Berat bayi susah naik - Page 4
Page 4 of 93 FirstFirst ... 2 3 4 5 6 14 54 ... LastLast
Results 46 to 60 of 1386
  1. #46
    Mommies Daily Crew Superstar in Training kirana21's Avatar
    Join Date
    Mar 21, 2008
    Location
    Jakarta, Surabaya
    Posts
    7,622
    Mentioned
    450 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Berat bayi susah naik

    cyra, FYI DSA punya semacam kontrak sama sufor untuk meresepkan sufor ybs kalo ada yg perlu. masalahnya jadi dibikin kejar setoran. yg gak perlu pun dijualin Hidden Content

  2. #47
    Permanent Resident ceres's Avatar
    Join Date
    Sep 12, 2008
    Location
    sby, jkt
    Posts
    502
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Berat bayi susah naik

    anak gw bb-nya juga susah naik. 11 bln,bb nya 7.5kg..bb lahir 2.95, genetiknya gw-kurus laki gw -berisi. alhamdulillah full asi. makan pun tergolong gampang,apa aja mau.
    Tapi safira pupnya sering cair kadang malah pupnya msh bentuk nasi Hidden Content
    kemarin gw ke dsa dan Safira divonis kurang gizi. kata dsa, mestinya kalo full asi pencernaannya bagus dan kmungkinan asi gw ga berkualitas..istilahnya rambut di ususnya kurang jd gak bs mencerna makanan dg baik.
    pulangnya gw langsung nangis, gw berusaha nyiapin mpasi tbaik buat safira. asi gw jg ada, tp apa iya ga bkualitas?

    Mungkin scara psikis, gw sempet tertekan di rmh maklum mertua di rmh gw.
    Setiap liat safira, gw pgn nangis..feel guilty bgt Hidden Content
    Last edited by ceres; Sep 22, 2010 at 06:30 PM.

  3. #48
    Mommies Daily Crew Superstar in Training kirana21's Avatar
    Join Date
    Mar 21, 2008
    Location
    Jakarta, Surabaya
    Posts
    7,622
    Mentioned
    450 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Berat bayi susah naik

    ceres, rasanya anak segitu emang ngunyahnya belon bisa alus. jadi bukan pencernaannya tapi ngunyahnya. giginya brapa?
    si devan 18 bulan aja wortel masi suka utuh di pupnya padahal giginya udah 8.

    soal pup, udah coba kasi pisang, apel gitu? jangan pepaya dulu tapi.
    beratnya ngga masalah deh keknya. secara berat lahirnya segitu.
    si dellynn dulu setaun 9kg, berat lahir 3.6 -_-"

    terusin aja ASInya. jaman dellynn tuh dari MPASI dia GTM berat, itung2 banyakan ASI yg masuk ketimbang makanan yg bener. dan itu sampe 2th.
    kalo anak lo kurang gizi, dia bakalan sakit2an, lemes, letoy, ga aktif, perkembangan lambat & terganggu. begitukah?

    advis gue cuman itu...plus lo ganti DSA deh ga ada critanya asi ga berkualitas.

    jangan stres ya mak Hidden Content Hidden Content

  4. #49
    Permanent Resident ceres's Avatar
    Join Date
    Sep 12, 2008
    Location
    sby, jkt
    Posts
    502
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Berat bayi susah naik

    Kirana, thx pencerahannya jd tenang abis agak ga trima aja asi gw ga bkualitas. safira giginya 2 <di bawah>. anak gw ga mau pisang,dilepeh. biasanya gw kasi alpukat. ntar gw coba kasi apel.

    kalo tanda anak kurang gizi spt lo sebutin di atas..alhamdulillah safira ga kayak gitu. anaknya aktif bgt, Motoriknya jg cepat, sakit paling flu aja tp 3 hr jg sembuh

