Kandungan Gula di Makanan Sehari-Hari
Page 1 of 20 1 2 3 11 ... LastLast
Results 1 to 15 of 288
  1. #1
    Superstar in Training aubrey's Avatar
    Join Date
    Feb 6, 2008
    Location
    udah dihapal TIKI/JNE & pheebee
    Posts
    6,299
    Mentioned
    47 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Exclamation Kandungan Gula di Makanan Sehari-Hari

    Mbak momods, td sih ikke sudah search, nampaknya ga ada tuh tret ini, dibuka gpp ya.....

    Gw lg program ngurangin unnecessary gula in my food (my mom ada riwayat diabetes, en konon gula kebyakn jg merusak kolagen di kulit??). Nah, kmaren gw mencermati isi UC1000, en tnyata memang bener kl sebotol itu 1000 mg (or 1g) Vit C, but gulanya jg hampir 7gr!!!!!

    Trus, gw ceki2 lagi jus kotak nutrisari yg no added sugar. Busyet, satu kotak itu kan 4 servings, en tiap serving 16 gr gula d. En itu -again- yg no added sugar ya..... Gmn yg biasa?

    Gubraks!!!!!!!

    Kalo diantara kalian ada yg gula-wary jg, bole share disini ga makanan sehari2 (bkn yg pake embel2 non-gula but diganti ma aspartam, bukan makanan diet, but makanan biasaaaaa bgt) yg wajib diwaspadai en nggak?

    Oya, kl menurut tulisan di bungkusnya, Bear's Brand tidak mengandung gula. Meiji Collagen juga Hidden Content

    En yoghurt natural yg betul2 tanpa gula so far yg gw nemu tanpa gula adalah yg merk Yummy (yg gbr sapi). Yg lain biarpun blg natural blablabla, ttp ada gulanya.
    esio: aubrey, gw mulai percaya thread yang kamu datangi selalu jadi laris manis...
    lena: tapi bener juga sih

  2. #2
    Elite Citizen dinda's Avatar
    Join Date
    Mar 13, 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    2,918
    Mentioned
    22 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gula di makanan sehari-hari

    gw sih sukanya minum es teh tawar / cold ocha (hahahaha ngga penting ya)
    ikut menyimak brey, soalnya keluarga nyokap juga ada riwayat diabetes
    my travel notes, my food journal

  3. #3
    Gold
    Join Date
    Oct 27, 2009
    Location
    Bandung~~~
    Posts
    39
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gula di makanan sehari-hari

    Kalo perlu yang manis2, pake madu...jadi ga ada stock gula pasir di rumah. tapi btw madu itu isinya gula juga bukan yah? *gubrak*
    ya kalo ga salah sih gula madu itu fruktosa, bentuk yang lebih gampang diserap dari gula dari gula pasir...

  4. #4
    sniffandsing's Avatar
    Join Date
    Nov 28, 2009
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    336
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gula di makanan sehari-hari

    Hmm..apa gak mending gula diganti dgn maple syrup aja? Mahal sich, tp ya drpd honey yg gak jelas?
    Kalo madu yg raw sich, itu bagus.cmiiw ya..
    Tp ya itu, mahal juga.. Tp balik lagi, mau sehat yah emang mahaaall...
    Udah deh, stop minum manis,toh di nasi jg ada glukosanya khan? :'(
    Posted via mobile Device

  5. #5
    Citizen lyra's Avatar
    Join Date
    Mar 25, 2010
    Location
    Indonesia
    Posts
    1,157
    Mentioned
    302 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gula di makanan sehari-hari

    Ternyata gula emang gak bagus ya buat kecantikan..

    Aku pernah baca di situs kesehatan. Katanya gula itu bisa mengurangi kadar vitamin & mineral yang sudah kita konsumsi...lho. Coba deh aku ubek-ubek dulu cari link nya

  6. #6
    MarketPlaza Certified Seller NewcomerPermanent Resident yurikomega's Avatar
    Join Date
    Jan 21, 2010
    Location
    Medan City
    Posts
    997
    Mentioned
    103 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gula di makanan sehari-hari

    Kemaren gw minum es buah (manis banget), terus beberapa saat kemudian, kepala langsung sakit dan mual... apa pengaruh karena gulanya makanya kepala jadi berat?
    Tight Bianca Maria , Cardigan/Sweater/Rajut UNIQLO, GAP, etc di lapak Yuriko's

  7. #7
    Citizen nacl's Avatar
    Join Date
    May 12, 2010
    Location
    Indonesia
    Posts
    1,355
    Mentioned
    147 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gula di makanan sehari-hari

    Dulu aku pernah alergi makan/minum yang mengandung gula (gula tebu ya),trus akhirnya aku kalo masak atau minum,pake tropicana slim,katanya gula jagung ya. Emang rasanya gak semanis dan seenak gula tebu. Aku liat juga penderita diabetes banyak ya yang konsumsi gula jagung ini. Apakah lebih aman kali ya ketimbang gula tebu?
    Biasanya aku minum teh tawar,atau kalo misal pake gula,pakenya dikiit banget. Soalnya nenek juga ada diabetes,jadi aku lebih jaga2 kesehatan.
    Posted via mobile Device

