Kawat Gigi - Page 343

Thread: Kawat Gigi

Page 343 of 344 FirstFirst ... 243 293 333 341 342 343 344 LastLast
Results 5,131 to 5,145 of 5154
  1. #5131
    Immigrant
    Join Date
    May 3, 2015
    Posts
    117
    Mentioned
    25 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    dear manteman FD,

    ada yg pny pengalaman pindah perawatan kawat gigi ?
    boleh berbagi info, apa aja yang harus disiapkan ?
    thx

  2. #5132
    Immigrant tinkerbellyy's Avatar
    Join Date
    Feb 17, 2018
    Location
    Surabaya
    Posts
    118
    Mentioned
    59 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    hi @Hidden Content ak sempet pindah perawatan kawat gigi (pindah dokter) karena nggak ada progress (fyi dokterku yg lama kebetulan cuti hamil 3 bulan) jadi ak ambil kesempatan utk survey ke dokter lain buat pindah

    akhirnya ak pindah ke dokter deket rumah, dokternya juga terima kepindahan (krn nggak semua dokter mau nerima) akhirnya ak bayar 1.5k (udah termasuk cabut 4 gigi) dan kontrol tiap bln 150k, emang lebih mahal dari dokter yg lama sih, tapi worth it banget, ak udah mau setaunan ini dan gigi ku udah rapi, rencana dalam 6 bulan mau pasang retainer

  3. #5133
    Immigrant
    Join Date
    May 3, 2015
    Posts
    117
    Mentioned
    25 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    Hidden Content Originally Posted by tinkerbellyy Hidden Content
    hi @Hidden Content ak sempet pindah perawatan kawat gigi (pindah dokter) karena nggak ada progress (fyi dokterku yg lama kebetulan cuti hamil 3 bulan) jadi ak ambil kesempatan utk survey ke dokter lain buat pindah

    akhirnya ak pindah ke dokter deket rumah, dokternya juga terima kepindahan (krn nggak semua dokter mau nerima) akhirnya ak bayar 1.5k (udah termasuk cabut 4 gigi) dan kontrol tiap bln 150k, emang lebih mahal dari dokter yg lama sih, tapi worth it banget, ak udah mau setaunan ini dan gigi ku udah rapi, rencana dalam 6 bulan mau pasang retainer
    Lokasi kk dmn ?
    Trus pas pindah ga bawa apa" dari dokter lama ?
    Apakah ada treatment khusus makanya jd cepat progres nya ?
    Thx

  4. #5134
    Lurker
    Join Date
    Mar 9, 2020
    Posts
    1
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    aku baru baca baca thread ini jadi takut karena baru pasang behel sekitar 2 mingguan di F*C cabang depok, ada yang punya pengalaman disitu? aku pasang yang bracket USA sih, tp dipasang ama dokter gigi umum biasa, jadi takut kenapa napa Hidden Content (

  5. #5135
    Lurker
    Join Date
    Mar 10, 2020
    Posts
    1
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    Hidden Content Originally Posted by tinkerbellyy Hidden Content
    hi @Hidden Content ak sempet pindah perawatan kawat gigi (pindah dokter) karena nggak ada progress (fyi dokterku yg lama kebetulan cuti hamil 3 bulan) jadi ak ambil kesempatan utk survey ke dokter lain buat pindah

    akhirnya ak pindah ke dokter deket rumah, dokternya juga terima kepindahan (krn nggak semua dokter mau nerima) akhirnya ak bayar 1.5k (udah termasuk cabut 4 gigi) dan kontrol tiap bln 150k, emang lebih mahal dari dokter yg lama sih, tapi worth it banget, ak udah mau setaunan ini dan gigi ku udah rapi, rencana dalam 6 bulan mau pasang retainer

    Hai @Hidden Content , boleh info dokternya dmn?
    Soalnya saya jg baru pindah blm kontrol lg

  6. #5136
    Immigrant tinkerbellyy's Avatar
    Join Date
    Feb 17, 2018
    Location
    Surabaya
    Posts
    118
    Mentioned
    59 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    @Hidden Content hi sis, lokasi ku di Surabaya, untuk alamat dokternya di Klinik drg. Setya Handayani, Jl. Kebraon II

