Kawat Gigi - Page 340

Thread: Kawat Gigi

Page 340 of 342 FirstFirst ... 240 290 330 338 339 340 341 342 LastLast
Results 5,086 to 5,100 of 5116
  1. #5086
    Resident
    Join Date
    Nov 13, 2008
    Location
    bekasi
    Posts
    262
    Mentioned
    38 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    @Hidden Content saya lupa sis mulai pasangnya dulu bulan apa tepatnya...tapi sekitar 2.5 tahun gitu. Btw pernah nanya gak perkiraan selesainya kapan? pasti Dr Benny gak mau jawab haha soalnya dia udah wanti-wanti diawal kl dia bilang selesai dalam x tahun eh..taunya ga selesai pasti pada protes ma dia.

    Sebenarnya gummynya saya dulu juga sampai segitu lho kl lagi ketawa cuma gigi saya ukurannya lebih gedean seh. Kalau saya mah gak bakal bisa di gingivoplasty deh soalnya panjang giginya udh ideal kl kasus gigi sis keknya memang masih bisa dilaser dikit tuh krn mahkota giginya sepertinya kurang panjang.

    kalau soal operasi seh itu karena saya sendiri yg ngungkit seh soalnya jujur gak suka dgn kembung di bagian gusi atas. Kasusnya skeletal class 2. Pasien dokter Benny sendiri yg di Indonesia selama ini gak pernah ada yg dioperasi kok. Adanya pas dia dulu msh di London. Lagian kl operasi disuruh ke Korea sis. Gak kebayang ntar ribet2, horor & biayanya juga seh krn itu operasi gede. I am too chicken for that hihi

  2. #5087
    Lurker
    Join Date
    Oct 11, 2016
    Posts
    17
    Mentioned
    4 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    Halo adakah disini yg ngalamin atau tau kalo gigi seri yg di crown bisa pake behel apa ngga ya?

  3. #5088
    Resident
    Join Date
    Sep 24, 2016
    Posts
    269
    Mentioned
    276 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    semalam baru kontrol . gigi bawah gw di kikir dikit buat ngasih space dan karena gigi ini lebih gede dari ukuran normal lainnya.


    Sent from my iPhone using Tapatalk

  4. #5089
    Lurker
    Join Date
    Dec 25, 2019
    Posts
    2
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    Hidden Content Originally Posted by mariadesita1995 Hidden Content
    semalam baru kontrol . gigi bawah gw di kikir dikit buat ngasih space dan karena gigi ini lebih gede dari ukuran normal lainnya.


