TIPS INVESTASI (Cerita Pribadi) - Page 4
Page 4 of 33 FirstFirst ... 2 3 4 5 6 14 ... LastLast
Results 46 to 60 of 493
  1. #46
    Helky's Avatar
    Join Date
    Jan 16, 2012
    Posts
    14
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIPS INVESTASI (Cerita Pribadi)

    Sharing pengalaman dari teman suami yang main di forex dll, modal awal 300 jt, dalam 6 bulan jadi 1 M lebih, tapi dalam 6 bulan abis sama sekali Hidden Content kesian banget sama dia, keluarganya ribut melulu gara2 masalah finansial Hidden Content (

  2. #47
    Beryl
    Join Date
    Feb 8, 2010
    Location
    here - there - everywhere
    Posts
    1,241
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIPS INVESTASI (Cerita Pribadi)

    helky habisnya dlm 6 bln kenapa? Karna main forex jg? Salah prediksi ya?

  3. #48
    Elite Citizen
    Join Date
    May 9, 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,607
    Mentioned
    221 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIPS INVESTASI (Cerita Pribadi)

    Hi temans... mau sharing neh.. selama aku dulu kerja setiap bulannya selalu beli USD dengan metode averaging jadi beli apa pada rate saat itu secara rata2 setahun ratenya masih termasuk ok. trus belakangan ada beli reksadana and di spread ke beberapa MI. erhm... so far si belom bener2 menguntungkan karena memang aimnya investasi jangka panjang dan menurut aku invest begini balancing jadinya karena kalo IHSG naik dan NAB naik tapi biasanya USD turun. Jadi yah investasi aku ini cuma balancing sih so far. secara jangka panjang sih seharusnya ok.
    ada input teman2??

  4. #49
    desmala's Avatar
    Join Date
    Mar 22, 2012
    Posts
    54
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIPS INVESTASI (Cerita Pribadi)

    simple aja.. aku dan suami menyisihkan 10% pendapatan ke rekening bersama, untuk kemudian dialokasikan ke instrumen investasi yang udah kami sepakati.. so far sih masih di LM, mau nyicipin reksadana juga nih.. tapi belum kesampean..

  5. #50
    Permanent Resident
    Join Date
    Apr 30, 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    987
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIPS INVESTASI (Cerita Pribadi)

    Aku dulu jadi system analyst di forex co. beberapa tahun, pas sistemnya masih jadul n margin masih guedhe ($25,000/slot), walaupun sistem tradingnya udah canggih, alat analisa udah banyak, tetep saranku cuman 1. STAY AWAY. Dari pengamatan kurleb 5 thn di situ, tiap investor pasti ngalamin rugi minimal segede 1 slot investasinya, dan kebanyakan berlipat-lipat ruginya. Dulu itu, liat orang gak tidur sepanjang market buka, terus kehilangan duit milyaran udah kaya makan sehari- hari. Untung bisa berlipat- lipat, tp gak pernah seimbang sama ruginya. So, kalo nggak punya nyali gede and capital to back it up, jangan coba2 investasi forex.

  6. #51
    NewcomerElite Citizen esiotrot's Avatar
    Join Date
    Dec 16, 2007
    Location
    Surabaya
    Posts
    4,917
    Mentioned
    136 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIPS INVESTASI (Cerita Pribadi)

    Pia, thanks for the advice *ikut ngeri*

    Mau share ini:
    Hidden Content

    Ringkasannya:
    10 Important Personal Finance Lessons Every Person Should Know
    1. Start and Maintain a Budget
    2. Set Financial Goals and Work Toward Them
    3. Build an Emergency Fund
    4. It’s Never Too Early To Invest in Your Retirement
    5. Health Insurance is an Investment, Too
    6. Credit is a Double-Edged Sword
    7. Know How to File Your Income Tax Return
    8. Look Before You Leap
    9. Learn Not to Waste
    10. Don’t Forget the Purpose of the Budget

