Monthly Household Expenses
Page 1 of 60 1 2 3 11 51 ... LastLast
Results 1 to 15 of 886
  1. #1
    CEO Female Daily Network Elite Citizen Hanzky's Avatar
    Join Date
    May 26, 2007
    Location
    Jakarta, ID
    Posts
    3,561
    Mentioned
    178 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Monthly Household Expenses

    Bukannya gue kay-poh lho mau tau aja urusan keuangan orang..hehehe...:P..tapi berhubung gue rencana nya mau balik for good ke Jakarta taun depan, jadi gue perlu tau kira kira berapa household expense di sana setiap bulannya, biar itung itungannya nggak meleset jauuh..hehehe. Setelah gue pikir, banyak juga yah pengeluaran untuk satu keluarga di sana, ya sebenernya sama juga sih di sini juga banyak, tapi masih make sense lah perbandingannya sama pendapatan.

    Kalo nggak keberatan, di share dong biaya bulanan kalian, kalo keberatan tulis the exact amountnya, taro range nya aja. Oh iya ini buat siapa aja yah, boleh yang udah tinggal di rumah sendiri, boleh juga yang masih tinggal bareng orang tua.

    Untuk bayar:
    - Listrik? Air? Gas? Cable TV? Internet?
    - Telfon rumah? HP?
    - Gaji pembantu? Baby Sitter? Supir?
    - Transportasi? Bensin? Tol?
    - Sekolah anak?
    - Belanja dapur? Belanja bulanan?
    - Biaya biaya lainnya kaya maintenance mobil, ke dokter, etc?

    Apalagi yah pengeluaran dalam sebulan? Kalo ada tambahan silahkan di tambahin. Tapi mudah mudahan sih itu aja..hehehe. Makasih banyak yaahh sebelumnya..Hidden Content

  2. #2
    Topaz chelinx's Avatar
    Join Date
    Sep 21, 2007
    Location
    Market Plaza
    Posts
    2,967
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Monthly Household Expenses

    gue mau kasih share pengeluaran sebulan Hidden Content

    listik : 600 rb gue pake listrik 3500watt
    cable tv : 350 rb Indovision
    internet : 600 rb (speedy 1gb + kelebihannya )
    air? masih air tanah
    Telp rumah : 250 rb
    Hp : anak gue sama gue (laki gue tagih kantor) 200 rb
    sekolah anak : gratis :P
    les nya : Piano and renang 500 rb
    Gaji pembantu ( 2 orang) and tukang kebun : 1 juta
    supir : kantor laki gue (jatah dr kantor dapat supir :P )
    Transportasi : krn suka nebeng sama laki gue ..ini gratis di tagih ke kantor :P
    belanja dapur 1 bulan and gas : 500 rb
    belanja bulanan : 800 rb - 1 juta ( gak tentu tergantung barang yg mesti di stock apa aja )
    ke dokter : insurance ktr
    bengkel : di tagih ke kantor..yg satu jarang dipake dan urusan suami yg bayar
    Langganan Koran + majalah : 250 rb ( gatra udah dibayar pertahun tapi gue hitung perbulan berapa gue bayar sama majalah yg gue suka beli eceran )
    CC : 500- 1 juta (tegantung pemakaian setiap bulan)
    Maintenance elektronik : 200 rb tapi kadang zero
    arisan : 500 rb setiap bulan (biasanya gue kalau dapat gue pake utk liburan sama anak gue tiap akhir semestar)

    sementara ini yg gue ingat ya

  3. #3
    NewcomerElite Citizen utie's Avatar
    Join Date
    Sep 25, 2007
    Location
    Batam
    Posts
    3,271
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Monthly Household Expenses

    Han, skolah anaknya diperjelas. Playgroup apa TK gtu. Jibi udah mau masuk TK yak Hidden Content

  4. #4
    Topaz chelinx's Avatar
    Join Date
    Sep 21, 2007
    Location
    Market Plaza
    Posts
    2,967
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Monthly Household Expenses

    velass ..bener-bener...gue juga habisnya segitu...
    kalau urusan nabung urusan laki gue..krn dia tau yg dia kasih ke gue gak mungkin bsia gue saving..dan gue kalau belanja biasanya pake uang dr hasil bisnis sampingan gue (tdk tentu kadang-kadang)

  5. #5
    Ambung's Avatar
    Join Date
    Jul 6, 2007
    Location
    singapore
    Posts
    1,428
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Monthly Household Expenses

    Ini khusus yg di Jkt yah Hanz??

    gue kasih pengeluaran kira2 emak gue buat household & gue pribadi di jkt aja yah..yang gue tau. Sorry kalo gak membantu banyak.

