RS Bersalin Asih - Jakarta
Page 1 of 9 1 2 3 ... LastLast
Results 1 to 15 of 131
  1. #1
    Gold
    Join Date
    May 3, 2011
    Posts
    48
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RS Bersalin Asih - Jakarta

    Hallo Bumil2 semuaa.. Sepertinya blom ada yang review tentang Asih yah.
    Usia kandungan ku 30 Minggu and aku di Asih sm Dr. Musa soebiantoro.. refensi dari semua sepupu ku Hidden Content

    So far so good sm dia.. tp orang nya cuek banget yah Hidden Content and kemaren sempet nanya pendapat dia ttg waterbirth, eeeehh dia ky gak suka gtu.. dia blng sama aja sakitnya.. itu di gembar gembor-in kan karena promosi aja.. huhu padahal aku tertarik banget sm waterbirth krn perhaps bisa sdkt reduce pain.. Setelah Dr. Musa ngomong gtu, suami sm mama ku gak setuju deh sm waterbirth.. Oh well.. semoga aja lahiran normal nya lancar di Asih, secara aku takut banget Hidden Content

    Anyone else review ttg Asih beserta dokter2 nya?

  2. #2

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: RS Bersalin Asih - Jakarta

    zzmanson
    aku bukan bumil tapi aku lahiran 2x di asih sama dr.nugroho kampono...lagiran yang kedua..dr,musa yang jadi assistent nya dr.nugroho...jadi operasi berdua sama dr.nugroho...menurut aku dr.musa ramah kok...banyak temen ku yang juga dr.musa dokternya...tapi aku gak tlalu tau juga gmana karena selma kehamilan aku lebih di handle sama dr.nugroho.
    mungkin dr.musa bukan spesialis yang handle water birth kali ya..jaman aku lahiran trakhir dulu ( 2006 ) belum ada tuw wb he he
    soal asih aku suka banget...bibi 2 ku,kakak2 semua banyak yang lahiran di asih..aku suka karena suasana nya homey..gak tau ya dr pertama udah klik aja..dr2 nya semua bagus bagus,makanan enak,suster nya baik baik...makannya dua kali lahiran di sana he he

  3. #3
    shaffaiden's Avatar
    Join Date
    May 13, 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    29
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: RS Bersalin Asih - Jakarta

    Hi ikutan yaa...
    anakku dua2nya lahir di asih. sama dr. nurwansyah. waktu lahiran pertama,aku dibantu sama dr musa krn dr nurwansyah lagi seminar keluar kota. kyanya dr musa ramah bgt orangnya,sabar deh..soalnya aku yg udah jerit2 dia nanggapinnya sabar bgt hehehehe Hidden Content
    sama dgn kartin dulu blom ada waterbirth thn 2005 Hidden Content

    asih bagus kok, kmr bersih suster2nya juga ramah, makanannya wow enaaak bgt!
    jangan lupa klo lahiran nanti minta IMD yaah..
    Good luck..

  4. #4
    Permanent Resident rachanlie's Avatar
    Join Date
    Aug 11, 2010
    Location
    djakarta
    Posts
    692
    Mentioned
    116 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: RS Bersalin Asih - Jakarta

    Halo.. Ikutan juga.. Hidden Content

    Dulu aku lahiran di Asih sama dr. Amru. Sempet USG 4D sama dr. Arie Waluyo. Kalau dr. Amru aku ngerasa nyaman dan cocok. Kebapakan banget. Sedangkan kalau dr. Arie aku juga nyaman tapi karena udah duluan sama dr. Amru, jadi lanjut sm dr.Amru aja deh. Dr. Amru dan dr. Arie dua-duanya pro-normal kok.. Hidden Content

    Sempet rutin ikut senam hamil juga di Asih sama bidan Peny. Seru.. Hidden Content

    Kebetulan pas lahiran, akhirnya aku malah caesar setelah diinduksi mulesnya hilang, pembukaan mandeg dan kepala bayi keluar dari jalur lahir. Akhirnya di operasi deh. Pas banget yang operasi itu dr. Amru dibantu sama dr. Arie. Dan yang jadi bidannya bidan Peny.. dokter anastesinya juga baik banget. Selama jalannya operasi dia ngajak aku ngobrol dan ngejelasin step-step yang lagi di lakuin sama dr. Amru. Oiya.. selama operasi, suamiku juga di bolehin untuk ada di dalem ruangan operasi. Aku jadi lega banget.

