Blocked fallopian tubes - Page 2
Page 2 of 21 FirstFirst 1 2 3 4 12 ... LastLast
Results 16 to 30 of 311
  1. #16
    MarketPlaza Certified Seller Permanent Resident Flow22's Avatar
    Join Date
    Dec 20, 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    661
    Mentioned
    135 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blocked fallopian tubes

    Hi Food lover, aku bantu jwb ya.. Kebetulan aku wktu hsg bln kmrn juga di bunda sama dr.tanry abeng juga atas rujukan dr.irham, hasilnya kedua tuba paten, padahal setelah hsg pas disuruh berdiri juga keluar lagi koq cairannya banyak juga keluarnya soalnya sampe pantyku basah banget.. Jd klo mnrtku siy mgkn kurang ada hubungannya ya say antara keluar cairan dengan patent/tdknya tuba. Cuma koq bs beda gt yah hasilnya antara hsg di bunda sama di pluit? Cb dech tanya ke doktermu knp koq hasilnya bs beda

    Oiya trus aku dengar dari cerita tmn"ku emang ada beberapa org yg nge flek setelah hsg itu (aku siy wktu itu ga)..ktnya karena agak lecet saat dimasukin alat hsgnya, biasanya karena si pasien agak tegang jd bikin agak lecet vaginanya cuma itu siy ktnya normal dan besokannya udh berhenti. Banyak istirahat aja say, jgn buat aktivitas yg berat" dulu (aku dulu diksh tahu ma susternya gitu stlh hsg istirahat dulu yang banyak seharian soalnya takutnya mlmnya bakalan berasa sakit klo banyak aktivitas). Eeh tapi setahu aku yang lecet itu bagian V lho say bukan dinding rahimnya..

  2. #17

    Join Date
    Oct 9, 2012
    Posts
    5
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blocked fallopian tubes

    Hi, semua salam kenal. ak jg punya pengalaman yang hampir sama,Aku sudah 5 thn menikah pada tahun ke-2 mencoba 3 kali hydro, hydro pertama gagal karena kata dokternya jalan ke rahim aku sempit jadi alatnya susah masuk, aneh ya, emang waktu itu dokternya cewek, entah kurang pengalaman atau gmn ya, trs kata dia di dcoba pas mens,..huwih semakin serem. Jadi untuk hydro pertama ini gagal dilakukan tp tetap kena charge karena semua tindakan sudah dilakukan, cm blm berhasil masukin alatnya.
    Dan pas ak mens, bener dicoba masukin kayak selang gt, ternyata bisa masuk, tp gak di hydro hanya ngecek doang jalannya kebuka atau gak.
    Setelah itu aku ganti dokter karena blm yakin, di dokter kedua ini dg Prof Iam di Budi Jaya, hydro pertama tidak sakit sama sekali, karena dibius siy. Tp pas aku tanya ke dokter sulit gak nyari jalan masuknya, katanya nggak susah koq. Hasilnya katanya cairan yang masuk hanya sedikit, kemungkinan ada sumbatan, disarankan aku 20x diatermi,.ya aku jalani,setekah 20x diatermi lanjut hydro lagi, ternyata katanya cairan yang masuk malah lebih sedikit dari hydro pertama..kami berdua kaget, koq setelah diatermi malah gak semakin terbuka,..setelah itu kami disarankan laparoskopi. Suami gak mau dulu, masih mikir2, selain biaya nya yang gak murah, juga tindakan operasi yang perlu dipikirkan plus minusnya

    Sampai saat ini masih rehat ke dokter, hanya usaha minum jamu, akupuntur, herbal dan usaha apa aja deh yang dikasih rekomendasi temen dicoba, tp blm berhasil jg.

    Kepikiran pengen HSG, tp kata dokter pertamaku yang cewek, pas hydro pertama nyari jalan masuknya susah banget, apalagi HSG pasti susah jg, jadi agak ragu bs gak ya?
    Btw HSG sakit ga sih?

  3. #18

    Join Date
    Jul 24, 2012
    Posts
    4
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blocked fallopian tubes

    Hari ini saya hsg. Nggak sakit. Dan memang ada bercak darah setelah itu.
    Dari situ bisa diliat ternyata ada penyumbatan. Dokter nyaranin bwt hidrotubasi.

