Anak Angkat - Page 26

Thread: Anak Angkat

Page 26 of 26 FirstFirst ... 16 24 25 26
Results 376 to 389 of 389
  1. #376
    Lurker
    Join Date
    Apr 16, 2018
    Posts
    4
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    Jftitkztkzitzr pystzittzyoztoz dudufictoztoxtox hzotsxltsotztot dudigkgifufufigf

  2. #377
    Newcomer nadyaafdholy's Avatar
    Join Date
    Apr 10, 2015
    Location
    Surabaya
    Posts
    43
    Mentioned
    4 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Anak Angkat

    hai, di sini ada gak anak angkat yang kemudian berhasil menemukan ortu kandungnya tanpa bantuan keluarga yang selama ini mengasuh?


    Sent from my iPhone using Tapatalk

  3. #378
    Newcomer
    Join Date
    Jun 26, 2011
    Posts
    44
    Mentioned
    9 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    Hai. Saya mau tanya. Kalau pergi ke panti asuhan buat gendong2, sambil nyumbang. Katanya bisa melancarkan cepat punya anak ya?

    Kebetulan saya ga suka pergi ke panti asuhan, ga tega dan takut PHP~in anak panti yang berharap ingin diadopsi. Jadi lbh suka nyumbang uang aja. Tapi ini disuruh2 pergi sama mertua biar cepet punya anak.

    Di forum ini ada gak yg dulunya anak panti asuhan? Pingin tahu aja, apa beneran senang ya, kalau ada yg kunjungin? Senang mungkin kalau dikasi bingkisan, makanan, tapi setelahnya apakah malah jadi sedih, depresi gitu, karena gak da yang adopsi?

    Just wondering aja. Sorry Kalau OOT. Thanks.

  4. #379
    Immigrant
    Join Date
    Jan 9, 2017
    Location
    down under
    Posts
    238
    Mentioned
    172 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    @Hidden Content aku bukan anak panti asuhan sih. tp aku secara ga langsung diangkat anak sama adiknya papa yang kesusahan punya anak dl. Jd walopun sebetulnya dia tante ku, aku panggil mami (mama kandung aku panggil mama). 1 taun kemudian dia punya anak setelah nunggu 8 taunan. percaya ga percaya sih ya kayanya...

  5. #380
    Lurker
    Join Date
    Sep 16, 2018
    Posts
    5
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    Halo semua,

    Maj tanya dong kalo adopsi anak secar legal, nanti apakah ada akte? Kalau ada akte untuk anak adopsi, tulisan di akternya seperti apa yah? Apakah tetap sama seperti akte anak kandung?

  6. #381
    Newcomer nadyaafdholy's Avatar
    Join Date
    Apr 10, 2015
    Location
    Surabaya
    Posts
    43
    Mentioned
    4 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    Hidden Content Originally Posted by Requestapple Hidden Content
    Halo semua,

    Maj tanya dong kalo adopsi anak secar legal, nanti apakah ada akte? Kalau ada akte untuk anak adopsi, tulisan di akternya seperti apa yah? Apakah tetap sama seperti akte anak kandung?
    Kalo pengalaman pribadi sih di akta kelahiran nggak tertulis "anak kandung dari ..." cuma tertulis "anak pertama dari (nama ortu yang sekarang)"

    Sent from my Mi A2 Lite using Tapatalk

  7. #382
    Lurker
    Join Date
    Apr 26, 2019
    Posts
    1
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    Hallo FD,

    Saya menghapus postingan saya mengenai "anak angkat" dikarenakan masalah telah diselesaikan dengan diasuh oleh sepupu saya, terima kasih FD telah mengizinkan saya memposting informasi mengenai "anak angkat".
    Last edited by Hannatan18; Jul 25, 2019 at 02:23 PM.

  8. #383
    Lurker
    Join Date
    Aug 18, 2016
    Posts
    2
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    Hidden Content Originally Posted by Hannatan18 Hidden Content
    Hallo semuanya, thread ini kayaknya sdh ga aktif lagi ya, tapi gapapa mungkin setelah aku posting, ada yang respon.


    Perkenalkan aku Hana 23 Tahun domisili di Jakarta, saat ini aku sedang mengandung usia kandungan 7 bulan. Aku baru mengetahui kehamilanku saat usia kandungan 5 bulan, secara ekonomi aku dan pasanganku belum bisa membesarkan anak kami, karena berbagai macam pertimbangan, kehidupan kami pun masih pas-pasan dan masih jauh dari kata “cukup”. Tapi, kami tidak mau menggugurkan/aborsi, kami ingin anak ini lahir dan bisa dirawat dengan baik.

    Jika di sini ada yang ingin adopsi anak, aku dengan ikhlas memberikan anakku, dengan syarat harus dirawat dengan baik, tidak ditelantarkan dan diperlakukan dengan baik. Aku menyetujui adanya perjanjian hitam diatas putih atas adopsi anakku nanti, dan aku tidak memungut biaya apapun untuk calon orang tua yang ingin adopsi. Sejauh ini aku selalu menjaga kandunganku dengan baik, menurut dokter kandungan, bayiku berjenis kelamin perempuan, oh aku adalah keturunan chinese, begitupun pasanganku. Jadi kemungkinan bayi kami saat lahir akan berparas chinese.