  7. #52
    Citizen
    Join Date
    Dec 12, 2009
    Location
    Tangerang Ujung, Jakarta pun Pinggiran
    Posts
    1,194
    Mentioned
    46 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIPS INVESTASI (Cerita Pribadi)

    setuju sm Pia .
    Untuk investasi pasar modal seperti saham atau Forex harus pny keuangan yang mantep dan stabil plus tahan mental, krn kita harus rajin ikutin perkembangan berita dan tahu efeknya apa dari berita itu sm portfolio kita.
    Aku sempet nyemplung investasi saham, kecil sih. modal nekat dan tergiur sm untungnya. gara2 denger org sekitar kok dapet duitnya lmyn.
    akibat nyebur tanpa belajar dan cari tahu bener2 jadinya malah ilang gitu aja, kebanyakkan cut loss Hidden Content
    aku lupa kalo untung besar dlm jangka waktu yg lbh pendek itu butuh modal besar, dan hukumnya reward (gain) makin gede resikonya lebih gede lagi. Hidden Content
    Dan investasi di saham itu jangan sampe deh pake dana margin yang ada resiko kejeblos makin gede krn ga bisa kendaliin sifat greedy kita.

    akhirnya seperti saran Elvyani aku balik investasi yg lebih familier yaitu LM. Untuk LM aku ga gt pusing sm fluktuasi kenaikan harganya, krn aku jadiin ini dana darurat.
    sama nyoba investasi di RD jg, ambil yg campuran. krn terbiasa sama saham. kerjaannya tiap hari malah mantengin NAB sampe akhirnya sebel sendiri krn liat NABnya lbh sering turun. Setelah baca2 akhirnya mutusin buat tutup mata dan rutin top up aja tiap bulan (metode DCA) stlh lbh dr 6bln iseng2 liat account statement malah gainnya lmyn. Hidden Content makin semangat deh

    buat yg bingung mau mulai investasi dari mana, bisa di mulai dari Tabungan atau Deposito deh. kumpulin dananya sambil pelan2 pelajari alternatif investasi lainnya.
    Namanya nabung itu lebih cepat mulai lebih baik bkn? Hidden Content

  8. #53
    Newcomer unun's Avatar
    Join Date
    Oct 29, 2010
    Location
    jakarta utara - Indonesia
    Posts
    53
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIPS INVESTASI (Cerita Pribadi)

    wow...infonya berguna banget nih Hidden Content

    gue baru berapa bulan ini di tawarin temen buat ikutan forex....berhubung gue tipe yang ngga suka ambil resiko besar jadi ngga langsung tertarik, bahkan setelah beberapa minggu pelajarin kayanya masih ngga nyambung ama gaya investasi gue hehehe di tambah baca info dari Pia, jadi makin yakin ngga mau ikutan Hidden Content

    It's just.....not me Hidden Content

    Setuju ama Elvyani: lebih baik mempertaruhkan simpanan kedalam investasi yg kita mengerti dengan baik. Hidden Content

  9. #54
    Citizen
    Join Date
    Jul 15, 2011
    Posts
    1,962
    Mentioned
    55 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIPS INVESTASI (Cerita Pribadi)

    forex ga bisa disamain dengan saham loh. Forex lebih dahsyat ruginya. Saham masi mendingan.

    Laki gw kerja di bidang saham, tiap hari melototin angka2, grafik2, baca berita, dan lain2, masih bisa salah prediksi. Apalagi cuma awam yg pake rumus kira2/feeling? Cuma ngandelin informasi dari berita tv/koran? Most likely bakal dikerjain bandar.

    Kalo mau kaya dari saham ya harus jadi bandarnya. Atau kalo engga, kenal sama bandar, jd bisa ngikut,hhahahaha.

    susah loh mau cari untung lewat saham. Kalo ga ngerti mendingan masuk reksadana aja, biar para expert yg ngelola dana kita. Jangan sampe kita main saham,jual beli berkali2, dapet untung lumayan.... Tp percentagr untungnya masi lebih rendah dari IHSG... ngeh mending taro reksadana booo

    Jaman skrg ga ada 'investasi nomor satu'. Mau LM, properti, saham, deposito, Semua punya ciri2 dan resiko masing2. Tinggal pilih mana yang paling cocok sama kita.

    Tp setuju sama yg lain: STAY AWAY from forex!!!!!!

