Page 17 of 17 FirstFirst ... 7 15 16 17
Results 241 to 251 of 251
  1. #241
    Lurker
    Join Date
    Feb 2, 2018
    Posts
    2
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: preschool, TK di bogor?

    Hi moms,Anakku sekolah di Intercultural School of Bogor, di Jl. Papandayan No. 7 dekat taman kencana, kalau dari jl. Pajajaran itu dia masuk diantara gedung Telkom. Disana mereka konsepnya belajar sambil bermain, jd gak terlalu pressure buat anak. Anakku yang besar umurnya 6 tahun, masuk grade Reception, waktu masuk dia blm bisa baca&bhs inggris, skrg br 6 bln sekolah disana udah lumayan bangeet, gurunya native semua mmg soalnya..Disana ada sampe grade 8, jd bs sampe SMP juga ga pusing lagi nyari smpnya nanti hehe, ada tiny totsnya juga buat anak usia dibawah 2 tahun tp sayang udah ga punya anak dibawah 2 tahun hehe. Mumpung pas2an waktunya nyari sekolah nih, kalo nyari international school yg oke aku recommend bgt ISB ini.. Smg membantu moms.

  2. #242
    Newcomer
    Join Date
    Feb 27, 2018
    Posts
    75
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: preschool, TK di bogor?

    Hai, aku newbie banget nih ikutan forum2 begini.
    pengen tanya sama mommy2 sekalian yang anak - anaknya udah sekolah,
    apa ada yang pernah denger applikasi untuk memantau perkembangan anak - anak di sekolah?
    seperti absensi, nilai, terus kalau anak tiba2 sakit atau jatuh atau berantem di sekolah semua ter rekap dan ada historynya, pengumuman, pe er dll semua langsung online sampe ke kita.
    menurut mommy2 sekalian ya terutama kan kita sering ga di rumah, pulang kerja mau liat agenda anak aja udah letih, penting ga sih applikasi kaya gini?
    boleh bantu ya mom isi surveinya tentang penggunaan aplikasi di sekolah.

    Hidden Content

  3. #243
    Lurker
    Join Date
    May 6, 2017
    Posts
    6
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: preschool, TK di bogor?

    hay moms..
    aku daftarin anakku di 2 sekolah:
    1. sekolah taruna bangsa
    karena pgn nyari sekolah umum aja, sekolah islam jauh" banget dari rumahku.. (al azhar di cibinong)
    2. labschool IPBFSA
    daftar disini krn anaknya kayaknya happy krn ga banyak kegiatan dalam kelas..
    aku masih bingung sih mom 2-2nya ga ada kepastian krn harus trial dulu..
    padahal pgn langsung daftarin aja bayar uang pangkal biar lega.. hikss..
    ada saran sekolah lain yang bagus deket bogor baru selain Sekolah Bogor Raya ga? mahall bgt soalnya ampuun

  4. #244
    Lurker
    Join Date
    Apr 4, 2018
    Posts
    21
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: preschool, TK di bogor?

    Ada yg udah denger preschool FIS blm sis ?? preschool dengan sistem pendidikan finland pertama di indonesia. nih contact nya sis barangkali ada yg ingin tau lebih lanjut 081210060075

  5. #245
    Lurker
    Join Date
    Apr 8, 2018
    Posts
    2
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: preschool, TK di bogor?

    Minta tolong Info biaya nya dong mom.. hehe.. makasih sebelum nya Mom

    - - - Updated - - -

    Boleh minta info biaya nya Mom.. 😄 makasih sebelumnya

    Hidden Content Originally Posted by selvinovalianti Hidden Content
    Hi moms,Anakku sekolah di Intercultural School of Bogor, di Jl. Papandayan No. 7 dekat taman kencana, kalau dari jl. Pajajaran itu dia masuk diantara gedung Telkom. Disana mereka konsepnya belajar sambil bermain, jd gak terlalu pressure buat anak. Anakku yang besar umurnya 6 tahun, masuk grade Reception, waktu masuk dia blm bisa baca&bhs inggris, skrg br 6 bln sekolah disana udah lumayan bangeet, gurunya native semua mmg soalnya..Disana ada sampe grade 8, jd bs sampe SMP juga ga pusing lagi nyari smpnya nanti hehe, ada tiny totsnya juga buat anak usia dibawah 2 tahun tp sayang udah ga punya anak dibawah 2 tahun hehe. Mumpung pas2an waktunya nyari sekolah nih, kalo nyari international school yg oke aku recommend bgt ISB ini.. Smg membantu moms.