    Listrik 2200watt : 500-700rb/bln.
    Telp Rumah : 300-500rb (blm termasuk HP masing2 org di rumah yah)
    HP : 400-750rb/bulan/org --- standard pemakaian gue sih
    Internet : 300rb/bln
    Gaji Pembantu : 500rb/pembantu (skrg nyokap cuman pake 1 org pembantu pulg harian)
    gaji supir : total 1.2-1.5juta/bulan

    itu aja udah brp yah hanz .....booo kok gue ikutan pusing & stress mikirin ntar punya anak&rumah sendiri di Jkt kalo ngeliat pengeluaran kyk di atas...

    gue paling merasa bersalah bgt nih kalo udah nge-list cost & expenses kyk bgini...

  6. #6
    CEO Female Daily Network Elite Citizen Hanzky's Avatar
    Join Date
    May 26, 2007
    Location
    Jakarta, ID
    Posts
    3,561
    Mentioned
    178 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Monthly Household Expenses

    utie iya kalo yang posting, silahkan tulis anaknya sekolahnya TK apa SD. Ini range nya cukup luas sih, TK deket rumah mungkin 300 ribu sebulan..Tk yang model International gitu bisa 5 jutaan sebulannya..Hidden Content

    ella haha..sakit hati nggak sih pas liat angka nya kalo udah di jabarin satu satu gitu?? kayanya uang kok gampang banget lenyapnya yah. Kalo soal personal expenses sih tergantung lifestyle kan, makanya nggak gue tanyain karena setiap orang beda beda.

    chelinx wahh elo juga sekitar 20 jtaan sebulannya...?...Btw itu anak lo kok bisa sekolah gratiis? Sekolahnya dimanaaa??..hehehe...

    yang laen..di tunggu yah...Hidden Content

  7. #7
    CEO Female Daily Network Elite Citizen Hanzky's Avatar
    Join Date
    May 26, 2007
    Location
    Jakarta, ID
    Posts
    3,561
    Mentioned
    178 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Monthly Household Expenses

    ambung embeerr kalo udah di list gini langsung deg deg an yahh? Ternyata ohh ternyata selama ini pengeluaran lebih banyak dari pemasukan...Hidden Content Hidden Content . Yang elo list itu kan belom termasuk bensin (ini mahal banget), belanja bulanan, belanja dapur, gas dan lain lainnya...

    Ini nggak khusus di Jakarta kok, di tempat laen juga boleh..siapa tau kalo ada yang monthly expenses nya jauh lebih irit jadi ada yang mau pindah kesana..hehe..

    Btw mbung, elo bayar listrik mahal juga tuh di banding chelinx yang 4400 watt. Di rumah lo lebih banyak orangnya kali yah?

  8. #8
    NewcomerElite Citizen utie's Avatar
    Join Date
    Sep 25, 2007
    Location
    Batam
    Posts
    3,271
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Monthly Household Expenses

    klo diliat2 biaya pengeluaran diatas diriku tidak ingin kembali jadinya..
    di masukin juga uang masuk skolahnya berapa.. biar si ibu hanzky tidak terkejut kejut mengelus ngelus dada Hidden Content

  9. #9
    Permanent Resident sari's Avatar
    Join Date
    Jul 20, 2007
    Location
    nomaden
    Posts
    607
    Mentioned
    8 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Monthly Household Expenses

    wadaw... jakarta mahal yak...
    oke...
    listrik sekitar 1.8jt perbulan
    Cable, internet jadi 1 kira2: 1jt
    Telpon/Hp: 300rb/bln (dari gue doang)
    Baby sitter: 800rb/bln
    Pembantu: 400rb/bln
    Iuran rumah (townhouse): 600rb/bln
    bensin: 100rb untuk 2 hari (baru satu mobil yah... nggak tau gue laki gue isi berapa mobilnya)
    Tol: 16rb/hr
    Sekolah anak: (TK) perbulannya 1.3jt (kali 2 anak)
    belanja bulanan: 1.5jt per 2 minggu
    Dapur: 500rb/bulan
    Dokter di RSPI: kontrol doang 200rb
    Mobil servise tergantung kilometer. mulai dari 300rb-an sampai... 1jt sekian... tergantung
    Aqua: 150rb an
    Gas: 160rb an
    kadang ada beli printil2...
    apa lagi yah... yah jalan2 weekend ke mall, etc... pengeluaran dasar gue perbulan sekitar 15-18jt dgn 3 anak.

  10. #10
    Ambung's Avatar
    Join Date
    Jul 6, 2007
    Location
    singapore
    Posts
    1,428
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Monthly Household Expenses

    Chelinx hihihi liat penjabaran biaya lo, gue jadi bertanya2 "salahkah gue berenti kerja dr Oil Company". secara disana tunjangannya lumajan buangett...yang pasti medical yah 100% direimburse.

    Ntar balik jkt, kudu punya saving brp Milyar yah kitaa....??Hidden Content pusing deh gue...


