuran awalnya.. semoga cepat kempes yah..


    @Hidden Content

    Wah uda gak keliatan yah, bagus donk... Aku punya masih keliatan jelas sih, sekarang kek jakun haha.. ya lebih kecil tapi perjalanan masih jauh nih kekna.. pdhal uda jarang banget makan daging2an haha.. btw dr.rochis skrg praktek nya uda ganti ya di awal bross pagi sama sore nya dia ke bethsaida..

  3. #498
    Newcomer
    Join Date
    Feb 27, 2013
    Posts
    33
    Mentioned
    20 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIROID

    Hidden Content Originally Posted by pukapuka Hidden Content
    @Hidden Content

    iya dokter dante terkenal rame nya hehe.. Aku punya juga gede loh.. tp lupa berapa ukuran awalnya.. semoga cepat kempes yah..


    @Hidden Content

    Wah uda gak keliatan yah, bagus donk... Aku punya masih keliatan jelas sih, sekarang kek jakun haha.. ya lebih kecil tapi perjalanan masih jauh nih kekna.. pdhal uda jarang banget makan daging2an haha.. btw dr.rochis skrg praktek nya uda ganti ya di awal bross pagi sama sore nya dia ke bethsaida..
    Iya sekarang di awal bros pagi. Ada pasien yg di sana jg kita contact2an. Karna isi cairannya dia tinggal dikit banget 3 cc, dia disuruh kontrol 2 bln lagi.

  4. #499
    Permanent Resident pukapuka's Avatar
    Join Date
    Jan 25, 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    855
    Mentioned
    188 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIROID

    @Hidden Content

    Cairan ku uda gak ada, terakhir uda gak bisa ditarik. Tapi tetap sebulan skali disuruh balik. Kata dokter kalau gak kempes2 disuruh RFA hikz..hikz..

  5. #500
    Newcomer
    Join Date
    Feb 27, 2013
    Posts
    33
    Mentioned
    20 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIROID

    Walau gak ada lg cairannya, segede apa dilihat dari luar?

  6. #501
    Permanent Resident pukapuka's Avatar
    Join Date
    Jan 25, 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    855
    Mentioned
    188 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIROID

    @Hidden Content

    seperempat ayam kampung lah, masih keliatan dari luar. kalo di raba juga masih kerasa jendolannya. dan uda disuruh makan obatnya 1x shari.. kemarin kan setengah..

  7. #502
    Newcomer
    Join Date
    Feb 27, 2013
    Posts
    33
    Mentioned
    20 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIROID

    Hidden Content Originally Posted by pukapuka Hidden Content
    @Hidden Content

    seperempat ayam kampung lah, masih keliatan dari luar. kalo di raba juga masih kerasa jendolannya. dan uda disuruh makan obatnya 1x shari.. kemarin kan setengah..
    Kantongnya benjolan yg dulu mgkn itu ya... Smoga bisa kempes atau paling engga ga nambah gede lg.

  8. #503
    Permanent Resident pukapuka's Avatar
    Join Date
    Jan 25, 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    855
    Mentioned
    188 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIROID

    @Hidden Content

    thanks dear. kamu punya skrg gimana? dari luar masih keliatan?

  9. #504
    Newcomer
    Join Date
    Feb 27, 2013
    Posts
    33
    Mentioned
    20 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIROID

    Hidden Content Originally Posted by pukapuka Hidden Content
    @Hidden Content

    thanks dear. kamu punya skrg gimana? dari luar masih keliatan?
    Gak kelihatan. Hanya seperti ada lemak dikit aja sebelah kanan. Ga benjolan. Karna isinya cair banget kayak air bening. Kmaren ada pasien yg PEI disitu jg cuma masih kecil kistanya, pertama kali sedot isinya cuma 10cc, kedua kali sisa 5cc trus disuru balik 2 bln. Stlah 2 bln dah habis isinya ga ada lagi. Disuruh kontrol 3 bulan lagi. Enaknya bisa secepat itu.

  10. #505
    Permanent Resident pukapuka's Avatar
    Join Date
    Jan 25, 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    855
    Mentioned
    188 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIROID

    @Hidden Content

    Aku kmrn baru dari dokter. Cairannya uda gak ada, dan disuntik lagi buat matiin kista nya.. Suakit banget sampe pengang telinga, karena katanya kalo tinggal daging emang gitu.. Sampe hari ini juga masih sakit.. Kalo kemarin sih jujur biasa aja.. Dan bulan depan disuruh balik lagi..

