Jika Anak Jago Kandang! - Page 7
Page 7 of 7 FirstFirst ... 5 6 7
Results 91 to 100 of 100
  1. #91
    Lurker MommyDhee's Avatar
    Join Date
    Jul 25, 2015
    Location
    semarang
    Posts
    11
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    @Hidden Content iya sama banget anak ku umur 3 tahun, ini ketemu orang bisa galak banget, marah kalo mau dipegang, dari umur 3 bulan udah aku taruh di Tempat penitipan anak, padahal dulu itu anaknya ramah banget ke orang sekarang semenjak umur 2.5 tahun jadi agak pendiem, kalo makan kadang-kadang temen-temenya pada kumpul , dia nya mojok sendirian. kadang agak takut dengan perubahan perilakunya ........ padahal kalo di rumah udah jadi jagoan banget. lari kesana ke sini, ngapain aja sesukanya. Moms, kayak gitu emang tahapannya atau dia trauma sesuatu ya?? butuh pencerahan ini heheh

  2. #92
    Resident
    Join Date
    Aug 15, 2015
    Location
    Endonesahh
    Posts
    330
    Mentioned
    245 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    Kalo nabil - 19m- jago kandangnya kalo dengan orang2 yg lebih dewasa dari dy. Jadi kalo ada anak yg usianya di atas dy (anak TK, anak SD) dy seneng banget dan tertarik untuk main2 sama "kakak2" itu. Akrab banget, ketawa smpe ngeklek2, gelendotan, ngejar2, padahal baru kenal. Tapi kalo ketemu dengan teman sebayanya, atau yg lebih muda beberapa bulan dari dy, langsung jiper, menarik diri. Ahhahahaha....Terbukti sama sepupunya yg cm beda 1 bulan, kalo lg berdua di ruangan, ya mainnya sendiri2. Lain waktu, ada anaknya pengasuh udah kelas 5SD yg lg datang berkunjung nginep, dibiarin berdua yaa mereka main sama2.

  3. #93
    Lurker
    Join Date
    Apr 22, 2016
    Posts
    5
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    Sama anakku 4 tahun jago kandang, dirumah pecicilan, salto bernyanyi, pas ngumpul ma sepupu2nya baru masuk rumah saudara diem aja, ndusel ma aq terus, kurang lebih 1 jam baru mulai tune, kadang dah mau pulang baru dia main, diajak pulang gak mau...la piye to..

  4. #94
    Immigrant
    Join Date
    Apr 9, 2012
    Location
    jakarta
    Posts
    114
    Mentioned
    18 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    Ngikut curhat yah...
    Anakku dr bayi udh biasa digendong sana sini, mau digendong sm siapa aja, diajak main sm siapa aja.
    Pas udh setaun lebih sih mulai milih digendong sm siapa, tapi tetep sm siapa aja mau senyum, salaman, dibecandain.
    Ehhh tiba2 sejak bbrp bulan yg lalu, kira2 umur 2 thn 2-3 bulanan, mulai jago kandang.
    Kalo ada org dateng ke rumah, atau klo diajak keluar mulai ngumpet di belakang mamanya. Padahal org2nya udh kenal, bahkan sm kakak ipar yg setiap minggu ketemu pun begitu. Nanti klo udh agak lama br dia mau. Suka bilang takut... takut...
    Nah minggu kmrn tambah parah. Klo minggu2 sebelumya ke gereja msh mau salaman biarpun blm panas, nah kmrn salaman pun susah, minta gendong trus ngumpetin mukanya di bahu mamanya. Tapi nanti klo ud ga ada org lain dia cerita, "tadi aku takut, ga mau main..." atau ga mau maju, atau ga mau salaman, dia ceritain sendiri... bingung aku...