    Jika ada yang berminat dengan serius dan dengan tujuan yang baik, silakan hubungin aku melalui personal message, lalu kita bs bertukar kontak.



    Terima kasih sebelumnya.
    anak itu titipan rejeki, jd klo dikasih anak berarti dititipin rejeki, so gak perlu kuatir soal ekonomi klo cuma soal ini masalahnya.. kalian besarin mereka sendiri, dia membawa rejeki buat kalian

  9. #384
    Lurker
    Join Date
    Apr 29, 2019
    Posts
    6
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    Hallo... Saya berminat... Apakah bisa minta email atau Hp yang bisa dihubungi?

  10. #385

    Join Date
    Sep 5, 2018
    Posts
    1
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    Goodluck Hanna.. Semoga bisa ada calon orangtua adopsi yang tepat untuk anak kamu..
    Last edited by mettttaaa; May 16, 2019 at 10:58 AM.

  11. #386
    Lurker
    Join Date
    May 7, 2019
    Posts
    1
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    Halo mbk hanna aku berniat untuk mengadopsi anak yang di kandung mbk
    Saya dan suami posisi di palembang,jika memang mbk hanna mengizinkan kami utk mengadopsinya,kami siap menanggung biaya kehamilan mbk
    Kami sudah menikah 6 thn tapi belum di kasih,segala cara sudah di jalankan
    Jika mbk berkenan mbk bisa hubungin kami di 087747088889

  12. #387

    Join Date
    Jul 25, 2017
    Posts
    1
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    Mba hanna.. klo berkenan bisa hub aku di 081385902726

  13. #388
    Lurker
    Join Date
    Aug 30, 2019
    Posts
    1
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    Saya mau cerita tentang mantan pacar saya yg anak angkat..

    Saya kenal dia dari smp, kami satu sekolah.. dia diangkat ortunya dr panti asuhan karena belum punya anak pas usia 6 tahun.. 1 tahun sejak diangkat mamanya hamil dan akhirnya punya anak kandung..

    Awalnya saya jg gk terlalu kenal dia, saya kenalan sama dia pertama kali waktu di kantin gara gara waktu itu dia mau beli jajan, cuma pas ngecek ternyata uang dia gak cukup, mukanya sedih gitu sambil bilang gak jadi.. saya kasihan ngelihatnya, kebetulan jg saya ada uang lebih, jadi saya belikan.. sejak itu saya mulai kenalan sama dia...

    Saya tanya waktu itu emang dikasi uang saku brp sama ortunya, dia cuma dikasih sangu 1000 (tahun 2003).. tahun segitu uang seribu cuma bisa beli risoles 1 biji dikantin.. semenjak itu tiap istirahat kelas, saya selalu nyari dia buat jajan bareng, kadang dia sungkan sih di traktir terus, cuma saya paksa aja kalau dia gak mau hehe.. waktu itu uang jajan saya jg gak begitu banyak cuma 5 ribu krn saya sendiri aslinya hanya dr keluarga sederhana saja

    Lama lama kami makin akrab berteman, suatu hari dia ngajak belajar bareng dirumahnya.. disitulah saya baru tau klu dia anak angkat. Pulang sekolah jam 2 gitu, saya ke rumahnya utk belajar bareng, sampai dirumahnya dia bilang mau masak dulu utk makan siang, ternyata dia masak sendiri, dia biasa masak setiap hari utk keluarganya.. papa dan mamanya kerja kantoran, tidak pulang ke rumah kalau siang hari.. jadi dia masak untuk dia makan siang dan untuk makan malam keluarganya... Saya inisiatif bantu aja. Sambil masak, sambil cerita cerita, dia bilang kalau dia anak angkat, dia cerita dulu dia tinggal di panti asuhan.. dia setiap hari ditugaskan harus nyapu, ngepel, nyiapin sarapan, masak, cuci piring... Kadang hari libur dia ngelap ngelap kaca jendela jg... Habis masak kami makan dan belajar bareng, biasanya klu udah jam 4an dia nyapu rumahnya dulu sebelum ortunya pulang jam 5an..

    Saya cerita waktu ke mama saya sendiri, mama saya positive thinking aja mungkin dia ingin berbakti ke ortu angkatnya karena udh dirawat, udah disekolahkan.. malah mama saya nyuruh saya kaya dia soalnya saya males orangnya hehehe

    Sejak itu saya sering ke rumahnya buat belajar bareng. Kadang sabtu minggu ke rumahnya.. klu ketemu ortunya sih biasa aja orangnya, nyapa jg, gak judes atau gimana.. tapi saya gak begitu sering ketemu ortunya, soalnya sering ditinggal jalan klu sabtu/minggu saya kesana, jadi saya berdua aja di rumah dia..