  6. #246
    Lurker
    Join Date
    Apr 8, 2018
    Posts
    2
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: preschool, TK di bogor?

    Nama paud nya apa mom? Sama daerah manaa?? Terimakasih sebelumnya

    Hidden Content Originally Posted by amiaira Hidden Content
    hi moms..apa kabar semuaaa .. salam kenal yaa...musim ujan niy..jaga kesehatan putra putrinya ya bund...aku mau sharing dikit yaa...anakku Aira (3 thn 3 bulan) saat ini sekolah di PAUD deket rumah (kira2 500 mtr dari rumah)...masuk jam 8 sd 10..senin sd jumat...murmer bund...kualitas ??ok bund..gak kalah dengan PG2 yg harganya selangit.. satu kelas muridnya cuma 11 orang..ada sih beberapa PAUD deket2 rumah juga..tapi gak sreg..karena muridnya banyak banget, bisa 30an murid/kelas, biaya spp nya pun cuma 55 ribu/bulan...sejauh ini Aira betah sekolah disana, kegiatan belajarnyapun tidak terkesan asal2an...kemungkinan TK nyapun akan dilanjutkan ditempat yang sama..kalo TK kegiatan belajarnya dari jam 8-11.15, khusus kelas TK B ada tambahan belajar calistung pada semester kedua jadi bisa sampai dengan jam 12.30an..istirahatnya makan bersama di dalam kelas...mungkin nanti SD nya saya akan lanjutkan di SDIT.

  7. #247
    Newcomer chypa's Avatar
    Join Date
    Jan 24, 2012
    Posts
    31
    Mentioned
    26 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: preschool, TK di bogor?

    Hi moms,

    Ada yang bisa review PG deket2 yasmin ga ya?
    So far anakku mau masuk either:
    1. PG insan Kamil
    2. PG TK kemuning

    Kira2 dari 2 itu milih yg mana ya?
    Soalnya rumahku di bubulak, kayakynya yg oke di deket2 situ cmn 2 ini

  8. #248
    Lurker
    Join Date
    Jan 20, 2010
    Location
    BOGOR, INDONESIA
    Posts
    16
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: preschool, TK di bogor?

    Hidden Content Originally Posted by chypa Hidden Content
    Hi moms,

    Ada yang bisa review PG deket2 yasmin ga ya?
    So far anakku mau masuk either:
    1. PG insan Kamil
    2. PG TK kemuning

    Kira2 dari 2 itu milih yg mana ya?
    Soalnya rumahku di bubulak, kayakynya yg oke di deket2 situ cmn 2 ini
    Sudah coba ke Causa Prima di Yasmin Sektor 7, Jl Bambu Raya? Sekolah bilingual untuk anak usia 2-6 tahun.

  9. #249
    Newcomer zocster's Avatar
    Join Date
    Jan 3, 2017
    Location
    Christchurch
    Posts
    33
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: preschool, TK di bogor?

    Iya nih, minta info fees nya donk bu. Saya juga planning pindah ke Bogor.

    Hidden Content Originally Posted by selvinovalianti Hidden Content
    Hi moms,Anakku sekolah di Intercultural School of Bogor, di Jl. Papandayan No. 7 dekat taman kencana, kalau dari jl. Pajajaran itu dia masuk diantara gedung Telkom. Disana mereka konsepnya belajar sambil bermain, jd gak terlalu pressure buat anak. Anakku yang besar umurnya 6 tahun, masuk grade Reception, waktu masuk dia blm bisa baca&bhs inggris, skrg br 6 bln sekolah disana udah lumayan bangeet, gurunya native semua mmg soalnya..Disana ada sampe grade 8, jd bs sampe SMP juga ga pusing lagi nyari smpnya nanti hehe, ada tiny totsnya juga buat anak usia dibawah 2 tahun tp sayang udah ga punya anak dibawah 2 tahun hehe. Mumpung pas2an waktunya nyari sekolah nih, kalo nyari international school yg oke aku recommend bgt ISB ini.. Smg membantu moms.

