Jika Anak Jago Kandang! - Page 3
Page 3 of 7 FirstFirst 1 2 3 4 5 ... LastLast
Results 31 to 45 of 100
  1. #31
    Permanent Resident
    Join Date
    Nov 3, 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    958
    Mentioned
    44 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    Anak gw 9bln juga jagoan kandang, konon menurut mertua gw ayahnya juga dulu jagoan kandang -__-. Masa dia nangis digendong bokap gw huhuhuu.. Parah deh. Rencananya mau ikut tumble tots kalo udah lancar jalan. Pengalaman kakaknya sih dulu jadi lebih mudah bersosialisasi. Semogaa ngga jagoan kandang lagi Hidden Content

  2. #32
    Immigrant
    Join Date
    Apr 18, 2012
    Posts
    190
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    Anak gw kembar cewe cewe umur 3.5 taon bener2 jagoan kalo dirumah tapi kalo diluar termasuk disekolah eh pada diem seribu bahasa....bahkan dirumah eyangnya dr pihak suami pun gandolin baju terus sembunyi di ketiak....kalo dirumah udah pecicilan dan udah bisa bantah....sebenarnya nurun dari aku sih sifat jago kandangnya....makanya aku usahain sekolah masuk terus , kecuali kalo lg sakit , terus akunya jg lbh aktif di sekolah , dilingkungan juga , sering2 ke eyangnya....yg penting telaten

  3. #33
    Newcomer nikayya's Avatar
    Join Date
    Jun 7, 2011
    Posts
    61
    Mentioned
    4 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    alhamdulillah anakku udah gak jago kandang lagi.....udah gak ditemenin di dalam kelasnya lagi, udah mau nyanyi...lega rasanya.....

  4. #34
    Platinum nadned's Avatar
    Join Date
    May 5, 2011
    Location
    semarang
    Posts
    193
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    nikayya, gimana caranya tuh? bagi tips-nya dong. Anakku umur 4th, kalo sekolah sih udah ga pernah ditungguin sejak awal, tapi saat jam istirahat dia gak mau maen ama temen2nya, lebih suka maen sendiri. Trus kemarin barusan ultahnya dirayain di sekolah, eh dia ngambek ga mau maju buat niup lilin, dirayu gak mempan, akhirnya malah adiknya yg niup lilin Hidden Content manyun aja sepanjang acara. Sampe rumah baru deh tu nyanyi2 -_-

  5. #35
    Permanent Resident Andrina's Avatar
    Join Date
    Feb 25, 2012
    Location
    in the sky, with diamonds.
    Posts
    638
    Mentioned
    152 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    wah sepupuku yang cowo dan masih umur 5 tahun juga jago kandang banget! kalo di rumah bandelnya ampun-ampunan udah kayak kesetanan, aku sering diinjekin, dicubitin, terus dia juga suka teriak-teriak kalo di rumah.
    eh tapiiiiiiiiiiii, kalo depan orang lain diem banget! apa lagi di sekolahnya. terus sama guru ngaji privatnya aja dia ga berani aneh-aneh, giliran gurunya udah keluar dari pintu haduhhh langsung kesetanan lagi hahahahaha

  6. #36

    Join Date
    Jan 22, 2012
    Location
    Jakarta
    Posts
    19
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    Dulu pernah curhat dengan kepala sekolahnya: kenapa anakku jago kandang. trus dibales: emangnya kenapa kalo jago kandang,bu?
    hahaha...iya juga ya. ternyata itu karena anak belom nyaman di lingkungan itu. Sekarang anakku udah nyaman, udah bisa komunikasi, gak diem2an lagi.:-D
    Tapi memang ga se'lasak' temen2nya sih...karena tiap anak beda. ada yang terbuka, tertutup. dan dia termasuk anak yang paling tua dibanding anak2 lain....heheheh