  8. #8
    Superstar in Training aubrey's Avatar
    Join Date
    Feb 6, 2008
    Location
    udah dihapal TIKI/JNE & pheebee
    Posts
    6,299
    Mentioned
    47 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gula di makanan sehari-hari

    gw justru baca katanya high fructose corn syrup itu malah bisa micu diabetes. gw gatau tropicana slim itu masuk HFCS ato bukan, but gw jd ngeri banget habis itu sih (scara bacanya dr buku2 macam Fastfood Nation gitu).

    katanya sih gula stevia yg bagus, cm lbh mehong ya?
    esio: aubrey, gw mulai percaya thread yang kamu datangi selalu jadi laris manis...
    lena: tapi bener juga sih

  9. #9
    Citizen dark_chocolate's Avatar
    Join Date
    Oct 21, 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,136
    Mentioned
    36 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gula di makanan sehari-hari

    aubrey bener tuh fructose bs menyebabkan sakit diabetes jg jantung kalo konsumsi kebykan.. contohnya itu minuma n berkarbonate, soda.. buah jg ada, tp kandungan jaoh lebi dikit... so kurangin soft drink, gals

  10. #10
    Citizen lyra's Avatar
    Join Date
    Mar 25, 2010
    Location
    Indonesia
    Posts
    1,157
    Mentioned
    302 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gula di makanan sehari-hari

    yurikomega, iya aku juga pernah alami hal yang sama pas makan pancake sama keluargaku. sirupnya manis banget..trus ada eskrimnya pula..abis makan itu aku langsung rada pusing..serem ihh! kayaknya karena manis banget membuat kita agak dehidrasi. langsung aku minum rada banyak buat menetralisir manisnya

  11. #11
    Citizen dark_chocolate's Avatar
    Join Date
    Oct 21, 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,136
    Mentioned
    36 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gula di makanan sehari-hari

    Info aja nich.. Ga bole kebykan makan duren jg buat para duren lovers.. Byk kalorinya.. Byk gula nich.. Salah kombinasi bs gawat jg.. Maksudnya absi duren makan sup kambing atao apa gt...

    Uhmm btw duren jg termasuk byk gula kan ya
    Posted via mobile Device

  12. #12
    Permanent Resident valleygirl's Avatar
    Join Date
    Jan 10, 2010
    Location
    Bandung
    Posts
    960
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gula di makanan sehari-hari

    duren asal ga d makan berlebihan aja gpp. Seburuk2 durian masih jauh lebih buruk gorengan, junk food. Makanan berlemak tinggi Dkk. Gw s kalo d suruh milih gorengan/junk food mending duren d
    Posted via mobile Device

  13. #13

    Join Date
    Feb 10, 2010
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    60
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gula di makanan sehari-hari

    gw pernah abis makan cake yg super manis trus jadi pusing for few hours. kok bisa ya makan yg manis" bs bikin pusing? apa gara" kurang minum air putih jg?

  14. #14
    Permanent Resident valleygirl's Avatar
    Join Date
    Jan 10, 2010
    Location
    Bandung
    Posts
    960
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gula di makanan sehari-hari

    kalo gw makan segala sesuatu yg bernama cheese, creme langsung pusing.
    Cheese cake, tiramisu cheese, dkk. Kecuali pisang keju br doyan.
    Posted via mobile Device

  15. #15
    NewcomerElite Citizen missmarshmallow's Avatar
    Join Date
    Nov 6, 2008
    Location
    JKT
    Posts
    2,793
    Mentioned
    42 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Gula di makanan sehari-hari

    aubrey,, tret gw banget nih,,, bokap gw juga diabetes,, dia pake gula topicana slim,,gw juga da baca2 soal stevia,,katanya sekarang udah diapprove sama fda,,tp mehong yaaa emang mesti beli dari US,,klo disini ada yang jual ga ya?? terus gw pernah nonton dr.oz katanya suruh ganti ke agave,, masi searching2 antara stevia n agave deh

    susah banget ngilangin gula in daily life,,,gw selalu craving something sweet almost all the time,,udah gitu suka banget sama kecap kalo makan mostly pake kecap jadi takut dehh diabetes juga,,cm belom berani tes,,ntar deh dipaksain tes,,

    -

    btw gw juga suka tuh yoghurt yummy,, yg paling enak di C4 menurut gw,, makin suka deh gw klo ternyata free gula,,

    sekarang si gw mengurangi gula cuma ga pake gula pasir,, sejarang mungkin deh nyeduh minuman dikasi gula pasir,, terus ga minum soda,,kalo minuman bisa kekontrol sih krn keseringan minum air mineral dingin aja which unhealthy juga si,, cuma makanan yg belom bisa direm kadar gulanya ;(


    valleygirl,,, kata2nya melegakan sekali,, secara gw DUREN addict,, tapi biasanya si makan 1 buah duren berdua itu juga udah eneg kok,,ga kuat apalagi duren lokal lebih manis rasanya n lebih tinggi alkoholnya,, asal ga sering2 si makan durennya,, hehe tp sejak nemu yg jual duren di warung buncit jadi regularly sebulan sekali kesono,,, yakk sorry OOT,,,

Page 1 of 20 1 2 3 11 ... LastLast