Resep Makanan (atau website2 resep) - Page 2
Page 2 of 201 FirstFirst 1 2 3 4 12 52 102 ... LastLast
Results 16 to 30 of 3004
  1. #16
    Beryl vveen's Avatar
    Join Date
    Jun 5, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,378
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    http://resepnugraha.net was quite helpful waktu gw merantau dulu.

    http://pennylanekitchen.blogsome.com , ini juga ok bgt klo yg pada doyan baking...gambar2nya juga pinter bgt..bikin ngiler setiap ke website ini. dan yg pasti emang teruji rasanya enak bgt :P

  2. #17
    Beryl vveen's Avatar
    Join Date
    Jun 5, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,378
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Hidden Content Originally Posted by julie
    aku suka jg liatin d dapur bunda tp bunda inong na kan udah meninggal ya?
    waaa asiik thread ini bkn jd pinter masak Hidden Content
    julie...iya aku juga suka mampir kesini..tp ga pernah cobain resepnya sih.

    gw sedih bgt waktu beliau meninggal dunia *pdhal ga kenal orgnya* :|

  3. #18
    Topaz yustin's Avatar
    Join Date
    Jul 4, 2007
    Location
    j a k a r t a
    Posts
    2,646
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    wah, shin, lo niat banget ya kl masak bumbu2nya from scratch..
    gue sih males.. hehe.. wkt di jepang masak yg gampang2 ajalah..
    balik indo.. wah.. ga pernah masak.. :P

  4. #19
    Citizen Syita's Avatar
    Join Date
    May 31, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,079
    Mentioned
    4 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    gue suka liat-liat resep di sini nih Hidden Content . kalo lagi buka, jangan lupa baca-baca blog keluarganya ya, harus liat anak-anak mereka. anak-anaknya cute bangeetttt Hidden Content

  5. #20
    Citizen Opi's Avatar
    Join Date
    May 29, 2007
    Location
    Yogya
    Posts
    1,173
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    sama ama tje2p tuh. gue juga suka buka keseharian.com.

  6. #21
    Beryl velasss's Avatar
    Join Date
    May 31, 2007
    Location
    J-town
    Posts
    1,704
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    gue mostly selalu masak dari scratch. emang hasilnya lebih enak begitu kok. lebih beda Hidden Content tapi kalo gak mo terlalu susah...some masakan di mix gitu sih....half scratch half bumbu langsung. eh iya tuh bumbu MUNIK enak banget.....yg laen2 kagak enak...seperti BAMBOE, trus apa lagi tuh yg laen2...ih aneh banget rasanya...gue mendingan masak dari scratch deh.

    sedapsekejap mayan okeh tuh. gue duluuuu masih jaman di US, kalo nyari resep suka disitu juga. ama ada satu lagi aduh gue lupe euy apa nama websitenya tapi nyari2 selalu disitu.

    sejak pulang indo, dan nikah, malah ampir tiap hari masak. udah gak pake resep2 lagi. gak tau deh tau2 bisa sendiri create makanan macem2. kalo pun gak create makanan sendiri, gue tinggal mikir aja mo masak apa nih...misalnya daging tumis cabe ijo deh...gue pikirin aja sendiri kira2 bumbu yg enak apa buat dimasak dengan 2 bahan inti itu...udah deh gue langsung masak...tanpa nyari resep...tau2 jadi kekekeke....
    so mostly my cooking homemade cooking banget emang....

    kalo yg susah2...kayak european food gitu (italian/french) or mexican...etc....gue banyakan emang liat resep...krn bahan2nya suka gak tau. ohiya kalo makanan jepang juga gue suka liat resep, kecuali yg gampang banget yah....

  7. #22
    Editor - Fashionese Daily Elite Citizen wulan's Avatar
    Join Date
    Jul 2, 2007
    Location
    the lair where too many souls dwell
    Posts
    3,663
    Mentioned
    9 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    wah teman2, terimakasih website2nyaaaa.... masakannya boleh masaka apa aja kok, masakan indonesia boleh, luar indonesia pun bolehhh....

    Ada punya resep keluarga andalan gaaa? akyu pengen tau... gue lagi nyariin resep "lidah asap saus putih" nya nyokap gue nih, tapi kemana yah catetannya...