  10. #250
    Immigrant teyochan's Avatar
    Join Date
    Jun 28, 2011
    Location
    Bandung
    Posts
    126
    Mentioned
    34 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: preschool, TK di bogor?

    aku udah survei ke ISB, emng bagus si ya
    1 kelas itu cm 5-10 anak dan ada helper nya juga,
    taman bermainnya rumput jadi anak ga akan terlalu bahaya kalau jatuh.
    Smua sama native
    Cuma harganya mehong ... tadi nanya 85 jt utk setaun, jatuhnya 10jt an sbulan tapi udah ga ada uang sekolah lagi(jadi udah full 1 tahun bayar sgitu) (gak tau udah termasuk uang seragam belum, gak sempet nanya)
    Mommynya si pengen disono, cuma papinya bilang kemahalan klo buat TK mah -.-.
    .
    Trus ke BPK yg di sentul 17jt uang sekolah 2 jt, gak sempet nanya bahasa pengantar inggris/indo...
    .
    Ke regina pacis liat taman bermainnya semen smua, berasa serem takut tau sendiri kan anak TK dorong2an , dan anakku termasuk yang ga mau diem.
    .
    Ada rekomendasi lain gak mom??? yang bahasa pengantar inggris tapi tidak semahal di ISB????

    List yg mau disurvei msh banyak mom
    SBR
    highscope
    James school
    SPH
    Bogor montessori

    - - - Updated - - -

  11. #251
    Lurker
    Join Date
    Sep 7, 2018
    Posts
    1
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: preschool, TK di bogor?

    Hidden Content Originally Posted by teyochan Hidden Content
    aku udah survei ke ISB, emng bagus si ya
    1 kelas itu cm 5-10 anak dan ada helper nya juga,
    taman bermainnya rumput jadi anak ga akan terlalu bahaya kalau jatuh.
    Smua sama native
    Cuma harganya mehong ... tadi nanya 85 jt utk setaun, jatuhnya 10jt an sbulan tapi udah ga ada uang sekolah lagi(jadi udah full 1 tahun bayar sgitu) (gak tau udah termasuk uang seragam belum, gak sempet nanya)
    Mommynya si pengen disono, cuma papinya bilang kemahalan klo buat TK mah -.-.
    .
    Trus ke BPK yg di sentul 17jt uang sekolah 2 jt, gak sempet nanya bahasa pengantar inggris/indo...
    .
    Ke regina pacis liat taman bermainnya semen smua, berasa serem takut tau sendiri kan anak TK dorong2an , dan anakku termasuk yang ga mau diem.
    .
    Ada rekomendasi lain gak mom??? yang bahasa pengantar inggris tapi tidak semahal di ISB????

    List yg mau disurvei msh banyak mom
    SBR
    highscope
    James school
    SPH
    Bogor montessori

    - - - Updated - - -
    Kalo cari yg basic nya Bahasa Inggris bisa ke Cilukbaa dekat Air Mancur Bogor. Awalnya saya berencana memasukkan anak saya ke Cilukbaa mau cari sekolah berbahasa Inggris, tapi batal saya lakukan setelah survey ke lokasi. Setelah survey ke sana, maaf sebelumnya, kesan pertama masuk ini sekolah kaya tempat kursus. Lorong antar kelasnya sempit, penerangan di lorong gelap. Ruang kelas nya kurang dingin (saya kurang memperhatikan apakah pake AC/Kipas Angin). Rak sepatu & tas seperti tidak cukup, tidak sesuai jumlah anak, jadi sepatu berserakan di lantai. Mereka pake sistem rolling per 30 menit, jadi anak2 pindah ruangan per 30 menit. Saat pindah kelas ini, anak-anak nya tidak berbaris rapih.. Semrawut banget.. Saat jam makan, mereka ke ruang makan, bebas anak2 nya mau cuci tangan/tdk, guru nya tidak begitu memperhatikan.. Jadi ada yg mau cuci tangan ya cuci tangan, yg ngak berdiri aja trs guru lengah langsung duduk ke meja juga banyak. Makannya jg tidak teratur, tidak ada doa bersama, bebas siapa yg mau makan duluan. Ada yg bawa cereal, saat minta air hangat ke guru nya, guru nya cemberut gitu seperti di repotkan. Di belakang ada taman & kolam renang. Bagian atas untuk anak SD. Ruang playground nya ada, di ruang playground ini yg paling dingin karena ber AC. Sekeliling tembok playground pakai matras jadi aman buat anak-anak, tapi sayang mainan nya jadul, kelihatan mainan lama semua. Kesan yg saya dapat untuk Playgroup & TK Cilukbaa adalah SEMPIT, SEMRAWUT & SUMPEK.