    Sent from my iPhone using Tapatalk
    Hai semua, aku pendatang baru di sini tapi masalah kawat gigi aku bukan orang baru.
    Jadi gini, awalnya aku berani pasang kawat gigi karna aku Uda kerja..trus aku liat di Ig ada dokter gigi yg kayaknya kompeten di bidangnya..oh ia, gigi ku ini kondisinya yg depan itu ompong jadi pakai gigi palsu yg cekatan trus kondisi gigi aku itu yg atas lebih maju dari bawah..nah, pergilah aku ke dokter gigi ini dan di cek lah gigi ku, kata dokternya mending gigi yg masih bagus itu di satuin menggantikan gigi yg hilang, nah aku mikirnya bakal ompong selama perawatan sementara saya kan bekerja bagian pelayanan yg langsung jumpa sama masyarakat jadi aku menolaknya..alhasil aku jd berbehel dgn masih memakai gigi palsu yg cekatan..oh ia aku pasangnya klo gk salah bulan September 2017..selama setahun lebih aku pakai behel dgn kondisi gigi palsu cekatan..pernah dokternya nyaranin buat cabut gigi kiri sama kanan yg atas biar ada ruang buat gigi ku gerak..tapi aku gk mau..takut dan bodohnya aku pikir masak aku jd ompong empat kan gk lucu ?
    Nah singkat cerita, dokter gigi aku ini suka ngadain promo treatment 50% tiap tahun, jadi tahun 2019 kmren aku tertarik ikut promonya bikin gigi tiruan yg jembatan..
    Nah ini pelajaran buat aku kalo mw ngambil keputusan harus mesti banyak nanya sama baca internet, aku gk mikir klo gigi jembatan itu akan merusak gigi sebelah baik kanan dan kiri sebagai penyangga gigi depan..Dari dulu emang niat ku pingin pasang gigi palsu yg permanen dan mumpung murah aku ikut langsung..pas pemasangan ternyata gigi palsu aku maju dan parahnya besar2 model gigi jembatannya..di banding gigi palsu cekatan ku yg kecil karna kan ada gusi tiruan di tengahnya..
    Oh ia saat pasang gigi yg permanen ini jg aku masih pake behel loh say..makin mantap pake behel krna gigi yg wow maju dan besar..habis pasang gigi jembatan aku ngeluh ke dokter"dok, kog ini gk mundur2" kata dokternya kan dari kemarin Uda di bilang itu gigi harus di cabut kanan kiri..
    Tapi aku ragu..kenapa ? Gigi ku yg di behel kan ada yg Uda kena kikis buat di bridge jd kecil giginya..jadi aku takut patah..jd aku putuskan konsultasi ke dokter gigi yg lain, dokter gigi ini nyaranin buat rombak gigi palsu yg baru tapi rasanya gk mungkin kan ini di cetak dulu rahangnya pasti klo di buat yg baru biar masuk kedalam giginya bakal gk mungkin. Trus katanya coba besok datang ke puskesmas, ada dokter ortho yg bisa kamu tanya..nah, sebenarnya disini aku gk dapat solusi yg ada aku di marahi..katanya knapa gk ikutin kata dokter giginya masalahnya dokter ku ini gk da ngasih solusi gimana caranya gigi depan ini di tarik tapi aku tetap gk ompong padahal di dokter lain katanya kamu bisa pakai gigi cekatan selama itu gigi depan di tarik nti klo Uda mulai ketarik ya tinggal di kikis gigi cekatannya sampai kecil..itu Uda dokter ke sekian yg ku datangi..lalu aku ke dokter lain, dan tetap dari Ig aku tw..pas aku ceritain masalah ku, di sini beda lagi jawabannya..katanya gigi yg depan itu gk boleh di tarik dan itu memang harus pakai gigi palsu permanen lalu katanya gigi saya itu jg harus di cabut kanan kirinya biar ada ruang buat mundurin yg gigi palsunya..hanya saja ketakutan mereka gigi yg di kikis jd kecil itu bakal patah ato rusak..aku tanya solusinya gimana katanya perawatan ulang dari awal..gigi palsu yg depan di potong dan di pakaikan kembali gigi palsu yg lama..tapi tetap di cabut kanan kiri..trus pasang behel yg baru..aku mikirnya gini apa bedanya dgn yg dokter lama ku ? Tetap jg gigi ku yg di kikis itu harus di tarik..aku diam dan mungkin dokternya tw kalau aku keberatan, trus katanya lebih baik kamu konsultasi lagi ke dokter gigi kamu yg pertama karna dia yg lebih tw kondisi gigi kamu tapi yg aku YAKIN BUAT CABUT GIGI ADALAH DOKTER INI JUGA BILANG AKU HARUS CABUT GIGI KANAN KIRI BIAR ADA RUANG BUAT MUNDUR DAN KATA MUNDUR INILAH AKU TANYA BERKALI2 APAKAH MEMANG BISA MUNDUR DOK ? DAN DOKTER INI BILANG ITU PASTI MUNDUR CUMA LENGKUNGNYA GK SEMPURNA DAN DALAM PIKIRAN AKU YG PENTING INI GIGI MUNDUR..
    Nah, tgl 24 Desember kmarin aku putuskan untuk cabut gigi ku.. masih satu dan tgl 28 ini aku harus cabut yg satunya lagi..
    Aku habiskan waktu dan biaya selama dua tahun dengan sia2 dan aku enggak mw lagi..
    Oh ia aku kerja di luar kota Medan sedangkan dokter ku ini di Medan..sebenarnya temanku nyaranin aku pindah dokter gigi di kota tempatku kerja, tapi aku gk berani karna masalah gigi ku yg komplit krna ada gigi palsunya..

    Ada yg bernasib sama dengan saya ?
    Silahkan di share
    Maaf klo kepanjangan 😁