    Kebetulan aku waktu itu gak paham tentang IMD untuk caesar. Jadi waktu itu abis Kana lahir, aku ketemu sebentar, trus aku dibius supaya tidur selama dr. Amru dan dr. Arie nyelesaiin operasinya. Setelah selesai operasi, aku dipindahin ke ruang pemulihan. Disana Kana ada di dalem inkubator. belum di bersihkan. Pas di ruang pemulihan itu baru Kana di taruh didadaku untuk mulai proses IMD. Prosesnya hampir 2 jam. Dan Kana berhasil nyusu dengan lahapnya. Sempet ngerayap juga. Rasanya indah banget, walau agak berasa diawang-awang karena biusnya.. Abis itu baru deh Kana di bawa untuk dimandikan, dll. Subuhnya aku dipindahin ke ruang rawat dan gak lama Kana dianterin deh. Selama disana Kana selalu di kamar. Kecuali pas lagi di periksa sama dokter aja dan dimandiin.

    Untuk suasana, suka di Asih karena homey banget jadi gak terlalu berasa ada di rumah sakit. Dan kalau keluar kamar langsung taman. Jadi gak terus-terusan di dalem ruangan/gedung.

    Cuma satu yang aku kecewa, DSA anakku di Asih pas umur 3 bulan mulai ngasih-ngasih vitamin dan pas 5 bulan malah disuruh MPASI awal. Langsung sejak itu pindah dsa dan juga rumah sakit.

    Kalau untuk hamil anak ke2 nanti mungkin mau lagi di Asih. Tapi untuk dsa... belum tentu. Hidden Content

  5. #5
    Newcomer
    Join Date
    May 6, 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    87
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: RS Bersalin Asih - Jakarta

    Hai ikutan ya....aku juga kalo periksa kandungan selalu di RS. Asih dengan Dr. Nurwansyah, saat ini aku sedang hamil 28 minggu (anak ketiga), gak tau knapa ya, aku gak mau ganti2x dokter kandungan, udah sreg sama Dr. Nur, orangnya baik, teliti, dan kalo ngomong gak nakutin, jadi ngerasa aman aja kalo diperiksa dia hehehehe

  6. #6

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: RS Bersalin Asih - Jakarta

    Hi...

    Aku dulu sempet jadi pasien di RSB Asih dengan Dokter Bambang Yudhokusumo waktu kena MOLA alias Hamil Anggur. Dokter Bambang ini prof yang udah sepuh bgt hehehe, menurutku sih penanganan beliau untuk kasus aku sangat tepat, pas ketahuan MOLA, 2 hari langsung dikuret terus selama 3 bulan dikasi obat dan bolak balik prodia cek kadar hcg sampai normal dan bisa hamil lagi. sayang pas hamil aku ga cekup lagi disana karena jauh dr rumah, tapi teteup senam hamil bela2in ke Asih hehehe...

    Suster2 nya ramah, walopun ada juga sih yg galak, dan banyak jajanan hahahaa

  7. #7
    Newcomer icha's Avatar
    Join Date
    Nov 28, 2009
    Location
    Jakarta,Indonesia
    Posts
    46
    Mentioned
    24 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: RS Bersalin Asih - Jakarta

    Baca forum ini, jadi penceraan buat periksa di asih..aku baru mau periksa ke asih.. Bagusnya dokternya syapa ya?smua dokternya baguss yaaa..

  8. #8
    Permanent Resident
    Join Date
    Jan 9, 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    581
    Mentioned
    104 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: RS Bersalin Asih - Jakarta

    2 anak ku juga lahiran di RSB Asih. Alasan utama ku adalah terdekat dari rumah dan suasana nya homy. Untuk dokter kandungan aku dengan dr. Amru Harahap. Top deh..sabar dan cukup komunikatif

    Terus terang, design kamar pasien di Asih rada 'asal' menurut ku Hidden Content . waktu anak pertama harus bedrest & lahiran di rawat di ruangan kelas 2 yang kamar mandi nya di luar boo...ribet kan tuh..untungnya waktu itu di bawa santei ajah..

    Trus pernah nengokin temen di kamar VIP yang luas kamarnya kecil tapiii lemarii nya guede bener gak seimbang sama luas kamarnya...jadi gak nyaman juga krn sempit

    Waktu hamil anak ke dua alhamdulillah di kelas 1, walau sekamar berdua tapi kamarnya lumayan luas di depan taman, alhamdulillah pas lahiran gak ada temennya di ruangan. jadi 1 bed kadang suka di pake Jasmine rebahan Hidden Content

    Padahal kalo dari segi harga beti loh dengan RSPI..tapi sepertinya fasilitas menang RSPI yaa...cuma ya itu..krn udah nyaman di sana aku balik lagee lahiran di sana pas anak ke 2 hehehehe...

