Kawat Gigi - Page 2

Thread: Kawat Gigi

Page 2 of 340 FirstFirst 1 2 3 4 12 52 102 ... LastLast
Results 16 to 30 of 5086
  1. #16
    Superstar in Training fleurie's Avatar
    Join Date
    May 29, 2007
    Location
    Sydney, Australia
    Posts
    9,644
    Mentioned
    176 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    gue beneran pengennnnn deh pasang braces biar gigi gue rapi jali dan lebih pede ketawa2 ngakak hahaha... gue emank pernah denger kalo yg dokter bagus biasanya harganya skrg minimal 10 jt blom termasuk biaya kontrol. tapi denger cerita yg pada pake braces cuman 1.5 taon, gue bener2 pengen deh! cuman takut dicabut giginyaaaaaaaaa :P penakut bgt yah gue... padahal dulu gue pernah dioperasi gigi bungsu gitu (gusinya dibelah) yg notabene jauh lebih menakutkan dan jauh lebih sakit! :P

  2. #17
    Emerald kumkum's Avatar
    Join Date
    Jun 1, 2007
    Location
    jkt
    Posts
    741
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Hidden Content Originally Posted by LiesSupriyanto
    Kalo mencabut gigi bagian atas bahaya nggak sih??(sebelum pasang braces)
    Tapi hati-hati lho... kalo dcabut trus jadi ga balance jumlah gigi sisi kanan dan kiri, giginya bisa bergeser semua. Kata drg gw gigi kita tuh bergerak terus, kalo ada yang lowong gigi bakal geser memakai space itu. Pengalaman g sendiri pas SMP cabut gigi atas kanan karena posisinya ga beres... pas kuliah gw peratiin belahan gigi depan kok udah ga segaris lagi sama bibir dan hidung... Jadinya pake kawat deh... Hidden Content

  3. #18
    NewcomerSuperstar in Training Jully's Avatar
    Join Date
    Jun 14, 2007
    Location
    country code + 061
    Posts
    5,223
    Mentioned
    93 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Aku pake braces waktu mau naek ke kelas 2 SMU. Waktu itu gigi ku benernya ga nongol keluar ya tapi karna centil + gigi kucing 2 besar keluar sedikit jadi ya aku pasang.

    Sebelom aku pasang, gigi ku di cabut 4 dulu. Semuanya bagian atas ya. Terus kan, kata dokter gigi aku kalau misalnya mau kasi garis gigi bagian depan atas sama bawah itu sama, aku mesti cabut gigi yg masi bagus itu 1 lagi. Jadi aku ga mau. Jadinya, gigi ku garis bagian atas and bawah itu ga 1 garis or lurus. Ngerti ga sih? Takutnya ga ngerti.

    Dulu aku pasang murah banget karna uda kenal ama dokternya. Baru kena 3.5 juta, di mana pada saat itu temen ku pasang uda kena 10 jutaan lebih.

    Biaya check up monthly nya 50-75ribu. Terus kan waktu dulu itu aku masi pake gigi palsu yg bisa di lepas2 tapi hilang jadi nya ya ganti gigi palsu yg di tanam mati. Hmm.. retainer ku pun di ganti for FREE. Mula2 sih bayarnya 300 ribu.

  4. #19
    Superstar in Training
    Join Date
    Aug 28, 2007
    Location
    Delft, NL
    Posts
    5,522
    Mentioned
    422 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    gua baru mau pasang kawat senen ntar. selama ini ga punya duit dan ga punya nyali buat pasang kawat. mumpung asuransi gua kali ini bayar kawat 100% jadilah nyali gua muncul lagih.

    gigi gua yang depan miring dan muter gitu. nyokap gua kebeneran drg so doi dari dulu dah bilang kudu dicabut 4 biji biar simetris kiri kanan atas bawah. cuman doi emang ga percayaan sama dokter gigi di Indonesia. mata duitan katanya, cuman mo gampang aja, hehe... jadilah gua juga ikut2an ga percaya.

    pas di orthodontist sini bener aja katanya kudu dicabut 4 premolars, ga bisa pake yang transparan (krn rotasi) dan waktunya 2 taon.

    gua baru dicabut 2 kali minggu kemaren en minggu ini. pas dicabutnya ga sakit sih, cuman ngeri aja liat si dokternya narik gigi gua sampe kyk fitness krn ktnya gigi gua dalem banget akarnya. abisnya itu meringis2 sepanjang hari di kantor.

    kalo di sini kira2 abis 2500EUR total jenderal. bayarnya ga sekalian sih. jadi bayar pertamanya kira2 1000EUR buat diagnosis dan kawat trus tiap bulan 50EUR gitu.