  5. #5090
    Newcomer
    Join Date
    Apr 20, 2018
    Posts
    48
    Mentioned
    13 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    Hidden Content Originally Posted by Leesha_25 Hidden Content
    Hai semua, aku pendatang baru di sini tapi masalah kawat gigi aku bukan orang baru.
    Jadi gini, awalnya aku berani pasang kawat gigi karna aku Uda kerja..trus aku liat di Ig ada dokter gigi yg kayaknya kompeten di bidangnya..oh ia, gigi ku ini kondisinya yg depan itu ompong jadi pakai gigi palsu yg cekatan trus kondisi gigi aku itu yg atas lebih maju dari bawah..nah, pergilah aku ke dokter gigi ini dan di cek lah gigi ku, kata dokternya mending gigi yg masih bagus itu di satuin menggantikan gigi yg hilang, nah aku mikirnya bakal ompong selama perawatan sementara saya kan bekerja bagian pelayanan yg langsung jumpa sama masyarakat jadi aku menolaknya..alhasil aku jd berbehel dgn masih memakai gigi palsu yg cekatan..oh ia aku pasangnya klo gk salah bulan September 2017..selama setahun lebih aku pakai behel dgn kondisi gigi palsu cekatan..pernah dokternya nyaranin buat cabut gigi kiri sama kanan yg atas biar ada ruang buat gigi ku gerak..tapi aku gk mau..takut dan bodohnya aku pikir masak aku jd ompong empat kan gk lucu ?
    Nah singkat cerita, dokter gigi aku ini suka ngadain promo treatment 50% tiap tahun, jadi tahun 2019 kmren aku tertarik ikut promonya bikin gigi tiruan yg jembatan..
    Nah ini pelajaran buat aku kalo mw ngambil keputusan harus mesti banyak nanya sama baca internet, aku gk mikir klo gigi jembatan itu akan merusak gigi sebelah baik kanan dan kiri sebagai penyangga gigi depan..Dari dulu emang niat ku pingin pasang gigi palsu yg permanen dan mumpung murah aku ikut langsung..pas pemasangan ternyata gigi palsu aku maju dan parahnya besar2 model gigi jembatannya..di banding gigi palsu cekatan ku yg kecil karna kan ada gusi tiruan di tengahnya..
    Oh ia saat pasang gigi yg permanen ini jg aku masih pake behel loh say..makin mantap pake behel krna gigi yg wow maju dan besar..habis pasang gigi jembatan aku ngeluh ke dokter"dok, kog ini gk mundur2" kata dokternya kan dari kemarin Uda di bilang itu gigi harus di cabut kanan kiri..
    Tapi aku ragu..kenapa ? Gigi ku yg di behel kan ada yg Uda kena kikis buat di bridge jd kecil giginya..jadi aku takut patah..jd aku putuskan konsultasi ke dokter gigi yg lain, dokter gigi ini nyaranin buat rombak gigi palsu yg baru tapi rasanya gk mungkin kan ini di cetak dulu rahangnya pasti klo di buat yg baru biar masuk kedalam giginya bakal gk mungkin. Trus katanya coba besok datang ke puskesmas, ada dokter ortho yg bisa kamu tanya..nah, sebenarnya disini aku gk dapat solusi yg ada aku di marahi..katanya knapa gk ikutin kata dokter giginya masalahnya dokter ku ini gk da ngasih solusi gimana caranya gigi depan ini di tarik tapi aku tetap gk ompong padahal di dokter lain katanya kamu bisa pakai gigi cekatan selama itu gigi depan di tarik nti klo Uda mulai ketarik ya tinggal di kikis gigi cekatannya sampai kecil..itu Uda dokter ke sekian yg ku datangi..lalu aku ke dokter lain, dan tetap dari Ig aku tw..pas aku ceritain masalah ku, di sini beda lagi jawabannya..katanya gigi yg depan itu gk boleh di tarik dan itu memang harus pakai gigi palsu permanen lalu katanya gigi saya itu jg harus di cabut kanan kirinya biar ada ruang buat mundurin yg gigi palsunya..hanya saja ketakutan mereka gigi yg di kikis jd kecil itu bakal patah ato rusak..aku tanya solusinya gimana katanya perawatan ulang dari awal..gigi palsu yg depan di potong dan di pakaikan kembali gigi palsu yg lama..tapi tetap di cabut kanan kiri..trus pasang behel yg baru..aku mikirnya gini apa bedanya dgn yg dokter lama ku ? Tetap jg gigi ku yg di kikis itu harus di tarik..aku diam dan mungkin dokternya tw kalau aku keberatan, trus katanya lebih baik kamu konsultasi lagi ke dokter gigi kamu yg pertama karna dia yg lebih tw kondisi gigi kamu tapi yg aku YAKIN BUAT CABUT GIGI ADALAH DOKTER INI JUGA BILANG AKU HARUS CABUT GIGI KANAN KIRI BIAR ADA RUANG BUAT MUNDUR DAN KATA MUNDUR INILAH AKU TANYA BERKALI2 APAKAH MEMANG BISA MUNDUR DOK ? DAN DOKTER INI BILANG ITU PASTI MUNDUR CUMA LENGKUNGNYA GK SEMPURNA DAN DALAM PIKIRAN AKU YG PENTING INI GIGI MUNDUR..
    Nah, tgl 24 Desember kmarin aku putuskan untuk cabut gigi ku.. masih satu dan tgl 28 ini aku harus cabut yg satunya lagi..
    Aku habiskan waktu dan biaya selama dua tahun dengan sia2 dan aku enggak mw lagi..
    Oh ia aku kerja di luar kota Medan sedangkan dokter ku ini di Medan..sebenarnya temanku nyaranin aku pindah dokter gigi di kota tempatku kerja, tapi aku gk berani karna masalah gigi ku yg komplit krna ada gigi palsunya..

