Info Gerakan #indonesiamengajar Oleh @pengajarmuda
Page 1 of 3 1 2 3 LastLast
Results 1 to 15 of 34
  1. #1
    NewcomerElite Citizen sanetya's Avatar
    Join Date
    Sep 14, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,327
    Mentioned
    271 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Gerakan #indonesiamengajar Oleh @pengajarmuda

    Diinspirasi oleh janji kemerdekaan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, Indonesia dipenuhi oleh anak muda yang tulus mengabdi menjadi guru selama waktu tertentu di daerah, menularkan optimisme, menebar inspirasi dan menjadi jendela kemajuan di tingkat akar rumput. Pada saat bersamaan, anak-anak muda itu belajar untuk peka dan peduli pada realitas kehidupan bangsanya.
    Kehadiran dan kehidupan anak-anak muda itu di sekolah, desa dan keluarga baru mereka di pelosok Nusantara akan merajut tenun kebangsaan yang lebih kokoh.

    Kelak, Indonesia akan dipenuhi pemimpin baru yang memiliki kompetensi kelas dunia dengan pemahaman akar rumput. Para pemimpin itu lahir dari anak-anak muda terbaik pada generasinya yang diberi kesempatan untuk hidup, tinggal, bekerja, dan berinteraksi di dunia pendidikan bersama rakyat di segala penjuru, termasuk di daerah terpencil.

    Misi Indonesia Mengajar:
    1. Mengisi kekurangan guru berkualitas di daerah yang membutuhkan.

    1. Menjadi wahana belajar kepemimpinan bagi anak-anak muda terbaik Indonesia agar tak semata memiliki kompetensi kelas dunia, tetapi juga pemahanan akar rumput.


    Indonesia Mengajar membantu mengisi kekurangan guru sekolah dasar, khususnya di daerah terpencil dengan mengirimkan lulusan terbaik Perguruan Tinggi di Indonesia yang telah dididik intensif untuk menguasai kapasitas kepengajaran dan kepemimpinan untuk bekerja sebagai guru selama satu tahun.

    Pada 2011, Hidden Content memutuskan untuk ikut pergi dan menangkap cerita yang menginspirasi banyak orang ....

    Hidden Content

    Lagu Baru adalah pameran foto hasil karya Edward Suhadi dalam mengabadikan momen pengajar muda yang tergabung dalam gerakan Indonesia Mengajar. Seluruh foto yang dipamerkan bisa dibeli dan hasilnya akan disumbangkan kepada gerakan Indonesia Mengajar.

    Lokasi: Galeri Forme Jl. Wijaya I no. 39, Jakarta Selatan

    Waktu: 7-9 September 2012

    Pukul: 10.00-selesai


    Mari ikut ambil bagian dalam semangat perubahan yang sedang terjadi di pelosok-pelosok negeri!
    Last edited by sanetya; Sep 7, 2012 at 11:16 AM.
    "Style is knowing who you are, what you want to say and not giving a damn."
    ~Gore Vidal~

    @ondeymandey
    www.sanetya.wordpress.com

  2. #2
    mrs.sigit's Avatar
    Join Date
    May 1, 2012
    Location
    In Your Heart's
    Posts
    615
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gerakan #indonesiamengajar Oleh @pengajarmuda

    Aku punya temen yang 2tahun lalu jadi pengajar muda,kebetulan dia ditempatin di fak-fak papua...2bulan kmaren baru selese tuh tugas mulianya....saluuuttt banget sama pengajar muda.....

  3. #3

    Join Date
    Nov 14, 2012
    Posts
    5
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gerakan #indonesiamengajar Oleh @pengajarmuda

    salut banget buat temen2 yang ikut mengajar... semoga bisa buat inspirasi anak-anak pedalaman.

  4. #4
    Permanent Resident carla's Avatar
    Join Date
    Jan 26, 2010
    Location
    jakarta
    Posts
    552
    Mentioned
    8 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gerakan #indonesiamengajar Oleh @pengajarmuda

    Pengajar muda.
    Rasanya tertarik untuk gabung kalo ada yang mengizinkan lulusan umum boleh jadi pengajar.
    Tapi jurusan kuliah yang aku ambil bukan pendidikan, tapi rasanya pengen bisa terjun langsung ke moment seperti itu.

