Anak Angkat - Page 2

Thread: Anak Angkat

Page 2 of 26 FirstFirst 1 2 3 4 12 ... LastLast
Results 16 to 30 of 390
  1. #16
    Elite Citizen turquoise's Avatar
    Join Date
    Jun 17, 2011
    Location
    Island of God
    Posts
    3,649
    Mentioned
    395 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    dewi, seru juga yak cerita lo .. Haha ..

    tapi merasa dibedain tetep ya, gw aja misah2 ama adek gw dari kecil, kadang ngerasa dibedain, padahal gw anak kandung loh .. Curhat dikit ya, gw ama adek2 gw semua kuliah di luar pulau, adek2 gw paling ga 1 minggu 1x telpon, gw? 1 bulan belum tentu. Hahaha .. Males aja, ga ada yg diomongin, sms aja cukup, pendek2 pula ..

    Adek spupu gw itu tunggal sih ya, karna emang ortunya ga bisa punya anak, dan deket banget sama ortunya, jadi masalah ama sodara ga ada lah ya. Tinggal pinter2 ortunya ngasih tau lah ..
    Gw cuma takut dia makin ga niat deket ama gw & sepupu lainnya, soalnya kita semua deket, jarak umurnya deket2 juga, cuma dia doang yg beda, hampir 8taun .. Mudah2an gapapa deh Hidden Content

  2. #17
    Permanent Resident Masrevi's Avatar
    Join Date
    Oct 3, 2011
    Location
    Denpasar
    Posts
    543
    Mentioned
    26 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    dewiyanha yeeeeeee dewi tuh anak kandung kaleee. aku aja ngeliat dirimu brojol ke dunia ini dr perut mama. serius !!! durhaka loh klo masih nganggep mereka bkn org tua kandung. walopun mereka suka ngomong gitu tp ttp aja mereka ortu asli yg ngerti agama yg bakalan nikahin dirimu ntar, bukan org lain yg bakalan sia2 dewi cari2 sbg ortu kandung. klo dibilang anak angkat mah aku jg sering bgt dr dl sejak esde klo lg ga mau belajar. jgnkan dibilang bkn anak kandung, malah disepak segala n disabet sapu lidi hahahaha but seriously !!

  3. #18
    Superstar in Training sugarenspice's Avatar
    Join Date
    Jun 13, 2008
    Location
    batavia
    Posts
    5,565
    Mentioned
    146 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    lho.. jadi sebetulnya dewiyanha ini bener anak angkat atau bukan? dan masrevi kakak kandungnya? Kalo sebetulnya anak kandung, mesti ada waktu bicara ke bonyok kali ya.. soalnya kok serius banget masalahnya, sampe bener2 ngira anak angkat.
    Books garage sale : English books, Indonesian novels, etc.


  4. #19
    Permanent Resident kissableninja's Avatar
    Join Date
    Apr 17, 2010
    Posts
    607
    Mentioned
    48 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    Seru ihh ngikutin ceritanyA dewi.. Ada hubungan apakah dewi sama masrevi ??!?

  5. #20
    Immigrant tazya's Avatar
    Join Date
    Jun 24, 2011
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    126
    Mentioned
    11 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    Hidden Content : salut deh ama elu.. pengen mewek bacanyaaa... T_T

  6. #21
    dewiyanha's Avatar
    Join Date
    Oct 30, 2011
    Posts
    16
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    masrevi itu kaka gue tuh... wakkakakka..

    hey sis, i'm so sorry, tapi aku bener-bener ga ngerti kenapa ortu kita selalu aja nyindir aku hal-hal yang berhubungan sama adopsi, terlebih lagi dirimu suka nyindir aku juga... tau lah, semua orang kalo di gituin pasti down... mungkin dirimu ga pernah tau sindiran-sindiran itu sejauh apa dan segimana mereka bicaranya sampe ngebuat aku yakin aku bener-bener bukan adik kandungmu... (aku jujur-jujuran aja yah di sini)

    really dirimu ngeliat aku brojol dari perut mama?? yang aku tau mama selalu cerita pas aku lahir kalian dirumah, mama juga bilang anak yang ga ada foto lahirnya berarti bukan anak mama...silahkan cari foto mama ngelahirin aku ga ada, tapi foto kalian ada.. dan papa pun bilang anaknya yang ga punya tanda lahir di bagian paha atas (maaf kalo kurang sopan Hidden Content ) berarti bukan anak papa, dan lain-lainnya yang mungkin dirimu ga pernah tau, bahkan ga mau tau dan malah ikutan ngehina aku.. coba, gimana rasanya?

