Problem Perilaku Anak di Sekolah - Page 3
Page 3 of 7 FirstFirst 1 2 3 4 5 ... LastLast
Results 31 to 45 of 94
  1. #31
    Permanent Resident n_jie's Avatar
    Join Date
    Aug 27, 2012
    Posts
    942
    Mentioned
    36 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Problem Perilaku Anak di Sekolah

    junexander,
    sakit kepala gue langsung baca post lu. wkwkwkwkwk.....
    sulit sih untuk tegor mak gue or mertua or tante gue, secara kan gue bergantung ama mereka untuk urus anak. klo mereka berasa gue bossy nanti malah repot kan.
    sejujurnya sih klo tante gue or mertua gue sih sepertinya bisa dibilangin. cuman yang susah itu nyokap gue.
    DUH ampun.
    klo dibilangin ya ngomongnya gini, " ah kamu juga dulu digituin toh bae aja"
    susyeh,
    untungnya kemaren gue konsul ama guru dia disekolah kan, kata gurunya sekarang anak gue uda jauh mendingan. klo pertama kali sekolah itu kan sama sekali ga mau gaul. sekarang uda ada temen. cuman ya ga bisa berharap dia langsung sharing mainan.
    pelan2 bisa berubah tuh sama guru nya.
    pusing ya makkkk......

  2. #32
    Citizen
    Join Date
    Aug 12, 2013
    Posts
    1,980
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Problem Perilaku Anak di Sekolah

    n_jie
    Mang yg susah ngadepin ortu kita say...klo gw ngamuk ma anak. Nyokap yg nangis. Dia bilang dulu aja ga pernah dia bikin begitu ke gw...knp gw galak banget ma anak. Pkknya klo gw ngapa2in anak berasanya gw kaya nyakitin nyokap

    Mknya kasih adek buat anak lo hehe...jd dia ngerti berbagi. Anak gw yg gede aja suka iri ma adeknya klo marah dia bilang ga pengen punya adek. Bikin susah. Anak 1 aja lu ud pusing...gimana gw 3 anak laki semua lagi

  3. #33
    Permanent Resident n_jie's Avatar
    Join Date
    Aug 27, 2012
    Posts
    942
    Mentioned
    36 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Problem Perilaku Anak di Sekolah

    junexander,
    mak lu hebat. anak 3 laki semua pula.
    anak gue 1 laki aja uda puyeng. klo pun mo nambah anak, gue pengennyaa sih cewe. sampe niat mo consul ke dokter deh.
    soalnya gen keluarga laki gue kuat di gen cowo nah.

    ya sama lah, klo gue omelin anak gue, mak gue langsung manyun bilang gini, "anak juga masih blon ngerti, masih terlalu kecil. klo diomelin nanti dia jadi rendah diri trus takutan. mami aja ga pernah marahin kamu. kok kamu jadi gini ama anak. siapa yang ajarin kamu?"
    wew.. repot kan.

    tapi so far, kemarin sih guru nya di sekolah uda bilang, klo anak gue kemajuannya uda jauh banget dari sejak pertama dateng ke sekolah. progress nya ga bisa instant tapi anak gue so far sih membaik.
    sedikit lega sih.

  4. #34
    Citizen
    Join Date
    Aug 12, 2013
    Posts
    1,980
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Problem Perilaku Anak di Sekolah

    n_jie
    Dimana2 ky nya sama lah...ga ada yg ga sayang cucu. Sayang cucu lebih dr anak kynya ya hehe...
    Nyokap sllu bilang anak yg pinter tuh justru yg bandel gitu..klo anak ud dieeeem aja berarti anak bego atw kenapa2...

    yang penting kita selalu ingetin anak aja spy ga main pukul2an di sekolah trus jauhin temen yg keliatan nya suka main kasar...good luck say perjalanan masih jauh anak baru 2.5th wkwkwkwk