  5. #95
    Newcomer
    Join Date
    Nov 11, 2013
    Posts
    42
    Mentioned
    11 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    Waktu 'tes' observasi masuk TK kemarin, di catatan psikolog sekolah anakku dibilang 'masih belum bisa cerita banyak', hehehe bukannya ada bagusnya ya begitu untuk pertemuan pertama, mengingat zaman sekarang orang jahat ada di mana-mana dan informasi berharga bisa dikorek dari anak. Di rumah juga ceriwis pakai banget. Tapi mungkin juga kalau psikolog ada teknik tertentu yang 'harusnya' bikin anak nyaman bercerita nggak pakai lama, ya, dan anakku tidak berhasil dengan teknik itu, semacam tipe observer barangkali (kata dokternya dulu). Nah, waktu pemberian rapor bayangan bulan lalu malah wali kelasnya bilang susah distop kalau udah cerita di kelas Hidden Content .

  6. #96
    Newcomer
    Join Date
    Jul 16, 2014
    Location
    Kelapa Gading
    Posts
    86
    Mentioned
    17 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    @Hidden Content iih.. anak kita samaan banget... parahnya jg di skul banyakan diem pdhl drmh ampun deh liarnya...

  7. #97
    Lurker ~classie~'s Avatar
    Join Date
    Jan 6, 2011
    Posts
    16
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    Bingung Ya, anak ku juga kayaknya masuk kategori ini, secara baru punya 1 anak, dan ga ada temen di rmh selain sus, alhasil sekolah umur 3 thn tiap sekolah nangis ga mau pisah mak nya, pas di sekolah nyumput dong dia T.T , yang lain sudah baris dia lendotan di dinding jaga jarak, anak yang lain circle time mengelompok dengerin Ms nya, ini jarak bisa 2 meter / ngintip di balik kursi, anehnya di rmh dia bawel. Mohon pencerahannnn, udah mentok ga tau harus gimana, gimana materi di sekolah bisa diterima kalau dia ngga mau join di kelas ya....

  8. #98
    Lurker
    Join Date
    Jun 24, 2011
    Posts
    15
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    sepupuku kayanya autism, suka engga fokus dan lari kesana kesini.kalo ada para moms yang punya saran tempat pendidikan yang baik dimana/terapi yang bagus dimana boleh ya moms

  9. #99
    Lurker
    Join Date
    May 27, 2017
    Posts
    5
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    Mungkin cara ngatasinnya sering2 di ajak ke tempat ramai ya biar biasa sama org lain

  10. #100
    Immigrant
    Join Date
    Mar 20, 2016
    Posts
    243
    Mentioned
    198 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Jika Anak Jago Kandang!

    mommy2.. butuh pencerahan nih, semoga ga salah topik ya ini disini..sorry ya kalo oot
    babyku umur 5bulanan gitu kan uda kenal orang ya, jd tiap dibawa keluar ketemu sodara2 or temen2 gt pasti awalnya nangis n teriak, pdhl maish di gendonganku, malah anakku kalo nanghis itu tipe yg teriak2 heboh sekuat tenaga gt kayak org mau diapain lagi, trus abis ditenangin dengan cara macem2 dari dibawa keluar, ditidurin or dikaish minum baru deh agak reda, teus liat2 keliling sambil tetep ak gendong baru deh berani liat orang, tp aklo digendong org lg mulai deh nangis lagi.. hadehhh pdhl dulu pas baru 2-3bulanan uda pernah digendong org n mau2 aja..
    emang kayak gt ya? aduh ak takut anakku kuper or jadi jago kandang nih, maunya anakku berani n ga takut ketemu orang..
    kmrn ketemu yg sepantarn dy kok berani bgt ya, mksdnya anakny ga nangis gt kalo ketemu org, diem2 aja
    dulu sih emang jarang ak ajak keluar karna masih kecil kan kasian, trus tiba2 ak coba ajak ke gereja dy teriak2 ampe sepanjang misa ak harus di luar karna diajak masuk langsung teriak.. nah sejak itu jd sering dibawa keluar, ke mall or restoran lah.. tp ya gt kalo ketemu sodara2 or temen2 pasti langsung teriak dulu.. pdhl di rumah mah bawel bgt, ngoceh2 n ketawa trus
    ada tips ga nih supaya anakku jd lebih berani?

Page 7 of 7 FirstFirst ... 5 6 7