    kalo pun aku anak kandung, buat apa ada sindir-sindiran begitu? semua orang tua pasti pengen menyayangi anaknya kan? bukan ngerusak anaknya? kalo pun aku anak kandung... kenapa mereka begitu? terus-terusan begitu sampe sekarang? apa mereka bermaksud ngebuat aku jadi anak bandel? ga kan? dan aku udah sering bilang ke mama dan ke papa... berharap sindiran kayak gitu di hentikan, tapi.... lagi-lagi terulang, (kalo mau baca di sini ada... Hidden Content )

    dirimu orang ketiga yang bilang aku durhaka, makasih Hidden Content
    orang pertama itu papa... orang kedua itu mama..
    karena apa?
    dirimu ga tau kan aku pernah di tuduh apa?
    tuduhan itu yang ngebuat aku bener-bener membenci papa..

    aku pernah marah sama mama.. marah semarah-marahnya, sampe keluar kata-kata yang sebenarnya ga boleh aku ucapin... "mah! tolong balikin aku ke orang tua kandungku" lucu yah? bagi dirimu mungkin lucu.. tapi mama mu ga bisa menjawab permintaan aku ini, dia cuman diem, kalo dia orang tua kandung mestinya ga begitu kan? apa pembelaannya kalo dia orang tua kandung?

    dirimu ga pernah tau...
    yang ada malah ikut-ikutan bilang aku durhaka..
    yang salah siapa?
    apa hal kayak gini bisa di bilang bercandaan?



    maaf yah jadi curcol + agak ribut di sini,... Hidden Content

  7. #22
    ashalina's Avatar
    Join Date
    Dec 18, 2010
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    22
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    floo17, iya gw harus siap kalo sampe sebelum wkt nya anak gw dapat cerita dari org lain. sampai saat ini sih, tetangga2 kompleks gw tau nya dia anak gw, krn gw baru pindah ke rmh gw sekarang ini. Dan tetangga2 di rumah ortu, ngiranya gw abis lahiran, krn gw jarang ke rmh ortu (nyokap bokap gw dah meninggal). Tapi gw yakin, pasti akan ada aja kemungkinan buruknya... Mudah2an anak gw siap ya.. Iya, itu foto anak gw. Kata orang2 sih maikn gede makin cantik, beda banget ma bayi nya dulu. Benar2 anugerah buat gw deh..thx ya say..
    Dewiyanha..., gw jadi ikut menerka2 apakah lo anak kandung ataw adopsi. Tapi biar ajalaj dew, gak usah dipikirin, toh kakak2 lo yakin banget lo adik kandung mereka. Mungkin ortu lo cuma bercanda atau mereka mau bikin lo jadi anak yg tegar n kuat ngadepin bermacam masalah. Positive thinking aja ya...

  8. #23
    dewiyanha's Avatar
    Join Date
    Oct 30, 2011
    Posts
    16
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    hohoooo niatnya gue sih mau share aja.. tapi si kaka muncul Hidden Content
    gue udah biasa aja ko, cuman kalo diajak berargumen jadi begitu deh.. hehe

    yang penting, buat para ibu-ibu yang mau mengadopsi anak.. kalian adalah ibu-ibu yang mulia Hidden Content

  9. #24
    Permanent Resident kissableninja's Avatar
    Join Date
    Apr 17, 2010
    Posts
    607
    Mentioned
    48 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    Woww sampe tertegun&speechless saya.. Baca kisahnya dewi
    kok ga kamu utarakan aja ganjalan hatimu diatas ke mamamu secara langsung? Tapi ngomong baik2.. Bisa ga ya..

