NEWS in the Media (Dunia dalam Berita)
Page 1 of 891 1 2 3 11 51 101 501 ... LastLast
Results 1 to 15 of 13363
  1. #1
    Citizen cheyqua's Avatar
    Join Date
    May 28, 2007
    Location
    ragunan hills 12550
    Posts
    1,134
    Mentioned
    7 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default NEWS in the Media (Dunia dalam Berita)

    mod2 minta izin yaa ngontrak thread buat ngebahas news seputar indonesia dan sekitarnya *alias negara2 tetangga*.. kalo udah ada, muhun di merge Hidden Content

    ehem.. ini thread serius *dibacakan dengan logat pembaca berita*..

    1. krisis listrik di pulau jawa dan bali!
    --> siap2 banyak FD-ers yang ngilang gak bisa OL karena mate lampu!

    2. sapi2 di pulau jawa menghilang! waw magic!
    --> gara2 nih sapi pada madol, walhasil tukang daging juga pada cabut.. tapi koq gua curiga ini permainan politik yaa? secara pemilu udah tinggal taun depan.. *suuzon abis mode on*

    3. beberapa tempat di kuta dan denpasar bali banjir hingga 1meter!
    --> asik bisa surfing di tengah2 kota

    sekian dari saya.. ada yg mau share berita2 terkini?? kurs valuta asing mungkin? atau harga saham dunia?? Hidden Content
    fashion blog: www.chekkacuomova.com
    styling portfolio: www.chekka-portfolio.com

  2. #2
    NewcomerElite Citizen utie's Avatar
    Join Date
    Sep 25, 2007
    Location
    Batam
    Posts
    3,271
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Dunia Dalam Berita *thread serius*

    cheq, ada embel2 thread serius karena loe tau bakalan banyak yang OT kan Hidden Content ..

    pertanyaan gw adalah..itu pematian lampu kenapa yak?? tadi dibahas di thread sebelah kan katany karena pasokan listrik kurang.. nah trus, itu penindak lanjutannya gmana?
    I object to violence because when it appears to do good, the good is only temporary; the evil it does is permanent.- Mahatma Gandhi

  3. #3
    Emerald soceraphobia's Avatar
    Join Date
    Oct 22, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    656
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Dunia Dalam Berita *thread serius*

    denger2 malah mati lampu ini akan jd hal yg rutin... coba itu..... siapa yg musti ditabok

  4. #4
    MarketPlaza Certified Seller Elite Citizen dadomalang's Avatar
    Join Date
    Aug 29, 2007
    Location
    kepanjen, malang, indonesia
    Posts
    3,528
    Mentioned
    220 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Dunia Dalam Berita *thread serius*

    daku kena tuh pemadaman listrik, kemaren, dr jam 2-8 mlm, gara2nya slh satunya karena tongkang yang membw batubara buat PLTU kyk paiton gak bs merapat karena ombak gede. bah!!!!!!

    kudu berhemat listrik kata pemerintah, bah!!!!!

  5. #5
    Permanent Resident puti's Avatar
    Join Date
    Feb 19, 2008
    Location
    one kilo from jakarta
    Posts
    581
    Mentioned
    11 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Dunia Dalam Berita *thread serius*

    berita terkini :
    - gempa kembali mengguncang wilayah aceh dan sekitarny (tepatnya dipulau simeulue)
    - gempa juga melanda bengkulu dan sekitarnya
    - Kabut asap yang disebabkan karena kebakaran hutan terjadi di Riau akibatnya kabut
    asap "diekspor" ke daerah lain diskitarnya. takutnya juga akan sampai ketetangga kita
    yang suka mengklaim negara kita

    sudah tidak terhitung lagi bencana melanda wilayah Indonesia tercinta....tapi kok para babe n nyak kita yang jadi petinggi anteng-anteng aja. g gak habis pikir mau di miskinkan seperti apalagi rakyat kita...
    mana harga sembako dah terbang nun jauh tinggi sekali...listrik juga dah dipadamkan diamana-mana.
    mbok sekali2 turun sendiri kebawah tanpa harus bawa pengawal pribadi liat nasib rakyat, yang kadang saking putus asa dah pada bunuh diri ???
    pada punya hati nurani gak sih ????
    Last edited by puti; Feb 22, 2008 at 05:48 PM.

  6. #6
    MarketPlaza Certified Seller Elite Citizen dadomalang's Avatar
    Join Date
    Aug 29, 2007
    Location
    kepanjen, malang, indonesia
    Posts
    3,528
    Mentioned
    220 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Dunia Dalam Berita *thread serius*

    satu lagi, masih empet karena naga2nya si hillary bakal kalah dari obama. bakal kalah taruhan sm byk orang nih, btw cheyqua......US tmsk negara tetangga gak ya????

    bu mod, saya mau tanya *tunjuk jari*.....kalo politik luar negeri halal dibahas gak? kalo gak blh, punten atuh, mohon maaf yang sebesar2nya, tidak akan diulangi....
    Last edited by dadomalang; Feb 22, 2008 at 05:48 PM.

