Activity - Wisata Belanja II - Gank beading ke Jatinegara - Page 4
Page 4 of 9 FirstFirst ... 2 3 4 5 6 ... LastLast
Results 46 to 60 of 129
  1. #46
    Beryl bebe d'amour's Avatar
    Join Date
    Oct 3, 2007
    Location
    zone de serein
    Posts
    1,167
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Wisata Belanja II - Gank beading ke Jatinegara

    Hidden Content Originally Posted by lumier
    wahhh, rutenya panjangggg
    eh btw jatinegara itu di jakarta bagian mana yah?
    ehehehe, gue beneran blank ttg lokasi, gue ndiri bakal stay di jak bar deket TA
    Hi..hi...Lum, ini mah cuman ngikutin napsu perut gw ajeHidden Content malem2 gini ngebayangin resto2 kecil di sepanjang casablanca...

    Kalo perutnya masih muat...ada soto eling-eling...nasi tutug oncom....ayam taliwang....udah ah...*cabut ke meja makan...:P*

  2. #47
    Fashionese Daily Crew Superstar in Training dunia_dandan's Avatar
    Join Date
    Jun 9, 2007
    Location
    Greater DC
    Posts
    8,077
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Wisata Belanja II - Gank beading ke Jatinegara

    Hidden Content Originally Posted by lita

    dr casablanca lurus, sampe by pass lo ke arah stasiun jatinegara. seberangnya stasiun jatinegara ada ramayana, yg di bawahnya ada dunkin. nhaa ... itu meeting point-nya deh
    Hahaha... Lit, ini mah namanya udah nyampe lokaseee... Si DesZeLL tuh maunya ketemuan di mana dulu gitu, yg lebih behave dikit daerahnya.

  3. #48
    Beryl ruthwijaya's Avatar
    Join Date
    May 29, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,167
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Wisata Belanja II - Gank beading ke Jatinegara

    2 des kan? count me in....
    *langsung buka peta* taulah gw daerahnya... kayanya deket juga tuh dari pancoran... gw bersama miu-miulah perginya, ada yg mau gw boncengin? :P[hr]eh, di depan kuburan karet itu bukannya ada kaya apartement trus ada kayak toko kue gituh? ntar klo lewat gw liatin lagi dah...

  4. #49
    Superstar in Training DesZeLL's Avatar
    Join Date
    May 29, 2007
    Location
    Jakarta, ID
    Posts
    5,077
    Mentioned
    303 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Wisata Belanja II - Gank beading ke Jatinegara

    Lumier nanti kita barengan ajah, rumah gue di Jakbar juga. Nanti lo PM2 gue deh.

  5. #50
    Permanent Resident solaia's Avatar
    Join Date
    Aug 1, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    633
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Wisata Belanja II - Gank beading ke Jatinegara

    Wha, tje tjep dengan peta andalannya....

    Semoga bisa bertemu disana Tjep!!

    -Tria

  6. #51

    Join Date
    Oct 6, 2007
    Location
    Balikpapan Indonesia
    Posts
    127
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Wisata Belanja II - Gank beading ke Jatinegara

    asik2, gue PM skarang yah Dez, tgl 17 ntar gue udah ga bisa online, hehehe

  7. #52
    Superstar in Training Lena's Avatar
    Join Date
    Aug 28, 2007
    Location
    Indonesia
    Posts
    6,401
    Mentioned
    839 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Wisata Belanja II - Gank beading ke Jatinegara

    bebe, gue baca rutenya aja dah tepar gini......kesenengan Hidden Content

  8. #53

    Join Date
    Oct 6, 2007
    Location
    Balikpapan Indonesia
    Posts
    127
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Wisata Belanja II - Gank beading ke Jatinegara

    eeeee rutenya bgimna iniiiii
    crash sama FD garage sale di Kemang

  9. #54
    Permanent Resident ikho's Avatar
    Join Date
    Sep 6, 2007
    Location
    medan bah!
    Posts
    724
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Wisata Belanja II - Gank beading ke Jatinegara

    ini juga mau ikuttt.... (gue maunya banyaakkk Hidden Content )

  10. #55
    Beryl vveen's Avatar
    Join Date
    Jun 5, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,378
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Wisata Belanja II - Gank beading ke Jatinegara

    dun_dan, Jam 10 di dunkin donut nya? Atau mulai cari2 batunya?

    Btw lokasi persisnya ini dimana sih yg jualan batu2an? Yg di depan Jatinegara Plaza bukan??