  10. #25
    Permanent Resident Masrevi's Avatar
    Join Date
    Oct 3, 2011
    Location
    Denpasar
    Posts
    543
    Mentioned
    26 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    adeuuuuhh capedeee, aku aja ampe males ngasih tau dewi nulis2 dsini ke mama. takut dia sedih. knpa sih ga bs maklumin aja, orang tua kan bukan manusia sempurna. kadang perkataan mereka emg suka bikin kita sakit hati tp mungkin itu krna mereka saking keselnya aja kali yaa klo kita dah nakal n ga bs diatur. coba aja diinget2 lg, kita kan jg sering berbuat salah ama mereka (malah lebih parah) tp mereka jg ga selalu ngungkit2 lagi n ttp membesarkan kita dgn setulus hati. klo aku blg sih knpa dewi selalu inget perbuatan mereka yg jelek sdgkn perbuatan baik mereka jauuuhhh lebih banyak buat kita anak2nya

    terus terang aja yaa klo dewiyanha itu anak angkat, aku akan dgn lantang bilang klo dirimu tuh bener2 anak angkat. tapi masalahnya, dewi tuh yaa anak kandung mama-papa. akta kelahiran ada n bbrpa jam setelah dewi lahir itu aku yaa ke rumah sakit, terus kan aku walopun umurnya masih 6 taun tp jg bs liat dgn jelas perutnya mama belendung. trus mo bukti apalagi seehh ??? aku ga ngerti deh .... dewi kan udah dewasa skrg, coba berpikir dewasa jg. liat dr segala sisi n jgn mengedepankan ego diatas segala2nya

    aku dah pernah hamil n dah ngurusin anak bayi ,jadi ngerti bgt gimana perasaan org tua klo ampe ada anaknya yg udh cape2 dibesarin dgn kasih sayang yg tulus tp balesannya kayak gini. hamil tuh ga gampang, apalagi ngegedein anak. jadi klo dewi ngerti gimana rasanya jd orang tua pasti bakalan sedih bgt liat dirimu nulis kayak gini dsini


    ashalina naahh aku setuju ama kamu. positive thinking n maafin ajalah orang tua kita. mungkin becandaan mereka emg nyakitin tp yaa balik lagi, orang tua juga bisa ngelakuin hal2 yg salah n ga baik. aku jg sering kog dibilang anak angkat saking masih kecil dulu itu nakal bgt. tp knpa klo godain dewi itu kita sering blg gitu yaaa karna dewi sndri terlalu menganggap serius becandaan itu, jadinya pada lucu aja liatnya n makin sering deh ngatain kayak gitu (maaf yaa, ini emg ga baik n jgn sampe dicontoh Hidden Content ) makanyaaa take it easy ajalah, jgn dianggep serius. n dah sekali dibilang anak kandung yaa itulah kenyataannya, harap diterima dgn besar hati yak
    Last edited by Masrevi; Nov 18, 2011 at 09:11 AM.

  11. #26
    Superstar in Training sugarenspice's Avatar
    Join Date
    Jun 13, 2008
    Location
    batavia
    Posts
    5,565
    Mentioned
    146 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    dewiyanha, i'm so sorry to hear about what you feel.. mudah2an bisa ada penyelesaian ya sehingga bisa clear masalah ini..

    tapi maaf ya, karena ini isunya udah bukan anak angkat lagi tapi masalah internal keluarga.. mungkin bisa dibicarakan pribadi aja ya dewi & masrevi.. biar thread ini fokus buat yang memang mau sharing mengenai anak angkat.

    Thank you.
    Books garage sale : English books, Indonesian novels, etc.


