ChitChat Etiket (Sopan Santun) Nebeng di Mobil Orang - Page 4
Page 4 of 24 FirstFirst ... 2 3 4 5 6 14 ... LastLast
Results 46 to 60 of 352
  1. #46
    Citizen awidiana's Avatar
    Join Date
    Nov 21, 2010
    Location
    South Jakarta
    Posts
    1,657
    Mentioned
    142 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Etiket (Sopan Santun) Nebeng di Mobil Orang

    _noir idih tmnmu kalo gamau naik transportasi umum suruh aja nyetir sendiri gih bawa mobil sendiri. Spoiled brat #emosi

  2. #47
    Resident miyoo's Avatar
    Join Date
    Dec 27, 2011
    Posts
    497
    Mentioned
    16 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Etiket (Sopan Santun) Nebeng di Mobil Orang

    hi, ikutaan jg ya.
    gue jg termasuk org yg suka nebeng dan ditebengin tp bukan gue yg nyupir sih.

    ada yg bikin gue jadi rada gimana gitu, kalo nebeng ama temen gue, gue selalu janjian di suatu tempat yg mengharuskan gue naek angkot atau ojek lagi, jadi dia ga jemput2 gue biar bisa langsung. Kalo pulang juga gitu nurunin gue di tempat yg tadi janjian.

    Gue sih oke2 aja, tapi rada ilfil karena kalo gue nebengin org tuh pasti gue antar jemput dirumahnya seenggaknya di dpn gang rumahnya jd dia ga usah naek angkot lagi. Emang sih karena gue gabisa nyupir, jd lebih sering gue yg nebeng ama dia cm sekali-kali kek gue dianter pulangnya aja deh ampe rumah padahal ga jauh jg rmh gue ama dia.

    Udah gitu satu lagi, karena mahasiswa jd kalo nebeng mobil org kalo bensin abis, beli nya patungan doong. it's oke lah gue.
    Tapi, kalo gue sih gapernah tuh minta temen2 bayarin bensin, tapi sekalinya gue nebeng, gue disuruh patungan udah gitu mentang2 gue nebeng kalo parkir, tol dll dengan jelas minta ke gue, maksud gue gini kita kan naik barengan yah urusan bayar jg lebih baik barengan, kesadaran lah.
    jadi temen gue ga mau rugi segala hal gitu baik sbg penebeng atau yg nebengin gue.

    Makanya gue sekarang rada males nebeng ama orang, tapi gue sih gpp juga kalo ada yg nebeng ke gue seneng juga ada yg diajak ngobrol.

    Paling sebel nebeng pulang ama temen yg diantar cowonya, gue rasa jg cowonya ga ikhlas dan temen gue jg basa-basi tp sok sok maksa alhasil dimobil jd kambing conge padahal udh mancing topik obrolan tetep aja, dan gue bersumpah gabakal nebeng lg


    Satu lagi, gue sebagai penebeng mobil orang malah jadi lebih perasa dan sadar diri ama kelakuan gue pas nebeng, kalo sebagai org yg nebengin gue jd sabar, maklumin orang sama jg ga enak hati ama orang.
    Tapi aneh, gue selalu dapet apesnya mulu baik jd penebeng atau yg nebengin orang.
    Last edited by miyoo; Feb 6, 2012 at 07:44 PM.

  3. #48
    Beryl _noir's Avatar
    Join Date
    May 12, 2011
    Posts
    1,301
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Etiket (Sopan Santun) Nebeng di Mobil Orang

    awidiana Justru ironis-nya di situ... Dia sebenernya biasa naik angkot juga kok sama kayak gw (ya ampun, gw ama dia tuh yang naik angkot mulu dulunya sebelum gw punya SIM). Cuman mungkin dia kayak ngerasa "kalo ada mobil, ngapain juga nggak dipake?" dan mungkin dia ngerasa karena dia sekarang biasa dianter sopir jadi nggak mau lagi "turun kelas". Padahal gw kalo lagi pengen berbuat baik mengurangi emisi/pergi yang deket-deket gw masih biasa aja tuh naik angkot. Mungkin dia ngerasa berhubung bisa nyetir, berarti kalo jalan ama gw harus pake mobil (dan udah nggak bisa turun ke level angkot lagi). Padahal kan nggak segitunya juga.