  5. #50
    Elite Citizen Mrs. Adi's Avatar
    Join Date
    Apr 24, 2009
    Location
    jakarta, indonesia
    Posts
    4,338
    Mentioned
    339 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Berat bayi susah naik

    ceres kalo di kasi alpuket atau pepaya bukannya poopnya jadi lunak banget ya? soalnya nara kalo mam alpuket poopnya agak cair, kalo mam apel jadi keras poopnya... maksudnya bu kir mam apel atau pisang biar poopnya safira agak mengeras cmiiw ya... Hidden Content
    FD rules here

  6. #51
    Mommies Daily Crew Superstar in Training kirana21's Avatar
    Join Date
    Mar 21, 2008
    Location
    Jakarta, Surabaya
    Posts
    7,622
    Mentioned
    450 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Berat bayi susah naik

    mrs adi, iya, gitu maksud gue.

    ceres, biasa dikasi pisang apa? kadang beda jenis pisang jadi mau lho.

  7. #52
    Permanent Resident ceres's Avatar
    Join Date
    Sep 12, 2008
    Location
    sby, jkt
    Posts
    502
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Berat bayi susah naik

    Mrs.adi & kirana, thx u ntar gw coba pisang ambon. dulu gw kasi sunpride.

    Dari dsa kemarin, gw dikasi vitamin vitacur-buat nambah nafsu makan <tp ga ngefek>, neo kaolana buat diarenya. perlu gw minumin gak ya?

  8. #53
    Elite Citizen Mrs. Adi's Avatar
    Join Date
    Apr 24, 2009
    Location
    jakarta, indonesia
    Posts
    4,338
    Mentioned
    339 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Berat bayi susah naik

    ceres emang poopnya sering ya? lebih dari 10 kali sehari?
    FD rules here

  9. #54
    Mommies Daily Crew Superstar in Training kirana21's Avatar
    Join Date
    Mar 21, 2008
    Location
    Jakarta, Surabaya
    Posts
    7,622
    Mentioned
    450 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Berat bayi susah naik

    kaolanya ngga usah dulu.
    pertanyaan gue sama kek mrs adi, emang brapa kali pupnya sehari?

  10. #55
    Permanent Resident ceres's Avatar
    Join Date
    Sep 12, 2008
    Location
    sby, jkt
    Posts
    502
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Berat bayi susah naik

    Mrs adi, pupnya shari 2x trus agak cair kadang pupnya masih berbentuk nasi Hidden Content

    O ya neo kaolana bukan obat diare, baru baca brosurnya fungsinya utk mbantu penyerapan dan memadatkan feses.

  11. #56
    Elite Citizen Mrs. Adi's Avatar
    Join Date
    Apr 24, 2009
    Location
    jakarta, indonesia
    Posts
    4,338
    Mentioned
    339 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Berat bayi susah naik

    ceres klo 2x sih masi normal ya setau aku, dicoba aja mam apel atau pisangnya, mudah2an tekstur poonya bisa lebih padat...
    FD rules here

  12. #57
    Emerald TiTa's Avatar
    Join Date
    Sep 3, 2008
    Location
    in the middle of no where
    Posts
    962
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Berat bayi susah naik