  12. #27
    Permanent Resident Masrevi's Avatar
    Join Date
    Oct 3, 2011
    Location
    Denpasar
    Posts
    543
    Mentioned
    26 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    sugarenspice hehe iyaaa maafkan aku n adekku yaa. aku jg sebenernya ga gitu suka nulis hal bginian dsini. takut mengganggu ketentraman jiwa yg lain (halaahh bahasanya). ini tulisanku yg terakhir yg berhubungan ma dewiyanha. makasih semuaaa

  13. #28
    Topaz faustomania's Avatar
    Join Date
    Feb 18, 2010
    Location
    jakarta, indonesia
    Posts
    3,334
    Mentioned
    24 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    Gw share ya:
    Temen gw (A) adopsi anak sejak bayi baru lahir. Dr sejak SD temen gw suka bilang: Indah (nama samaran anaknya) kan punya mama satu lagi loohh!! Asik ya! Ga cuma punya satu tapi punya 2!
    Hal ini beberapa kali diulang sepanjang anak itu SD, disampaikan dg nada bahagia, keren krn punya 2 mama.. Dan anaknya lama2 ngerti bahwa mama yg skrg mengasuh dia bukanlah yg lahirin dia, tp mama yg ngasuh ini sayang banget dan suatu hari nanti akan temenenin dia sama2 coba cari mama yg lahirin dia... Gw terharuuu banget!

    Temen gw lain (B) nikah udh 7 th lbh blm dikasi anak, akhirnya adopsi (blm lama ini). Ambil anak dr ortu yg sangaaaattt miskin.. Skrg bayi ini tidur pake AC, minum susu formula premium, kenal sleepy wrap, cloth diaper import, dll dst.. Suami -istri tiap malam berebut begadang kasi susu, nidurin, mandiin, ganti popok dll.. How lucky she is!!!

    Buat gw, tindakan mengadopsi sangat mulia.. Gw jg tadinya rencana mau adopsi aja dan ga ush punya anak kandung.. Ya tapi kan gak hanya keinginan gw, banyak pertimbangan lain yg harus gw lakukan...

  14. #29
    MarketPlaza Certified Seller NewcomerElite Citizen katwin's Avatar
    Join Date
    May 3, 2011
    Location
    Singapore
    Posts
    3,316
    Mentioned
    1034 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    klo uda angkat anak tapi muka nya ga mirip sama sekali ama ortu nya gimana yah? gw punya temen sekolah dulu anak angkat, tmn sekolah gw ini kayak keturunan india sedangkan orang tua nya chinese.
    ampe guru sekolah gw pernah bilang si temen gw ini orang india di depan kelas. kalo yang beda nya jauh gitu muka nya si anak angkat ini pasti berasa yah dia diadopsi walau ortu nya ga kasih tau

  15. #30
    Permanent Resident
    Join Date
    Sep 19, 2011
    Posts
    570
    Mentioned
    127 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Angkat

    katwin
    itu yg terjadi sama anaknya om tanteku yg diceritain di atas... ortu chinese tp anak mirip india/pakistan.. hehehehe
    Pas SD anaknya berasa juga sih, main2 ama temen sekolah n tetangga dikata2in, kok kamu ga mirip mama ya?? si anak bingung pastinya... dia liat2 bener yee mama papanya putih, sipit, dll sedangkan dia hitam, keriting, matanya belo, dll. kalo anaknya pulang main sambil nangis2 abis digodain gitu, tanteku cm bilang "udah ga perlu dipikirin, kamu kan anak mami". besoknya main lagi tuh dia ama tmn2nya. Nah udah gedean dikit baru dibilangin jujur krn si anak udah ngerti juga.

    kalo masalah dewi, terus terang waktu aku SD dan bandel, mama papaku seriiiiing banget bilang "Ini anak sapa sih bandel begini? anak pungut dari tong sampah begini nih... nakal bener" sampe aku nangis2 dikatain anak pungut. Suati hari mamaku jelasin kalo aku bener2 anak yg lahir dari rahim dia dan dia juga bilang, kalau orang tua yang benar2 mengangkat anak, tidak akan mengeluarkan kata2 itu krn pasti ingin menjaga perasaan si anak. Setelah besar dipikir2, bener jugaaa... mana ada ortu yg angkat anak berani ngomong begitu, membuka 'rahasia' secara gamblang begitu nanti anaknya pasti sakit hati. Anyway, semoga masalahmu bisa terselesaikan ya Hidden Content

Page 2 of 26 FirstFirst 1 2 3 4 12 ... LastLast