    Gw cuman sakit ati aja sama nada dia waktu ngomong "sekarang di angkutan umum banyak pelecehan". Sumpah nggak enak banget dengernya. Nyakitin. Dan dari nadanya emang kayaknya gw bakalan disalahin kalo ada apa-apa. Jangankan ngajakin dia ngegembel naik angkutan umum, ngajakin ke tempat yang mewah aja gw udah SAMA SEKALI nggak berani sekarang... Hidden Content Takut karena satu dan lain hal pulangnya di atas jam 21:00 atau gimana.

    ---------- Post added at 11:07 PM ---------- Previous post was at 11:05 PM ----------

    Kadang orang kalo berubah bikin kaget lihatnya... Apalagi kalo kita kenal dari dulu. Hidden Content

  4. #49
    Superstar in Training
    Join Date
    Aug 28, 2007
    Location
    Delft, NL
    Posts
    5,522
    Mentioned
    422 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Etiket (Sopan Santun) Nebeng di Mobil Orang

    gw paling ogah nebeng sama orang yang lagi pacaran. hadeuh berasa jadi nyamuk gitu. mending gw naik angkot sahaja.

    pernah tuh gw dijemput pacarnya kakak gw *pas jaman pacaran* dari stasion kereta di bandung bersama2 kakak gw *doi yang jemput tiba2*. tu mobilnya punya ac tapi sama si pacar itu ac-nya gak dinyalain walopu udara panaaaaaaaaaaas membara. katanya "aduh takut bensin abis". pengen gw gaplok beneran wong gw duduk di belakang otomatis jendelanya gak bisa dibuka *mobil dua pintu*, udah mau gw sodorin tuh duit goceng which jaman itu udah cukup beli bensin 5 liter plus jalan ke rumah gw tuh ngelewatin paling kagak 2 pom bensin. hadeuuuuuh yang pacaran sih neraka serasa surga, lah gw si nyamuk udah kipas2 kepanasan....tau gitu mendingan gw naek angkot, serebu perak sampe rumah berangin pula.

  5. #50
    Citizen lyra's Avatar
    Join Date
    Mar 25, 2010
    Location
    Indonesia
    Posts
    1,157
    Mentioned
    302 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Etiket (Sopan Santun) Nebeng di Mobil Orang

    Wah menarik nih topiknya. Soal nebeng. Aku termasuk orang yang mayan tegas soal urusan ini. Biasanya sebelum nebeng sama aku, kukasih sederet peraturan :

    1. aku cuma lewat area ini, dan itu, dan cuma bisa ikut sampai lokasi X aja
    2. aku susah FOKUS kalo berisik, sulit multitasking. Tolong dibantu dengan nggak ngajak ngomong selama perjalanan. Demi keselamatan bersama.
    3. aku nggak muter musik / radio karena harus fokus.
    4. HP tolong disilent atau dikecilkan volumenya. Aku gak pernah cek hp/BBM/nelpon di jalan sambil nyetir. Selalu stop dulu baru cek HP.
    5. pokoknya harus sunyi!
    6.aku nyetir lambat banget. Semua ini demi keamanan kita sampai ditujuan.

    Awalnya temanku ada yang bengong kaya gak percaya & langsung ku counter "Sori ya banyak ribet karena tiap orang kan beda2 sistemnya. Mohon pengertiannya ya Hidden Content Semua ini demi kebaikan & keselamatan"
    Akhirnya dia justru mengakui kalo aku pengemudi yang baik sangat mengutamakan keselamatan. Sekarang aku udah mendingan udah bisa puter musik meski musik meditasi yang instrumental atau musik2 spa gitu dehh.