    Ada yg bernasib sama dengan saya ?
    Silahkan di share
    Maaf klo kepanjangan 😁
    Wah wah wah rumit amat ya kisah perbehelan kamu. Klo jadi kamu aku juga nyesek sih. Tapi maaf, klo menurut aku kekekehan kamu jg yg bikin jd kayak gitu. Klo aku kasusnya rumit gara2 selain jarang2 pernah dicabut 3 gigi duluuu sekali, akhirnya banyak gigi yg bergerak ke posisi gk beraturan. Dan jadinya lama dokternya balik2in posisi akar2 gigi yg kacau ini dulu. Dan karna yg depan jadi ompong aku jd g pede dan gak sabaran buat ditarik. Semoga progress behel kamu bisa positif ya kedepan setelah nurut sama dokternya.... seenggaknya walaupun telat, tetep bisa dapet hasil yg dimau akhirnya

  6. #5091
    Resident
    Join Date
    Sep 24, 2016
    Posts
    269
    Mentioned
    276 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    Hidden Content Originally Posted by Leesha_25 Hidden Content
    Hai semua, aku pendatang baru di sini tapi masalah kawat gigi aku bukan orang baru.
    Jadi gini, awalnya aku berani pasang kawat gigi karna aku Uda kerja..trus aku liat di Ig ada dokter gigi yg kayaknya kompeten di bidangnya..oh ia, gigi ku ini kondisinya yg depan itu ompong jadi pakai gigi palsu yg cekatan trus kondisi gigi aku itu yg atas lebih maju dari bawah..nah, pergilah aku ke dokter gigi ini dan di cek lah gigi ku, kata dokternya mending gigi yg masih bagus itu di satuin menggantikan gigi yg hilang, nah aku mikirnya bakal ompong selama perawatan sementara saya kan bekerja bagian pelayanan yg langsung jumpa sama masyarakat jadi aku menolaknya..alhasil aku jd berbehel dgn masih memakai gigi palsu yg cekatan..oh ia aku pasangnya klo gk salah bulan September 2017..selama setahun lebih aku pakai behel dgn kondisi gigi palsu cekatan..pernah dokternya nyaranin buat cabut gigi kiri sama kanan yg atas biar ada ruang buat gigi ku gerak..tapi aku gk mau..takut dan bodohnya aku pikir masak aku jd ompong empat kan gk lucu ?
    Nah singkat cerita, dokter gigi aku ini suka ngadain promo treatment 50% tiap tahun, jadi tahun 2019 kmren aku tertarik ikut promonya bikin gigi tiruan yg jembatan..
    Nah ini pelajaran buat aku kalo mw ngambil keputusan harus mesti banyak nanya sama baca internet, aku gk mikir klo gigi jembatan itu akan merusak gigi sebelah baik kanan dan kiri sebagai penyangga gigi depan..Dari dulu emang niat ku pingin pasang gigi palsu yg permanen dan mumpung murah aku ikut langsung..pas pemasangan ternyata gigi palsu aku maju dan parahnya besar2 model gigi jembatannya..di banding gigi palsu cekatan ku yg kecil karna kan ada gusi tiruan di tengahnya..
    Oh ia saat pasang gigi yg permanen ini jg aku masih pake behel loh say..makin mantap pake behel krna gigi yg wow maju dan besar..habis pasang gigi jembatan aku ngeluh ke dokter"dok, kog ini gk mundur2" kata dokternya kan dari kemarin Uda di bilang itu gigi harus di cabut kanan kiri..