  7. #7
    Emerald amy's Avatar
    Join Date
    Jul 24, 2007
    Location
    Banda Aceh, Indonesia
    Posts
    689
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Dunia Dalam Berita *thread serius*

    Kalo didaerahku sih mati lampu udah jadi hal yang biasa...sejak tahun 2000 sih seingatku. Di Aceh paling sering mati lampu terutama di bulan Juni, Juli dan Agustus.. bisa sampai 8 jam 1 hari. Sekarang sih lagi kena giliran 3-4 jam per 2 hari sekali...Hidden Content
    Ngomong2 soal gempa tgl 20 Feb di Aceh, pas itu aku lagi browsing FD. Gempa pertama sih gak begitu keras tapi aku langsung gendong anakku dan lari ke teras. Eh sampe di teras makin kenceng. Aku langsung lari ke jalan sambil istighfar. Duh dengkul lemes banget. Kembali terbayang gempa pas tsunami 26 Desember 2004 silam..Hidden Content
    Last edited by amy; Feb 22, 2008 at 05:51 PM.

  8. #8
    Permanent Resident aiyarahadi's Avatar
    Join Date
    Oct 3, 2007
    Location
    between bsd and bandung
    Posts
    857
    Mentioned
    54 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Dunia Dalam Berita *thread serius*

    SEMOGA SEMUA*TIDAK AKAN TERJADI*
    JAKARTA, Investor Daily

    Seorang ahli tata air dari Belanda Aart R Van Nes memperkirakan Jakarta akan mengalami banjir air pasang laut hingga ketinggian 3 m pada 4 Juni 2008. Prediksi tersebut berdasarkan analisis yang mengacu pada keberadaan matahari dan bulan. 'Air pasang bakal terjadi di Jakarta bagian utara hingga ketinggian 3 m pada Juni 2008,' kata Nes, usai menemui Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Prijanto, di Balai Kota Jakarta , Kamis (6/12).

    Menurut konsultan dari Belanda tersebut, meningkatnya ketinggian air tersebut merupakan sirklus 18,5 tahunan. Ketika itu, antara matahari dan bulan berada dalam satu garis lurus. Karenanya, Nes menyarankan agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meningkatkan sistem informasi terhadap masyarakat. “Apabila informasi terkoordinasi dan cepat diterima masyarakat, diharapkan dampak buruk banjir dapat diminimalisasi,” kata Nes bersama Jakarta Flood Team (JFT).

    Soal itu, Wagub Prijanto mengatakan, informasi yang dikemukakan Nes tidak ada sesuatu yang baru bagi Kota Jakarta. Terutama, rekomendasi yang diajukan agar warga Jakarta waspada terhadap bahaya banjir. Untuk mengantisipasi banjir pasang air laut, kata Prijanto, Pmprov DKI telah menyediakan anggaran sebesar Rp 15 miliar. Dana tersebut dipakai untuk membuat tanggul pengaman. “Kami juga siapkan perahu karet dan pelaksanaanya sudah tidak sentralisasi lagi,” kilahnya.

    Tak Butuh Lahan

    Menurut Aart R Van Nes, untuk mengatasi banjir di kota Jakarta tidak dibutuhkan pembebasan lahan untuk pembangunan infrastruktur penanggulangan banjir. Hal tersebut terbukti, apabila saluran drainase di kota Jakarta berfungsi minimal 50% saja. Karena itu, sedimen yang mengendap di saluran air harus dikeruk.' Kalau sudah memelihara sistem saluran air, maka tidak lagi dibutuhkan pembebasan tanah,' ucapnya.

    Insiyur Belanda ini mengakui, proses pengerukan sedimentasi saluran air besar khususnya tidak mudah dilakukan. Pasalnya, saluran air tersebut melintang di berbagai tempat dan wilayah daerah lainnya. Karenanya, kata dia, perlu campur tangan pemerintah pusat.

    Guna meningkatkan partisipasi masyarakat, Aart R Van Nes mengaku telah memiliki proyek percontohan di Kelurahan Petogogan Selatan, Jakarta Pusat dan di Tomang, Jakarta Barat. Di lokasi tersebut, masyarakat diajak berpartisipasi mengantsipasi bahaya banjir.