    Wah baguslah kalau uda gak keliatan.. Mudah2an cpat sirna tuh benjolan haha..

  11. #506
    Lurker
    Join Date
    Oct 7, 2019
    Posts
    2
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIROID

    Sis, tau kanker dari mana ya?
    mama saya tiroglobulinnya tinggi 167, TSHs dan T4 total normal, kira2 harus dioperasikah? Sis, operasi dmn?



    Hidden Content Originally Posted by Olline Hidden Content
    Sy juga pernah didiagnose kanker tiroid, sdh dioperasi dan diablasi juga. Ablasi itu diberi minum obat radioaktif untuk membunuh seluruh sel kanker. Sekarang sy sdh free dan hanya kontrol tiap 6 bln, parameter darah tg. Yaa... Yang penting sering kontrol darah dan teratur konsumsi obat... Semoga info ini bermanfaat

  12. #507
    Newcomer
    Join Date
    Feb 27, 2013
    Posts
    33
    Mentioned
    20 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIROID

    - - - Updated - - -

    Hidden Content Originally Posted by s.melina Hidden Content
    Sis, tau kanker dari mana ya?
    mama saya tiroglobulinnya tinggi 167, TSHs dan T4 total normal, kira2 harus dioperasikah? Sis, operasi dmn?
    Tiroglobulin sblum operasi total tiroid bukan penentu kanker. Klo masih punya tiroid+benjolan memang TGnya pasti tinggi. Karna tiroid normalnya jg produksi TG, ditambah benjolannya juga produksi TG, makanya jd double/ tinggi. Penentu jinak atau ganas biasanya dr USG, biopsi atau operasi benjolan saja. Trus jaringannya ditest. Klo hasilnya jinak, cukup 1 kali operasi, klo ganas tiroid harus diangkat smua. Klo tiroid sdh diangkat smua, harusnya kan TGnya dah 0,... Tapi klo tetep masih ada, berarti dicurigai masih ada sel kanker tertinggal yg msh meniru utk memproduksi TG. Biasa TG jd penentu buat yg ga punya tiroid lagi. Klo dah ga punya tiroid dan TG msh tinggi baru diablasi radioaktif.
    Di USG dulu, klo kelihatan isinya cairan bisa disedot, klo padat bisa operasi atau bisa jg RFA.

    - - - Updated - - -

    - - - Updated - - -

    Hidden Content Originally Posted by pukapuka Hidden Content
    @Hidden Content

    Aku kmrn baru dari dokter. Cairannya uda gak ada, dan disuntik lagi buat matiin kista nya.. Suakit banget sampe pengang telinga, karena katanya kalo tinggal daging emang gitu.. Sampe hari ini juga masih sakit.. Kalo kemarin sih jujur biasa aja.. Dan bulan depan disuruh balik lagi..

    Wah baguslah kalau uda gak keliatan.. Mudah2an cpat sirna tuh benjolan haha..
    Aku jg selama disedot baru sekali pernah terasa sakit kayak dicekik. Katanya karna kantong kistanya dicuci pakai HCl sebelum dimasukin ethanol dan jaringannya ada yg ketarik jg.

  13. #508
    Lurker
    Join Date
    Dec 8, 2018
    Posts
    6
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIROID

