Spicy Food (main courses, snacks, restaurants) - Page 3
Page 3 of 219 FirstFirst 1 2 3 4 5 13 53 103 ... LastLast
Results 31 to 45 of 3272
  1. #31
    Citizen bringiton's Avatar
    Join Date
    Feb 13, 2008
    Location
    J a k a r t a
    Posts
    1,020
    Mentioned
    32 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sambel... Sambal...Pedes

    Ngomongin sambel...gw suka segala jenis sambel. Tiap hari makan pasti ada sambelnya...Padang sejati, hihi....Mu sambel ijo, sambel terasi, sambel nasi uduk, sambel bakso....hajar bleh semua!!!
    Sebenernya nggak terlalu suka sambel botolan, kecuali buat makan kentang goreng & sosis.
    Kalo sambel favorit gw sambel matah/sambal bali pake ikan bakar...ato kebalik ya? Dibilang sambel matah karena sambelnya mentah dari bawang merah, cabe dan teman2 sebangsanya...Cihuy banget deh!

  2. #32
    Citizen missajeng's Avatar
    Join Date
    Jan 21, 2008
    Location
    Tangerang
    Posts
    1,114
    Mentioned
    7 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sambel... Sambal...Pedes

    Untuk sambal botolan:
    * Sambal Jempol (pedes asin, wangi bawang putih)
    * Sambal Belibis (pedes manis, pedesnya perlahan tapi pasti)
    * Sambal Bangkok Indofood (untuk cocolan makan seafood)

    Sambal "fresh" :
    * Sambal pecel ayam / pecel lele (cabe, tomat, bawang, garam, gula, dimasak dulu)
    * Sambal kacang (biasanya buat cocolan tempe tahu di restoran Sunda)
    * Sambal merah-nya restoran Padang (kurang suka yang sambal ijo)

    Lapaaaar... pulang ah.....

  3. #33
    Beryl ayufie's Avatar
    Join Date
    May 28, 2007
    Location
    la capitale
    Posts
    1,343
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sambel... Sambal...Pedes

    sambal?? suka doongssss...
    paporitku sambal mentah bali!! kemarin baru habis bikin. dimakan sama ikan dan nasi ngebul. sedaaapp!! Hidden Content

  4. #34
    Topaz yustin's Avatar
    Join Date
    Jul 4, 2007
    Location
    j a k a r t a
    Posts
    2,646
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sambel... Sambal...Pedes

    gue penggemar sambal.. model gimana jg kayanya gue suka deh slurrp

  5. #35
    Citizen bringiton's Avatar
    Join Date
    Feb 13, 2008
    Location
    J a k a r t a
    Posts
    1,020
    Mentioned
    32 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sambel... Sambal...Pedes

    Ayufie, gw juga suka bikin sendiri, gampang ya bo'....makan pake ikan goreng...nyummm

  6. #36
    Topaz loucee's Avatar
    Join Date
    May 28, 2007
    Location
    Hong Kong
    Posts
    2,796
    Mentioned
    4 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sambel... Sambal...Pedes

    eh... eh... yang punya resep sambel ijo ala restoran padang... BAGI-BAGI RESEP dooongggggggg!!!! Hidden Content
    "...and it will come to the question how much fire you have in your belly?" Oliver W. Holmes

  7. #37
    Citizen bringiton's Avatar
    Join Date
    Feb 13, 2008
    Location
    J a k a r t a
    Posts
    1,020
    Mentioned
    32 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sambel... Sambal...Pedes

    Loucee...ntar gw coba tanyain ke emak gw dulu yaaa...Hidden Content

  8. #38
    Citizen cut3y_cookies's Avatar
    Join Date
    Dec 8, 2007
    Location
    semarang
    Posts
    1,076
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sambel... Sambal...Pedes

    loucee karyawan ada salah satu suami nya kerja di resto padang besok tak tanyain yaa...sapa tau dia mau bagi resep nya hihihihi.. Hidden Content

  9. #39
    Beryl RitArif's Avatar
    Join Date
    Feb 20, 2008
    Location
    Pamulang....
    Posts
    1,531
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sambel... Sambal...Pedes

    Loucee... silahkan di coba.... a fambam recipe.... sebenarnya takarnya perkiraan yah dulu mama waktu mengajar cara masaknya ngomongnya cuma tambah ini dan itu tanpa takaran yang bener... semoga sukses yahhh ntar poto in.

    Samba lado hijo pete
    10 buah cabe hijau -
    1/2 bawang bombay guede (ato satu yang kecil) -sliced
    4 bawang merah, halus
    3 cloves bawang putih halus
    2 buah tomat hijau - sliced
    2 lembar daun salam
    Pete.. yang ayam brand oke kok.....

