Testis Anak tidak pada tempatnya.. - Page 3
Page 3 of 5 FirstFirst 1 2 3 4 5 LastLast
Results 31 to 45 of 68
  1. #31
    Silver
    Join Date
    Jan 21, 2014
    Posts
    5
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Testis Anak tidak pada tempatnya..

    dear mom semua. numpang curhat sedikit, anakku usia 4,5 bulan aku lihat kantung (skrotum) sebelah kanannya kecil, seperti blm ada bolanya, aq baca2 mungkin ini UDT ya.. tapi baru seminggu lagi rencananya konsul dengan dr.Bambang Tridjaja di RSIA Hermina Jatinegara. yang mau saya tanyakan ke mom semua ada yang punya pengalaman dgn dr. Bambang ngga ya? karna di RS ini ada dr. Jose juga yg sama seniornya dlm bid.endokrin.. saya sih nantinya insya Alloh tetap second opinion ke dr Jose dan dr Aman Pulungan yang antriannya baru dapet sebulan dr sekarang (wow, crowded bgt dokter ini)
    minta sharingnya mom, saya sedih ingat my boy harus ngalamin ini..

  2. #32
    Silver
    Join Date
    Mar 5, 2014
    Posts
    1
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Testis Anak tidak pada tempatnya..

    dear moms semua. sedikit berbagi pengalaman saya, anak saya baru lahir sdh di vonis UDT bilateral.mendengar hal ini membuat sy sedih.tiap 3 bulan sy hrs bw kontrol ke dokr yg dirujuk oleh dsa.tiap kali kontrol hati sy sedih krn penjelsan2 dari dokt bedah yg membuat saya hancur (mengngat masa depannya) tp sy berusaha tetap kuat dan tegar krn sy tau bhw Tuhan tdk memberikan cobaan melebihi kekuatan umatNya, segala sesuatu yg Dia berikan pasti ada rencana indah, Dia yg memberi anugerah dan kepercayaan kpd sy maka Dia pasti telah merencanakan masa depan yg baik buat anak sy (itu iman sy). sampai sy saat buka google dan membaca pengalaman ibu2 yg anaknya divonis UDT, sy bertekad utk membawa anak operasi tp sy msh ragu krn msh begitu mungil mmebuat sy tdk tega akhirnya sy tny sana sini. secon opinion itu perlu ibu2, krn jika sy tdk melakukannya maka mkin anak sy sdh kena malpraktek.akhirnya anak sy bw kontrol ke dokt yg berbeda (secon opinion),,jreng...jreng..hasilnya berbeda jauh banget dan sy tetapkan utk operasi dg beliau (dr.eggy manuputy).skrg sdh 5bln pasca operasi dan perkembanganya ckup baik. testis yg kanan sdh turun walaupun kadang2 naik turun (klo dia tdr testisnya kelihatan tp klo dia lg beraktifitas tetis naik) sedangkan yg kiri sdh teraba tp blm turun ke kantungnya (klo diraba ada diatas kantungnya)..penjelasan terakhir dr dokt eggy klo itu akan turun dg sendirinya sesuai dg pertumbuhannya...makasi dr. eggy, special kepada dsa dr.bukit serta dr....? sy lupa namanya ..bagi moms yg ingin sharing bs email sy

    Salam, God bless

  3. #33
    Silver
    Join Date
    Sep 15, 2012
    Posts
    5
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Testis Anak tidak pada tempatnya..

    Mam, akhirnya anakku operasi udt pas umur 1.5thn dng dr arry rodjani. Tadinya kontrol di rspi,tapi untuk pertimbangan biya tindakannya di rs Asih.

  4. #34
    Citizen hairpins's Avatar
    Join Date
    Nov 25, 2008
    Location
    Indonesia
    Posts
    1,396
    Mentioned
    56 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Testis Anak tidak pada tempatnya..

    Moms.. Anakku jg divonis udt pas 9 bulan. Telat bgt ya? Padahal tiap bulan ke dsa. Dan aku jg dodol tiap hari gantiin popok tp gak tau ada yg namanya udt ini. Ini kebeneran pas 9 bulan ganti dsa dan dikasi tau. Dsa bilang kalo sudah di saluran tidak perlu dioperasi, tinggal tunggu turun sendiri, dengan banyak bergerak, jalan, lari2 nanti bisa turun sendiri. Sedangkan yg perlu dioperasi itu yg testisnya msh ada di rongga perut. Hasil usg anakku memang testisnya msh ada di saluran, kira2 baru turun 60%. Dsa suru tunggu sampai 2 tahun. Hmm waktu itu panik jg ya... Gmn kalo dsa salah dan ternyata gak bisa turun sendiri. Google sana sini jg dibilangnya kalo umur 6 bulan belum turun berarti gak akan bs turun sendiri, harus op secepatnya pas umur 1. Tiap ke dsa selalu nanya lagi dan jawabannya tetap sama, tunggu umur 2. Pas kira2 setaon dan belum turun, kita inisiatif pergi ke dsa ahli endokrin. Hasilnya sama, disuru nunggu sampe 18 bulan kalo belum turun baru terapi hormon.
    Akhirnya kita tunggu aja dan ternyata, sebelum 18 bulan udh turun sendiri, dua2nya.
    Jadi mommies, kalo testinya udh ada di saluran bole ditunggu kok biar turun sendiri, kecuali mungkin kalo letaknya msh terlalu jauh.

