Page 4 of 4 FirstFirst ... 2 3 4
Results 46 to 51 of 51
  1. #46
    Permanent Resident Darose's Avatar
    Join Date
    Mar 5, 2015
    Location
    Jakarta
    Posts
    676
    Mentioned
    441 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Solusi utk Anak yg Sembrono/Suka Kehilangan Barang

    Anak gw kelas 2. Dari kelas 1 ga gitu hilang barang. Kelas 2 ini tiap hr yang ilang penghapus. Tiap malem taro baru di kotak pensil, besok pulang sekolah hilang. Ditanya hilang kemana ? Dijawab ga tau, dipinjem temen ga di valikn, jato di lantai ga ketemu. Akhirnya gw enek banget ,mikir gimana caranya biar ga hilang. Udh gw hukum 2 hr ga kasih penghapus, juga ga mempan. Jadi CARANYA, pake jarum benang yg agak tebel masukin benang yg buat iket bakcang( karena benangnya lebih tebel dr benang baju, mana tau aja putus) trus jarum tusuk ke penghapus kaya jahit tarik benangnya , trus benangnya gw iket ke risleting kotak pensil( kebetulan pk kotak pensil yg ristleting) . Jadi deh itu penghapus n kotak pensil selalu menyatu. Ga hilang sampe sekarang penghapusnya udh mau habis dipake, haha.. So happy... Kecuali ada temennya yg iseng digunting benangnya..
    Note- benangnya panjangan biar dipake , kotak pensilnya ga ikut ke tarik2.
    Last edited by Darose; Sep 23, 2015 at 12:16 PM.

  2. #47
    Immigrant
    Join Date
    Nov 4, 2010
    Posts
    178
    Mentioned
    79 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Solusi utk Anak yg Sembrono/Suka Kehilangan Barang

    wah anakku bangetttt nih, dari kls 1 SD sampe sekarang kls 2 masih aja ceroboh, sering banget alat tulis nya hilang. malah kadang sudah hilang sekitar 1 bulan bisa ketemu lagi entah gimana cara nya.
    yg nyesek kadang beliin alat tulis yg agak mahal belom sampe seminggu udah hilang tapi si anak cuek banget ga ada rasa sedih malah mama nya yg sedih karena nyesek beli nya mahal hiks..
    anakku emang ga pernah periksa ulang alat tulis nya sebelum pulang dari sekolah, jadi gitu deh banyak yg ketinggalan atau hilang

  3. #48
    Lurker
    Join Date
    Jan 2, 2016
    Posts
    1
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Solusi utk Anak yg Sembrono/Suka Kehilangan Barang

    Wah topiknya bagus banget niyh apalagi buat new mom kayak aku yg suka dilema kalo mw kasih punishment ke anak 😫
    Walopun maksud hati mendidik siyh huhu

  4. #49
    Lurker
    Join Date
    Mar 1, 2018
    Location
    Tangerang, Indonesia
    Posts
    8
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Solusi utk Anak yg Sembrono/Suka Kehilangan Barang

    Hello Moms 😊

    Bolehkah saya minta waktu dan bantuannya sejenak ?
    Perkenalkan nama saya Carla, mahasiswa Desain Grafis Universitas Multimedia Nusantara
    sekarang saya lagi meracang buku mendidik anak melalui metode hypnoparenting sebagai tugas akhir.

    dan saya butuh bantuan untuk mengisi kuisoner di bawah ini, partisipasi kalian sangat membantu kelancaran tugas akhir saya, terimakasih banyak atas waktu dan perhatiannya ☺️

    Silahkan klik link di bawah ini untuk mengisi kuisoner :
    Hidden Content

  5. #50
    Newcomer
    Join Date
    Nov 11, 2017
    Posts
    39
    Mentioned
    8 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Solusi utk Anak yg Sembrono/Suka Kehilangan Barang

    Bunda semua mau minta pendapat, kalau misalkan nih, anak dihukum dengan cara aku umpetin barangnya. Nanti kalau dia udah nangis, dan ketakutan banget barangnya ilang baru aku balikin. Adakah yang pernah coba metode seperti itu?

  6. #51
    Lurker
    Join Date
    Oct 12, 2014
    Posts
    5
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Solusi utk Anak yg Sembrono/Suka Kehilangan Barang

    mungkin bisa lebih diajarkan menaruh barang di tempat yang sama terus menerus, jari melatih otak si anak untuk mengenali tempat untuk setiap barang yang dia inginlam

Page 4 of 4 FirstFirst ... 2 3 4