Jika Anak Jago Kandang! - Page 4
Page 4 of 7 FirstFirst ... 2 3 4 5 6 ... LastLast
Results 46 to 60 of 100
  1. #46
    Citizen indirani's Avatar
    Join Date
    Dec 23, 2012
    Location
    bandar lampung indonesia
    Posts
    1,190
    Mentioned
    27 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    Nia
    Lingkungan emg kadang bikin emak ga pede ya.. Jd keganggu krn kepikiran. Tp kalo aku bodo amatlah, kl ada yg ngmg aneh2 bodo amat anak2 gw dlm hati bgitu aja.
    Anakku smua emg bgitu pas masih kecil kl ktmu org baru Munya dgendong aja, tp ya bener smua balik lg ada tahapannya jd ga bs maksa anak yg jarang ketemu org dan sll sama mamanya trus ktmu org baru lgsg mau

  2. #47
    Immigrant
    Join Date
    Oct 9, 2012
    Posts
    101
    Mentioned
    13 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    Iya moms, dan salah satu cara ya memang membawa anak itu ke tempat umum yg membuat dia harus berinteraksi. Dulu anakku saking jago kandangnya kl ke PIM dan main ayunan, begitu ada anak lain yg mendekat lgsg lari peluk aku saking jrg ketemu org lain. Skrg aku rajin2 bw dia ke tempat umum dan juga kerumah sodara, biar dia mau berinteraksi sama org lain, takut kebablasan sampe gede

  3. #48
    Citizen indirani's Avatar
    Join Date
    Dec 23, 2012
    Location
    bandar lampung indonesia
    Posts
    1,190
    Mentioned
    27 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    Mayasa, kayaknya kl kebawa sampe gede ga mungkin jg, cm mgkn jd tertutup aja tipenya ga ekstrovert.

  4. #49
    Citizen
    Join Date
    Oct 8, 2012
    Posts
    1,424
    Mentioned
    42 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Nia
    Persis banget apa yg lo alamin sama gue,anak gue usia dua tahun kalau ketemu sama keluarga yg jarang dia liat,pasti nangis mulu,nempel sama papanya,trus yg lebih nyakitin,anak gue selalu jadi bulan2an kalau ada acara keluarga,diganggu2in biar nangis trus dikata2in.apalagi sepupunya yg lain ngak ada yg kayak anak gue,habis lah sudah,gue juga dibilang salah didik anak,ngak bolehin org gendong anak gue,padahal anak gue tuh dari baby emang ngak mau digendong org lain kecuali nyokap gue,masa anaknya nangis2 mesti gue paksa.trus waktu masih umur di bawa setahun,kalau bawa ke rumah org,nangis kejer kayak org dipukul.pusing gue,mana suami gue terpengaruh lagi sama omongan keluarga besarnya,katanya gue salah didik anak,pelit ngak kasih org laen gendong.padahal anak gue tuh kalau kumpul keluarga anteng2 aja,tapi ada aja saudara yg sengaja bikin anak gue nangis,jahat banget kan,emang keluarga suami gue ni kekanak2an.kalau di sekolah,awal2 ngak mau ngikut kegiatan,tapi udah sekitar dua mingguan,udah mulai bisa berbaur..sampai gue mikir ada kelainan kah anak gue apa gue emang salah didik,tapi abis baca2 pengalaman ibu2 di sini jadi lega gue huff,kadang gue juga mikir,anak2 gue koq,kenapa situ yg ribet..

  5. #50
    Banned Quartz
    Join Date
    Mar 10, 2010
    Location
    indonesia
    Posts
    258
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    Aku jg punya sepupu cowo,.dr umur 1 taonan smpe skrg 5taon klo drumah ky burung, ngobrol mulu, pokokny pinter dah banyak pengetahuan n pikirannya logis ky org dewasa gk ky anak seusiany..
    Tp klo ad tamu ato keluarga yg jarang ktemu, lgsg diem, diomongin gk jwb, cm gigit2 jari aja.. Jadinya kdg malu klo abis nyeritain kepintaran dia,.pas org liat lgsg dikira bohong krn ternyata gk mau ngomong, ngeliat mata org jg ogah dia..
    Yg lbh parah, krn srg dititipin krn ortunya kerja, dia jd manja bgt ama mama nya, dirumah nenek/tantenya pinter n mandiri,.pas mama nya dtg lgsg manjanya keluar n tingkahny ky bayi, ampe bikin kesel.. Srg banget gk mau makan ampe dsuruh pilih suap makanan apa RS, dia milih k RS (krn ampe muntah darah lambungnya luka), trus kata dokter anak, dianya tll manja n perlu dibawa k psikolog.. Krn anaknya haus perhatian ortu jadi bikin tingkah macem2..
    Saking seringnya msk RS uda ky di hotel aja senangnya, masa sih pas neneknya jaga diajakin keliling2 RS sambil senyum2..kayakny dia hafal bgt seluk beluk RS..
    Trus sm adeknya (2th), srg bgt berantem brani mukul n neriakin adenya,.pas suatu waktu ketika main sendirian diluar ada anak cowo yg lbh kecil nyamperin dia mau ngerebut mainannya, dia ampe nangis dipukul n diinjek2 lawannya tp diem aj gk brani, kl gk dtg kakaknya nolongin mgkn uda benyek...