  4. #19
    Permanent Resident Junie Aurora's Avatar
    Join Date
    Jan 18, 2012
    Location
    Bekasi, Indonesia
    Posts
    650
    Mentioned
    64 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blocked fallopian tubes

    asktheduat HSG apa ngga sekalian di tiup yah?
    Ak beberapa bulan yang lalu sempet HSG di Sam marie selain di masukin cairan juga di tiup. Agak bingung sama protokol si HSG. Nampak nya beda rumah sakit beda-beda yah?

  5. #20

    Join Date
    Feb 28, 2011
    Posts
    19
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blocked fallopian tubes

    Ada yg bisa kasih rekomen ttg RS di jakarta selatan/barat yg test hsg-nya ga trlalu mahal..? Soalnya bulan ini aku disuruh obgyn buat test hsg..

    Thx yaaa..

  6. #21
    Resident Aiu's Avatar
    Join Date
    Sep 26, 2012
    Posts
    329
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blocked fallopian tubes

    calon2 mommy,, minta info kisaran harga HSG,diatermi dan hydro dong,,

  7. #22
    Immigrant damascena's Avatar
    Join Date
    Aug 10, 2010
    Posts
    121
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blocked fallopian tubes

    Hi salam kenal semuanya....,

    @ aiu : ini kisaran harga di Jakarta ya. untuk HSG berdasarkan pengalamanku dan teman2 , kisaran dari 750 sampai 1 jutaan . untuk diatermi : di beberapa RS , dikenakan biaya 50 rb/datang. Kalau Hydro, aku gak punya infonya....

    @ tiex: sekarang aku lg jalanin diatermi juga. Sebelumnya aku di klinik Yasmin, sudah HSG, diminta diatermi 10 kali. Begitu balik ke dokter , langsung dianjurkan laparoskopi. Krn mikir2 biaya mahal, aku pindah dokter. Dianjurkan diatermi 20X lagi, krn katanya 10 kali itu masih sangat kurang.

  8. #23
    Immigrant Santi's Avatar
    Join Date
    Oct 1, 2009
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    239
    Mentioned
    25 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blocked fallopian tubes

    damascena, salam kenal ya...
    Kalo boleh tau, diaterminya itu utk terapi penyumbatan tuba or pembengkakan tuba ya? Stlh 20x diatermi, ada kemajuan ngga
    Aku pernah HSG 2x, yg pertama diagnosanya hidrosalping kanan, tp kedua tuba paten, trus dirujuk diatermi 10x
    HSG kedua (stlh laparotomi & gagal BT pertama) ttp hidrosalping kanan (di fotonya kelihatan tubanya bengkak tp ngga tersumbat), tp ngga dirujuk utk terapi apa2...

  9. #24
    Immigrant damascena's Avatar
    Join Date
    Aug 10, 2010
    Posts
    121
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blocked fallopian tubes

    Hai Santi, salam kenal juga

    diatermi ku untuk terapi penyumbatan tuba. Kedua tuba ku kanan kiri non paten. Aku masih proses di diatermi yang 20x, plus aku diberi obat vibramycin, acyclovir dan vitamin E.
    Sementara masih nunggu dulu, untuk HSG ke dua...

    Jadi sekarang ini dirimu ndak terapi apa-apa kah ?

  10. #25
    Gold
    Join Date
    Jul 3, 2012
    Posts
    33
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blocked fallopian tubes

    share aja...
    bulan lalu aku HSg di rs mitra depok, biayanya 799rb. bikin janji dl seminggu sblmnya en dateng di hari perjanjian. prosesnya cepet, gak nunggu lama deh. dan slm proses hsg, aku tenang n rileks bgt. kdang berdoa, tp disela2 nyanyi2 jg. pkknya usaha bgt biar gak tegang. saat alat dimasukin n disemprot cairannya, malah aku ngobrol2 n becanda sm dokter n suster2nya. Alhamdulillh smua lancar tanpa rasa sakit.

    stlh test nya selesai, aku emang pake pembalut, karena ada cairan kontrasnya yg klr lg. tp gak trllu bnyk kok.. stlh itu jg aku gak ngalamin flek, bleeding. sorenya emang agak kram perut sedikiiiiiiit tp gak ganggu aktifivitas samasekali. klr dr RS lgs jalan2 ke mall seharian, hehehe...