  7. #5137
    Immigrant tinkerbellyy's Avatar
    Join Date
    Feb 17, 2018
    Location
    Surabaya
    Posts
    118
    Mentioned
    59 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    @Hidden Content hi dear, lokasiku di Surabaya ya, setahuku nggak bawa apa" sih, cuma kebetulan pas itu aku kesana karena mau tambal gigi trus ditanyain udah berapa lama pake behel, aku jujur aja udah dari Juni 2017 (setaunan, pas kesana aku Juli 2018) trus dia tanya lagi setaun sudah ada progres? ya aku bilang nggak ada progres apa", cuma gigi bawah yang nggak beraturan jadi lebih rapi, tapi kasusku yang utama kan overbite itu nggak ada progres samsek

    jadi akhirnya dia bilang kalau gigiku nggak ada progres berarti krn emang nggak ada ruang buat giginya mundur, jadi walaupun di behel sampe 5 taun ya tetep gini aja (fyi dokterku yg lama bilang kl berdasarkan rontgen, rahang gigiku msh ada ruang, jd g perlu cabut gigi) alhasil ak tanya trus gimana enaknya, krn kebetulan ak rencana mau pindah dokter, dan darisitulah semua berawal, jadi setelah tektokan harga, gigiku dicabut 4 (2 atas, 2 bawah) dan langsung perawatan intensif

    mungkin orang"mikirnya "oh pantesan aja dia nawari, namanya juga cari uang" tapi kl dari segi perspektifku, daripada aku buang waktu dan buang duit tapi nggak ada progress berarti, ya mending pindah aja, lagian 8 bulan setelahnya (setelah gigi dicabut) perubahannya keliatan banget. jadi total aku di drg ini mulai Juli 2018-sekarang (hampir 2 taun) dan kemarin abis kontrol, ditawari untuk lepas ring dan mulai pasang retainer, tapi aku pengennya diiket dulu giginya biar nggak gampang gerak nantinya. (kalau emang niatnya cari duit biasanya kan pasti kan ditunda" tuh untuk copot behel)

    untuk treatment aku kurang paham sih, yg pasti aku pake karet fleksibel itu cuma kurleb 4 bulan untuk mundurin gigi depan yg monyong (ini sih progress yg keliatan banget) dan aku rajin kontrol, nggak pernah bolos, aku jg selalu dengerin omongan dokternya sih, kalau dia bilang masih perlu waktu lagi buat pake karet fleksibel, ya aku nurut aja, karena mereka kan yang lebih tahu ya

  8. #5138
    Resident elleMichelle's Avatar
    Join Date
    May 3, 2012
    Location
    sandy paradise
    Posts
    409
    Mentioned
    46 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    hi, ada yg pernah pasang kawat gigi di noto klinik gigi sunter dengan dokter dewi? Bisa minta reviewnya? Tia

  9. #5139
    Newcomer
    Join Date
    Nov 6, 2016
    Location
    Surabaya
    Posts
    68
    Mentioned
    25 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    @Hidden Content inkerbellyy y gigi diiket itu pake ligature wire ya?

    - - - Updated - - -

    @Hidden Content y maksudnya gigi diiket itu menggunakan ligature wire ya?

  10. #5140
    Immigrant tinkerbellyy's Avatar
    Join Date
    Feb 17, 2018
    Location
    Surabaya
    Posts
    118
    Mentioned
    59 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    @Hidden Content iya sis, pake ligature wire, ini udah jalan 4 bulan, rencananya 2 bulan lagi udah lepas behel terus ganti ke retainer hehe

  11. #5141
    Resident
    Join Date
    Sep 24, 2016
    Posts
    278
    Mentioned
    280 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    garagara corona ortho gw gak terima kontrol.


    Sent from my iPhone using Tapatalk

  12. #5142
    Immigrant
    Join Date
    May 3, 2015
    Posts
    117
    Mentioned
    25 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    Hidden Content Originally Posted by mariadesita1995 Hidden Content
    garagara corona ortho gw gak terima kontrol.