    Tapi aku ragu..kenapa ? Gigi ku yg di behel kan ada yg Uda kena kikis buat di bridge jd kecil giginya..jadi aku takut patah..jd aku putuskan konsultasi ke dokter gigi yg lain, dokter gigi ini nyaranin buat rombak gigi palsu yg baru tapi rasanya gk mungkin kan ini di cetak dulu rahangnya pasti klo di buat yg baru biar masuk kedalam giginya bakal gk mungkin. Trus katanya coba besok datang ke puskesmas, ada dokter ortho yg bisa kamu tanya..nah, sebenarnya disini aku gk dapat solusi yg ada aku di marahi..katanya knapa gk ikutin kata dokter giginya masalahnya dokter ku ini gk da ngasih solusi gimana caranya gigi depan ini di tarik tapi aku tetap gk ompong padahal di dokter lain katanya kamu bisa pakai gigi cekatan selama itu gigi depan di tarik nti klo Uda mulai ketarik ya tinggal di kikis gigi cekatannya sampai kecil..itu Uda dokter ke sekian yg ku datangi..lalu aku ke dokter lain, dan tetap dari Ig aku tw..pas aku ceritain masalah ku, di sini beda lagi jawabannya..katanya gigi yg depan itu gk boleh di tarik dan itu memang harus pakai gigi palsu permanen lalu katanya gigi saya itu jg harus di cabut kanan kirinya biar ada ruang buat mundurin yg gigi palsunya..hanya saja ketakutan mereka gigi yg di kikis jd kecil itu bakal patah ato rusak..aku tanya solusinya gimana katanya perawatan ulang dari awal..gigi palsu yg depan di potong dan di pakaikan kembali gigi palsu yg lama..tapi tetap di cabut kanan kiri..trus pasang behel yg baru..aku mikirnya gini apa bedanya dgn yg dokter lama ku ? Tetap jg gigi ku yg di kikis itu harus di tarik..aku diam dan mungkin dokternya tw kalau aku keberatan, trus katanya lebih baik kamu konsultasi lagi ke dokter gigi kamu yg pertama karna dia yg lebih tw kondisi gigi kamu tapi yg aku YAKIN BUAT CABUT GIGI ADALAH DOKTER INI JUGA BILANG AKU HARUS CABUT GIGI KANAN KIRI BIAR ADA RUANG BUAT MUNDUR DAN KATA MUNDUR INILAH AKU TANYA BERKALI2 APAKAH MEMANG BISA MUNDUR DOK ? DAN DOKTER INI BILANG ITU PASTI MUNDUR CUMA LENGKUNGNYA GK SEMPURNA DAN DALAM PIKIRAN AKU YG PENTING INI GIGI MUNDUR..
    Nah, tgl 24 Desember kmarin aku putuskan untuk cabut gigi ku.. masih satu dan tgl 28 ini aku harus cabut yg satunya lagi..
    Aku habiskan waktu dan biaya selama dua tahun dengan sia2 dan aku enggak mw lagi..
    Oh ia aku kerja di luar kota Medan sedangkan dokter ku ini di Medan..sebenarnya temanku nyaranin aku pindah dokter gigi di kota tempatku kerja, tapi aku gk berani karna masalah gigi ku yg komplit krna ada gigi palsunya..

    Ada yg bernasib sama dengan saya ?
    Silahkan di share
    Maaf klo kepanjangan
    hello kamu di dokter gigi mana ya kalo boleh tau di medan? soalnya kebetulan aku di medan .
    dan kamu konsul di dokter gigi lain yg mana ?