  11. #56
    Beryl bebe d'amour's Avatar
    Join Date
    Oct 3, 2007
    Location
    zone de serein
    Posts
    1,167
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Wisata Belanja II - Gank beading ke Jatinegara

    Hidden Content Originally Posted by tje2p
    2 des kan? count me in....
    *langsung buka peta* taulah gw daerahnya... kayanya deket juga tuh dari pancoran... gw bersama miu-miulah perginya, ada yg mau gw boncengin? :P[hr]eh, di depan kuburan karet itu bukannya ada kaya apartement trus ada kayak toko kue gituh? ntar klo lewat gw liatin lagi dah...
    Bung tje2p, jatinegara msh lumayan jauhlah dr pancoran..tp dg miu2 loe..kaya'nya bakalan cepet kok nyampe ke sana.

  12. #57
    Fashionese Daily Crew Superstar in Training dunia_dandan's Avatar
    Join Date
    Jun 9, 2007
    Location
    Greater DC
    Posts
    8,077
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Wisata Belanja II - Gank beading ke Jatinegara

    ~dari Tabloid Nova~

    Bursa Batu Mulia di Jatinegara
    CUKUP 15 MENIT BENTUK GELANG CANTIK


    Pasar ini khusus menjajakan perhiasan batu mulia. Anda pun bisa pesan sekaligus merancang sesuai keinginan.

    KLIK - Detail Ingin cari perhiasan dari batu mulia? Datang saja ke Pusat Bursa Batu Aji dan Batu Permata di Pasar Rawa Bening (PRB), Jakarta Timur. Di pasar yang tak jauh dari Stasiun Jatinegara ini, Anda bisa memesan bentuk perhiasan sesuai selera. Bawa model sendiri pun, para pengusaha dan perajin di sana bisa mengerjakan pesanan Anda. Mau batu asli atau sintetis juga tersedia, mulai dari harga ribuan sampai jutaan.

    Nama batu-batu yang jumlahnya mencapai ribuan jenis ini memiliki bermacam sebutan. Antara lain, Arizona Stabilized Turq, Dyed Lapis, Malachite, Tigereye, Pendot, Citrine, Rock Crystal, Red Tigereye, Black Onix, Snowflake, juga Leopard Skin. Dibanding batu lokal, batu impor mendominasi dagangan meraka. "Misalnya saja zamrud diimpor dari Kolombia dan Rusia, ruby atau yang biasa disebut mirah dari Burma (Myanmar) dan Thailand, serta safir dari Srilangka," ujar Mohamad Siddik (50) yang sudah 30 tahun menekuni usaha dunia batu mulia ini.

    Siddik mengisahkan Pasar Rawa Bening ini memang dikhususkan untuk pedagang dan perajin batu mulia. Dan tempat ini, lanjut Siddik menjadi aset berharga bagi Pemda DKI. "Tempat ini sudah dijadikan tujuan wisata, untuk memperkenalkan batu-batu khas Indonesia kepada turis asing. Salah satu cara Dinas Pariswisata DKI mempromosikannya adalah dengan membuat brosur yang disebar di kedutaan-kedutaan besar," jelas Siddik.

    KLIK - Detail Upaya ini menurut Siddik cukup membuahkan hasil. Banyak turis asing yang datang. Sayang, krismon dan tragedi bom Bali yang menghentak dunia membuat kedatangan turis asing jadi surut. "Pedagang-pedagang pun terkena imbasnya. Omzet kami menurun drastis. Meski sekarang situasi sudah membaik, pendapatan kami tetap belum ada setengahnya," lanjut pria asal Banjarmasin ini.

    HARI LIBUR OMZET MENINGKAT
    Pengetahuan Siddik tentang batu mulia sudah ia dapat sejak kecil. Pasalnya, kakek dan orang tuanya juga jadi pedagang batu mulia di Banjarmasin. "Usaha ini sudah turun-temurun di keluarga. Saya pun tahu soal batu mulia dari mereka. Ya, saya learning by doing. Boleh disebut saya paham karena pengalaman saja," ungkap Siddik.

    Semula, Siddik hanya dagang di rumahnya di kawasan Roxy. Pelanggan yang datang ke rumahnya tahu dari mulut ke mulut. Sejak sepuluh tahun lalu, Siddik menempati kios di PRB yang diberi nama Permata Asafa. "Sebagian batu yang saya jual sudah bentuk jadi. Tapi, pembeli juga pesan, kok, sesuai selera," ujar Siddik yang menjual batu lokal dan impor. Untuk lokal misalnya saja akik dan kalimaya."