    Nah ini lg jd masalah gw nih, anak gw yg kedua (10m), bln lalu ditimbang beratnya 8.3 kg, berat lahir 3.8 kg, berat susut 3.6 kg, sampe skrg msh full ASI + MPASI, makannya ngga masalah, cendrung byk malah, tp emang akhir2 ini kenaikan bb nya ngga terlalu signifikan, palingan cuma 3-4 ons perbulan, mertua gw keukeuh anak gw kekurusan, gw udh jelasin panjang lebar kalo anak gw fine2 aja, perkembangannya bagus, umur 10 bln ini dia lg getol2nya belajar jalan, sambil merambat2 gt, ya jelas aja byk energi yg kepake, mertua gw ngotot anak gw mesti ditambah sufor, duhhh bingung gw ngadepinnya, kmrn anak gw demam tinggi, pdhl gw udah tau penyebabnya krn giginya mau keluar yg atas, lagi2 ibu mertua gw ngotot nyuruh bawa ke dokter, pake dibikinin appointment segala (papa mertua gw dokter, dan kenal sm dsa nya anak gw), akhirnya gw turutin aja pergi ke dokter, dan sebelum pergi mertua gw bilang "ntar tanya ya sama oom Pandji (dsa-nya anak gw) ini si Zelo hrs dikasi multivitamin apa, supaya nafsu makannya nambah, biar ngga kurus gini"....akhirnya pas nyampe di dsa laki gw dengan polosnya menyampaikan pesan2 sponsor dr nyokapnya, untung sama dsa-nya anak gw cuma diketawain doang, trus dibilangin kalo bb nya anak gw msh termasuk normal, soal kurus ya gpp toh ayah ibu nya langsing2 gt, kt dsa nya....ahh lega deh gw ngga dikasi obat macem2.....pertanyaan gw, normal ngga sih bayi 10 bln bb nya segitu? dan kenaikannya per bulan cuma dikit2 bgt? TIA Ibu2...

  13. #58
    Mommies Daily Crew Superstar in Training kirana21's Avatar
    Join Date
    Mar 21, 2008
    Location
    Jakarta, Surabaya
    Posts
    7,622
    Mentioned
    450 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Berat bayi susah naik

    ceres, iya, obatnya ngga usah dulu. dicoba buah2an ato makanan alami aja dulu. misal ya itu, pisang, apel, roti bakar; dan hindari yg justru bikin encer kek pepaya.
    kayaknya emang simpel 'membantu penyerapan & memadatkan feses', tapi lha kalo emang fesesnya kudu dikeluarin, tapi malah keserap kembali gimana?

    tita, normal mak. masi mending anak lo naek barang brapa ons. anak gue mah lewat 6bln mandeg aja gitu bobotnya Hidden Content tapi overall ya sehat2 aja sih. jarang sakit, aktif, perkembangan bagus. dan emang emak bapaknya kurus2 pun dari kecilnya.
    tapi gue pikir2 juga, anak2 gue bb lahirnya emang gede2 sih. 4kg sama 3.6kg. nah biasa 6 bln itu udah dapet 2x bb lahir. yg bungsu malah 2x bb lahirnya pas umur 3bln padahal bb lahirnya sendiri 4kg -_-". lha kalo gue nurutin kenaikan sekian2 tiap bulan ampe setaun, mo brapa kilo anak gue ntar? jadi ya ambil patokan kasar aja. setaun bb sekitar 8-10 kg ya normal.

  14. #59
    Permanent Resident ceres's Avatar
    Join Date
    Sep 12, 2008
    Location
    sby, jkt
    Posts
    502
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Berat bayi susah naik

    Kirana, ok thx u ya. gw jg ragu-ragu ngasi obat.

    Tita, susah juga ya kalo mertua yg panik. pusyink! anak gw pas 6 bln, bb nya pas 2x bb lahir. tp pas 7 bulan mentok di angka 7 kg Hidden Content paling gemuk 7,5kg

  15. #60
    Gold
    Join Date
    Apr 23, 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    54
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Berat bayi susah naik

    Halo Moms,

    Coba cek link ini, kali aja berguna Hidden Content

    Hidden Content

Page 4 of 93 FirstFirst ... 2 3 4 5 6 14 54 ... LastLast

Similar Threads

  1. Obat Pencahar
    By aubrey in forum Health Problems & Treatments
    Replies: 1166
    Last Post: May 18, 2019, 10:31 PM
  2. Tol & Parkir Mal = NAIK!
    By mizzdevi in forum Current Issue
    Replies: 369
    Last Post: Apr 30, 2019, 09:43 PM
  3. Babies & Kids Skincare Products
    By meytrianee in forum The Little Gear
    Replies: 2031
    Last Post: Apr 24, 2019, 09:19 AM
  4. Anak susah makan
    By chloe05 in forum Meal Time!
    Replies: 2268
    Last Post: Mar 26, 2019, 12:25 AM