Anak susah makan - Page 4
Page 4 of 154 FirstFirst ... 2 3 4 5 6 14 54 104 ... LastLast
Results 46 to 60 of 2300
  1. #46
    Elite Citizen Liliput's Avatar
    Join Date
    Feb 14, 2008
    Location
    surabaya
    Posts
    2,531
    Mentioned
    7 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak susah makan

    hehe... lama2 jadi malu sama si mbak nih. kok jadi sabaran dia ketimbang kita yg emaknya... gak terbalik nih? *gw jg kalah sabar sm si mbak*

  2. #47
    Elite Citizen staragilite's Avatar
    Join Date
    Aug 31, 2007
    Location
    Edmonton, Canada
    Posts
    4,171
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak susah makan

    numpang lewat.. gue belom punya anak, tapi pernah baca artikel tentang anak susah makan.. mungkin berguna..

    Hidden Content

    permisi..
    For sale: GUC Mamas&Papas Armadillo. Pick up only. Please pm me for details.

  3. #48

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Anak susah makan

    iya nih jadi malu sabaran suster ama si mbak and mbok. kalo udah ingat si kecil susah makan, aduh stresss.... jadi bingung mau kasih apa? dulu dikasih bubur nolak, dicomotin nasi kakeknya dimakan. sekarang dikasih nasi gak mau. dikasih nasi tim ogah, dikasih bubur dari jauh juga ogah. Pernah lagi udah dipesenin bubur di restoran (habis kita gak berani kasih menu yang lain),
    eh dia nolak mentah mentah. pake sendok sendiri gak mau. sendok restoran gak mau..... akhirnya pake sumpit. makan bubur pake sumpit. pernah lagi maunya pake piring dan sendok eyangnya. Terus maunya makanan dari meja orang dewasa. (apa iya anak umur setahun dah bisa bedain yah : kok makanan saya beda sama yang lain?). Sekarang gak mau disuapin sama sekali. maunya masukin ke mulut sendiri tapi setelah 3 suap...... malah suapin sapa aja yang lagi nyuapin (suster, mamanya, papanya atau eyangnya). Sekarang lagi mengolah otak makanan apa yang bisa dibentuk seperti finger food? (boro boro daging, sayur aja yang berserat belum bisa). Ibu ibu ada yang bisa kasih saran? sebenarnya anak umur setahun tuh sudah boleh makan apa seh? ma kasih sebelumnya

  4. #49
    Elite Citizen Liliput's Avatar
    Join Date
    Feb 14, 2008
    Location
    surabaya
    Posts
    2,531
    Mentioned
    7 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak susah makan

    anak aku juga pas 1 tahun (tepatnya besok sih Hidden Content )
    Puji Tuhan dia ini semua mau. pokoknya makanan apa aja, dicuilin kecil, masuk mulut dah. makannya udah nasi lembek, nggak mau bubur. lauknya sembarang asal ada kuahnya.
    makan roti oke, sayur & daging oke, bakwan mau, apalagi kripik & krupuk doyan banget... mungkin rame kali yah kriuk2 gitu...
    asal dicuilin kecil2 aja, jgn kebesaran ntar klolotan lagi.

  5. #50

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Anak susah makan

    emagn makan kripik udah boleh yah. soalnya takut banget kasih yagn goreng goreng. kalo roti sih doyan (apalagi kalo beli di mall). ada satu jelek banget kebiasaan, makan kalo di mall lebih cepet daripada makan sambil nonton vcd. (dua duanya emang jelek seh). nah itu dia...sekarang kok lagi gak mau makan nasi, nasi lembek sampe nasi keras gak mau. kenapa yah kira kira? kalo daging masih gak isa kunyah. giginya cuma 2 di bawah depan. apakah pengaruh yah

  6. #51
    Elite Citizen Liliput's Avatar
    Join Date
    Feb 14, 2008
    Location
    surabaya
    Posts
    2,531
    Mentioned
    7 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak susah makan

    hehe.. kripik sih aslinya gak boleh. tapi kalo anaknya pengen sampe nangis2 ya aku kasih aja dikiiiit secuil....
    daging dia juga belum binya kunyah sih. makanya dicincang dulu, trus dibuat bola2. kalo mau makan tinggal diancurin. anakku giginya 8. atas 4 bawah 4

  7. #52
    Elite Citizen mamita's Avatar
    Join Date
    Jan 2, 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,043
    Mentioned
    292 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak susah makan

    Hidden Content Originally Posted by tampiltrendy Hidden Content
    ...sekarang kok lagi gak mau makan nasi, nasi lembek sampe nasi keras gak mau. kenapa yah kira kira?
    Mungkin lagi bosen aja. Kalo tidak mau nasi, bisa diberi yg lain seperti roti (kalo rajin bisa bikin sendiri shg bahannya terjamin). Nanti ada saatnya dia akan mau makan tanpa disuruh2x lagi. Anakku yg 1 pas blm 1 thn gampang bgt diksh makan. tp pas 1 sampe 3 th susah bgt makannya. Skr mknnya udh byk lg n smua mau tdk pilih2x. Sabar yah.... Hidden Content