    Kami satu sekolah sampai SMA, waktu SMA ini dia pernah curhat nangis sama saya, jadi dia habis nyetrika, nah adek kandungnya yg kecil ini gak sengaja kena setrika, setrikanya udah mati cuma masih panas, adeknya pas lg gak ada yg ngawasin.. akhirnya dia dimarahin habis habisan sama ortunya.. itu pertama kalinya dia nangis didepan saya, saya berusaha nenangin, berusaha menghibur.. saya bilang sabar ya, mungkin hanya emosi sesaat... Semenjak SMA itu saya ngelihatnya dia kaya kecapean gitu, gk semangat.. ternyata tugas dia makin banyak, nyuci, jemur, nyetrika, bahkan kadang disuruh cuci mobil jg..

    Saya cuma bisa semangatin dia, saya biasa minta uang jajan lebih ke mama saya utk saya tabung, pas dia ultah/ saya kadokan sepatu, tas, baju buat dia.. kadang iseng aja gk ada apa2 saya kadoin aja.. saya belinya barang2 yg semampu tabungan dr uang jajan saya.. dikado gitu aja dia
    udah seneng banget.. sepatu, tas, baju bahkan dipakai terus sampai lulus SMA... Waktu SMA itu jg saya mulai pacaran sama dia, saya hampir ke rumahnya setiap hari, alasannya sih sama ortu saya belajar bareng padahal mau ngapel hehe.. itu satu satunya jalan buat komunikasi sama dia soalnya dia nggak punya hp, sampai lulus SMA pun gk dikasi hp sama ortu angkatnya.. Saya jg gk mungkin ngado hp karena mahal dan uang jajan saya gak bakal cukup.. Ya saya sdh ngerasain sih dia itu kaya kurang disayang, beda lah perlakuannya kaya ortu saya sama saya... Saya berusaha semangatin dia terus karena dia gk punya siapa-siapa lg.. dia gak tau ortu kandungnya siapa.. dr bayi udh ditinggal dipanti asuhan..

    Nah waktu udah mau lulus SMA mau masuk kuliah dia cerita ortunya nyuruh dia kuliah dikota kami aja, gak usah ke luar kota.. Masalahnya dikota saya itu gak ada univ yg bagus.. Ortu angkatnya gak mau biayain dia kuliah diluar kota.. Untungnya prestasi dia selama ini bagus, walaupun dia sering kecapean krn ngerjain pekerjaan rumah tangga, saya selalu menyemangati dia utk belajar, belajar bareng jadinya dia bisa dapat beasiswa.. waktu itu tes masuk PTN kan bisa milih 3 univ negeri, saya lolos disemua pilihan, nah cuma ada satu univ yg sama dengan hasil tes pacar saya.. waktu itu ortu saya kurang setuju jika saya mengambil univ yg sama dengan pacar saya karena lolos di univ yg lebih bagus lg.. saya berusaha yakinkan ortu saya bahwa klu univ yg sama dengan pacar saya bagus dan tetap bisa berprestasi disitu.. Untungnya ortu saya akhirnya setuju..

    Saya berusaha ngajak pacar saya agar kuliah diluar kota di univ yg lolos tes itu... Dia sempat nangis, bingung karena ortu angkatnya menolak membiayai kuliah disana... Disitu saya bilang saya akan bantu biaya hidup dan kuliah km.. Saya gak bilang ortu saya sih, cuma saya sudah menghitung dari tabungan beasiswa saya dan tabungan beasiswa dia, cukuplah buat daftar kuliah dia, ngekos dan mkn buat sebulan.. waktu itu saya rencana cari kerja apa aja sambil kuliah buat bantu biayain dia.. Saya berusaha mengingatkan dia pentingnya masa depan dia, klu kuliah disini gak bagus (cuma ada univ swasta), nanti susah cari kerja.. Akhirnya dia mau nurutin saran saya, sempat konflik sama ortu angkatnya, tapi akhirnya kami berhasil kuliah bareng diluar kota..

    Ortu dia tidak ngasih uang sama sekali, bener2 modal sendiri buat kuliah keluar kota.. Awal bulan pertama, kami sibuk cari kerja malam, kerja apa aja dikerjakan yg penting bisa mulai dr sore ampe malam hari..

    Uangnya disisihkan buat bayar kuliah, bayar kos, biaya makan dia... Satu tahun pertama kerja sambil kuliah baru bisa belikan hp... Tahun kedua kami berhenti kerja dan nyoba usaha martabak manis, ternyata hasilnya lumayan, lebih dari kerja di orang.. kami terus jalankan usaha tersebut sampai lulus kuliah.. masa masa itu perjuangan banget.. salutnya saya sama dia walaupun keluarganya begitu dia tetap sabar dan lapang dada...

  14. #389
    Lurker
    Join Date
    Mar 26, 2019
    Posts
    14
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    hai mba @Hidden Content

    betapa baiknya hati kamu.. semoga kamu dan pacar dilancarkan selalu rejekinya dan dimudahkan segala urusan dan sukses selalu yaa Hidden Content

Page 26 of 26 FirstFirst ... 16 24 25 26