ChitChat MPASI, what to start? - Page 2
Page 2 of 157 FirstFirst 1 2 3 4 12 52 102 ... LastLast
Results 16 to 30 of 2353
  1. #16

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: MPASI, what to start?

    MelvOnly: coba buka wholesomebabyfood.com dan Hidden Content deh, buat gw itu uda kaya kitab suci per-MPASI-an. Segala macem info MPASI, kandungan vitamin di macem2 buah/sayur, macem2 sereal, resep mpasi, finger foods, homemade mpasi untuk traveling dll.
    Atau google aja MPASI, langsung kluar smua info lengkap blek.

    Thearizkia: daging direkomendasikan untuk bayi 6bulan instead of 8bulan,karna ada bnyk kasus bayi kurang zat besi (even di negara maju kaya amrik). Tp ya smua balik lg ke masing2 mom, mrk tau yg terbaik buat anaknya Hidden Content

  2. #17
    Immigrant lady_laoet45's Avatar
    Join Date
    Aug 9, 2010
    Location
    Martapura
    Posts
    215
    Mentioned
    28 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: MPASI, what to start?

    thisismoniq, makasi linknya yaaa...** juga mulai MPASI nih, jadi langsung ke tkp buat baca-baca...

    moms...kemarin babyku uda mulai aku kenalkan MPASI, maem kentang, huft, reaksinya jerit-jerit ga karuan, nolak abis-abisan, akhirnya aku stop, takutnya dia trauma. Trus aku coba kasi dia biskuit bayi (soalnya babyku lagi hobi ngemut apa aja yang ada di depannya)...eee dia suka. Tapi ibu-ibu di sini kayaknya pada ngasi yang fresh yaaa, bukan buatan pabrik gitu??bagus ga sih langsung beli yang jadi kayak gitu? trus reaksi pertama kali yang jerit-jerit gitu wajar ga sih?

  3. #18
    Elite Citizen Mrs. Adi's Avatar
    Join Date
    Apr 24, 2009
    Location
    jakarta, indonesia
    Posts
    4,338
    Mentioned
    339 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: MPASI, what to start?

    lady_laoet45 gak suka mungkin kentang.. jangan dpaksa takut trauma, kasih aja varian lain.. coba kalo suka emut2 kasih finger food pake metode blw deh.. ada threadnya sendiri.. buahnya yg bisa dipake bisa melon, pisang, apel, pear.. better yang fresh sih drpd yang instant..
    FD rules here

  4. #19
    Citizen joey's Avatar
    Join Date
    Jan 18, 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,035
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: MPASI, what to start?

    Anak gw baru 6bulan hari minggu kmrn jd baru 3x makan, pas bgt deh ada tret ini Hidden Content

    Sm dokter anak gw (dr.tiwi) gw disaranin ngasi buah dl. Pertimbangannya adl karenaaa.. Berat badan anak gw bagus (lumayan ndut Hidden Content ) klo berat anaknya kurang si dokter bakal nyaranin serealia dulu instead of buah. Kedua krn anak gw dikasi suplemen zat besi yg menyebabkan feses jd aga keras jd biar gampang pup. Ketiga krn buah gampang dicerna. Akhirnya gw kasih pisang ambon yg dikerok gtu. Anak gw suka.. Hari pertama abis separo pisang, hari kedua abis 1 buah dan hari ketiga abis 1.5 buah.. *horeee* Hidden Content

    Besok kayaknya mau kasih apel Hidden Content

  5. #20

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: MPASI, what to start?

    Aaaah senangnya ada tret ini.. 21hari lagi zid mpasi ni.. banyak juga teori teori soal mpasi ini ya... gw sendiri masi bingung. tapi baca postingan joey kayaknya gw pun ngikut dr.tiwi deh. buah dulu. idealnya buah berapa lama sebelom ganti ke serelia atau sayuran? persemingguan gitu?

  6. #21
    Elite Citizen Mrs. Adi's Avatar
    Join Date
    Apr 24, 2009
    Location
    jakarta, indonesia
    Posts
    4,338
    Mentioned
    339 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: MPASI, what to start?

    ikamilia kalo aku waktu itu pas awal mpasi kan juga buah, nah abis 3 jenis buah aku kenalin trus aku pindah ke puree sayur, trus kenalin 3, pindah serelia..
    FD rules here

  7. #22
    Immigrant rillaz's Avatar
    Join Date
    Oct 6, 2011
    Location
    Kelapa Dua
    Posts
    177
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: MPASI, what to start?

    kalo anakku awal mpasi aku kasi biskuit2an yg uda aku campur asi , bubur susu and jus buah...

