Hamil Di Luar Kandungan (Ectopic Pregnancy) - Page 15
Page 15 of 15 FirstFirst ... 5 13 14 15
Results 211 to 215 of 215
  1. #211
    Lurker
    Join Date
    Jan 19, 2020
    Posts
    1
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Hamil Di Luar Kandungan (Ectopic Pregnancy)

    Izin sharing... aku baru 6 bulan menikah, sejak 2 bulan menikah sering bulak balik obgyn, karna menstruasi ku sakit dan ternyata ada kista. Walaupun itu kista hormonal / fungsional jd tidak berbahaya. Dokter selalu positif saya pasti hamil alami, ya memang benar. Saat saya dikasih pematang sel telur, bulan itu juga saya positif hamil. Sebelum telat haid perut saya sakiiit sekali, itu dominan ke yg sebelah kanan. Karna kista juga ada nya sebelah kanan, saya bulak balik usg 2 hari sekali, lagilagi dokter cuma bilang “ini ada penebalan dinding rahim, dan ini kistanya sudah 5,6 cm. Tapi tidak berbahaya, tenang aja kista ini gak bikin kamu kesakitan. Kita tunggu seminggu ini ya. Kalau penebalan dinding ini jadi Hamil / menstruasi” nah, karna kelamaan tunggu semiggu aku gasabaran, aku testpack dirumah sampai 3 testpack dan hasilnya garis 2 semua terlihat jelas. Aku lgsg Whatsapp dokterku, dan dia suruh aku usg hari itu jg, setelah di usg. Ga ada kantung janin:’( sedih. Dokter udh vonis KET, aku gak ngerti. Terus dokter suruh aku cek lab HCG. Hasilnya keluar setelah 4 hari, dan 4 hari itupun perutkuu semakiiiin sakit, gabisa tidur, dipegang badan nya dibagian manapun sakitt, sensitif bgt bener2 sakit. Tp gada flek. Pas hari itu abis hasil lab, aku udh janjian sama dokter untuk usg sore2. Karna perut ku makin sakit. Lalu, aku tidur siang. Pas sore sore aku kebangun karna perut ku sakit banget, pas aku pipis netes darah. Aku lap pake tissue, beneran darah. Tp sedikit doang, akhirnya aku pakai pantyliner, cuma ada flek2 coklat. Fikiran ku udh kacau. Gak lama, darah deres bgt keluar, aku udh pakai pembalut dan lgsg ke RS. Janjian sama dokter jam 7 malem, aku ambil hasil lab dulu. Dan foto ke dokterky, dan ya.. dokter blg “kamu hamil, tp belum tentu bagus, Hcg kamu rendah, tunggu saya jam 7. Bilang suster kamu yg masuk pertama ya” memang dokterku ini lumayan terkenal di Rs Hermina Tangerang. Aku akhirnya diutamakan. Aku dirumah sakit nunggu dokter dari jam 4 sore sampai jam 7 udh gakuat duduk, aku dibawa ke igd, dikasih obat penawar sakit yg di masukin ke anus. Gak berasa, ttp sakit 😭 akhirnya dokter datang, aku dibawa keruangan nya, di usg transvaginal, dokter kaget. Karna 4hari sebelum nya aku usg transvaginal juga kan gak ketemu apapun, tapi hari itu dokter baru menemukan janin ku 6weeks di saluran tuba sebelah kanan. Ya, pantas saja kista ku ikut membesar. Karna disitu ada janin. Rahimku sudah penuh darah, detik itu jg akh harus operasi untuk pengangkatan tuba, janin, dan kista. Aku operasi Saecar. Yasudalah pasrah😭😭 disaat aku pasrah, allah punya jalan lain. Tuba ku gak jd di potong, ternyata kondisinya tidak robek, dan masih bagus. Hanya janin aja di ambil & kistanya. Dokter menyarankan aku kosong 3-6 bulan agar jaringan & psikis ku siap untuk hamil lg.
    Aku Sc 10 Desember 2019, dan tgl 12 Januari aku menstruasi pertama. Masih ada 2x menstruasi lagi yg harus aku lewatin dan aku boleh hamil lg.

    Alhamdulillah di forum ini aku menemukan banyak teman yg senasib😭 selama ini aku sering menyalahkan diri aku sendiri. Karna disekeliling Ku gak ada yg hamil diluar kandungan😢

    Semoga semua yg disini yg blm mendapatkan keturunan bisa secepatnya diberikan keturunan oleh Allah swt🙏🏻

  2. #212

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Hamil Di Luar Kandungan (Ectopic Pregnancy)

    Hi ka, boleh tau alamat dan kontak pengobatan alternatif nya?

  3. #213
    Lurker
    Join Date
    Sep 11, 2014
    Posts
    5
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Hamil Di Luar Kandungan (Ectopic Pregnancy)

    Halo semuanya!
    Aku jg mengalami KET Juni 2019.
    Mampir di thread ini dan baca sharingnya temen2 disini, membuat aku semangat dan tau kalau aku gak sendirian yg mengalami KET.
    Dilain waktu nanti mungkin aku cerita ttg pengalaman aku, tapi sekarang aku cuma mau bilang terima kasih ke kalian yang sudah meluangkan waktunya untuk share pengalaman kalian. Selamat untuk kalian yg berhasil hamil kembali dan semangat untuk yg masih berusaha dan berdoa untuk hamil kembali.