    hasilnya? Alhamdulillah kedua tuba patent n tidak ada penyumbatan apapun. tp ternyata ketauan rahimku retro alias terbalik.. tp lmyn lega krna gak kenapa2 (sblmnya aku suspect hydrosalphing)..

    beda HSG dan ditiup?
    klo hsg jika ada penyumbatan lgs keliatan jelas dimana sumbatannya (lokasinya jelas terlihat di foto rontgen nya),,klo ditiup jika ada penyumbatan emang ketauan ada yg tersumbat tp gak bisa diliat dimana lokasi sumbatannya

  11. #26
    Permanent Resident Junie Aurora's Avatar
    Join Date
    Jan 18, 2012
    Location
    Bekasi, Indonesia
    Posts
    650
    Mentioned
    64 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blocked fallopian tubes

    damascena kamu ke dokter mana.
    Ak ke obygn yang sudah prof ituh langsung nyuruh bayi tabung euy. Ngga nyaranin diatermi samsek.
    Padahal kemarin teman ada endo dan suspect non patent disuruh diatermi en akhirnya hamil loh walaupun abies itu janin meninggal di dalem.
    Masih penasaran mau diatermi sebelum BT.

  12. #27
    Newcomer roslina06's Avatar
    Join Date
    Jul 20, 2012
    Posts
    27
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blocked fallopian tubes

    hay all salam kenal .. kasus tuba kana tersumbat dan hormon estrogen rendah sementara di kasih solusi dokter untuk insem atau LO sedang mencari informasi sesuai budget untuk di kaltim sedangkan saya sendiri tinggal di kab. Malinau RS lengkap yang paling dekat samarinda tau balikpapan

  13. #28
    Immigrant damascena's Avatar
    Join Date
    Aug 10, 2010
    Posts
    121
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blocked fallopian tubes

    Hi Juni, aku ke dokter di RS Thamrin. Niatnya, aku cari second opinion. Sebelumnya aku berobat di salah satu klinik bayi tabung di Jakarta. Aku baru diatermi 10X, dan balik ke dokter. Pas konsultasi, langsung dianjurkan laparoskopi, dengan alasan cepat prosesnya, dan kalo sudah , nanti bisa hamil kt dokternya. aku tanya apakah ada alternatif ? ditiup, tapi sangat subjektif hasilnya. Intinya aku diarahkan Laparoskopi krn tidak murah jadinya aku cari second opinion.

    dari hasil bertanya, dapatlah aku dokter di RS Thamrin Salemba.Dokter ini dah tua. Dia bilang untuk kasus aku diaterminya bisa 80 X. Dan dia gag langsung bilang aku harus inseminasi atau bayi tabung.Sekarang aku lagi melengkapi sampai 20X diatermi, ternyata memotivasi diri sulit juga ya...

  14. #29
    Nitzkie's Avatar
    Join Date
    May 22, 2012
    Posts
    10
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blocked fallopian tubes

    Aku akhirnya minta second opinion dari dokter endy moegni, dan disarankan untuk diathermi + hydro.. agak deg-degan soalnya katanya sakit ya? moga-moga setelah terapi ini ada "pencerahan" amieeennn...

  15. #30
    Lurker
    Join Date
    Dec 10, 2012
    Posts
    18
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blocked fallopian tubes

    hai all.... salam kenal yah
    maw sharing juga ini. bulan oktober lalu aku d suruh dokter buwat HSG. pagi d jadwalkannya, ga sakit ko, cuma kaya maw mens gt, dan ternyata sakilnya 2 tuba non patent dan tuba kanan ternyata juga HIDROSALPING. sempet nangis2 denger dari dokter. kata dokter ga ada jalan lain selain :
    1, laparoskopi
    2, bayu tabung, toj bayi tabungpun harus laparoskopi juga, coz bengkak (hodrosalping)
    november tanggal 10 aku operasi laparoskopi, alhamdulillah semua lancar, tubanya ud bisa
    'dilewati"
    tinggal program alami ajah ini Hidden Content

Page 2 of 21 FirstFirst 1 2 3 4 12 ... LastLast