    Caro masak:
    Blender kasar cabe, bawang2x - di pisah yah antara cabe dan bawang2x
    Panaskan minyak goreng.... (lebih oily lebih mantaaap....) biasa kalo masak samba hijo pasti ada ayam gorengnya.... nah... bekas minyak ayam goreng lebih ok buat sambelnya....
    Minyak dah hot masukin bawang2x.... kalo dah wangi dan minyak dah meresep ke bawang2x add the chilli.... aduk lalu tambah tomatnya.... tomat dah hancur masukin Pete dan garam (kalo padeh tambah gulonyo yo uni hehehee)

    Ato


    Samba lado hijau

    Bahan :

    100 gram cabai hijau buang bijinya and slice away (gak perlu rapih)
    2 buah tomat hijau dipotong-potong
    5 siung bawang merah,
    Jahe segede jempol
    2 buah jeruk nipis - juice it...
    2 lembar Daun Salam
    sendok teh garam

    Caro masaknyo

    Cabai direbus setengah matang, digiling kasar,
    tambahkan air jeruk dan garam. Diamkan....
    Bawang merah, jahe dan tomat di tumis lalu masukin cabai dan daun... aduk sebentar and thats it
    Last edited by RitArif; May 12, 2008 at 10:16 PM.
    Lego Tas Guess.... Nego nego nego @mp yaaaa

  10. #40
    Beryl chint13's Avatar
    Join Date
    Apr 4, 2008
    Location
    area code +65
    Posts
    1,783
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sambel... Sambal...Pedes

    ritarif salam kenaaal.. thx banget niiiiih resep sambel iijonya.. kayaknya gampang..
    mau coba aaah.. btw itu tomat yg masih ijo jarang deh disini. bisa digantii tomat biasa kan ya??

  11. #41
    Beryl chint13's Avatar
    Join Date
    Apr 4, 2008
    Location
    area code +65
    Posts
    1,783
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sambel... Sambal...Pedes

    hi kei... baru aja baca postinganmu! S7 banget!! sambel bu rudy tooooob..
    tapi apa bisa dibeli/pesen sambel aja tanpa udangnya? selama ini selal dapet kiriman udang + sambel.
    duh.. jadi laper lagi...Hidden Content

  12. #42
    Resident hotchocolate's Avatar
    Join Date
    Sep 13, 2007
    Location
    the third place
    Posts
    252
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sambel... Sambal...Pedes

    saya sukanya sambal terasi atau sambal bajak.. kalau sambal botol sukanya cap ibu jempol, terus suka juga sambal dabu2 yg pake tomat hijau (duh jd ngiler), kalo disini sih sukanya sama chilli oil (biasanya di restoran cantonese) apalagi yg ada ikan asinnya, wah enak..

  13. #43
    Permanent Resident inadya's Avatar
    Join Date
    Oct 14, 2007
    Location
    Pojokan Jakarta
    Posts
    662
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sambel... Sambal...Pedes

    sambel sambel CANT LIVE WITHOUT IT!!! *jd inget 2 hr ini sakit perut ga bs maem sambel hiks hiks*

    sambel botolan fave : cap jempol sm cap belibis ueeenaaakk tenan
    sambel bikin : sambel mentah buatan emak ayee wuihh mantebhhh, sambel mateng (dmn bw, cabe digoreng dl) sedaphhh..Hidden Content

    wadoohh keyboard ekeh basah nih gara2 ngomongin sambel udah ahhh
    Me and My "I" Family..HAPPY!!
    #Indra-Ina-Ibnu-Ilham#

  14. #44
    Beryl RitArif's Avatar
    Join Date
    Feb 20, 2008
    Location
    Pamulang....
    Posts
    1,531
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sambel... Sambal...Pedes

    hiya chint13.... dulu di aussie susah juga dapet tomat hijo.... jadi biasa cari tomat yang lebih ke hijo koneng dari pada yang merah beneran.... ntar warnanya beda lagi..
    Lego Tas Guess.... Nego nego nego @mp yaaaa

  15. #45
    Emerald cocomomo's Avatar
    Join Date
    Mar 9, 2008
    Location
    cocomomo-land
    Posts
    675
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sambel... Sambal...Pedes

    Duh...seneng bgt ada thread sambel!!! <--pecinta sambel. Tapi nggak terlalu suka sayuran pedes kayak dkan Padang, apalagi lombok ijonya Hidden Content
    Aku paling suka rujak lombok 7 (tiap hari hayuu ajah) sama sambel legi buatan pembantuku. Sambel legi (manis) yg nggak ada manis2nya samasekali, pasangan lalapnya daun pepaya +ikan asin + nasi panas. YUMMMMM!!!
    Kalo bakso, belom ada yg nandingin sambel bakso Pak Narto (cuma ada di Jogja, pedes campur panas lada). Bikin cocolan ala Malang, sambel campur sedikit kecap.*ngiler deh aku*
    Sambel botolan emang Cap jempol yg oke yah. Baru tau ada cap belibis juga

Page 3 of 219 FirstFirst 1 2 3 4 5 13 53 103 ... LastLast