  8. #23

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: MPASI, what to start?

    anakku jg bentar lg MPASI nih,mama ku nyaraninnya, ngasih biskuit bayi campur ASI itu buat pertama makan sedangkan aku pgnnya ngasih dia buah ky alpuket gitu dicampur ASI, jadi bagusnnya yg mana donggg?

  9. #24

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: MPASI, what to start?

    Seneng banget-nget sama tret ini. Baby Nino pas mau mulai MPASI tanggal 3 nanti. Gw udah beli Gasol sama biskuit Farley's (buat jaga-jaga kalo si Unyil nggak suka Gasol). Tapi setelah baca-baca kayaknya malah mau start dengan pisang Hidden Content . Mau nanya dong, pisangnya dihancurin banget dan perlu dicampur ASI kah?
    @-inneokti-: Kalo menurut gw sih tetep lebih bagus buah ketimbang biskuit bayi, karena buah lebih alami bukan bikinan pabrik.

  10. #25
    Elite Citizen Mrs. Adi's Avatar
    Join Date
    Apr 24, 2009
    Location
    jakarta, indonesia
    Posts
    4,338
    Mentioned
    339 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: MPASI, what to start?

    maminino kalo aku karena pertama start takut nara ngerasa aneh sm rasa alpuketnya (dulu pertama pk alpuket) aku campur asi, lumayan sih masuk setengah porsi.. Hidden Content dulu alpuketnya dibejek aja tp g alus bgt, masih ada teksturnya..
    FD rules here

  11. #26

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: MPASI, what to start?

    Mrs adi satu jenis buah 3hari atau sehari sehari? buahnya alpukat. pisang dama apel atau jeruk?

  12. #27

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: MPASI, what to start?

    Kalo bisa jgn kasi biskuit sbagai first baby food... Tktnya anak jd maunya yg manis2 aja.
    Kasi pisang oke, tp biasanya baby yg baru start mpasi suka sembelit. Jd kalau abis dikasi pisang pupnya keras, ganti pakai buah lain aja,specially pepaya.
    Jgn takut si baby ngerasa makanannya aneh,wong dia blom prnah makan. Kalau pas kecil uda sering dikasi makanan jadi/kemasan yg notabene rasanya lebih enak dari makanan rumahan, nnti gedenya mungkin akan jd picky eater

    Oiya,mau nambahin... Hidden Content

    Link ini sangat2 membantu gw pas awal2 mpasi. Ada guidance tahap2nya, tekstur yg cocok sama usia bayi,dll. Simple dan informatif. smoga bisa bantu yg lain jg
    Last edited by thisismoniq; Dec 29, 2011 at 12:31 AM.

  13. #28
    Elite Citizen Mrs. Adi's Avatar
    Join Date
    Apr 24, 2009
    Location
    jakarta, indonesia
    Posts
    4,338
    Mentioned
    339 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: MPASI, what to start?

    Ikamilia, diawal makan sehari sekali Aja, 1 jenis buah 3 hari untuk menguji Ada apa Enggaknya alergi.. Baru stlh 3 hari ganti buah lain.. Frekuensi makan makin ditingkatin seiring bertambahnya umur Dan bb anak.. Tp krn mpasi jd yg Utama masih asi ya..

  14. #29
    Citizen dark_chocolate's Avatar
    Join Date
    Oct 21, 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,136
    Mentioned
    36 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: MPASI, what to start?

    Mak, kalo mulai MPASI gt, perlu dibarengin sama air putih? Brapa ml ya kira2? Trs botolnya jg uda pake sippy cup gt ya?
    (momod,ga salah threadkan yah)

  15. #30
    Citizen joey's Avatar
    Join Date
    Jan 18, 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,035
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: MPASI, what to start?

    Dark_choc, air putih udah bs dikenalin ke bayi asix setelah 6bln kok, bareng mpasi Hidden Content takerannya klo ga salah nii yaak, bs sampe 100-150ml max sehari (ini klo bayi lagi sembelit lho) cmiiw ibuk2 lain

    Btw tahu-tempe bs dikasih dr umur brp ya moms?

Page 2 of 157 FirstFirst 1 2 3 4 12 52 102 ... LastLast