    Btw, aku jg pny baby umur 4bln, untungnya dr br lhr uda biada digendong ganti2 org n dbw berkunjung ato kpesta, jd sama siapapun dia fine2 aja digendong, bs diajak ngobrol bareng.. Bahkan kl ada bayi yg lbh kcl dia suka pegang2.. Cm ya itu, jd mau digendong trs..tp gpp sih yg pntg dibiasain bersosialisasi sejak dini..spy gk kuper...
    Last edited by karatan99; Jan 14, 2013 at 09:27 AM.

  6. #51
    Resident
    Join Date
    Sep 24, 2010
    Location
    Bekasi
    Posts
    324
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    reginachandra, i feel you maaak... Keluarga laki gue jg gitu, anak lagi nangis kejer malah dikata2in, dibilang sombonglah, manja lah, tanpa ngaca sebenernya knp dia nangis. Pke alasan krn jarang berkunjung ke rumah eyangnya. Pdhl ktmu ma kakak gue yg setahun sekali sce dia idup di ln anak gue baik2 aja kok.. Ya mana ada anak umur 2 thn tau soal sombong sih..

  7. #52
    Lurker
    Join Date
    Aug 5, 2012
    Posts
    7
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    Duh pusing bgt ya kaya gtuu..bener2 hrs sabar dan tebel kuping aja ya. Tp lega nemu thread ini jd ngerasa gak sndirian dan emang salah satu tahapan anak yah. Tp anakku 2.5taun yg tdnya udah mulai pede di tmpt mainnya skrg jd narik diri lg apa bisa krn baru punya adik yah? Ada saran gak yah gmana biar back to normal lg?

  8. #53
    Citizen
    Join Date
    Oct 8, 2012
    Posts
    1,424
    Mentioned
    42 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Indah0707
    Senasib yak kita,gue juga dikatain gara2 jarang bawa anak gue ke rumah ipar2..kalau MIL kan di luar kota..padahal ketemu kakak gue setahun sekali aja,anak gue ngak nangis tuh,mala mau diajak maen n digendong..anak gue tuh tipe yg mesti dicuekin dulu,kalau dia udah ngerasa nyaman,baru bisa diajak maen,kalau keluarga suami,pas baru ketemu,udah maen samperin aja langsung,jadi nangis deh anaknya..

  9. #54
    Resident
    Join Date
    Sep 24, 2010
    Location
    Bekasi
    Posts
    324
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    yesss.. langsung disamperin dan main langsung gendong aja, anak gue pan ya jadi shocked dong, jadinya nangis kejer-kejer deh... dan keluarga suami ga ada yang ngerti soal itu *sigh*

    kalo diluaran, kek di play ground itu emang dia ga nangis sih, cuman ya gue/bapaknya kudu ada dijarak pandangnya dia, jadi feel safe gitu deh. waktu pertama kali main di playground dia lagi naik mobil mobilan dan tau tau ada anak yang ikutan masuk ke mobilnya dia, ameera nahan nangis, lucu deh... ampe mukanya merah, tapi ga keluar tangisnya, kwakakaaa.... selanjutnya kalo ada anak yang begitu, walau lebih tua, malah didorong-dorong, jadi penguasa deh...

  10. #55
    Citizen
    Join Date
    Oct 8, 2012
    Posts
    1,424
    Mentioned
    42 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Indah0707
    Bener,keluarga suami ngak mau ngerti,udah dibilangin jangan diapa2in dulu,tetep aja ngak tahan,padahal anak gue tuh kalau lagi acara keluarga bisa duduk anteng sambil makan di highchair,sedangkan sepupu2nya pada kabor kayak anak ayam..yg empetnya lagi coba gue yg bikin anak2 ipar nangis2,udah pada ngamuk2 tuh,giliran bikin anak gue nangis,malah makin dikata2in,ngak anaknya,guenya juga kena..anak gue udah diem pun,sengaja dibikin nangis,disentil2 kupingnya..gila banget deh tua2 pada kayak anak2..horor banget kalau ada acara sama keluarga besar suami gue..
    Last edited by reginachandra; Jan 22, 2013 at 09:59 AM.

  11. #56
    Elite Citizen mamita's Avatar
    Join Date
    Jan 2, 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,043
    Mentioned
    292 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    dari pengalamanku: kalau masih di bawah usia sekolah kayaknya masih bisa berubah deh. nanti waktu tk biasanya pelan2 mulai banci tampil sih Hidden Content

    dulu juga waktu mrk msh kecil2 (skr sih udah 11 dan 8 tahun) aku juga jarang kok ajak ke acara keluarga. soalnya mrk suka stress tau2 ditoel2. nggk usah merasa bersalah lah mom. kalau memang di rumah sepi, pasti si kecil akan shock kalau tahu2 ketemu muka baru yg tll excited. aku sih yg penting kenal sama keluarga intiku dan suami aja deh cukup. jd nggk canggung kalau ketemu oma, opa, opung, tulang, nantulang, tante dan sepupu (hahaha batak kawin sama cina gini deh. panggilan juga gado2).
    my preloved stash daily upload on Instagram @mamitafd
    they are original and cheap! so grab them fast, girls ♥♥♥