  9. #9
    Newcomer icha's Avatar
    Join Date
    Nov 28, 2009
    Location
    Jakarta,Indonesia
    Posts
    46
    Mentioned
    24 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: RS Bersalin Asih - Jakarta

    akhirnya ak ke rsb asih juga,, baru mau check up hri ini ke dokter nurmansyah,, mengikuti shaffaiden dan davinaprincess

  10. #10
    Newcomer
    Join Date
    May 6, 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    87
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: RS Bersalin Asih - Jakarta

    icha, iya say, gak nysel deh sama dokter Nur, baik bgt, nanya apa aja juga dilayanin, aku selasa besok nih ketemu beliau, maklum udah harus 2 minggu sekali hehehehe, gak sabar pingin lahiran mo liat si baby

  11. #11
    Resident gina's Avatar
    Join Date
    Jun 29, 2010
    Location
    under the same moon
    Posts
    344
    Mentioned
    328 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: RS Bersalin Asih - Jakarta

    Anak pertama aku juga sama dr. Musa. Yang aku ingat betul ni dokter gak percaya mitos2 trus kalo kita ada pertanyaan dijawab sama dia jelas dan gak buru2.

    Operasi caesar juga sama dia, sambil 'nyilet2' perutku dia nyanyi2 dangdut gitu ..
    Trus pas selesai kontrol dia kasih CD dangdutnya dia. Di dalam CD nya banyak banget testimonial artis2 yang pernah jadi pasiennya.

    Tapi anak kedua nanti gak di Asih soalnya menurutku kamar2nya gelap dan suram... Aku babyblues disana..
    Tapi nanti untuk operasi caesar tetep ama dr.Musa soalnya jahitannya rapi. 3 hari operasi langsung jalan2 aku.. Gak begitu sakit ..

  12. #12
    Newcomer icha's Avatar
    Join Date
    Nov 28, 2009
    Location
    Jakarta,Indonesia
    Posts
    46
    Mentioned
    24 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: RS Bersalin Asih - Jakarta

    davinaprincess , uwaaa,, udh mau dket lahiran, ak masih seminggu sekalii hehehee,,smg lancarr yaaa

    gina , hadueh dr Musa lucuu deeh,, ga kebayang lg jaih2 malah nyanyi dangdutt..

  13. #13
    Newcomer
    Join Date
    Nov 8, 2011
    Posts
    30
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: RS Bersalin Asih - Jakarta

    Hai smua Hidden Content .. Kl aku anak pertama di asih lahiran sama Dr.Bambang Fajar.. Thn 2008.. Alhamdulilah normal.. Bgitu nanya ama Dr.nya kpn plg lgs boleh plg pdhal kl mnurut paket ternyata masi ada 1 hari lg.. Dikembaliin deh uang 1 harinya Hidden Content pdhal cm nanya aj qiqiq.. Dsini makanannya enak..nyamanlah dsini buat lahiran Hidden Content

  14. #14
    Yuan's Avatar
    Join Date
    Dec 27, 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    15
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: RS Bersalin Asih - Jakarta

    Nambahin dech udah lama gak ada yg posting di thread ini, anak pertama ama kedua terakhir di RS. Asih sama dr. Nurwansyah di kamar yg sama pula. Nyaman banget sich pelayanannya juga....

  15. #15
    Resident Cor_n3L's Avatar
    Join Date
    Nov 8, 2010
    Location
    jakarta-indonesia
    Posts
    477
    Mentioned
    40 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Waktu aku lahiran sama dr Amru Harahap..kebapa-an bgt deh dr ini, sabar, baik,gw berasa anaknya dia..haha..dia punya kebiasaan cium tangan, ritual dia keknya kl salaman ma dia..haha
    Senam hamil gw jg di asih, krn ga pernah nyoba ditemp lain jd ga ada perbandingan ya..menurut gw siy ok ok aja, suster yg ngajarinnya pun cukup kooperatif
    Yg gw agak ga suka ruangan ugd-nya, nyamuknya banyak..haha..krn sblm aku lahiran,sempet masuk ugd dr sore dan br msk ruangan bsk paginya..alhasil ga bs istirahat, sibuk ama nyamuk pdhal udh dipasangin anti nyamuk yg elec tuh ruangan..
    Kl ruangan aku pernah nyoba kls 1 waktu aku hrs bedrest,teras ruangannya enak ad taman gt, lbh luas dbandingkan yg di Vip..aku lahiran diVip, ruangannya kecil..
    Masalah jajanan, enak nyari makan ga susah buat yg jagain kita.. Hidden Content

Page 1 of 9 1 2 3 ... LastLast