Epidural - Page 4

Thread: Epidural

Page 4 of 11 FirstFirst ... 2 3 4 5 6 ... LastLast
Results 46 to 60 of 156
  1. #46
    Citizen Carol's Avatar
    Join Date
    Mar 27, 2009
    Location
    Jakarta Barat, Indonesia
    Posts
    1,133
    Mentioned
    66 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Epidural

    Dee,

    Betul kita gak bisa nentuin sendiri harus dsog yg tenukan mana yg terbaik untuk kita.

  2. #47
    Silver Quincy's Avatar
    Join Date
    Jul 2, 2011
    Location
    yogyakarta
    Posts
    15
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Epidural

    Ikut share yaa,,kmrn aku jg pake suntik epidural,tapi namanya LEA,, di RS tempat aku nglahirin ada yang namanya suntik LEA ada ILA,,nahh aku ga begitu ngerti yaa di bagian mana bedanya,,wktu konsul sama obgyn nya dia lebih nyaranin pake yang LEA,,yaa aku sihh nurut aja,,krna waktu konsul,aku udah wanti2 sama tu dokter minta yang paling ampuh bikin ga sakit,,hehee ,,

    Waktu hari H , aku suntik LEA pas pembukaan 3 udah ga tahan sampe nangis2 (cemen bgt yaa),,pertama disuntik ditulang belakang,tapi kykny sih bukan disuntik dehh ,,
    Jd semacem pasangin jarum kecil di tulang belakang teruss di kasih selang kecil kyk benang,,di tempelin di punggung pke plester,, jadi selangnya mulai tulang belakang(bagian bawah,tempat si jarum td di masukin) trus naik sampe di dkt bahu sebelah kiri,,
    Nah masukin cairan suntiknya Lзẅaτ selang yang nongol di dkt bahu kiri aku ,,
    Yang pd pke ILA , cara nya gitu jg ga ??

    Suntikan pertama berhasil bikin sakitku hilang sampe pembukaan 6 dan di barengin ketuban aku pecah (langsung masuk ruang bersalin),,
    Hbis itu krasa sdikit nyeri,,mungkin karena semakin besar pembukaan nya dan smakin sering kontraksinya jg ,,akhrnya dimasukin lg cairan yang kedua x nya ,,
    10 menit setelahnya udah ilang lg sakitnya,,
    Tapi cm 1jam hbis itu rasanya kenceng bgt kontraksi n udah pengen *ngeden* ,, langsung dokter nya ambil posisi dehh,,
    3x *ngeden* kluar dehh baby nyaa ,,(lega)
    Efek LEA nya jg bkin ga sakit waktu di jahit ,,
    Sampe selang di lepas n pulang krumah jg ttep ga berasa sakit apa2,,so amazing,,ga ada deh namanya trauma melahirkan,,

    Cukup sekian dehh info about epidural yang aku alami ,,
    (Sorry yaa mom's kl kepanjangan critany)
    Heheee

  3. #48
    NewcomerPermanent Resident cupertino's Avatar
    Join Date
    Oct 21, 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    866
    Mentioned
    55 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Epidural

    Quincy waahhh..kok LEA itu terdengar menarik ya hahaha..g demen bgt klo yg ga pake sakit Hidden Content ..nti mau browsing2 lg deh soal obat2 ini..btw, dirimu di rs mana? Krn kynya ga semua rs pny obat yg saa ya..

  4. #49
    Silver Quincy's Avatar
    Join Date
    Jul 2, 2011
    Location
    yogyakarta
    Posts
    15
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Epidural

    Cupertino ,, aku stay di jogja,,di happyland medical centre ,,
    Iyaa coba aj brows ,,

    Nii aku barusan nemuin brosur dr happyland about painless Labour ,,
    Ternyataa ad keterangan ttg LEA dan ILA ,,

    #LEA(lumbar epydural analgesia) :
    .Pemberian obat pd ruang epydural
    .Bisa dipertahankan sampai dengan 10hr dlm penanggulangan nyeri persalinan (countynous Epydural)
    .Pada yang memerlukan tindakan operatif tidak memerlukan tindakan invasif lain
    .Aktivitas motorik ataupun kebebasan beraktifitas tetap terjamin
    .Tidak berpengaruh pada nilai apgar bayi

    #ILA(intrathecal Lumbal Analgesia)
    .Sebelum pembukaan 7 cm , ibu dapat memutuskan menggunakan ILA
    .Tehnik pemberian paling singkat dan sederhana
    .Pemberian pd ruang subrachnoid 'one shoot prosedure' dengan durasi BEBAS NYERI 6-9jam
    .Memerlukan tindakan anastetik lain bila diperlukan tindakan operatif
    .Tidak berpengaruh terhadap nilai apgar bayi


    Nah kyk gitu tuu intinya brosur about LEA n ILA,,
    Intinya sihh sama2 buat penghilang nyeri persalinan ,,
    sMoga bsa jd sedikit gambaran bwt yang pengen coba epidural ,, Hidden Content
    Lebih jelas bsa ditanyain sm obgyn masing2 ,,hehee ,,

  5. #50
    NewcomerPermanent Resident cupertino's Avatar
    Join Date
    Oct 21, 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    866
    Mentioned
    55 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Epidural

    Quincy wow, infonya lengkap bgt ya Bu..thank you nih..nti mau discuss sm dsog d pas kontrol..