    Nah, kalo teman kantorku yang cowok gay feminin..dia juga bikin aturan buat yang mau nebeng tapi yg utama dia tuh minta dibayarin makan, urunan bensin/duit tol. Tapi cara nyampeinnya itu dengan ramah becanda jadi orang nggak tersinggung dan langsung blak2an di awal acara nebeng. Tapi dia juga orangnya tebel muka banget, nggak tau malu deh kalo minta. Jadi mau nggak mau pada nurut.

    Mis :
    A = penebeng
    B = si cowok feminin

    A : Ntar aku nebeng ya sampe Citos
    B : okke cyiin, sekalian urunan duit tol & parkir yaa..bensinnya juga boleh kok..hehehe. Eike juga mau dong ditraktir makan seafood tikungan depan ntar didrop sampe depan lobby citos deehhh...oke say?
    A: dasaar paling bisa aja merayu. Oke deh tapi lagi tanggal tua nih.. kita makan sate padang aja ya?

  6. #51
    Beryl _noir's Avatar
    Join Date
    May 12, 2011
    Posts
    1,301
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Etiket (Sopan Santun) Nebeng di Mobil Orang

    bea9601 sumpah kau dia nggak mau nyalain AC karena takut bensin abis?

    Jadi inget:
    Kalo gw keselnya tuh gw habis ngisi bensin nih. Kalo kalo ngisi bensin semua harus mati tuh: mesin, AC, headlight (soalnya udah malem). Orang gw buru-buru majuin mobil karena di belakang udah ngantri jadi cuman inget nyalain headlight. Ini orang kayaknya bengah banget sama udara di mobil gw langsung nyalain AC kayak manusia menderita gitu. Gw kan sebagai host agak gimanaaaaaaaaaa gitu perasaannya... Iiiiigh. Malem hari juga kayaknya nggak panas-panas banget, kalo siang bolong masih gw maapin deh.

    Cuman ya kalo siang bolong lebih ngeselin lagi gayanya. Dan kadang udah AC level 2, dia naikin jadi level 3 padahal baru masuk dari udara panas membara di luar sedangkan ada orang yang kalo kaget sama suhu langsung migraine (padahal gw itu yang nyetir, bukan dia). Iiiissshhhh gw benci banget orang kayak gitu. Kalo udah bikin orang lain sakit bener-bener udah ngelewatin batas.

    Tapi kalo kasusnya bea9601 sih itu sopirnya udah terlalu pelit, ya... Gw aja nggak pernah minta ganti bensin/parkir walaupun temen ada yang minta mampir ke toko tertentu dan milihnya lama (dan gw yang bayarin segala jam parkir).

    Tapi mulai sekarang gw mau lebih tegas, gw akan nolak kalo gw disuruh nganter demi dia doang padahal gw sendiri nggak ada keperluan di situ (bukan karena nggak rela bayar parkir, tapi karena gw sakit hati aja diperlakukan sebagai employee, padahal ceritanya gw "temen" dia gitu)... Lagian kadang orang kayak gitu suka nyuruh gw bawain belanjaan dia sementara dia milih barang (beneran POL gw diperlakukan kayak pegawai). Dan yang ngantri di kasir pun eike. Lain kali kalo masih ngotot juga, mendingan gw turunin aja suruh belanja sendiri dan pulang sendiri. Makan ati.

    lyra WOOOOOOOW beneran kau minta mereka silent HP?

    Ngomong-ngomong gw kadang nyetir juga lambat, paling ENEG kalo mereka bilang "cepetin dikit kek". Ini, lah... Kita ditebengin orang, orangnya suka rewel/banyak mau, kalo gw sampe (JANGAN SAMPEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE.. Ketok2 meja kayu) tabrakan karena mereka terlalu maksa gw untuk cepet dan sampe terjadi kecelakaan yang jadi kambing hitam sopir. Tjakep!
    Last edited by _noir; Feb 7, 2012 at 10:23 AM.