  7. #37
    Immigrant
    Join Date
    Oct 9, 2012
    Posts
    101
    Mentioned
    13 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    Halo mommies, ngomongin ttg jago kandang, anakku jg gitu. Dari dia kecil paling g bisa dibawa ke undangan, selalu nangis kejer, slalu ngumpet kl ada tamu yg maen ke rumah. Trs wkt dia mulai sekolah umur 1,5thn, maunya slalu dipangku, ga mau duduk sendiri. Sekarang dia 3 thn, mulai sekolah lagi yg setiap hari dan di sekolah itu ga boleh ditungguin. Awalnya nangis setiap ke sekiolah tapi lama2 engga lagi. Sekarang masalahnya, dia ga mau ngomong sama gurunya, kl ditanya diam aja, pdhl utk umur 3 thn dia termasuk cepat dlm belajar, dia udah bisa berhitung. Cuma karena dia ga mau jawab kalo gurunya nanya, jd gurunya ga tau kepintaran dia =(. moms disini ada saran ga saya harus gimana? Apa harus dibawa ke psikolog ya? Kalo maen di playground di tempat umum dia mau berbaur sama anak lain, tapi kalo maen di playground sekolah kok dia ga mau? Apa itu berarti dia ga nyaman di sekolah ya moms?

  8. #38
    Permanent Resident ummu najmi's Avatar
    Join Date
    Sep 27, 2011
    Location
    dekat soeta, sanaan dikiiiit
    Posts
    782
    Mentioned
    8 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    Mayasa
    Sudah pernah coba dibicarakan dengan guru sekolahnya kah? Kalo di rumah gimana anaknya pernah cerita aktivitas sekolahnya tanpa ditanya apa gak, atau hanya cerita saat ditanya, atau malah gak mau cerita sama sekali?

  9. #39
    Immigrant
    Join Date
    Oct 9, 2012
    Posts
    101
    Mentioned
    13 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    Setiap aku jemput dia plg sekolah, pasti di mobil dia selalu cerita dg senang hati kegiatan di sekolahnya..ada temannya yg ulang taun, maen ular naga dst. Masalahnya cuma dia ga mau (atau mgkn takut) utk ngajak komunikasi gurunya. Jd misalnya tempat minumnya susah dibuka, dia ga mau samperin gurunya utk minta tlg bukain, gurunya cuma diliatin aja. Gurunya sndr yg bilang sama aku kl anakku spt itu. Dan gurunya menyarankan utk dibawa ke psikolog biar ortu dan guru sm2 dpt solusi. Apa moms disini ada yg pernah ngalamin spt ini?

  10. #40
    Permanent Resident ummu najmi's Avatar
    Join Date
    Sep 27, 2011
    Location
    dekat soeta, sanaan dikiiiit
    Posts
    782
    Mentioned
    8 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    Mayasa
    Sejauh ini usaha gurunya hanya minta supaya anakmu dibawa ke psikolog? Atau ini sudah usaha maksimalnya? Aku cerita yah, Kalo anak aku yg skrg kelas 1, dulu waktu tk b juga gak mau berbaur, ke guru juga gak mau bicara. Tapi sama gurunya selalu dilibatkan dalam kegiatan. Kebetulan di kelasnya itu ada 2 anak perempuan lainnya yg diminta sama gurunya supaya selalu ngajak anak aku. Ini gurunya sendiri yg cerita. Lama2 mau juga dia berbaur.

    Kalau kamu sendiri memang berfikir anakmu perlu dibawa ke psikolog, mending bawa aja. Tapi maaf aku gak tahu psikolog anak yg mumpuni. Semoga masalah anakmu bisa segera dicari solusinya yah.

  11. #41

    Join Date
    Oct 28, 2012
    Posts
    5
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    newbie,.sm anakku yg pertama juga jago kandang awalnya, tp semenjak pindah kerumah br yg lingkungannya enak bgt jd sering kubawa kluar main sm anak seumuranyya tp skr ud engga lg tu,.kl pengalaman saya jd intinya kurang sosialisasi sm org Hidden Content