    Eugh kayaknya ga ngebantu juga gua, soalnya gua tinggal di negara londo.

  5. #20
    Permanent Resident sari's Avatar
    Join Date
    Jul 20, 2007
    Location
    nomaden
    Posts
    607
    Mentioned
    8 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    gue pake kawat gigi waktu itu th 1995-1998 sama ibu dokter tohari (dokternya dian sastro juga hehe... soalnya waktu kontrol sering papasan sama dia mau kontrol juga. hmmm... gue agak lupa tuh berapa yah gue pasang. sekitar 5jt-an kalo nggak salah kawatnya
    dulu dia praktek di panglima polim 2. nggak tau yah sekarang dimana. masih disitu pa nggak...

  6. #21
    pink-bow's Avatar
    Join Date
    Jun 27, 2007
    Location
    Sleepless in Seattle
    Posts
    1,203
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    angelrose dulu mah 6jt termasuk murah,,,bner katacelia min 10jt.belom perawatan perbulannya..huhuh...kalo ada langganan tante gw di kk iparnya christine hakim.bagus loh perawatannya. kalo ada yg mau alamat ny PM daku saja yah...

  7. #22
    Elite Citizen staragilite's Avatar
    Join Date
    Aug 31, 2007
    Location
    Edmonton, Canada
    Posts
    4,171
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    kenalan gw ada yang masang kawat harganya 18 juta gitu.. hihi.. pake swarovski kali ya dibantu dengan tiffany & co.

    tapi ada lagi kenalan yang pasang di RSPI harganya cuma 800 ribu kalo nggak salah.. pokoqnya nggak mahal2 gitu, di bawah satu juta.

  8. #23
    pink-bow's Avatar
    Join Date
    Jun 27, 2007
    Location
    Sleepless in Seattle
    Posts
    1,203
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    wah kawat dibawah 1 juta mah termasuk murah bgt.,...coba dia us ada dr.gigi yg murah huhuh ... *kejerrr

  9. #24

    Join Date
    Aug 28, 2007
    Location
    Iowa
    Posts
    18
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    gw jg pake kawat nih sejak 2 taun lalu di jkt, lupa sih berapa bayarnya. Tp sekarang di amrik takut jg nih ke dokter katanya mahal banget, mungkin ini tanda supaya sering2 plg abis biar murah hehehe.

  10. #25
    pink-bow's Avatar
    Join Date
    Jun 27, 2007
    Location
    Sleepless in Seattle
    Posts
    1,203
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    cutepucca bner abis dr.gigi dsini gila mahaall kelewatan,,bokap gw aja bikin gigi palsu 2 biji tuh $1600...ngaco ga si.....maav oot ;P

  11. #26
    Citizen Lilies's Avatar
    Join Date
    Jul 10, 2007
    Location
    Magelang, Jogjakarta
    Posts
    1,485
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    kumkum iyap betul, makanya dr gigi g, juga udah nyaranin, nnati pake braces ajaa atau gigi palsu, kalo enggal, giginya malah tambah berantakan begitu Hidden Content , sedih nih, gigi ini sebaiknya memang di cabut, soalnya udah patah, dan jadi jalan kuman masuk, kemarin habis di foto ternyata sraf gigi nya udah mati. Kalo lama2 , nggak di cabut malah jadi sumber penyakit. Repot ya....

    Eh, mendingan pake gigi palsu atau braces?sebaiknya apa ya teman2?