  7. #52
    Citizen lyra's Avatar
    Join Date
    Mar 25, 2010
    Location
    Indonesia
    Posts
    1,157
    Mentioned
    302 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Etiket (Sopan Santun) Nebeng di Mobil Orang

    noir,
    hehehe sistem ala Banci aja (tuh si Iwan teman sekantorku yang cowok feminin) dia blak2an nodong para penebeng bayarin parkir, tol, bensin patungan sampe makan...hahahaha tapi cara menyampaikannya itu dengan bahasa banci yang lucu gitu jadi cewe2 pada nurut soalnya galakan/jutekan dia kalo nggak diturutin.

    ada hikmahnya juga berteman sama orang2 spt itu jadi membuka mata kita bahwa dia aja nggak malu minta patungan..hahahaha

  8. #53
    Citizen awidiana's Avatar
    Join Date
    Nov 21, 2010
    Location
    South Jakarta
    Posts
    1,657
    Mentioned
    142 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Etiket (Sopan Santun) Nebeng di Mobil Orang

    Lyra -> waaaw ga bisa multitasking ya kamu? Hihihi tapi bagus jadi fokusnya cuma ke nyetir, kalo aku masih blepotan, ipod kenceng bbm iya minum makan iya dll dsb -_-

    Tapi tmn2ku kalo nebeng ya komentaaaaaaar aja sama kaca filmku, emang sih terang gila kyk aquarium, aku juga ga suka makanya ga kuanggep ngejek hehe

    Ngomong ngomong patungan bensin aku dicritain tuh tmnku di suatu kampus di cilandak, mrk mau lunch di pim, ber5. Eh yang punya mobil bilang "eh kita patungan bensin ya seorang 2rb" wah itu sih peditnya kebangetan -__-

  9. #54
    Gold
    Join Date
    Jan 16, 2012
    Posts
    41
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Etiket (Sopan Santun) Nebeng di Mobil Orang

    _noir : kamu baikk hatiii bangetttt dehhh..... mikirin orang sampek segitu nya.... udah pengen nyenengin orang, eh masih kepikiran tanggung jawab nya yang horror banget kalo sampek terjadi apa-apa.... jadi pengen nebeng kamu.... Hidden Content loh.. loh... loh...
    selama ini, kalo posisi sebagai orang yang ditebengin, gw kayak nya gak pernah ngalamin hal-hal yang nyebelin banget sampek bener-bener berkesan...
    tapi sebagai orang yang juga lumayan sering nebeng... dengan ada nya chat ini, bikin gw lebih instrospeksi deh.... supaya lain kali lebih hati2 kalo nebeng sama orang....
    kalo sekarang sih udah gak pernah loh... gw nebeng sama orang trus ketiduran... kecuali nebeng sama kakak atau suami (diitung gak ya???)
    bea9601 lucu juga ya temen cowok kamu tuh.... tapi mending blak-blakan gitu deh... yang suka nebeng sama dia juga jadi gak sungkan kan.... hehehhheee...

  10. #55
    NewcomerCitizen aNNeza's Avatar
    Join Date
    Feb 9, 2008
    Posts
    1,412
    Mentioned
    29 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Etiket (Sopan Santun) Nebeng di Mobil Orang

    Hahahah, lucu-lucu yah pengalamannya. Untungnya selama gw bawa mobil gak ada yang aneh2 kayak gitu. Semuanya baek-baek aja.