  5. #35
    Lurker
    Join Date
    Oct 12, 2014
    Posts
    1
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Testis Anak tidak pada tempatnya..

    mom,, mau tanya. babynya ada yang pernah pipis kaya pasir warna merah gitu ga? knp yaaa

  6. #36
    Lurker
    Join Date
    Jun 19, 2014
    Posts
    3
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Testis Anak tidak pada tempatnya..

    Dear mom,
    Maaf new member juga niy. Kalo utk USG supaya tahu letak pasti testisnya dmana sebaiknya kmana ya? Soalnya sama dsa ku cuma diraba aja, n saya raba juga jaraknya kira2 masih 2cm diatas skrotum. Apakah ke dokter bedah atau ke dokter endokrin?
    Oiya anak saya 1y2m, barj ketauan udt pas pemeriksaan 1y kmarin Hidden Content

    Trimakasih

  7. #37
    Lurker
    Join Date
    Oct 30, 2017
    Posts
    11
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Testis Anak tidak pada tempatnya..

    Hi mom Sindy, waktu itu anakku dikasih pengantar dari dsa-nya ke dokter Radiologi, jadi USG nya dilakukan oleh dokter radiologi.

  8. #38
    Lurker
    Join Date
    Jun 19, 2014
    Posts
    3
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Dear mom idas,
    Thanks info nya mom. Rencana senin besok saya periksain Hidden Content

  9. #39
    Lurker
    Join Date
    Mar 27, 2012
    Posts
    6
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Testis Anak tidak pada tempatnya..

    Dear mom,
    aku juga new member niy... anakku juga udt.. umurnya br 1 bln tapi akunya dah khawatir banget... takut klo nnt nda turun pas usia 1 thn hrs operasi gimana.... .kmrn sempet bawa ke dr. Bambang T.. dokternya nenangin, katanya ditunggu ajah.. 97% kasus udt akan turun sblm 6 bln.. nah mudah2an my baby ga termasuk yang 3%.. aamiin...doain ya mom

  10. #40
    Lurker
    Join Date
    Oct 30, 2017
    Posts
    11
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Testis Anak tidak pada tempatnya..

    Bun2nya kei, Amiiin, mudah2an bisa turun sendiri. Update disini ya bagaimana perkembangannya.

  11. #41
    Lurker
    Join Date
    Jun 19, 2014
    Posts
    3
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Bun2nya kei,
    Iya kita doakan supaya cepet turun ya mom Hidden Content btw, jika memang udt pun baru beh operasi kalau umur anak udah 2th mom. Itu kata dokter saya, dokter erick di siloam..

  12. #42
    Lurker
    Join Date
    Mar 27, 2012
    Posts
    6
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Permisi mom...
    makasiyy ya doanya.. mo crita ttg perkembangan babyku dah 6m2w.. tapi ternyata belum turun juga.. kmrn konsul ke dr. Bambang T lagi.. dah krn pemeriksaannya dicek letak si testis masih terlalu jauh.. kemungkinan suntik hormon pun kecil kemungkinannya.. jadi dijadwalin operasi tapi nnt pas umur 1 tahun... tapi tetep diminta banyak berdoa.. mudah2an bisa turun sendiri.. dianjurin siy laparoskopi biar minim sayatan.. mo tanya moms.. ada yang punya pengalaman laparoskopi nda ya???

  13. #43
    Immigrant
    Join Date
    Nov 24, 2013
    Posts
    161
    Mentioned
    44 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Testis Anak tidak pada tempatnya..

    Anak keduaku juga udt unilateral, testis sebelah kirinya belum turun... Ketahuannya pas umur sebulan, sekarang uda umur 1 th 4 Bln... Inshaa Allah akhir bulan ini mau dioperasi, mudah2an semuanya lancar.. Amin...
    Aku jg udah sempet konsul sm Dr. Arry Rodjani di RSPi, tapi krn pertimbangan jarak, operasinya di hospital Cinere aja...

    @Hidden Content
    kalo menurut Dr. Arry Rodjani waktu itu sik, laparoskopi dilakukan kalo testisnya gak keraba dan di USG gak kelihatan... Mudah2an Testis baby nya bisa turun sebelum dioperasi ya, pasti kita sll berharap ada mukjizat... Semogaa

    @Hidden Content
    pengalaman aku dulu anak pertama, di diapers nya ada kaya butiran spt garam warna merah gitu, ternyata anakku fimosis jadi harus disunat

  14. #44
    Lurker
    Join Date
    Jan 7, 2014
    Posts
    5
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Testis Anak tidak pada tempatnya..

    halo salam kenal semuanya
    anak saya juga dulu begitu tapi syukurlah jadi normal seiring bertambah usia

  15. #45
    Immigrant
    Join Date
    Nov 24, 2013
    Posts
    161
    Mentioned
    44 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Testis Anak tidak pada tempatnya..

    @Hidden Content
    haloooo... Mau tau dong testis anaknya turun sendiri pas umur berapa tahun?

Page 3 of 5 FirstFirst 1 2 3 4 5 LastLast