    Ini agak OOT nih..maafkeun yah hanz
    Gue sih pernah berpikir, apa kalo kita tgl di Jkt which is temen2 kita di jkt, keluarga di jkt, jadi kadang gaya hidupnya juga penuh gengsi..mau gak mau, sadar gak sadar sih.....

    gue baru bbrp bulan pindah, makanya berasa bgt beda gaya hidup dijkt & di luar (gue di KL). Kyknya di luar krn kbykan kita gak kenal siapa2, jd lbh sebodo amat. Mobil standar soookk atuh....gak ada yg peduli.

  11. #11
    Topaz chelinx's Avatar
    Join Date
    Sep 21, 2007
    Location
    Market Plaza
    Posts
    2,967
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Monthly Household Expenses

    gue gak sampe 20 juta han :P

    sekitar 7-9 juta ..krn yg lain di tanggung kantor laki gue (Hp,maintenance mobil dia,tol and bensin,supir)
    itu aja gue udah senep deh huhuhu

  12. #12
    Ambung's Avatar
    Join Date
    Jul 6, 2007
    Location
    singapore
    Posts
    1,428
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Monthly Household Expenses

    Iyaaa Hanz. Emak bapak gue punya anak 4. So kita ber-6. Gue berdua adik cewek & 1 adik coba (2kamar tapi semi nyambung) ACnya 1 tp brp PK yah? 1.5 kali yah?? Adik cowok gue 1 lagi & ortu gue masing2 1 AC. Total 3. Dinyalain dr jam 7mlm ampe pagi. Kadang sampe jam 6, kadang gue tidur ampe jam 10 pagi, yah matiin jam 10.

    sigh...kasian juga bapak gue yah....pengeluarannya byk nih...baru sadar. hehehehe

    ntar gue list expense gue di KL yah....besok deh, mata gue udah pedes...ngantukk....:P:P

  13. #13
    Beryl ayufie's Avatar
    Join Date
    May 28, 2007
    Location
    la capitale
    Posts
    1,343
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Monthly Household Expenses

    gilee sebegitu mahalnyakah jakarta??
    kalo diliat2 pengeluaran anak2 jakarta hampir sama kaleee sama pengeluaran kita2 yg dieropa. ckckckck jakarta memang edan!

  14. #14
    Permanent Resident sari's Avatar
    Join Date
    Jul 20, 2007
    Location
    nomaden
    Posts
    607
    Mentioned
    8 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Monthly Household Expenses

    Hidden Content Originally Posted by Ambung
    Chelinx hihihi liat penjabaran biaya lo, gue jadi bertanya2 "salahkah gue berenti kerja dr Oil Company". secara disana tunjangannya lumajan buangett...yang pasti medical yah 100% direimburse.

    Ntar balik jkt, kudu punya saving brp Milyar yah kitaa....??Hidden Content pusing deh gue...


    Ini agak OOT nih..maafkeun yah hanz
    Gue sih pernah berpikir, apa kalo kita tgl di Jkt which is temen2 kita di jkt, keluarga di jkt, jadi kadang gaya hidupnya juga penuh gengsi..mau gak mau, sadar gak sadar sih.....

    gue baru bbrp bulan pindah, makanya berasa bgt beda gaya hidup dijkt & di luar (gue di KL). Kyknya di luar krn kbykan kita gak kenal siapa2, jd lbh sebodo amat. Mobil standar soookk atuh....gak ada yg peduli.
    iya... di jakarta nggak bisa nggak punya duit (bokek)... nanti ada kawinanlah... sunatan, ulang tahun, arisan... kumpul sana sini... sodara sakit dll...
    pas diluar karena temennya terbatas jadi nggak banyak printil keluar uang

  15. #15
    Topaz chelinx's Avatar
    Join Date
    Sep 21, 2007
    Location
    Market Plaza
    Posts
    2,967
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Monthly Household Expenses

    Ambung insurance gue kadang eror..ada yg dimasukin ke gue (dia gak mau ganti) ada yg gak dia ganti..jadi tergantung kesepakatan..kemarin gue operasi and obat..habis 30 juta..yg mrk ganti 24 juta sisanya gue bayar sendiri Hidden Content

    soal listrik gue liat tagihan elo gede banget ya say..udah elo cek ada yg bermasalah gak?
    soalnya kalau voltase di rumah elo gak sampe 220 volt berpengaruh tarikan listriknya lebih gede..(ini laki gue yg ngasih tau :P) gue waktu belum dibenerin sama PLN sempet bayar 700-800 rb pas di cek laki gue tegangan listriknya gak stabil..terus komplain sampe bikin surat segala..akhirnya listrik gue stabil sampe sekarang

Page 1 of 60 1 2 3 11 51 ... LastLast

Similar Threads

  1. Tips for Cutting Down/Reducing Household Expenses
    By RitArif in forum Money Talks $$
    Replies: 343
    Last Post: Jul 1, 2018, 07:44 PM