  10. #55
    NewcomerElite Citizen esiotrot's Avatar
    Join Date
    Dec 16, 2007
    Location
    Surabaya
    Posts
    4,917
    Mentioned
    136 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIPS INVESTASI (Cerita Pribadi)

    Pia, be.aquamarine, thisismoniq, unun,

    Bisa jelasin secara pendek/sederhana aja main forex itu seperti apa? Bayanganku beli kurs asing di harga rendah, jual di harga tinggi. Kenapa bisa rugi ya? Aku cupu/awam banget sih, jadi ngga ngerti Hidden Content Bayanganku kalo belum naik nilai tukarnya ya ngga dijual dulu (hiah maafkan kecupuanku). Mohon pencerahannya.

  11. #56
    Permanent Resident MoCit's Avatar
    Join Date
    Jun 17, 2010
    Location
    pinggiran jakarta
    Posts
    763
    Mentioned
    233 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIPS INVESTASI (Cerita Pribadi)

    Sampe saat ini bentuk investasi masih cuman punya sawah sepetak aja..mau nyobain LM, tapi belum kesampaian..tertarik ikutan RD campuran, tapi ilmunya belum banyak..
    Masih pengen belajar banyak dulu sambil mantengin sharing teman2 semua.. Hidden Content

  12. #57

    Join Date
    Feb 28, 2011
    Posts
    19
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIPS INVESTASI (Cerita Pribadi)

    Nice thread.. Hidden Content
    Dari dulu pgen ikut reksadana, tapi blon sempet2 nganalisa manajer invest yg oke. Sementara ini invest di asuransi dan dana pensiun aja.

  13. #58
    Immigrant
    Join Date
    Mar 29, 2012
    Posts
    198
    Mentioned
    4 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIPS INVESTASI (Cerita Pribadi)

    Gurlzypeg, ngapain nganalisa siapa manager investasi yang oke? Liat aja performance mrk, return taun lalu berapa persen,cari aja yg paling tinggi. Invest si asuransi itu maksudnya invest asuransi buat kesehatan, apa Unit Link? Kalo unit link, menurut gw rugi besar, sekalian aja beli reksadana.

    Mocit, ikut reksadana mah ga perlu ilmu, tinggal tunjuk aja lo mau masuk perusahaan yang mana. Haahhaha

    Esiorot, gw kurang paham forex ya, tapi intinya, dia lebih mirip gambling. Daripada main forex,sekalian aja gambling di marina bay sands Hidden Content
    Last edited by NASDAQ; Apr 10, 2012 at 02:18 PM.

  14. #59
    Resident mami_ds's Avatar
    Join Date
    Dec 9, 2011
    Location
    South Jakarta
    Posts
    436
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIPS INVESTASI (Cerita Pribadi)

    Sementara nabung ke dollar sajja yg stabil.
    Sbnrnya gw sempet invest suka beli emas putih tipe perhiasan" gitu, skalian buat accessoris gw krn kulit gw bs bonyok klo pake bahan besi perak or other pasti gatel bentol *halah. Cuma gw agak lengotan, pas pindahan kmrn gw lupa narok kalung n gelang mayan hrgnya skitar 17jtan deh, udah deh nyokap gw saranin ga usah pake accessoris lagi, koleksi emas gw jd disita nyokap tumpang simpen kedia. Hiks..
    Lg mikir beli savetybox tp gw takut sekalinya dicuri org semua yg berharga bs lenyap hiks.. Bingung deh..
    Jd sementara simpen dollar dulu aja deh didalem tabungan diem aman..

  15. #60
    Citizen
    Join Date
    Jul 15, 2011
    Posts
    1,962
    Mentioned
    55 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: TIPS INVESTASI (Cerita Pribadi)

    Esio: gw kalo ditanya cara kerjanya gimana, jujur ga paham,karena ribet banget. Tapi dari awal suka diwanti2 laki gw,jangan pernah menyentuh forex dan index. Jauhi perusahaan2 futures yang ga jelas, walaupun kantornya di BEJ
    Mamids: ga salah nabung ke dollar? Dolar kan bunganya cuma 0,sekian persen.... Sayang banget duitnya ga berkembang. Tapi harga dollar memang lagi tinggi sih. Mau yang aman? Banyak banget pilihan selain dolar. Deposito, ori, emas batangan (bukan perhiasan) cukup aman ya.
    Daripada beli safetybox, mendingan sewa safe deposit box di bank, ga mahal pula.

Page 4 of 33 FirstFirst ... 2 3 4 5 6 14 ... LastLast