Page 151 of 151 FirstFirst ... 51 101 141 149 150 151
Results 2,251 to 2,258 of 2258
  1. #2251
    Lurker
    Join Date
    Jun 30, 2017
    Posts
    21
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak susah makan

    Ibu Hidden Content iya sihh... emang kudu dari kitanya ya yang harus bawa santai.. dulu anak ku yg pertama juga susah makan tp skg alhamdulillah gak sesusah dulu walaupun makannya masih sedikit... tp gimana yaa pasti panik si apalagi kalo ibu baru pasti panik dan sedih kayak aku dulu sampe stress nangis muluk

  2. #2252
    Newcomer
    Join Date
    Jun 6, 2013
    Posts
    53
    Mentioned
    11 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak susah makan

    anak aku doyan makan, cuma kalo makan nasi makannya diemut. jadi suka lama. kalo makan bubur lep lep sih. anak aku 14 bulan, aku lagi ajarin makan nasi, tp lama bgt. ada solusi gak mak biar makannya gak lama ?

  3. #2253
    Lurker
    Join Date
    Jun 29, 2017
    Posts
    13
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak susah makan

    sama bun Hidden Content

  4. #2254
    Lurker
    Join Date
    Jun 29, 2017
    Posts
    15
    Mentioned
    7 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak susah makan

    sama banget mom Hidden Content

    anak ku umur 1 tahun 2 bulan juga kalo makan nasi di emuttt bisa 2 jam sendiri kalo nyuapin pake nasi, udah dikasih cara pake kuah sayur pun tetep weh diemut lama makannya.. duh sampe stress aku tuh gimana yah mommm huhuhu

  5. #2255
    Lurker
    Join Date
    Nov 21, 2013
    Posts
    13
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak susah makan

    Anakku umur 20 bulan juga susahh bgt makannya. Sampe desperado. Sejak 1 than. Kadang2 kalo mood lg bagus mau sih. Tp banyakkn ngak mau nya. Uda konsul k dsa langganan dikasi vit. Tp ngak gt ngaruh sepertinya. Aku ks minyak ikan jg nga ngaruh.. apa ada rekomen dsa yang khusus menangani nafsu makann anak?

  6. #2256
    Lurker
    Join Date
    Jan 1, 2019
    Posts
    1
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak susah makan

    Hi mommy yg msh berjuang soal makan anak,
    Saya ingin sharing pengalaman..anak saya dulu susah sekali makan bahkan tidak mau susu.
    Awal mpasi lancar sampai tiba2 tidak mau makan pagi, lalu siang dan akhirnya saat 9mo full ga mau..dari pakai cemilan bisa bikin buka mulut sampai akhirnya tidak mempan dan gtm berkepanjangan.

    1. Awal saya bawa ke dokter gizi langsung diminta cek darah urin, disarankan dikasih makanan harus enak seperti kita makan hanya tekstur disesuaikan,gulgar bumbu2an tidak masalah walau dibawah 1y yang penting tidak berlebihan. Karena saat itu msh 9mo masih ga tega ambil darahnya jadi tidak lanjut ke dokter tsb.

    Saya tidak pernah mencekok atau memaksa anak untuk makan,hanya mencoba cara halus seperti kasih nonton,sambil main,finger food supaya bisa mulutnya kebuka tp makin besar makin tidak mempan.

    Dsa rutinnya menyarankan memberikan makan/susu 2jam sekali tidak boleh telat.minimal.telat 15mnt krn kalau lewat anak laparnya jadi hilang. Sudah diikuti dan tidak berubah

