Mata Minus vs Persalinan Normal - Page 3
Page 3 of 22 FirstFirst 1 2 3 4 5 13 ... LastLast
Results 31 to 45 of 316
  1. #31
    Permanent Resident sarsky's Avatar
    Join Date
    Feb 11, 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    860
    Mentioned
    66 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

    saya mata kanan -4,5 dan kiri -3,5 tapi kata dokter masih bisa normal. katanya sih yang di atas -6 yang gak bisa normal

  2. #32
    Princess71's Avatar
    Join Date
    Apr 9, 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    722
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

    kebetulan tgl 12 feb kemarin saya habis melahirkan anak ke 3 secara normal... mata kanan - 7.00 dan kanan - 6.50, alhamdulillah gak ada masalah apa2... saya cuma tekankan diri saya utk jangan salah mengejan dan jangan tutup mata, bahkan minta suami utk juga ingetin itu sampai2 pas lagi ngerasain kontraksi menjelang lahiran ( Danish lahir jam 9 malam) dr jam 7 dia bolak balik bilang "awas ma, matanya jangan ditutup..." Hidden Content

  3. #33
    Permanent Resident domestic_goddess's Avatar
    Join Date
    Oct 24, 2007
    Location
    surabaya
    Posts
    896
    Mentioned
    11 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

    woooww...baru tau lhoo kalo mata minus ada hub nya dengan persalinan normal..
    walaupun belum hamil, tapi mataku minus 5 lebih kanan kiri.. dan waktu mamaku dulu melahirkanku, beliau salah ngejan jadinya pembuluh darah mata pecah..Hidden Content
    tapi untunglah gpp...
    fd emang toubbhh.. sangat memberi pencerahan.. luv u fd.... Hidden Content

  4. #34
    Gold
    Join Date
    Dec 2, 2009
    Location
    Indonesia
    Posts
    90
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

    temanku minus 7 masih boleh koq melahirkan normal
    .......

  5. #35
    Citizen dark_chocolate's Avatar
    Join Date
    Oct 21, 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,136
    Mentioned
    36 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

    Ouh mata minus ada pengaruh pd kehamilan normal yah, baru tao nih.. Ciciku yg minus 10 ms bs lahir normal tuh, malah uda py anak 3. Aku yg minus 4 hrsnya ok kl yahh, dokter ga ngoming apa2 sihh

  6. #36
    Immigrant nindnindnind's Avatar
    Join Date
    Aug 31, 2009
    Location
    jakarta
    Posts
    133
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

    All, minggu kemarin aku baru cek dokter kandungan... kebetulan aku juga -6 mata kanan & kiri, tapi menurut dia, atas hasil kesepakatan dokter2, diputuskan sampai batas dibawah -10 tidak apa2 untuk melahirkan normal.
    Diatas -10, disarankan untuk cek ke dokter mata dulu, tp itupun biasanya dokter mata kurang bisa kasih keputusan, boleh / tidak nya lahiran normal.
    Jadi, kayanya tergantung keputusan pribadi kali yah.... Hidden Content

    Tapi emang dokter ku bilang, ada cara2 ngeden yg hrs diikutin...
    Jadi lebih baik ikut senam hamil kali yah.. biar tau cara ngeden yg bener & baik. karena katanya kalau mengedan dengan mata merem bisa menyebabkan pecahnya pembuluh mata & muka

  7. #37
    Elite Citizen Dee's Avatar
    Join Date
    Jan 16, 2009
    Location
    Bekasi, Indonesia
    Posts
    3,090
    Mentioned
    35 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

    Kemaren Sabtu aku cek ke dokter mata. Dia blg malah ga ada hubungannya mengejan pas melahirkan dgn mata minus.. Dia jg ga bs ksh jaminan aku bs melahirkan normal apa ga. Ugh nyebelin..
    Trus aku kan ganti obgyn, kata obgyn yg ini, katanya bs melahirkan normal bg yg matanya minus tinggi tp dgn bantuan vakum/vorcep supaya ga bnyk/berat mengejan.. Apa bener gt ya? O ya, mataku minus 4 dan 4,75..