    Sent from my iPhone using Tapatalk
    Iya sama mba
    Malah udah dari tgl 8 ga bisa kontrol
    Padahal Ada buccal tube yang lepas & mau cabut PM 😭

  13. #5143
    Resident
    Join Date
    Sep 24, 2016
    Posts
    278
    Mentioned
    280 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    @Hidden Content jadi gimana makkk kapan orthonya terima kontrol? gw sihh karena poking wire.

    ada saran ngatasin poking wire gimana ya?


    Sent from my iPhone using Tapatalk

  14. #5144
    Immigrant
    Join Date
    May 3, 2015
    Posts
    117
    Mentioned
    25 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    Hidden Content Originally Posted by mariadesita1995 Hidden Content
    @Hidden Content jadi gimana makkk kapan orthonya terima kontrol? gw sihh karena poking wire.

    ada saran ngatasin poking wire gimana ya?


    Sent from my iPhone using Tapatalk
    Setelah coronceus beres baru terima pasien lagi mba

    Pakai orthowax mba

  15. #5145
    Lurker
    Join Date
    Apr 13, 2020
    Posts
    5
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Kawat Gigi

    Hallo, aku newbie disini.
    Mau sharing dan mau nanya mungkin ada yang permasalahannya sama kaya aku. Aku udah pake behel sejak february 2018. Sebenernya permasahalannya waktu itu giginya hanya renggang. Karena pindah domisili saat ini aku ditangani sama dokter ortho A. Saat ke dokter A, dokter A bilang pemasangan sudah benar dan ini hanya diteruskan. Setelah beberapa kali kontrol dokter A bilang gigi atas aku terlalu miring ke kanan, jadi mau digeser ke sebelah kiri. Setiap kali aku kontrol, gigi aku ditarik di sebelah kiri. Sampai setelah beberapa kali digeser aku ngerasa kok giginya teralalu ke kiri ya. Bahkan saat senyum temen aku notice kalau gigi aku miring ke kiri. Akhirnya waktu kontrol aku bilang ke dokter, kalau gigi aku malah jadi ke kiri sekali ya. Tapi menurut dokter A, itu sudah benar kalau dilihat dari garis hidung. Sejujurnya inu malah bikin aku ga pede karena gigi seri ku jadi terlihat lebih miring ke kiri banget. Selain itu sebelumnya gigi sebelah kiri aku dipasang gigi palsu. Oleh dokter A gigi palsunya dicopot. Dan setelah beberapa kali aku kontrol ternyata dia baru bilang kalau gigi palsunya ga perlu jadi giginya dirapetin tanpa perlu gigi palsu. Ini wajar ga ya? Karena sejujurnya bikin posisi gigi aku sebelah kiri jadi ga enak. Selain itu karena sering digeser kekiri gigi atas aku jadi lebih masuk ke dalam dibanding gigi bawah. Dan giginya juga lebih masuk ke gusi (permukaanya jadi kecil). Pas aku protes aku malah disuruh cabut gigi lagi (gigi taring). Apakah aku harus ganti dokter lagi kah. Adakah yang punya rekomendasi? Karena dokter A ini setiap kali ditanya kesananya malah terlihat pasien ingin menggurui. Padahal kan aku cuma nanya gimana progress dan planning mau diapain aja giginya. Mohon pendapatnya ya suhu suhu 🙏🏻😭

Page 343 of 344 FirstFirst ... 243 293 333 341 342 343 344 LastLast

Similar Threads

  1. Pemutihan Gigi
    By domestic_goddess in forum Health Problems & Treatments
    Replies: 496
    Last Post: Mar 5, 2020, 03:57 PM
  2. Pengalaman Sakit Gigi
    By vanma in forum Health Problems & Treatments
    Replies: 772
    Last Post: Mar 5, 2020, 09:02 AM
  3. Kesehatan dan Perawatan Gigi
    By mentari in forum Health Problems & Treatments
    Replies: 1416
    Last Post: Jan 21, 2020, 07:04 PM
  4. Info: Dokter Kecantikan Gigi
    By Syita in forum Health Problems & Treatments
    Replies: 375
    Last Post: Jan 15, 2020, 10:41 PM