    Hidden Content Originally Posted by sling1212 Hidden Content
    Hi, sya mau sharing ni mengenai tiroid yang baru2 ini saya alami
    jadi certitanya feb kemarin, leher koq ada benjolan dan sakit banget kl lehernya bergerak/telan ludah ataupun dipegang, Kirain cuma radang dan cek lah ke THT. Singkat cerita dokter THT ni cuma bilang radang (duh lega..) dikasi antibiotik dan obat radang, tapi koq pas semua obat habis, leher masih membengkak dan sakit lagi.
    cek2 om google mengenai gejala2 yg saya alami dan mengarah ke Tiroid. Lalu sempet cari dokter di sekitaran Tangerang yg lumayan dan jatuhlah ke Dr. Rochis, beliau sekarang praktek di RS Awal Bros dan Omni.
    Pas konsul ke Dr ini, beliau bilang seperti mengarah ke tiroiditis, untuk pastinya disuruh USG Leher dan cek darah, dan ternyata hasilny mengarah ke Hipotiroid, dan ada nodul/kista di leher sebelah kiri (kaget banget berusaha tenang), dikasih obat sama dokter ini dan disruh cek kembali utk TSH setelah obat habis. Singkat cerita untuk yang cek ke 2x malah jadi Hipertiroid ..
    Lalu dikasih Euthyrax 50mg, makan setengah tablet setiap hari selama 1 bulan utk normalin hormon.
    Sebelumnya saya memang tidak gampang menyerah, waktu tau kena Tiroid langsung tanya teman sana sini yg pernah kena, googling sampai konsul ke berberapa teman yang menyarankan berobat ke Penang, uda sampai tanya jadwal dokter dll,
    Penanganan sya memang terbilang cepat, dari waktu tau ada Tiroid langsung sibuk cek dokter dan gejala2nya dan metode apa saja utk penyembuhan , dan terakhir berserah diri dan berdoa tiada henti (jujur, ini terakhir kekuatan yang sangat menyemangati saya)
    dan...
    kemarin baru konsul cek ke 3x, USG leher lagi dan TSH trs waktu dibawa ke Dokter tsb, beliau cuma ketawa saja. and he said, kamu udah gausah diambil cairannya (semacam penyedotan cairan dari leher tanpa operasi, tadinya ini jadi opsi yg dipilih dokter utk Tiroid saya), cukup makan obat saja, dan setelah dilihat hasil Usg ny, kista yg ada di leher saya hilang (yes, hilang sama sekali) dan hormon kembali normal.
    Tapi sy tetap masih takut karena biasa kista bisa muncul lg, Jadi ini lg dibantu terapi obat, dosis dikurangi dan cukup makan 2 hari sekali, sampai akhirnya nanti lepas obat.

    Buat teman2 yg daerah Tangerang, saya recommend dokter satu ini, Beliau dokter yg ga neko2, langsung to the point dan helpfull, pertama kali konsul uda ditanya punya asuransi ga? karena penanganan Tiroid itu lumayan, cuma geleng2 kepala karena hanya BPJS yg saya punya dan saat itu beliau belum bekerjasama dg pihak BPJS. ntah sudah berapa kali saya konsul dengan dokter ini dibebaskan iuran Dokter (Yes, free of charge), sampai akhirny kemudian beliau bekerjasama dg BPJS sebulan terakhir ini, dan lgsung saya urus agar dapat rujukan ke dokter ini,

    Sekian dan Tetap semangat teman2..


    Hi, sis... tlg tny jadi sis kasus benjolan tiroidnya itu kista (cairan) ya? Tidak ada yg padat (colloid nodul tiroid) ?

  14. #509
    Lurker
    Join Date
    Dec 8, 2018
    Posts
    6
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIROID

    Hidden Content Originally Posted by rayly Hidden Content
    Ak dah pernah ke dokter dante. Gak kuat nunggu antriannya. Pas periksa sm dr. Dante benjolanku padat. Jd gak bs di sedot trs aku dikasih obat euthyrox. Tp ak gak cocok sm obatnya. Obatnya malah bikin ak jadi deg2an trs pusink2 gt dan bikin tshs ku jd turun banget (jauh di bawah rata2 normal). Ktnya sih pas ak nanyain klo mau kecil benjolannya emg tshs nya hrs jd mengecil. Ak hormon sih normal. Gak hyper dan gak hypo cuman ada benjolan nodul tiroid. Trs ak stop obatnya deh pindah ke dr. Rochsis in. Soalnya benjolanku padat. Dibilangnya mesti operasi jd cosmetic surgery. Karema obat gak cocok, dan ak gak mau operasi jd ak cari2 info lg eh nemu dr. Rochsis ini yg ktnya bs kecilin benjolan tanpa operasi. Moga ja sih ini habis rfa bener2 bs bkin mengecil kempes. Punyaku gede banget soalnya. Kiri kanan. Yg kanan dah 3.5 x 4.5 cm bo.
    Hi sis, tlg tny sis rayly pk biopsi ga? Suami sy ada nodul tiroid disuruh biopsi spy tau jinak atau ganas.tp khwatir jg bnyk yg blg biopsi itu bikin tumor nya ngamuk/ganas n menyebar kmn2. Tp kl ga dibiopsi ga bs tau tindakan apa yg hrs dilakuin. Secara hormon normal. Bingung deh

  15. #510
    Lurker
    Join Date
    May 21, 2015
    Posts
    8
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIROID

    Hi sis, aku mau tanya dokter endokrin yang bagus dong..
    Aku ke dokter Dante, dokternya kalau ga ditanya2 ga ngomong, terus nunggunya parah banget.

    Setelah 3minggu makan Thyrozol, aku biduran seluruh badan, takut ga cocok sama thyrozol, mau ke dokter Dante eh nomer antriannya ratusan..

Page 34 of 35 FirstFirst ... 24 32 33 34 35 LastLast