Education PTN sejak ada jalur khusus... - Page 8
Page 8 of 8 FirstFirst ... 6 7 8
Results 106 to 112 of 112
  1. #106
    Moderator Elite Citizen ladygatha's Avatar
    Join Date
    Aug 27, 2014
    Posts
    3,753
    Mentioned
    4796 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: PTN sejak ada jalur khusus...

    nezz
    bea9601

    iya emang sempet ada wacana S2 mau jadi 4 tahun. tapi kan ganti menteri nih bentar lagi, masa iya sih wacananya dilanjutin?

    gak kebayang lah S2 yang awalnya dibawah 50 SKS mau dijadiin 4 tahun. Jadi 144 SKS juga? Mau ngajarin kompetensi apa aja itu? Alamak Hidden Content

  2. #107
    Newcomer nezz's Avatar
    Join Date
    Aug 1, 2011
    Posts
    66
    Mentioned
    7 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: PTN sejak ada jalur khusus...

    Semoga aja cuma wacana ya.. Berat bgt klo 4 tahun.. Apalagi klo sambil kerja..

    Oya bener ga sih klo mau ambil S2 itu harus sesuai akreditasi S1 ? Jadi klo misal kita kuliah S1 nya akreditasi B ga bisa nerusin S2 yg akreditasi nya A , bener ga ya?

  3. #108
    Newcomer
    Join Date
    Dec 8, 2014
    Location
    Indonesia
    Posts
    32
    Mentioned
    23 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: PTN sejak ada jalur khusus...

    Baru niatin lanjut kuliah ke S2, ada wacana baru, seriusan masa tempuh studi jadi 4 tahun? nambah apa aja? ga kebayang jungkir balik kuliah 4 tahun lagi. Bisa kuliah tapi lepas kerjaan nih, takut nilai dan IPK anjlok.


    @Hidden Content
    Enam bulan yg lalu pernah nanya by e-mail ke ptn, syaratnya klo S1 akreditasi B, IPK harus 3 koma. S1 akreditasi A boleh batas min 2,50 apa 2,75 maaf lupa-lupa inget. Makin kecil ipk syarat akreditasi makin naik. Di cek lagi deh.

    Gw dari pts mau lanjut ke ptn, begitu liat biaya kuliah lalu di totalin, besar juga.

    Masih mantau akreditasi S1 karena akreditasi ada masa berlakunya dan bisa berubah makin meningkat atau menurun.

  4. #109
    Immigrant
    Join Date
    Jan 23, 2015
    Posts
    103
    Mentioned
    77 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: PTN sejak ada jalur khusus...

    Jalur khusus maksudnya yang jalur berbayar? Temen gw sma kebetulan banyak anak orang tajir dan kebetulan gw orang biasa aja. Pas baca koran ngelihat hasil snmptn, nama temen gw itu banyak yang ga ada tapi pas udah masuk pendidikan, lah banyak yang masuk jurusan favorit kayak kedokteran dll. Gelo dahh. Duit bisa bicara banyak.

  5. #110
    Lurker
    Join Date
    Aug 14, 2015
    Posts
    5
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: PTN sejak ada jalur khusus...

    iyaa banget aku aja tahun ini belom dapet kemungkinan nyoba lagi

    - - - Updated - - -

    jalur khusus bisa aja juga untuk anak titipan dosen hehe sedih juga kalo kegeser sm yg kyk gitu

  6. #111
    Lurker
    Join Date
    Mar 23, 2016
    Posts
    5
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: PTN sejak ada jalur khusus...

    Hidden Content Originally Posted by icha Hidden Content
    sebenernya jalur khusus PTN memang memudahkan siapapun yg bisa masuk ke PTN , tapi malah menutup jalur bagi yang kurang mampu untuk bisa kuliah di PTN , gmn mereka bs masuk klo uang sukarela sgt kecil drpd yg kayaa2, pdhl hasil mngkn lebih bagus, tapi kan uang sukarela jdi sedikit pertimbangan buat masuk PTN.

    padahal kursi jalur khusus lumayan besar,, jdi mengurangi jumlah SMPTN , mnrt gw lebih adil dan lebih bangga masuk dr SMPTN , drpd sekedar jalur khusus..
    Hidden Content

    - - - Updated - - -

    sebenernya jalur khusus PTN memang memudahkan siapapun yg bisa masuk ke PTN , tapi malah menutup jalur bagi yang kurang mampu untuk bisa kuliah di PTN , gmn mereka bs masuk klo uang sukarela sgt kecil drpd yg kayaa2, pdhl hasil mngkn lebih bagus, tapi kan uang sukarela jdi sedikit pertimbangan buat masuk PTN.

    padahal kursi jalur khusus lumayan besar,, jdi mengurangi jumlah SMPTN , mnrt gw lebih adil dan lebih bangga masuk dr SMPTN , drpd sekedar jalur khusus..

    - - - Updated - - -

    sebenernya jalur khusus PTN memang memudahkan siapapun yg bisa masuk ke PTN , tapi malah menutup jalur bagi yang kurang mampu untuk bisa kuliah di PTN , gmn mereka bs masuk klo uang sukarela sgt kecil drpd yg kayaa2, pdhl hasil mngkn lebih bagus, tapi kan uang sukarela jdi sedikit pertimbangan buat masuk PTN.

    padahal kursi jalur khusus lumayan besar,, jdi mengurangi jumlah SMPTN , mnrt gw lebih adil dan lebih bangga masuk dr SMPTN , drpd sekedar jalur khusus.. Jadi ???

  7. #112
    Immigrant anggungita's Avatar
    Join Date
    Jul 20, 2012
    Posts
    166
    Mentioned
    95 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: PTN sejak ada jalur khusus...

    Aku kuliah di salah satu ptn di depok so far gak ada jalur khusus even jalur internasional yg dipandang masuknya gampang jg pake tes ini itu... bukan jalurnya yg gampang/susah tapi kelasnya reguler/ paralel/ internasional yg beda susah/gampangnya. Sempet tanya2 sm org dekanat ktnya feui sm sekali gak ada yg masuk lewat belakang paling strict sm yg gituan gak bakal bisa katanya. Well gak tau yah kalo di fakultas lain. Even anak dosen yg masuk jg pinter2 bgt krn jalur undangan/sbmptn. Dulu ngerasa ga adil yg lewat undangan sih yg dari daerah2 kualitasnya imo agak kurang dan bisa masuk dibanding yg jalur tulis ngerjain soal kyk sbmptn/simak lebih berat. Well in the end semua nyesuain dan jd kompetitif sih

Page 8 of 8 FirstFirst ... 6 7 8