  8. #53
    Elite Citizen Liliput's Avatar
    Join Date
    Feb 14, 2008
    Location
    surabaya
    Posts
    2,531
    Mentioned
    7 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak susah makan

    Hidden Content Originally Posted by mamita Hidden Content
    Mungkin lagi bosen aja. Kalo tidak mau nasi, bisa diberi yg lain seperti roti (kalo rajin bisa bikin sendiri shg bahannya terjamin). Nanti ada saatnya dia akan mau makan tanpa disuruh2x lagi. Anakku yg 1 pas blm 1 thn gampang bgt diksh makan. tp pas 1 sampe 3 th susah bgt makannya. Skr mknnya udh byk lg n smua mau tdk pilih2x. Sabar yah.... Hidden Content
    betulll... anakku yg pertama sampe 1 tahun makannya masih gampang. tapi setelah itu jadi susaaahhh banget. diemut sampai berjam-jam. sekarang udah 5 tahun & berangsur2 berkurang

  9. #54
    Elite Citizen mamita's Avatar
    Join Date
    Jan 2, 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,043
    Mentioned
    292 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak susah makan

    Iya tuh, skr yg gede kalo ke resto bisa diitung 1 org, abis makannya lumayan byk apalagi kalo ke sushi tei wah kita yg org dewasa bisa kalah makannya. Tp krn sempet ngk mau makan, badannya tetep kurus ceking mengkingking... emang sih dia tuh kalo ngemil dikit bgt, walau mkn nasi mau aja. Kyknya sih, dia takut diomelin kalo nyisain nasi jd mending kurangin ngemil deh... kecil2x diet... Hidden Content

  10. #55
    Elite Citizen Liliput's Avatar
    Join Date
    Feb 14, 2008
    Location
    surabaya
    Posts
    2,531
    Mentioned
    7 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak susah makan

    mamita anaknya skrg umur brp?
    kalo anakku kebalikannya, malah gak doyan nasi.
    lauknya doang mau...

  11. #56

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Anak susah makan

    Gak doyan nasi gak apa2.. khan sumber karbohidrat ada yg lain; mie, pasta kentang. Biasanya anak kecil suka mie & pasta.

  12. #57
    Elite Citizen Liliput's Avatar
    Join Date
    Feb 14, 2008
    Location
    surabaya
    Posts
    2,531
    Mentioned
    7 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak susah makan

    Hidden Content Originally Posted by Tarissima Hidden Content
    Gak doyan nasi gak apa2.. khan sumber karbohidrat ada yg lain; mie, pasta kentang. Biasanya anak kecil suka mie & pasta.
    anakku juga suka banget sama mie. sampai-sampai mi instant di rumah harus diumpetin. kalo keliatan dia, pasti minta dimasakin. kan gak baek ya makan mie instant mulu...

  13. #58
    Elite Citizen mamita's Avatar
    Join Date
    Jan 2, 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,043
    Mentioned
    292 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak susah makan

    Hidden Content Originally Posted by Liliput Hidden Content
    mamita anaknya skrg umur brp?
    kalo anakku kebalikannya, malah gak doyan nasi.
    lauknya doang mau...
    Umur 6 sama 4 tahun. Mrk juga kalo makan bykkan lauk kok. Makanya demen ke sushi tei, abis nasinya ngumpet... Hidden Content

  14. #59
    Elite Citizen Liliput's Avatar
    Join Date
    Feb 14, 2008
    Location
    surabaya
    Posts
    2,531
    Mentioned
    7 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak susah makan

    Hidden Content Originally Posted by mamita Hidden Content
    Umur 6 sama 4 tahun. Mrk juga kalo makan bykkan lauk kok. Makanya demen ke sushi tei, abis nasinya ngumpet... Hidden Content
    mungkin kita juga harus pandai-pandai ngumpetin nasi di makanan, biar anak kita pada serasa makan di sushi tei... Hidden Content

  15. #60

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Anak susah makan

    iya mesti diumpetin. harus kreatif terus yah. sabar sabar (menghibur diri :P)

Page 4 of 154 FirstFirst ... 2 3 4 5 6 14 54 104 ... LastLast

Similar Threads

  1. Replies: 59
    Last Post: Jan 10, 2020, 10:23 AM
  2. Selagi makan, aku...
    By alice in forum Meal Time!
    Replies: 203
    Last Post: Aug 18, 2019, 01:01 PM
  3. Obat Pencahar
    By aubrey in forum Health Problems & Treatments
    Replies: 1167
    Last Post: May 24, 2019, 04:17 PM
  4. Nakalnya Anak-Anak
    By dunia_dandan in forum Behavior & Development
    Replies: 196
    Last Post: Mar 1, 2019, 11:59 AM
  5. Culinary: Singapore: Makan Sutra
    By cynthiadps in forum Asia
    Replies: 987
    Last Post: Jun 4, 2018, 11:41 AM