    Sent from my iPhone using Tapatalk

  7. #5092
    Lurker
    Join Date
    Dec 25, 2019
    Posts
    2
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    Hidden Content Originally Posted by Mootie_22 Hidden Content
    Wah wah wah rumit amat ya kisah perbehelan kamu. Klo jadi kamu aku juga nyesek sih. Tapi maaf, klo menurut aku kekekehan kamu jg yg bikin jd kayak gitu. Klo aku kasusnya rumit gara2 selain jarang2 pernah dicabut 3 gigi duluuu sekali, akhirnya banyak gigi yg bergerak ke posisi gk beraturan. Dan jadinya lama dokternya balik2in posisi akar2 gigi yg kacau ini dulu. Dan karna yg depan jadi ompong aku jd g pede dan gak sabaran buat ditarik. Semoga progress behel kamu bisa positif ya kedepan setelah nurut sama dokternya.... seenggaknya walaupun telat, tetep bisa dapet hasil yg dimau akhirnya
    Aku mw cerita panjang lagi setelah 5 hari pencabutan gigi dan ini yg bikin aku makin kecewa sama dokter aku..
    Sepertinya memang aku salah pilih dokter sis, aku cuma mw mengingatkan usahakan klo mw perawatan yg serius buat behel mending langsung ke spesialis ortho jgn ke dokter gigi umum apalagi klo dokter gigi ini jg bidang kecantikan.. kenapa ? Karna dia enggak ngerti dengan masalah struktur gigi kita trus cara pemasangan behel dan pilihan jenis bracesnya pun salah untuk kebutuhan gigi kita..knapa aku bilang gitu ? Karna aku Uda korbannya..kita cuma org awam yg datang ke dokter gigi dan pingin cantik tapi sehat otomatis ketika kita milih dokter gigi yg kita tw maka kita Uda yakin dan nyerahin smw nya sama dia..
    Sebelum aku putuskan cabut yg sebelah kiri, aku survey ke dokter sp.ortho yg ada di kota Medan sekaligus konsultasi masalah gigi aku..tw enggak sis, mereka terkejut dgn braces yg aku pake dan cara pasangnya..jd yg namanya pemasangan behel kudu harus rongent sama cetak gigi dulu sebelum diambil tindakan dan itu SOP yg utama dan apabila dokter gigi kalian tidak melakukan itu maka senasib lah kita ☹️ lalu dari cara pemasangan bracesnya asal2an, braces aku cuma di tempelin gitu aja tanpa memakai molar band di ujung gigi aku..tw gimana hancurnya hati ku ? Aku bayar mahal, rajin kontrol belum lagi ongkos ku dari luar kota buat ke Medan selama kontrol dan waktu ku habis buat hal yg sia2..
    Nah, sekarang aku Uda Nemu dokter ortho yg di Medan dengan biaya yg lebih terjangkau krna dari sekian banyak dokter ortho yg ku datangi semua rata2 biayanya di atas UMR hahahaha..jadi buat kalian yg mw masang behel yg benar2 untuk perawatan dan gk gaya2an mending ke sp.ortho daripada Nyesal 2 kali kayak saya..
    Sebenarnya saya Uda mw nyerah sis, tapi gigi saya Uda terlanjur di cabut jd mw enggak mw harus di jalani sampai finish..

    Semangat buat pejuang kawat gigi 😁

    - - - Updated - - -

    Hidden Content Originally Posted by mariadesita1995 Hidden Content
    hello kamu di dokter gigi mana ya kalo boleh tau di medan? soalnya kebetulan aku di medan .
    dan kamu konsul di dokter gigi lain yg mana ?




    Sent from my iPhone using Tapatalk
    Halo jg..
    Rasanya gk etis klo aku nyebut nama dokter giginya disini,
    Klo km mw kita bisa share pribadi lewat wa..
    Oh ia sekarang aku Uda dapat dokter ortho yg baru, namanya dokter teguh di jalan patimura..
    Dari medsos sama pencarian google yg ku liat sepertinya beliau emang kompeten di bidangnya..
    Km Uda pasang behel ato masih nyari2 ?
    Last edited by Leesha_25; Dec 28, 2019 at 11:14 AM.

  8. #5093
    Lurker
    Join Date
    Feb 4, 2013
    Posts
    9
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    Hi, disini ada yg masih jd pasiennya Abdil Tio ga ya?

  9. #5094
    Resident elleMichelle's Avatar
    Join Date
    May 3, 2012
    Location
    sandy paradise
    Posts
    408
    Mentioned
    46 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    Hi semua, aku rencananya mau pasang behel/invisalign di jakarta, jadi sebelumnya aku udah pernah pasang behel waktu tahun 2010 selama 1.5thn dan gigi gerahamku ada yg dicabut kalo ngga salah masing masing 1 gigi kiri kanan. Tapiiii masalahnya pas pake behel itu aku ngga sampe selesai jd giginya belum rapi aku udah minta copot karena alasan bodoh yg gaperlu diceritain disini hehehehe
    Lalu tahun 2016 aku pasang behel lagi sm dokter gigi di jkt selama 1thn dan ngga dilanjutin karena aku pindah ke kota lain, jd ga rapi juga hasilnya.
    Skrg gigi gerahamku yg kiri kanan tumbuhnya jadi miring ngedorong gigi geraham depannya karena di tengah2 tdnya ompong (bekas yg dicabut) dan kadang2 jd sakit ngilu gitu dan setelah di perhatiin rahangku jadi agak miring ke kiri sedikit

    Sekarang kondisinya aku dpt kerja di shanghai mulai bulan february, dan aku ada waktu sebulan lebih di jakarta, rencananya mau ke dokter gigi buat benerin gigiku ini, tapi galau karena nanti hrs pindah ke shanghai. disini ada yg pernah punya pengalaman yg sama kah? Kira2 ada masukan ngga aku mesti gimana? Atau mesti cari dokter gigi yg ada kerja sama sm dokter gigi di shanghai biar bisa lanjutin treatmentnya?