    KLIK - Detail Jenis batu impor di kios Sidik antara lain ruby, safir, dan zamrud. Harga batu yang ditawarkan Siddik bervariasi sesuai kualitasnya, berkisar antara Rp 500 ribu - Rp 5 juta. "Ada juga, sih, yang di atas Rp 5 juta, tapi peminatnya enggak banyak. Nah, kualitas batu ini dilihat dari bentuk, kebersihan, dan lama batu. Untuk melengkapi dagangan, saya juga menjual batu sintetis yang harganya jauh lebih murah, yaitu di bawah Rp 500 ribu," beber Siddik yang sering membeli batu dari pedagang Pakistan. "Mereka sering datang ke sini. Tapi, secara berkala saya juga mendatangkan dari luar negeri. Misalnya saja dari Thailand dan Srilangka."

    Usaha pria bertubuh tinggi besar ini cukup menjanjikan. Setelah lima tahun
    dagang, usahanya terbilang maju. "Dua tahun pertama, saya baru cari langganan. Dua tahun berikutnya merawat pembeli. Nah tahun kelima baru berkembang," ujar Siddik yang omzet usahanya rata-rata Rp 50 juta per bulan. "Pembeli saya ada dua jenis, yaitu pemakai dan pedagang dari luar kota, antara lain Jambi, Medan, Palembang. Mereka menjual lagi di daerah asalnya."

    KLIK - Detail Khusus pemakai, lanjut Siddik, pembelinya berimbang antara lelaki dan perempuan. Banyak di antara mereka yang datang hari Sabtu dan Minggu. " Ada yang beli batu untuk kalung, cincin, gelang, giwang. Bahkan, banyak pula yang membeli satu set. Ya, hari-hari libur memang ada peningkatan omzet. Biasanya, sih, dari Januari sampai Maret agak sepi. Setelah itu pasar sudah mulai bergerak sampai puasa. Habis Lebaran, biasanya sepi lagi," jelas Siddik yang mempunyai 1 kios.

    Siddik mengungkapkan, dagang batu mulia cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan menyekolahkan lima anaknya sampai ke bangku perguruan tinggi."Lumayanlah bisa untuk hidup," ujarnya tersenyum.[hr]Jam 10 di Dunkin yaaa...

  13. #58
    Permanent Resident solaia's Avatar
    Join Date
    Aug 1, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    633
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Wisata Belanja II - Gank beading ke Jatinegara

    Higs..

    Gue kepingin banget beli Citrine..

    Tapi ada garage sale..

    Higs higs, begimana ini Hidden Content

  14. #59
    Citizen smiley's Avatar
    Join Date
    Jul 4, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,395
    Mentioned
    15 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Wisata Belanja II - Gank beading ke Jatinegara

    aduh ... kepingin, tp jauh banget Hidden Content huhuhuhuhuhuhu
    gua gelap deh kalo daerah jaktim
    (gua pengetahuan jalannya lebih parah dr tje2p nih, musti beli peta)

  15. #60
    Topaz chelinx's Avatar
    Join Date
    Sep 21, 2007
    Location
    Market Plaza
    Posts
    2,967
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Wisata Belanja II - Gank beading ke Jatinegara

    gue mau..tapi kalau minggu..gue gak bisa...huhuhu

Page 4 of 9 FirstFirst ... 2 3 4 5 6 ... LastLast

Similar Threads

  1. Beading Beauty
    By dunia_dandan in forum Accessories
    Replies: 564
    Last Post: May 19, 2013, 03:15 PM
  2. Fashionese Daily: Activity - Wisata Belanja
    By cheyqua in forum Gathering, Playdate & Activity Plans
    Replies: 544
    Last Post: Jun 13, 2010, 03:27 PM
  3. Gathering - Notulen Gank Piggy Nov 30
    By Hanzky in forum Gathering, Playdate & Activity Plans
    Replies: 260
    Last Post: Jan 15, 2008, 11:26 AM
  4. Fashionese Daily: Activity - Laporan Wisata Belanja Passer Baroe
    By ijoli in forum Gathering, Playdate & Activity Plans
    Replies: 166
    Last Post: Jan 9, 2008, 10:18 PM
  5. Fashionese Daily: Gathering - Gank Batu Meet-up
    By dunia_dandan in forum Gathering, Playdate & Activity Plans
    Replies: 302
    Last Post: Nov 28, 2007, 10:28 PM