    Yang susah itu justru kalo yang nebeng kita bener2 orang deket banget. Gw kalo misalkan udah malem banget, cape pengennya langsung pulang ke rumah. Tapi mau gak mau anterin dulu temenku ini (rumahnya agak jauh, lewatin tempat gw dulu baru dia). Tapi gak sampe bikin mangkel atau gimana sih. Kal gw mikirnya ya sutralah, kasian juga anak orang malem2 gw turunin tengah jalan Hidden Content

  11. #56
    MarketPlaza Certified Seller Elite Citizen adylla's Avatar
    Join Date
    Jul 11, 2010
    Location
    palangkaraya kalteng
    Posts
    2,826
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Etiket (Sopan Santun) Nebeng di Mobil Orang

    awidiana : 2rb? berasa bayar angkot ya hahhaha.............

  12. #57
    Beryl _noir's Avatar
    Join Date
    May 12, 2011
    Posts
    1,301
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Etiket (Sopan Santun) Nebeng di Mobil Orang

    mamadonat Keluarga/pasangan adalah orang yang harus/boleh tahu segala kebusukan kita. Jadi kalo ama keluarga/pasangan sih nggak papa, loe mau molor/BB-an. Namanya juga keluarga (pacar juga kan "calon keluarga"). Kalo ama temen/kenalan jauh baru senga.

    Tapi gw senga di mobil juga nggak sama semua keluarga. Cuman sama sepupu yang deket aja (bukan deket dari hubungan darah, tapi deket secara hubungan pertemanan). Kalo ama sepupu gw sih cuek aja. Paling kalo kemaleman di nginep di rumah/apartemen mereka. Hidden Content Kalo ama temen kan nggak bisa tuh nginep2an seenaknya.

    Yang nyusahin tuh kalo temen pulang ama kita kemaleman. Gw udah nawarin ngajak nginep nggak mau. Sedangkan gw nggak bisa nganter dia sampe rumah. Bener-bener deh.

    aNNeza Makannya mulai sekarang gw nggak berani lagi ngajak jalan duluan sama orang. Kalo mau jalan harus pihak lain yang ngajakin duluan dan harus mau diajak pulang jam 18:00 teng udah di mobil dalam perjalanan pulang.

    Daripada pulang kemaleman sedangkan gw nggak bisa nganter sampe rumahnya, terus ada apa2 dan gw yang disalahin.

    Padahal ya... Duluuuuu... Gw suka pulang lembur kerja (kalo kerjaannya mengharuskan gw dateng). Jam 11:00 baru menuju rumah. Dan gw berani2 aja dan nggak ada kasus apa2 (cuman dulu maraknya perampokan di taksi, yang perampoknya ngumpet di bagasi itu lho). Tapi namanya orang nyari nafkah, dijalanin aja dulu... Hidden Content

  13. #58
    Citizen
    Join Date
    Jul 15, 2011
    Posts
    1,962
    Mentioned
    55 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Awidiana: cuma 2 rb? Ga berasa bngt. Yg nagih sih bae bngt cuma nagih 2rb,hahahaha

    Hehehe emang paling enak punya kendaraan sndiri dah



    Gw jd teringet kejadian, laki gw males bawa mobil ke kondangan, trus nebeng tmen kampus. Pas slese kondangan, gw pengen cabut plg, si tmen kampus pengen ikutan after partynya. Trpaksa gw be2 nebeng tmen kampus yg lain. Ribet bngt gw msti kluarin outwear gw yg gw tinggalin di mobil tmen kampus prtama, balik ke tmpat pesta sambil bawa2 tuh outwear+make up pouch (ga enak bngt malu2in diri sndiri bawa2 outwear casual di tmpat pesta gt),basa basi bentar sambil nunggu tmen kampus kedua buat nebeng mobilnya.

    Brasa dikasi tatapan aneh dari para penerima angpao,pasti mrk mikir: kasian ini cewe msti bawa2 outwear bgitu,pasti dia nnti mau pulang naek motor.

    Sjak dari itu gw dengan paksa suruh laki gw berikrar ga akan ada acara nebeng2an hanya gara2 males cari parkir.