  12. #27
    Citizen Lilies's Avatar
    Join Date
    Jul 10, 2007
    Location
    Magelang, Jogjakarta
    Posts
    1,485
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Hidden Content Originally Posted by Jully
    Sebelom aku pasang, gigi ku di cabut 4 dulu. Semuanya bagian atas ya. Terus kan, kata dokter gigi aku kalau misalnya mau kasi garis gigi bagian depan atas sama bawah itu sama, aku mesti cabut gigi yg masi bagus itu 1 lagi. Jadi aku ga mau. Jadinya, gigi ku garis bagian atas and bawah itu ga 1 garis or lurus. Ngerti ga sih? Takutnya ga ngerti.
    Iya ngerti nih maksudnya...Hidden Content . Sayang juga kan kalo gigi nya baik-baik saja harus di cabut Hidden Content
    Hidden Content Originally Posted by Jully
    Terus kan waktu dulu itu aku masi pake gigi palsu yg bisa di lepas2 tapi hilang jadi nya ya ganti gigi palsu yg di tanam mati. Hmm.. retainer ku pun di ganti for FREE. Mula2 sih bayarnya 300 ribu.
    Kalo Gigi yang di tanam, itu berapaan?? sakit nggak?? efek nya apa?? apakah gusinya jadi menghitam??

  13. #28
    Citizen Lilies's Avatar
    Join Date
    Jul 10, 2007
    Location
    Magelang, Jogjakarta
    Posts
    1,485
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    jogi's mum Dr Ajeng dimana prakteknya?

  14. #29
    NewcomerElite Citizen d4rkangel's Avatar
    Join Date
    Sep 7, 2007
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    2,660
    Mentioned
    7 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    kebetulan gw skrg baru pake kawat gigi .. wah kq kamu org bisa murah" yah pasang kawatnya .. gw kmrn baru pasang di kelapa gading .. total 15 jt .. utk atas bawah .. blum termasuk check up sebulan skali plus retainer nya ntr ..

    kmrn seh pas pasang .. ga ada yang di cabut utk bagian bawah .. tapi utk atas .. harus di cabut yang wisdom toothnya .. huhuhuhu .. nanti neh akhir bulan baru pasang yang atas .. btw kalo dokter aku sih baik .. dia mo terangin satu" .. trus dia kasih kita treatment plannya gitu .. n suka ngajakin ngobrol .. jd gak gitu tegang .. abis dari dulu aku takut pasang .. makanya udah tua gini baru masang deh .. telat banget .. tapi gak sesakit yang di bayangkan kq .. aku kira bakal sariawan n bengkak 1 minggu .. haha ternyata sakitnya cm pas hari ke-2 n biasa dokternya ngasih kita ponstan gitu .. cm resikonya makan bubur selama 5 hari .. kurus kurus deh ... :P cm sengsaranya yah gitu .. makan jadi gak bisa .. trus kalo makan dah mesti kaya bayi .. di potong kecil" dagingnya trus suka nyelip" pulaa .. tapi demi kecantikan ... apa bole buat .. ~

  15. #30
    Citizen jogi's mum's Avatar
    Join Date
    Jul 25, 2007
    Location
    indonesia
    Posts
    1,644
    Mentioned
    7 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Katanya dokter gw pasang kawat orang dewasa emang lebih sakit ketimbang waktu masih anak-anak. Anak gw sakitnya cuma sehari, dikasih obat sirup gitu ama dokternya yang disuruh minum kalo sakit aja. Tapi repotnya eman lagi makan, waktu itu seminggu gw kasih makan bubur walo ngga sakit, soalnya belum terbiasa.

Page 2 of 340 FirstFirst 1 2 3 4 12 52 102 ... LastLast

Similar Threads

  1. Info: Dokter Kecantikan Gigi
    By Syita in forum Health Problems & Treatments
    Replies: 374
    Last Post: Dec 8, 2019, 12:50 AM
  2. Pengalaman Sakit Gigi
    By vanma in forum Health Problems & Treatments
    Replies: 768
    Last Post: Nov 6, 2019, 03:42 PM
  3. Kesehatan dan Perawatan Gigi
    By mentari in forum Health Problems & Treatments
    Replies: 1415
    Last Post: Oct 10, 2019, 11:20 AM
  4. Pemutihan Gigi
    By domestic_goddess in forum Health Problems & Treatments
    Replies: 495
    Last Post: Aug 18, 2019, 03:42 PM