    Buat yg mau trial, Cilukbaa memfasilitasi nya & tanpa biaya untuk 2x pertemuan wajib di dampingi ortu. Jadwalnya mereka yg infokan. Cilukbaa tidak ada open house. Untuk anak-anak yg tidak PG di sana & mau langsung masuk TK harus ikut les Bahasa Inggris sebelum tahun ajaran di mulai. Biaya les nya Rp. 400.000/4x pertemuan selama 1 jam per sesi (Tiap hari Rabu kalo tidak salah). Jika anak sakit/ada tgl merah tidak ada kelas pengganti. Jika dalam 1 bulan ada 5 minggu, hanya les 4x.

    Biaya tahun ajaran 2019/2020 untuk TK Cilukbaa
    Uang Pangkal 7.800.000
    Uang SPP per 3 bulan Rp. 3.000.000
    Uang seragam sekitar 600.000 - 1.000.000
    Maaf lupa tanya ada uang kegiatan tahunan/tidak & ada uang buku/tidak.

    ---------------------------------

    Jika mencari sekolah Kristen tapi basic Bahasa Indonesia;
    Ada sekolah Dian Harapan (Yayasan Pendidikan Pelita Harapan milik Lippo Group) di Lippo Plaza Kebon Raya / di atas Siloam Hospital.

    Sekolah nya baru berdiri 2017 lalu. Jadi masih baru, karena di dalam gedung & mall, fasilitas sekolahnya bagus. Karena masih baru di dirikan, fasilitasnya jg baru. Bahkan kelas baru di dekorasi setelah kuota anak ketahuan ada berapa, jadi masih banyak kelas kosong. Lorong antar kelas luas, loker rapih, bangku sekolah juga bagus. Ruang makan nya juga luas. Playground nya BAGUS BANGET ukurannya mgkn 2x nya playground di Fat Bubble, dgn mainan yg masih baru, bersih & terawat. Ada perpustakaan buat usia dini & dewasa, ada UKS, ada Aula pertemuannya, ada Art Studio, Lab nya juga lengkap, ada lapangan semi outdoor juga.

    Cuma saya kurang tahu apakah sekolah SDH Bogor ini sudah terakreditasi/belum. Yang pasti SDH ada banyak di Indonesia, cabang nya sudah belasan. Karena masih satu yayasan dengan UPH, menurut yg saya baca di forum SDH selain Bogor, anak2 lulusan SDH bisa dapat diskon & bahkan beasiswa untuk kuliah di Universitas Pelita Harapan.

    Menurut forum ibu-ibu yg anaknya sekolah di SDH, SDH lebih mengedepankan pendidikan karakter & agama Kristen, sangat disiplin, penuh kasih tapi adil. Jadi untuk pendidikan akademisnya tidak berat, tidak banyak PR, mereka lebih banyak berdiskusi & proyek bersama. Di SDH juga katanya tidak ada sistem peringkat. (Cuma gak tau yah di SDH Bogor ini begini juga kah/berbeda).

    Untuk biaya nya, cukup membuat syok & kaget.. Karena yg saya tahu di SDH Daan Mogot saja uang pangkal nya untuk TK belasan juta, SD 30juta. SPP nya TK 2juta'an/bulan, SD 2,9juta'an/bulan. TAPI di SDH Bogor DI BAWAH ITU. Mungkin karena mereka baru buka jadi masih di subsidi Yayasan untuk biaya operasional nya.

    Biaya TK Sekolah Dian Harapan Bogor 2019/2020
    Uang Pangkal 5.000.000
    Uang SPP 700.000/bulan, jika di bayar langsung 1 tahun diskon 10%.
    Uang seragam 700.000-1.000.000
    Uang buku 700.000-1.000.000

    Dengan fasilitas yg sebagus itu, biaya sekolah Dian Harapan Bogor tergolong AMAZING.

    Semoga membantu yah sis..

Page 17 of 17 FirstFirst ... 7 15 16 17