  12. #57
    Immigrant
    Join Date
    Oct 9, 2012
    Posts
    101
    Mentioned
    13 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    Iya moms, ternyata hanya dlm wkt 6 bln anakku bisa brubah, dr yg sblmnya aku crita kl dia susah bgt berinteraksi sm org baru sekarang sama siapa aja mau. Kemaren liburan sama keluarga besar di puncak, dia udah mau maen sm kakak sepupunya dan bude pakdenya..duuh seneng bgt aku ngeliat perkembangannya, jd emg g perlu dibawa ke psikolog =) yg penting mama papa nya ttp semangatin dia utk bergaul dg org lain, srg diajak ke tmpt bermain juga ampuh kok =)

  13. #58

    Join Date
    Jan 27, 2013
    Location
    Jakarta
    Posts
    5
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    Ternyata banyak juga ya yang anaknya jagoan kandang, anakku 20 month jagoan kandang parah sekali. Dirumah aktif nya minta ampun, diluar takut sama orang, sama sekali gak mau disentuh siapapun dan selalu cari mama atau papanya. Bingung gimana handlenya, padahal sering sekali diajak jalan2 keluar.

  14. #59
    Permanent Resident intanmaharani's Avatar
    Join Date
    Mar 30, 2012
    Posts
    601
    Mentioned
    54 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    haduh buibu aku lg pusing niy. anakq 2 th 4bl. kami tgl d komplek yg anak sebayanya jrg ngumpul..tiap plg kluar dr main, aku ty maen sama sapa td?? dia jwb, g ada temennya bunda, sedih. alhasil dia main sndiri or ngbrol ma art n aku aja klo drmh. kmi drmh seringnya cm be3 buibu. klo wiken 2mggu skali plg ngumpul ma kelg budhe ma mbahkung mbahti. ayahnya tipe pekerja sbulan kerja sbulan drmh. u/ interaksi dgn kelg dkat dia ok. sama tante2 n om2 aku dia jg g masalah. tp klo diajak k rmh org lain dia jd pendiem, padhal drmh parah bgt hebohnya, n alhamdulillah dia dah lancar ngomong.

    nha yg jd problemku skarang dia kyk kcnduan tv, abis kluar rmh lsg nyalain tv, bangun tdur jg.

    akhirnya krna bbrpa hal , krgnya teman sebaya, kseringan ntn tv, krg bs lsg tune in klo ma org lain, klo ada tmannya main seringx dia cm liatin, aku lg hamil anak kdua, n jago kandang itu. kami mutusin bwt masukin dia k day care dr j 8-10. tp sjak awal masuk sampe hari k 3 ini dia pasti nangis klo pas mau msk kelas, pas hari ptama udah lmyn enjoy, trus aku pamitin krna aku ada urusan bisnis ma tmen. ninggalx sktr 2jam, pas ** jmput dia dah nangis2. hari brikutx, br maw msk kelas dah nangis. g mau ikt keg motorik or duduk di kursi. msh aku tungguin siy, krna aku irt jg.

    maksud kmi masukin dia ke day care biar dia bisa lbh adaptif n bs bersosialisasi ma org laen, krna dr lair ampe skarang dia bs dblg ditungguin trus ma aku n art. untuk ukuran mandiri bs dblg lmyn ok, krna dah lpas pempes kecuali bo2k malem, udah mau aku sapih pas sktr 25bln, udah ngeh klo dsuruh, kdg2 bs maem sndiri. klo dbw kepasar, mall ato acara kelg dia ok aja. tp klo dah d day care macet cet

    sharing pengalamanya dong, n kasih tips2nya. aku udah ikhlasin n menstok byk2 kadar sabar buibu. tp bth advise ide2 lain biar anak lbh kooperatif. makasiy
    Last edited by intanmaharani; Feb 7, 2013 at 08:04 PM.

  15. #60
    Platinum
    Join Date
    Mar 19, 2013
    Posts
    104
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    ikutan share ya...anakku yg pertama cewek umur 5,9th...setelah 3 thn sekolah (PG1 th TK 2th) baru beberapa bln terakhir aja dia bs sosialisasi sm temen2nya krn selama ini kl di sekolah diem aja tp kl di rumah dan diluar centilnya minta ampun bahkan cenderung agak hiperaktif...sempet tampil di acara pelepasn TK thn kmrn..dia nari ayam sm temen2nya...penampilannya sih udah oke mau dipakein kostum bulu2 gitu tapiii begitu berdiri dipanggung dia cm berdiri n diem kyk patung 'ayam' sementara temen2nya nari...sampe gemes ngeliatnya...
    rencana taun ini mau masuk SD..rada was2 jg kl nanti di sekolahnya yg baru dia butuh waktu yg lama utk bisa enjoy dan menikmati...mohon advicenya dong moms? makasih ya

Page 4 of 7 FirstFirst ... 2 3 4 5 6 ... LastLast