    2. 13mo saya sapih dan bawa ke dokter t*w*, sama disarankan cek darah urin dan akhirnya saya cek hasilnya bagus dan menurut beliau kemungkinan karena psikologis. Disapih pun tidak membuat anak saya jadi mau makan dan minum sufor;(
    Disarankan dr.t*w* minum nutrinidrink, saya ikuti tapi anak saya tidak mau pakai botol,sendok tutup.mulut,nyedot tidak mau jadi akhirnya saya kasih susu pakai pipet. Awal kasih per 5ml,15ml.dan akhirnya bisa.dihabiskan 80-100ml itu pun butuh waktu setengh jam paling cepat dannn seringnya muntahhh>,<
    Sebenarnya ga tega liat anak saya eneq ,setiap.minum.pasti ada muntah cuma ga ada jalan lagi karena tidak mau makan sama skali. Sampai berbulan2 saya coba tetap saja anak saya tidak suka susu tsb tapi karena susu tsb bb anak saya masih bisa naik dikitt(minum susu tsb paling 400-500ml.sehari tanpa makan)

    3. Saya bawa ke dokter gastro krn tetap tidak ada perubahan, anak saya seperti tidak ada rasa lapar. Dari malam tidak nyusu ampe.besok.siang juga tidak mau. Dr gastro kasih obat mual dan nafsu makan tidak pengaruh juga tp obat mual.membantu dy tidak muntah klo minum nutrinidrink. Setelah 2bln lebih obatnya mulai tidak mempan anak saya mulai muntah lg dan dokternya juga tidak suruh datang lagi, kata dokternya memang ada anak seperti ini dan bisa berubah disuruh sabar aja buibu bisa ampe 3th(elusss dada)

    Akhirnya diusia 1,5y saya putuskan untuk sekolah dini biar bisa liat teman2nya makan dgn harapan bisa termotivasi anaknya .. Dan sebelum masuk sekolah tiba2 dy mulai bisa dikasih tau dipuji soal makan dan mau buka mulut untuk makan. Akhirnya sampai saat ini dy makan 3xsehari susu3x.

    Dulu saya ngerasa stresss&cape sekali krn anak saya tidak mau makan & susu. Tiap hari demi perutnya keisi saya harus bersabar kasih nutrinidrink pakai pipet,tidak pergi jalan2 agar bisa kasih susu tepat waktu.

    Tapi dilihat begini yg dibilang anak ada masanya memang benar ,obat2an/vitamin yg katanya bisa menambah nafsu tidak efek samasekali tapi akhirnya anaknya mau makan sendiri. Semoga masa2 gtm benar2 sudah berlalu dan Buat buibu yg menghadapi hal yg sama semoga ini bisa menjadi penyemangat ya.. Badai pasti berlaluHidden Content

  7. #2257
    Lurker
    Join Date
    Jun 29, 2017
    Posts
    23
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak susah makan

    halo ibuk marovitan... udah dicoba belom bun masak makanan kesukaan anak, masak makanan yang enak dan gurih gitu buk, kayak makaroni scootel, pompom kentang keju, pizza dll. soalnya keponakan ku cdulu sussaaaah bgt makannya sampe ortunya gelar pengajian cuma buat doain ponakan ku biar mo makan, tp setelah di buatin menu2 modern dia jadi semangat makannya... bisa dicoba bbuuuk

  8. #2258
    Lurker
    Join Date
    Jul 7, 2017
    Posts
    11
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak susah makan

    halooo mau tanya anak di bawah 1 tahun udah boleh dikasih vitamin penambah nafsu makan belom yaaa ?

Page 151 of 151 FirstFirst ... 51 101 141 149 150 151

Similar Threads

  1. Obat Pencahar
    By aubrey in forum Health Problems & Treatments
    Replies: 1164
    Last Post: Nov 11, 2018, 02:22 PM
  2. Culinary: Singapore: Makan Sutra
    By cynthiadps in forum Asia
    Replies: 987
    Last Post: Jun 4, 2018, 11:41 AM
  3. Selagi makan, aku...
    By alice in forum Meal Time!
    Replies: 201
    Last Post: Feb 20, 2018, 11:38 PM
  4. Nakalnya Anak-Anak
    By dunia_dandan in forum Behavior & Development
    Replies: 195
    Last Post: Dec 17, 2017, 11:50 PM
  5. Replies: 58
    Last Post: Nov 14, 2017, 07:30 AM