  8. #23
    Citizen Syita's Avatar
    Join Date
    May 31, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,079
    Mentioned
    4 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    kak wulan, mamaku sering bikin lidah asap saus putih tuh. entar coba ditanyain resepnya ya Hidden Content

  9. #24
    Editor - Fashionese Daily Elite Citizen wulan's Avatar
    Join Date
    Jul 2, 2007
    Location
    the lair where too many souls dwell
    Posts
    3,663
    Mentioned
    9 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    kembang gula, wahhh terimakasihhhh... gue udah coba bikin waktu itu tapi gatot. Gue curiga yg jadi masalah utamanya itu daging lidah nya deh... Susah banget cari lidah asap yg enak disini.

    Oh iya... Kalo ada yg punya buku masakan boleh juga di-share, cetakan Indonesia atau luar juga bolelebo.

  10. #25
    Elite Citizen ngelzz's Avatar
    Join Date
    Jul 16, 2007
    Location
    Singapore
    Posts
    3,712
    Mentioned
    13 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    gue punya buku masak...
    tp ga ada scanner.. ahakahakahkak.. :P

    nanti deh dicari yang gue pernah coba n enak.. tp simpel pastinya, gue anak kos sih.. males masak aneh2.. hahahaha.. :P

    pernah gue bikin soto.. berhubung ga mao ribet, isinya cuma ayam ama telor doank.. hahahahaha.. Hidden Content

  11. #26
    Beryl Lorelai's Avatar
    Join Date
    May 29, 2007
    Location
    Audrey Hepburn's village
    Posts
    1,225
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Ini resep mudah, tidak mahal, jumlah banyak, dan rasa nikmat..

    Masakan jerman Haenchen Auflauf (haenchen = chicken)

    Bahan2:
    - 2 fillet dada ayam (kira2 200 gr), potong2 sebesar 2 ruas jari
    - 1 brokoli (kira2 300-400 gr)
    - 4 kentang ukuran sedang, potong sebesar potongan ayam
    - 1 bawang bombay iris tipis melintang
    - 500 ml creme fraiche atau juga boleh pake sour cream
    - 100 gr keju parut
    - garam secukupnya
    - oregano secukupnya
    - gula secukupnya

    cara membuat
    - potong2 brokoli sesuai selera, rebus dalam panci berisi air mendidih. Tunggu sampai brokoli lunak dan siap makan
    - rebus kentang dalam air mendidih (terpisah dr brokoli) sampai setengah matang, jangan sampai terlalu lunak atau terlalu matang.
    - tumis bawang sampai harum, masukkan ayam, gula, garam, dan oregano. Masak sampe ayam matang. sisihkan.
    - Panaskan oven hingga kira2 180*C
    - Siapkan pinggan/loyang tahan panas.
    - Masukkan ayam, kentang, 1/4 brokoli matang, creme fraiche dan 50gr keju parut, aduk rata. Supaya penampilannya cantik, letakkan sisa brokoli di bagian atas masakan, lalu taburi sisa 50gr keju di atas brokoli
    - masukkan ke dalam oven, kira 30-40 menit, atau sampai keju di atasnya mengering/mencoklat

    angkat, siap dimakan deh!!

    tips: Supaya tidak buang2 waktu, kentang dikupas dan dipotong lbh dahulu, lalu langsung rebus. Trus brokolinya dipotong, trus lgs rebus, baru motong ayam dan sambil menumis ayam, sambil cek2 keadaan brokoli dan kentang.

  12. #27
    Editor - Fashionese Daily Elite Citizen wulan's Avatar
    Join Date
    Jul 2, 2007
    Location
    the lair where too many souls dwell
    Posts
    3,663
    Mentioned
    9 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Lorelai, thank youu yaaa... ntar gue mau coba ah (kalo udah bisa tahan bediri lama, skrg pan masih pincang hehe)

    anyway, disini susah banget cari creme fraiche. Emang rasanya kaya sour cream ya? Di bistro kesukaan gue, mereka punya brunch menu enak banget...

    Judulnya Scrambled Eggs with Creme Fraiche & Smoked Salmon

    Gue ngebayanginnya gini bikinnya...

    2 eggs are scrambled with chives.
    Waktu 1/4 matang, creme fraiche dan gruyere cheese dimasukin.
    Diaduk2 terus masukin cubed smoked salmon (ga papa kalo jadi buyar), aduk2 sebentar lagi, dan langsung diangkat (jadi texture nya masih creamy).