    Thanks in advance ladies

  10. #5095
    Lurker
    Join Date
    Apr 24, 2014
    Posts
    8
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    Hidden Content Originally Posted by Leesha_25 Hidden Content
    Aku mw cerita panjang lagi setelah 5 hari pencabutan gigi dan ini yg bikin aku makin kecewa sama dokter aku..
    Sepertinya memang aku salah pilih dokter sis, aku cuma mw mengingatkan usahakan klo mw perawatan yg serius buat behel mending langsung ke spesialis ortho jgn ke dokter gigi umum apalagi klo dokter gigi ini jg bidang kecantikan.. kenapa ? Karna dia enggak ngerti dengan masalah struktur gigi kita trus cara pemasangan behel dan pilihan jenis bracesnya pun salah untuk kebutuhan gigi kita..knapa aku bilang gitu ? Karna aku Uda korbannya..kita cuma org awam yg datang ke dokter gigi dan pingin cantik tapi sehat otomatis ketika kita milih dokter gigi yg kita tw maka kita Uda yakin dan nyerahin smw nya sama dia..
    Sebelum aku putuskan cabut yg sebelah kiri, aku survey ke dokter sp.ortho yg ada di kota Medan sekaligus konsultasi masalah gigi aku..tw enggak sis, mereka terkejut dgn braces yg aku pake dan cara pasangnya..jd yg namanya pemasangan behel kudu harus rongent sama cetak gigi dulu sebelum diambil tindakan dan itu SOP yg utama dan apabila dokter gigi kalian tidak melakukan itu maka senasib lah kita ☹️ lalu dari cara pemasangan bracesnya asal2an, braces aku cuma di tempelin gitu aja tanpa memakai molar band di ujung gigi aku..tw gimana hancurnya hati ku ? Aku bayar mahal, rajin kontrol belum lagi ongkos ku dari luar kota buat ke Medan selama kontrol dan waktu ku habis buat hal yg sia2..
    Nah, sekarang aku Uda Nemu dokter ortho yg di Medan dengan biaya yg lebih terjangkau krna dari sekian banyak dokter ortho yg ku datangi semua rata2 biayanya di atas UMR hahahaha..jadi buat kalian yg mw masang behel yg benar2 untuk perawatan dan gk gaya2an mending ke sp.ortho daripada Nyesal 2 kali kayak saya..
    Sebenarnya saya Uda mw nyerah sis, tapi gigi saya Uda terlanjur di cabut jd mw enggak mw harus di jalani sampai finish..

    Semangat buat pejuang kawat gigi 😁

    - - - Updated - - -



    Halo jg..
    Rasanya gk etis klo aku nyebut nama dokter giginya disini,
    Klo km mw kita bisa share pribadi lewat wa..
    Oh ia sekarang aku Uda dapat dokter ortho yg baru, namanya dokter teguh di jalan patimura..
    Dari medsos sama pencarian google yg ku liat sepertinya beliau emang kompeten di bidangnya..
    Km Uda pasang behel ato masih nyari2 ?

    Haloo..
    Saya juga domisili di medan, dan baru akan pasang behel, tp masih ragu" hahaha..
    Bener ya pasang dental bridge bisa merusak gigi yang asli? Masih galau mau pasang bridge atau behel, katanya kalau tarik geraham belakang k depan, rahang bisa turun.

  11. #5096
    Resident
    Join Date
    Nov 8, 2013
    Location
    Jakarta
    Posts
    332
    Mentioned
    117 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    hi @Hidden Content ... ini termasuk cepet yah pergerakan gigimu... proses penarikan gigi bawah saya udh 9 bulan tapi baru setengah jalan lagi rapetnya. hiks.. apa yg bisa kita lakuin ya spy lebih cepet? lidah saya sampe merah2 terluka gegara sering bantu dorong *disuruh dokternya. tapi keknya gak ngaruh juga tuh..
    "never too high and never too low"