  6. #51
    Elite Citizen Dee's Avatar
    Join Date
    Jan 16, 2009
    Location
    Bekasi, Indonesia
    Posts
    3,090
    Mentioned
    35 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Epidural

    @Quincy,
    Kayaknya LEA = epidural yg dibahas di sini ya? Di tempatku namanya ELA.. Halah, nama kok beda2 ya..
    Jd kamu emang udah pesen pake LEA dr sebelum lahiran ya?

  7. #52
    Silver Quincy's Avatar
    Join Date
    Jul 2, 2011
    Location
    yogyakarta
    Posts
    15
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Epidural

    @dee ,
    Hehehee ,, namanya emang di balik2 gitu yahh..km pke epiduralnya caranya sama kyk yang aku ceritain ? Ato beda versi ?

    Iyaa , aku udah konsul sama obgyn nya ,, aku minta yang paling ga sakit gituu ,,

  8. #53
    Elite Citizen Dee's Avatar
    Join Date
    Jan 16, 2009
    Location
    Bekasi, Indonesia
    Posts
    3,090
    Mentioned
    35 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Epidural

    @Quincy,
    Aku blm melahirkan, skr msh hamil 32w3d. Iya, aku jg minta melahirkan yg ga sakit, he he he..

  9. #54
    Banned Platinum
    Join Date
    Sep 2, 2008
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    157
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Epidural

    Boleh share juga kira2 ILA, LEA dan apapun jenis epidural ini, harganya berapa ya kisarannya?

  10. #55
    Citizen Carol's Avatar
    Join Date
    Mar 27, 2009
    Location
    Jakarta Barat, Indonesia
    Posts
    1,133
    Mentioned
    66 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Epidural

    Kalo ILA gak pake selang....suntik di tulang belakang aja 1x.......

  11. #56
    Gold sisillia's Avatar
    Join Date
    Sep 21, 2011
    Location
    Bintaro
    Posts
    33
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Epidural

    kalo melahirkan pake epidural atw ILA... nambah biaya banyak gak ya?

  12. #57
    Permanent Resident
    Join Date
    Oct 16, 2011
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    670
    Mentioned
    34 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Epidural

    Mom yg dah pernah epidural atau ILA minta pendapat nya donk.. 1. Efek samping nya apa aja? Saat di suntik sakiiit ga? Klo sakit rasanya kyk apa hehehe... Soalnya aku jg mau ada rencana ila atau epidural... Minggu depan baru mau konsultasi sm obgyn tentang ini....

  13. #58
    Resident
    Join Date
    Oct 21, 2011
    Posts
    485
    Mentioned
    37 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Tertarik bgt ama si epidural ini.. Tapi blm tanya2 lagi ke dokterku, apakah di rs tersedia apa engga...
    Pertanyaannya sama kaya sisilia.. Kira2 prosedur ini biayanya berapa dan rs mana aja yang sudah disediakan prosedur ini??

  14. #59
    Elite Citizen Dee's Avatar
    Join Date
    Jan 16, 2009
    Location
    Bekasi, Indonesia
    Posts
    3,090
    Mentioned
    35 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Epidural

    Kemaren aku pake ILA pas pembukaan 7. Disuntik di tulang belakang. Sakit tp sakitnya udah ketutup ama sakit pembukaan yg lbh wuah. He he he. Yup nambah lg biaya ILA + jasa dokter anestesi, besarnya tergantung RS. Ga semua RS ada ILA, so plis ask your obgyn first.

  15. #60
    Citizen joyleen0910's Avatar
    Join Date
    Nov 3, 2010
    Location
    Under the stars
    Posts
    1,779
    Mentioned
    85 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Epidural

    dee, kmrn jadi nya pake ILA juga yah... elo emang udah pesen dulu ama dokter nya? katanya ga bisa mendadak yah...

    terus, knp ILA nya baru disuntik pas pembukaan 7? emang harusnya begitu?

    maap banyak nanya, hehehe...

Page 4 of 11 FirstFirst ... 2 3 4 5 6 ... LastLast