    Oot deh gw, maap ya Hidden Content
    Last edited by sugarenspice; Feb 8, 2012 at 01:07 PM. Reason: merge posts

  14. #59
    Beryl _noir's Avatar
    Join Date
    May 12, 2011
    Posts
    1,301
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Etiket (Sopan Santun) Nebeng di Mobil Orang

    Nggak banget deh nganterin orang clubbing setelah ngelihat kasus Apriani Susanti. Nggak akaaaaaaaan. Hidden Content Kebeneran gw tahun ini punya resolusi nggak mau clubbing lagi (dan didukung penuh ama cowok gw).

    Ada temen clubbing yang baik, ada temen clubbing yang nggak baik. Temen clubbing yang baik pasti akan ngumpetin kunci temennya kalo dia udah terlalu mabok. Temen yang baik bakalan nge-check tingkat kesadaran temennya dan ngasih temennya botol air putih biar cepet sadar.

    Dulu gw suka ditebengin ama temen-temen gay gw, mereka perhatiaaaaaaaaaaan banget. Kalo mereka lihat ada temen yang bawa mobil tapi orangnya belum sepenuhnya sadar, mereka suka maksa suruh minum Aqua. Terus kadang mereka maksa nemenin (bukan nebeng ya! Bedain, karena ini dia nemenin di dalem mobil padahal melawan arus sama rumah dia) buat mastiin aja temennya sadar dan pulang dengan selamat.

    Sepupu kecil gw pernah nungguin orang yang mau nebeng sampe jam sebelas malem (karena udah janji sama yang minta nebeng, orangnya nggak bilang bakalan sampe semalem itu acaranya). Pulangnya, dia tabrakan! Orang katanya tadinya dia udah hampir ketiduran waktu nungguin tuh orang, padahal dia udha melek dari jam 5 pagi. Nggak fatal atau gimana, tapi mobilnya keserempet mobil lain di sekitaran Menteng. Untung nggak ada yang luka sedikitpun (tapi mobil kebaret banget dan ada apa gitu katanya pecah). Hidden Content

  15. #60
    Beryl _noir's Avatar
    Join Date
    May 12, 2011
    Posts
    1,301
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Etiket (Sopan Santun) Nebeng di Mobil Orang

    thisismoniq I have a stupid OOT question, dong: outwear itu apa sih? Hidden Content

    Urusan males-malesan parkir, yah. Kadang barengan orang yang sendirinya nggak bisa nyetir atau biasa pake sopir pribadi (yang model dia biasa di-drop di depan pintu terus pulangnya tinggal Car Call/nelfon) paling pusssiiiiiiing! Mereka nggak tahu susahnya nyari parkir kayak apa. Bener2 pengen gampar rasanya kalo mereka bisa2nya komplen "parkir di dalem aja nggak bisa? Panas nih jalan dari sini." Anjrit. Loe pikir gw sendiri nggak sayang apa markir mobil under the sun?

    Gw jadi ngerasa bersalaaaaaaaaaaaaaaaah banget. Soalnya dulu sebelum gw punya SIM kan gw biasa disopirin ama sopir gw. Kadang kalo gw yang Car Call/nelfon sopir, dia lama dikit gw tanya, "kok lama, Pak?" atau gw bisa naik sambil cemberut. Hidden Content Sekarang gw udah ngerti kalo gw di lobby dan sopir gw parkir di lantai 7, ya JELAS LAMBRETA. Wajar banget itu.

    Tapi secara umum gw nggak jahat kok sama sopir gw dulu. Dia bantu gw sampe bisa lulus S1. Hidden Content Cuman ya, gw pikir2 kadang perilaku temen-temen gw lebih kayak memperlakukan gw kayak pegawai dibanding perilaku gw terhadap sopir gw (yang emang pgawai).

    Gw aja dulu masih memperlakukan sopir gw kayak Oom gw sendiri, kok temen-temen gw sendiri malah memperlakukan gw kayak pegawai? Hidden Content

Page 4 of 24 FirstFirst ... 2 3 4 5 6 14 ... LastLast