    Dengan demikian masyarakat mulai terlatih bila banjir tiba. 'Masyarakat berpartisipasi dan selaras dengan lingkungan. Misalnya ketika air yang datang tinggi, telah terbiasa mematikan listrik dan membantu anak kecil terlebih dahulu,' ucapnya. (har)

  9. #9
    Permanent Resident puti's Avatar
    Join Date
    Feb 19, 2008
    Location
    one kilo from jakarta
    Posts
    581
    Mentioned
    11 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Dunia Dalam Berita *thread serius*

    Hidden Content Originally Posted by amy Hidden Content
    Kalo didaerahku sih mati lampu udah jadi hal yang biasa...sejak tahun 2000 sih seingatku. Di Aceh paling sering mati lampu terutama di bulan Juni, Juli dan Agustus.. bisa sampai 8 jam 1 hari. Sekarang sih lagi kena giliran 3-4 jam per 2 hari sekali...Hidden Content
    Ngomong2 soal gempa tgl 20 Feb di Aceh, pas itu aku lagi browsing FD. Gempa pertama sih gak begitu keras tapi aku langsung gendong anakku dan lari ke teras. Eh sampe di teras makin kenceng. Aku langsung lari ke jalan sambil istighfar. Duh dengkul lemes banget. Kembali terbayang gempa pas tsunami 26 Desember 2004 silam..Hidden Content
    duh....gw gak kebayang ngadepin gempa yang berulang kali. trauma tsunami pasti masih ada. g doaian semoga sodara g yang di aceh sana diberi kekuatan..
    Amin

  10. #10
    Citizen mir@cle's Avatar
    Join Date
    Sep 7, 2007
    Location
    ___
    Posts
    1,759
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Dunia Dalam Berita *thread serius*

    breaking news (22/02) : busway bahan bakar gas terbakar di jakarta pusat (di kawasan patung tugu tani), tidak ada korban jiwa. sudah saatnya pemerintah sungguh2 mengkonsentrasikan diri soal fasilitas umum, terutama transportasi yang semakin tidak layak. kalau busway saja bisa kejadian begini, bagaimana dengan program subway yang ga mungkin luput dari banjir jakarta yang sekarang terjadi tiap tahun?? Hidden Content

    Hidden Content

    Hidden Content
    photo source : milis
    - people will forget what you did and said to them, but people will not forget how you made them feel -

  11. #11
    Permanent Resident puti's Avatar
    Join Date
    Feb 19, 2008
    Location
    one kilo from jakarta
    Posts
    581
    Mentioned
    11 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Dunia Dalam Berita *thread serius*

    bus way bisa kebakar ??..gimana dengan metromini ama kopaja yang dah jelas keluaran taun berapa ?

  12. #12
    NewcomerSuperstar in Training Jully's Avatar
    Join Date
    Jun 14, 2007
    Location
    country code + 061
    Posts
    5,223
    Mentioned
    93 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Dunia Dalam Berita *thread serius*

    Kalau mati lampu itu sudah menjadi 'makanan sehari2' buat org Medan kayak aku. Sehari bisa mati ampe 9 jam, sodara2... !!! Hidden Content Hidden Content Hidden Content Uda banyak kerugian yg di sebabkan oleh mati lampu ini kayak rumah yg terbakar (during CNY), asap genset yg buat org meninggal dunia (tahun lalu), etc.

  13. #13
    Emerald amy's Avatar
    Join Date
    Jul 24, 2007
    Location
    Banda Aceh, Indonesia
    Posts
    689
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Dunia Dalam Berita *thread serius*

    Hidden Content Originally Posted by Jully Hidden Content
    Kalau mati lampu itu sudah menjadi 'makanan sehari2' buat org Medan kayak aku. Sehari bisa mati ampe 9 jam, sodara2... !!! Hidden Content Hidden Content Hidden Content Uda banyak kerugian yg di sebabkan oleh mati lampu ini kayak rumah yg terbakar (during CNY), asap genset yg buat org meninggal dunia (tahun lalu), etc.
    Jul, senasib dong kita ya...listrik Aceh - Medan kan interkoneksi...Hidden Content

  14. #14
    NewcomerSuperstar in Training Jully's Avatar
    Join Date
    Jun 14, 2007
    Location
    country code + 061
    Posts
    5,223
    Mentioned
    93 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Dunia Dalam Berita *thread serius*

    Hidden Content Originally Posted by amy
    Jul, senasib dong kita ya...listrik Aceh - Medan kan interkoneksi...Hidden Content
    Begitu lah kira2... emang dasar PLN.....!!!!!!!! Hidden Content Hidden Content

  15. #15
    Citizen cheyqua's Avatar
    Join Date
    May 28, 2007
    Location
    ragunan hills 12550
    Posts
    1,134
    Mentioned
    7 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Dunia Dalam Berita *thread serius*

    anjrett itu busway kebakaran serem abisss!! gilakk.. gua jadi penumpangnya bisa siyok tuh..

    pesan moral: meskipun ongkosnya lebih murah (jauh dekat 2000), ternyata KOPAJA dan METROMINI tetap lebih 'bandel' daripada busway.. Hidden Content

    amy turut prihatin yaa.. kebayang banget tuhh rasa takutnya kayak apa Hidden Content

    utie beneran mau serius koq.. tapi yaa jangan serius2 banget lahh, capek boo ngankat alis mulu Hidden Content
    fashion blog: www.chekkacuomova.com
    styling portfolio: www.chekka-portfolio.com

Page 1 of 891 1 2 3 11 51 101 501 ... LastLast