  4. #214
    Lurker
    Join Date
    Feb 18, 2020
    Posts
    1
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Hamil Di Luar Kandungan (Ectopic Pregnancy)

    Saya baru saja melakukan ket tgl 14 feb 2020.
    Kronologi:
    Tgl 30 jan 2020 pulang habis nemeni anak wisata sekolah tiba˛ saya merasakan sakit yg luar biasa di perut bagian bawah posisi sedang duduk sampai tidak bisa bergerak sakitnya sekitar 40menit dan reda.
    Tgl 12 feb 2020 aekitar pukul 12 malam lebih rasa sakit itu menyerang lagi kemudian hilang sesudah jam 1 dini hari,tiba˛ saya terbangun lagi sekiyar jam 3 dinihari merasakan sakit yg luar biasa di kedua sisi perut bagian bawah,berkeringat dingin,tidak bisa bergerak dirumah cm.ada saya dan anak saya,pengen ambil minyak telon di depan aja dengan susah payah dan hampir pingsan saya ambruk lagi di kasur dan keriduran rasa sakit reda dan karena tidak kunjung sembuh saya ajak suami saya cek ke dokter kandingan di rs setempat pda tanggal 13 feb 2020,di cek cuma ada gumpalan dan disarankan kebagian radiologi agar lebih jelas.
    Tgl 14nya,pagi˛ periksa kebagian radiology dan saya di vonis KET dan harus di operasi hari itu juga pukul 4 sore,karena status emergency (nyeri hebat dan terjadi pendarahan,terdapat kantong darah dan gumpalan/janin)sore masuk meja operasi di uwek˛lah isi perut.saya karena hanya bius lokal saya bisa melihat sekilas pantulan proses saya oprasi dari pantulan lampu operasi anehnya saya melihat proses seperti video yg di percepat,mungkin karena pengaruh bius,omongan saya juga agak melantur tapi saya masih ingat sebagian yg saya katakan. Proses operasi selesai. Keluarga bersyukur saya selamat dan ket terditeksi dini jadi tidak akan mengancam keselamatan saya jika saya tidak mw memeriksakan keadaan saya. Dan setelah efek bius habis di sinilah ujian sesungguhnya di mulai,saya merasakan sakit yang luar bisa yg tidak pernah saya rasakan seumur hidup saya,sungguh menyiksa saya sampai menangis karena rasa sakitnya,berbaring total 2hari,dipasang keteter urin dan darah masih keluar,saya tanya perawat katanya normal pembersihan,lalu menjalani transfusi darah 1kantong,infus yg tidak terhitung jumlahnya. Sebelum operasi saya lupa menuliskan bahwa saya alergi alkohol,maka badan saya penuh dengan bintik merah dan gatal˛ [infus obat yg memgandung alkohol,sangat nyeri dan terasa dingin] dan tanggak 17feb di perbolehlan pulang dengan catatan harus kontrol lagi tanggal 25 nanti dan dibekali dengan berbagai macam obat.
    Setelah dirumah keadaan saya masih sakit pasca operasi,masih mengalami pendaharan dan sempat keluar benda seperti lemak yg penuh darah.
    Sekarang keadaan saya merasa mual,pusing,kembung,sembelit dan susah tidur kadang masih nyeri,disekitaran plaster terasa gatal.
    Semoga saya bisa melewatinya dan kalo saya tidak tahan besok pengen kembali ke rs untuk cek lagi.
    Last edited by Kenyleon88; Feb 18, 2020 at 11:56 PM.

  5. #215
    Lurker
    Join Date
    Feb 22, 2020
    Posts
    1
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Hamil Di Luar Kandungan (Ectopic Pregnancy)

    Asalamualaikum mom semua, saya mau cerita tentang masalah yang sedang saya alami sekarang,,
    Singkat ceritanya kemarin saya ke dokter kandungan di rs awal bros bekasi untuk memeriksa atau lebih tepatnya untuk tes kehamilan karena saya sudah telat haid kurang lebih 1 minggu, tapi setelah d tespack di rumah hasilnya negatif, karena saya belum pernah ada masalah haid sebelumnya saya dan suami memutuskan untuk kerumah sakit dan melakukan usg untuk melihat ada pembuahan atau tidaknya, dan ternyata di usg pun rahim saya masih kosong dan hanya ada penebalan dingding rahim saja sekitar 7cm, yang itu bisa diperkirakan akan hamil atau haid lagi,, tapi ketika usg nya di arahkan ke tuba falopi sebelah kiri saya , kata dokternya ada bulatan kecil seperti kantung kehamilan, saya takut sekali mom, semalaman menangis, saya takut itu kejadian meskipun dokternya bilang belum pasti,, tapi ttep saja saya takut, 😭😭😭

Page 15 of 15 FirstFirst ... 5 13 14 15

Similar Threads

  1. Miom di Rahim
    By franka in forum Trying to Conceive
    Replies: 655
    Last Post: Feb 20, 2020, 07:04 AM
  2. Single Mother
    By yunita in forum Mommy Chatter
    Replies: 2475
    Last Post: Dec 31, 2019, 12:59 PM
  3. Exercise During Pregnancy
    By affi in forum Pregnancy
    Replies: 769
    Last Post: May 3, 2019, 08:40 AM
  4. The Pregnancy Thread
    By Hanzky in forum Pregnancy
    Replies: 7013
    Last Post: May 3, 2010, 10:51 AM