  12. #5097
    Lurker
    Join Date
    Mar 7, 2012
    Location
    Depok
    Posts
    14
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    Hidden Content Originally Posted by LaFemme Hidden Content
    Hi all,
    Aku rencana baru mau pasang braces yg damon clear di drg. Evie Lamtiur (spesialis ortho) didaerah Tebet. Harganya 30jt bisa dicicil 5x. Kemaren baru cetak gigi aja 400rb. So far sih dokternya enak jawabnya klo kita nanya ini itu. Next week baru mau kasih dp nya 20%.
    Kebanyakan pasien yg kekliniknya sih yg udah pasang braces didokter laen tp ga beres2, secara aku mah orgnya suka iseng nanya-nanya. Ga bermaksud kepo yah Hidden Content
    Hi Kak salam kenal. saya mau tanya apakah kk sudah jadi treatment kawat gigi di drg Evie yang di klinik evident dental care kah?
    Kalau iya progressnya bagaimana ya? Memuaskan sesuai harganya jg kah?
    Saya cukup tertarik soalnya dekat dengan kantor dan waktu praktek drg evie nya pun bisa di malam hari. Kalau ingin tau detail biaya perawatan gigi disana kira-kira bisa tanya kemana ya?

  13. #5098
    Citizen
    Join Date
    Jul 11, 2011
    Posts
    1,198
    Mentioned
    168 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    Wah, Leesha_25, dokter gigimu ngga bener banget. Drg aku dulu waktu aku bilang mau pake kawat gigi, lsg jujur bilang kalo harus sama ortho. Dia kenalin ke temennya.
    Proses rontgen and cetak gigi awal masih sama drg, tapi pemasangan bracesnya ama ortho.
    Cabut gigi berdua, ortho ama dokter gigi-ku. Yg proses 2-2nya. 4 gigi dicabut. Pasrah aku sih jalanin semua prosesnya, biar cepet selesai.
    Cabut braces setelah semua beres juga ama dokter gigiku, kontrol setelah selesai juga sama dia. Cetak gigi setelah semua proses beres juga sama dia. Setelah kawat gigi dicabut, dikasi kawat gigi yang dilepas pasang kayak kawat gigi jadul...😆😆😆
    seluruh proses 2.5 tahun. Seluruh proses yg berhubungan dengan kawat gigi n perawatannya yg ngurus orthonya, sebelum dan sesudahnya, dokter gigi biasa.
    Aku di Bogor, drg-ku di Bogor, ortho-nya dr Bandung, dtg ke Bogor.

  14. #5099
    Resident thitysofia's Avatar
    Join Date
    Jun 12, 2013
    Location
    Yogyakarta, Indonesia
    Posts
    347
    Mentioned
    125 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    Halo, aku mau minta pertimbangan sedikit dong. Aku kerja senin-sabtu dan cuti dapet 1 minggu setiap 3 bulan. Skrg posisi di Riau, tp kemungkinan besar maret pindah ke palembang. Aku pengen pasang behel karena gigi berantakan bgt, tp masih bingung masalah waktu dan tempat karena ya jam kerja sama pindah2nya itu. Mau pasang di jogja (aku cuti turunnya di jogja), tapi buat kontrol gimana karena baru akan cuti lagi setelah 3 bulan. Mau di Riau, bentar lagi pindah (kemungkinan, belum pasti). Mau di palembang, tp nanti jg gimana karena klinik gigi kemungkinan besar tutup di hari minggu Hidden Content atau kalau ada info bisa pasang kawat gigi di palembang yang buka hari minggu boleh bgt ya

  15. #5100
    Lurker
    Join Date
    Jun 29, 2017
    Posts
    2
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    Hidden Content Originally Posted by shayasasha Hidden Content
    Yok buat yok
    Berbagi cerita progres kawat gigi
    Sekalian nambah ilmu perkawatgigian, hehe

    banyak pasien dr. abdil tio disini ya ?
    boleh sharing2 ga ? aku udah kecewa bgd sama dokternya. pengen pindah kayanya

Page 340 of 342 FirstFirst ... 240 290 330 338 339 340 341 342 LastLast

Similar Threads

  1. Info: Dokter Kecantikan Gigi
    By Syita in forum Health Problems & Treatments
    Replies: 375
    Last Post: Jan 15, 2020, 10:41 PM
  2. Pengalaman Sakit Gigi
    By vanma in forum Health Problems & Treatments
    Replies: 770
    Last Post: Dec 11, 2019, 07:42 PM
  3. Kesehatan dan Perawatan Gigi
    By mentari in forum Health Problems & Treatments
    Replies: 1415
    Last Post: Oct 10, 2019, 11:20 AM
  4. Pemutihan Gigi
    By domestic_goddess in forum Health Problems & Treatments
    Replies: 495
    Last Post: Aug 18, 2019, 03:42 PM