    Kalo creme fraiche bisa diganti sour cream boljug kapan2 bikin ndiri..

  13. #28
    Beryl Lorelai's Avatar
    Join Date
    May 29, 2007
    Location
    Audrey Hepburn's village
    Posts
    1,225
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    sekali lagi, cepat sembuh uberboston.. sbenernya gw gak ngerti juga bedanya apa yah antara creme fraiche dan sour cream. Rasanya sih sama2 aja.. well, agak sedikit beda, tapi gw juga gak bisa bedain apanya yang bikin beda. Trus kayanya testur si creme fraiche lebih rich drpd si sour cream. Tapi kok gw udah pake asal2an antara cr. fraiche atau sour cr. gw gak merasakan perbedaan berarti..

    selamat nyoba!

  14. #29
    Editor - Fashionese Daily Elite Citizen wulan's Avatar
    Join Date
    Jul 2, 2007
    Location
    the lair where too many souls dwell
    Posts
    3,663
    Mentioned
    9 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Ini masakan andalan gue karena murah, gampang, dan banyak juga (alesannya sama kaya Lorelai nih). Takaran nya ga usah tepat2 banget, dan bisa masukin lain2nya, misalnya turkey bacon atau chopped carrots. Pokoknya tinggal masuk2in aja deh.

    Quick Macaroni Schotel

    3/4 lb (330 gr) dry Macaroni
    2 full cups Cheddar cheese, shredded
    1 canned Corned Beef
    4 butir telur, dikocok
    Milk
    1 sdt chopped Garlic (bawang putih)
    3 sdm chopped Onion (bawang bombay)
    Kaldu ayam/sapi bubuk secukupnya
    a pinch of Nutmeg (pala bubuk)
    Ground pepper secukupnya (merica ya ini?)

    How to make:
    1. Macaroni direbus sesuai aturan. Masukin garam (sedikit aja) dan minya (2 sdm). Angkat dan drain air nya. Sementara itu, panasin oven 375 F (200 Celcius) for 10 minutes.
    2. Tumis garlic and onion. Masukin Corned Beef. Tumis sebentar.
    3. Masukkan macaroni. Aduk sebentar.
    4. Masukkan susu secukupnya sampai corned beef dan macaroni nya just covered with milk.
    5. Masukkan cheese. Aduk sebentar.
    6. Masukkan telur yang sudah dikocok. Aduk sampai tercampur rata.
    7. Masukkan a pinch of nutmeg, ground pepper, kaldu ayam/sapi bubuk secukupnya (gue biasanya masukin 1 sdm penuh, kadang2 lebih deng). Aduk sampai rata.
    8. Angkat, tuangkan ke loyang yg dilapisi butter atau oil spray (go easy on the butter).
    9. Panggang di dalam oven 375 F/200 C selama 40 menit.
    10. Angkat, diamkan 20 menit.

    Note:
    Ini semua takarannya kira2 yah.
    Misalnya, kalo 40 menit belum cukup bikin macaroni nya ngga slushy, didiamkan dulu, karena akan tambah keras kalo didiamkan sebentar. Kalo setelah 15 menit masih lembek juga, masukin ke oven aja lagi.

    Kalo suka yg lebih cheesy, tambahin aja dikit keju nya (I find cheddar works well. Hard cheese doesn't melt as easily). Atau bisa juga, ditambahin taburan keju di atasnya.

    Kalo ga abis, masukkan ke kulkas, kalo ga jadi basi (karena ada susu dan cheese nya). Abis itu tinggal panasin di microwave.

  15. #30
    pink-bow's Avatar
    Join Date
    Jun 27, 2007
    Location
    Sleepless in Seattle
    Posts
    1,203
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    smiley yg punya sexy chef itu tante nya pacar gw loh..hehh (mamer)

Page 2 of 201 FirstFirst 1 2 3 4 12 52 102 ... LastLast

Similar Threads

  1. Diet Oatmeal (resep)
    By dumphy in forum Diet & Nutrition
    Replies: 1566
    Last Post: Mar 12, 2019, 02:26 AM
  2. Resep Rambut Mengkilat
    By amazing_grace in forum Hair Care
    Replies: 1008
    Last Post: Jul 14, 2018, 11:04 AM
  3. Hati2 Nebus Resep di Apotek
    By sarah in forum Health Problems & Treatments
    Replies: 111
    Last Post: Jul 7, 2016, 12:36 AM