  12. #42
    Emerald
    Join Date
    Dec 20, 2012
    Posts
    755
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Hidden Content Originally Posted by mayasa Hidden Content
    Setiap aku jemput dia plg sekolah, pasti di mobil dia selalu cerita dg senang hati kegiatan di sekolahnya..ada temannya yg ulang taun, maen ular naga dst. Masalahnya cuma dia ga mau (atau mgkn takut) utk ngajak komunikasi gurunya. Jd misalnya tempat minumnya susah dibuka, dia ga mau samperin gurunya utk minta tlg bukain, gurunya cuma diliatin aja. Gurunya sndr yg bilang sama aku kl anakku spt itu. Dan gurunya menyarankan utk dibawa ke psikolog biar ortu dan guru sm2 dpt solusi. Apa moms disini ada yg pernah ngalamin spt ini?
    Keknya ga masalah deh ama psikologi anakmu..sptnya dia ngerasa emang lom nyaman ajah..gurunya malah yg hrs lbh pendekatan ama dia..
    Anakku skolah jg dr 1.5 th,jg jago kandang,ktemu omanya ato adikku kalo lama ga ktemu,nangis kejer..
    Di skolah kadang baur kadang gak..pas aku jemput eh suka lg nangis,kt gurunya gara2 temennya cm png main brng, dia ga mau,ato ad yg nanya ap dia ga suka,nangis..aku ampe bingung,ampir tiap ari gini,tp gurunya malah nyantai..dia blng anak di bwh 4 thn mang gitu..krn tiap anak beda2..nah skrg udh mau 4 thn..bnr2 ga jago kandang lagi..diskolah baur..ga nangis lg,bs datengin temen2nya ajak main,plng wkt itusuka aku ajak omong,napa td diskolah nangis?khan kalo main bareng enak,si itu baik kok mo ajak km maen bla2..nah skrg brati mang dah nyaman..ato wktnya dah sampe ke taraf enak bagi dia tuk buka diri..jd jng khawatir mom..
    Oiya ponakanku cowok,ampe umur 5th msh jago kandang,tiap dibw pegi ke rmh sodara,malu2in,nangis+bete,skrg nih anak dah remaja 12th,anakknya assik bngt,baik skali..beda bngt ama dulu..jd mang tiap anak beda2 tp nantinya bs brubah yg malah kt ga duga kok Hidden Content

  13. #43
    Citizen indirani's Avatar
    Join Date
    Dec 23, 2012
    Location
    bandar lampung indonesia
    Posts
    1,191
    Mentioned
    28 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    Anakku yg 5th sm 6th jg masih jago kandang moms..
    Tp ya aku biarin ajalah cm aku sering2in ikut kegiatan d skul misal lomba2 supaya lebih beranidan aktif, smp skrg masih juga bgitu jd ya udhlah aku biarin aja siapa tau nnti berubah hehehe

  14. #44
    Immigrant
    Join Date
    Oct 9, 2012
    Posts
    101
    Mentioned
    13 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    Oo jd seperti itu normal ya moms? Emang sih setelah aku perhatikan, anakku makin lama mau bersosialisasi, kemarin abis liburan sama keluarga besar, dia mau maen sama sepupu2 dan bude2nya, biasanya minta gendong terus sama aku. Jd memang perkembangan sosialnya masih bertahap, dan alhamdulillah semakin membaik. Trima kasih untuk masukannya ya moms

  15. #45
    Newcomer
    Join Date
    Jan 3, 2013
    Posts
    29
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    Seneng bgt liat thread ini... Jadi ga berasa sendiri.. Hidden Content
    Anakku iyas (2thn) boleh dibilang jago kandang juga. Di rumah & di mall bisa senang2.
    Tapi kalau di tempt lain (terutama rumah org lain) dia bisa BT seharian..
    Seringkali dia mengekspresikan semua hal dengan nangis. Dan ga mau jelasin maunya apa..
    Sebenarnya saya ga ada masalah dengan itu, tapi kadang lingkungan yg jadi bikin saya kecewa.
    Ada banyak orang yg mengecap jelek anak saya. Memberi predikat buruk seperti cengeng, gak mau senyum, gak asik dll. Rasanya sedih sekali mendengarnya.
    Padahal saya yakin, kalau mereka ada di posisi saya, mereka akan merasakan kesedihan yg saya rasakan lewat ucapan2 itu.
    Keponakan saya juga mengalami hal yg sama. Tapisetelah sekolah, udah bisa membaur dan bermain dgn senang. Makanya saya ga ambil pusing soal "jago kandang" ini.
    Karna Saya yakin semua butuh proses dan waktu.
    Kadang bukan kita, bukan anak, tapi lingkungan yg membuat jadi gak nyaman.

Page 3 of 7 FirstFirst 1 2 3 4 5 ... LastLast