  8. #38
    Permanent Resident nna's Avatar
    Join Date
    Jun 21, 2010
    Location
    jakarta
    Posts
    581
    Mentioned
    23 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

    dear
    tahun 2009 aku lahiran normal dgn mata minus 6.50 kiri-kanan...
    aku siy ga tanya dsog dulu, lgs cek ke dr. mata dgn spesialis retina di KMN.. karena kabarnya kalo yang beresiko itu yang retinanya tipis krn minus tinggi.. dari dr mata ok & dikasih surat keterangan ke dsog.. dan meyakinkan diri sendiri kalo bisa... alhamdulillah semua baik2 aja... Hidden Content

  9. #39
    Platinum chubbychibi's Avatar
    Join Date
    Apr 3, 2010
    Location
    jakarta
    Posts
    107
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

    Sama tuh, minus mataku jg tinggi tp anak pertama kmaren normal kok ga ada masalah (dgn mata). Paling sesudahnya disuruh pake pilis yang buat mata (sama MIL) katanya wajib biar ga putih gitu ga jelas deh iya iyain aja udah dibawain jauh2 soalna.. Hidden Content

  10. #40
    Elite Citizen Dee's Avatar
    Join Date
    Jan 16, 2009
    Location
    Bekasi, Indonesia
    Posts
    3,090
    Mentioned
    35 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

    Kalo aku baca di AyahBunda, justru yg beresiko retina lepas itu yg minusnya 4 s/d 7. Malah yg di atas minus 7 aman2 aja lahiran normal.. Jd yg minusnya tinggi bngt lolos donk ya ^^

  11. #41
    Resident
    Join Date
    Dec 3, 2009
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    263
    Mentioned
    26 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

    Dee tmn ku ada yg lahiran normal di singapore.dia minusnya tinggi banget loh 10 dan 11.tp dokternya fine2 aja dan emg ga ada apa2 sih..momnya pun ok,aku ga tau ya. apa cmn di singapore doank yg begitu apa semua tempat sebetulnya begitu...CMIIW

  12. #42
    Permanent Resident kathy's Avatar
    Join Date
    May 28, 2008
    Location
    Alsut
    Posts
    567
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

    Hai moms... gw udah 2x ngelahirin normal dan minus mata gw sekitar 12 kanan kiri Hidden Content , justru baru belakangan ini aja gw denger2 kalo minus mata tinggi gak boleh lahiran normal soalnya dokter gak pernah ngomong apa2.

    Sekarang lagi hamil ke-3, mudah2an bisa normal lagi dan gak terjadi apa2 soalnya gara2 baca jadi parno nih

  13. #43
    Citizen joyleen0910's Avatar
    Join Date
    Nov 3, 2010
    Location
    Under the stars
    Posts
    1,779
    Mentioned
    85 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

    mata gua -4.75 kiri kanan sama...

    obgyn udah bilang..nanti harus cek dokter mata dulu untuk liat apakah retina gua tipis atau ga...
    jadi katanya bukan cuman gede kecil minus tapi dari kondisi retina kita... kalo retinanya tipis n kita salah ngejan bisa putus/robek... CMIIW
    Last edited by joyleen0910; Jul 19, 2011 at 09:57 AM.

  14. #44
    Elite Citizen sallynatanegara's Avatar
    Join Date
    Jul 20, 2010
    Location
    Bandung, Indonesia
    Posts
    4,069
    Mentioned
    353 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

    kathy, jangan parnooo!!!
    eike minus 6, belom sempet ke dokter mata.. bismillah aja pasti lancar...
    mother of three awesome boys

  15. #45

    Join Date
    Jul 24, 2011
    Posts
    10
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Mata Minus vs Persalinan Normal

    Hi sis, aku juga minus 6 ke atas dan sedang merencanakan kehamilan. Mau nanya dong, utk yg minus 6 ke atas melahirkan dengan normal setelah melahirkan minusnya bertambah ga ya?

    Mama temen aku juga buta setelah melahirkan temen aku. Temen aku ini anak ke2. hmm serem.

Page 3 of 22 FirstFirst 1 2 3 4 5 13 ... LastLast