  5. #5
    Resident
    Join Date
    May 20, 2009
    Posts
    434
    Mentioned
    227 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gerakan #indonesiamengajar Oleh @pengajarmuda

    Aku pernah baca kisah2 pengajarnya, wah mengagumkan selalu ya. Gerakan kayak gini memang perlu idealisme banget, saluuutt...
    carla, setauku gak mesti lulusan pendidikan kok, kalo gak salah ada trainingnya dulu deh sebelum ditempatkan. Main2 aja ke websitenya utk terinspirasi lebih lanjut Hidden Content

  6. #6
    Silver
    Join Date
    Nov 24, 2012
    Posts
    6
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gerakan #indonesiamengajar Oleh @pengajarmuda

    Salut buat para pengajar muda, seharusnya Pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan mereka, dan Pemerintah juga harus memperhatikan kesenjangan yg terjadi antara Jakarta dan daerah2 yg tertinggal

  7. #7
    Immigrant
    Join Date
    Nov 9, 2010
    Posts
    244
    Mentioned
    4 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gerakan #indonesiamengajar Oleh @pengajarmuda

    Salut utk pengajar muda. Semoga mereka ttp bs berkarya utk anak bangsa. Sebenernya ga perlu jauh2 ke fak2 pun, di ibu kota skrg byk anak yg putus sekolah. Cth. Ada murid ajarku yg umur 20an lbh tyt blm lulus SD! Kesian kan? Kl kita mmg bisa membantu mrk, lbh baik kita sendiri yg bergerak utk menolong. Tdk perlu lg bergantung kpd Pemerintah. Akan tll lama waktu yg terbuang.

  8. #8
    Citizen chasingrainy's Avatar
    Join Date
    Sep 9, 2010
    Location
    Bekasi
    Posts
    1,725
    Mentioned
    391 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gerakan #indonesiamengajar Oleh @pengajarmuda

    waktu tahun 2011 pas bgt lulus kuliah blm dapet panggilan kerja aku nyoba ngelamar jd oengajar muda tapi ngga keterima.. sediiiihhhh... padahal lumayan berharap.. dapat imel dr bapak aniesnya klo gw ga lolos itu serasa gimanaaa gitu. imelnya msh aku simpen.. soalnya kata2nya bagus menolak secara halus
    sekarang mau daftar lagi dah males.. dah kepentok umur..

  9. #9
    Resident
    Join Date
    Jun 30, 2011
    Posts
    337
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gerakan #indonesiamengajar Oleh @pengajarmuda

    di mana ya kalo mau tanya-tanya program ini? aku kebetulan sering ke pelosok2 yg bahkan kadang belum ada jalan aspalnya, bisa g sih ikutan program ini sebagai sambilan? misalnya sambil aku mondok seminggu di pulau X, sambil ngajar di sana gitu? selama ini baru nelayan aja yg dikumpulin buat semacam workshop or sharing apa gitu di waktu senggang or libur.

  10. #10

    Join Date
    Jun 14, 2013
    Location
    jakarta barat, indonesia
    Posts
    5
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gerakan #indonesiamengajar Oleh @pengajarmuda

    ladies,,, pengajar muda emang bukan cuma daru jurusan pendidikan ko. Anak - anak kampusku dulu di Jogja dari Social, seperti psikologi, sosiologi, manajemen publik banyak yang keterima. mereka udah pada sampe madura bahkan sulawesi. sayang aku udah merid, jadi ga bisa ikutan,hehehhe
    detailnya mungkin bisa di cek disini:
    Hidden Content

    good luck yahhh

  11. #11
    Silver
    Join Date
    Jul 1, 2013
    Posts
    7
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gerakan #indonesiamengajar Oleh @pengajarmuda

    Aku punya temen yang tahun ini jadi pengajar muda..
    dia di tempatin di muara enim..

    salut banget :")

  12. #12
    Elite Citizen bellafrance's Avatar
    Join Date
    Sep 8, 2011
    Posts
    4,602
    Mentioned
    910 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gerakan #indonesiamengajar Oleh @pengajarmuda

    gue juga ada temen yang jadi pengajar muda, lagi di daerah maluku gitu kalo ga salah. dia juga emang jago nulis jadi enak gituu baca2 tulisan pengalaman dia disono. mengajar dan bertualang di pedalaman bersama anak2.. cool!

  13. #13
    Immigrant abigailmeka's Avatar
    Join Date
    Oct 7, 2013
    Posts
    220
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gerakan #indonesiamengajar Oleh @pengajarmuda

    cool ! salut banget buat para temen temen yang sempet bergabung dalam indonesia mengajar.
    nggak gampang untuk bisa jadi seperti mereka. contoh contoh yang patut di acungi jempol

  14. #14
    Permanent Resident
    Join Date
    Oct 29, 2013
    Posts
    665
    Mentioned
    26 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gerakan #indonesiamengajar Oleh @pengajarmuda

    yuminti
    kalau gak salah, harus ngajar selama 1 tahun...jadi bukan sambil2 gitu ya...coba cek facebooknya aja, kalau gak salah mereka lagi buka pendaftaran.

    iya...salut banget sama ade2 yang bersedia bergabung!! kemarin GIM sempet adain kerja bakti bersama untuk bikin media belajar, yang datang rameeee bangetttttttt...terharu liatnya. ternyata masih banyakkk sekali orang yang peduli dengan nasib bangsa ini.

  15. #15
    Silver
    Join Date
    Mar 11, 2014
    Posts
    3
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gerakan #indonesiamengajar Oleh @pengajarmuda

    Wah....salut buat temen yg mau ngabdi buat perbaikan pendidikan

Page 1 of 3 1 2 3 LastLast