  5. #35
    Permanent Resident n_jie's Avatar
    Join Date
    Aug 27, 2012
    Posts
    942
    Mentioned
    36 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Problem Perilaku Anak di Sekolah

    junexander,
    jauh banget perjalanan mak.... masih 2,5thn neh.
    ckckckckck....
    tapi kemaren anak gue da mau main sih sama anak2 lain. kemaren pas di sunday school dia uda aktif main sama yang lain n ga main kasar. mungkin juga karena di sana mainannya banyak bener. jadi ga rebutan ya.
    wish me luck ya moms....
    hehehehe

  6. #36
    Resident Epinklyn's Avatar
    Join Date
    Aug 22, 2013
    Posts
    271
    Mentioned
    26 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Problem Perilaku Anak di Sekolah

    Moms ada yang tau kl cuti sekolah bbrp bulan itu memungkinkan ga sih? Anak gue br PG, sepertinya dia ga cocok ama sekolah nya, gue pengen dia ga sekolah dulu, nanti K1 br masuk lagi, kan uda byr uang pangkal ampe K2, advice yah moms, tq.

  7. #37
    Silver
    Join Date
    Sep 28, 2010
    Posts
    7
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Problem Perilaku Anak di Sekolah

    hi mommy 3babies... duh kita sama banget deh, anak aku (Biyan 2 y 10 m) kalau mau sekolah dari bangun, mandi, sarapan, lancar jaya. trus selama perjalanan di sekolah fun. begitu masuk gerbang sekolah, jenjeng.... minta peluk, nggak mau ditinggal bundanya, nggak mau nengok mainan outdoor, nggak mau salim guru dll. begitu baris mau masuk kelas, nangislah dia menjadi-jadi. pokoknya nggak mau masuk kelas, pengen pulang, dll. tapi paling lama 5 menit setelah masuk kelas dan ditangani gurunya, dia happy, ketawa-ketawa, bisa ngikutin pelajaran, pokoknya fun lah. begitu pulang malah nggak mau pulang, maunya main dulu, salim sama gurunya satu-satu. nah, di sini aku liat dia yang sebenarnya. kalau ditanya seputar aktivitas dia di kelas, dia selalu lapor dan dia bilang seru. gimana ya mom? memang rempongnya di pagi hari doang *garuk-garuk kepala

  8. #38
    Resident Cor_n3L's Avatar
    Join Date
    Nov 8, 2010
    Location
    jakarta-indonesia
    Posts
    477
    Mentioned
    40 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Problem Perilaku Anak di Sekolah

    Waaah ana, sama bgt ama anakku..ditanya mau sekolah,dia blg mau..pas dpn sekolah mogok jalan dan minta plg,disamperin gurunya malah makin gencar minta plg,lama dan usaha bgt buat ngebujuk dia mau msk sampe halaman,kl sdh msk dibiarin main dl abis itu bujuk lg biar mau main didalam,udh mau baru deh bujuk msk kekelas,jd biasanya skip tuh kegiatan bikin lingkaran dan nyanyi sblm msk kelas..skrg mendingan udh mau duduk dikls walaupun msh ditemenin mamanya,pdhal awalnya berani bgt dan ga masalah ditinggal jg

  9. #39
    Citizen wikit's Avatar
    Join Date
    Jan 17, 2010
    Location
    Bright Side of the Moon
    Posts
    1,168
    Mentioned
    44 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Problem Perilaku Anak di Sekolah

    @ Epinklyn : coba jawab ya...

    Kalau masih usia prasekolah sepertinya bisa kok u/ ajukan cuti... tp tetap coba komunikasikan dulu sama pihak sekolah ya karena tiap sekolah kan punya kebijakan masing2.

    Biasanya sih selama masa cuti itu qta tetap harus bayarkan SPP bulanannya...

    Kadang yang jadi problem, saat akan masuk kembali ke kelas, belum tentu anak bisa join di kelas yang sama dengan sebelumnya dan khawatirnya justru si anak lbh cranky... Sebaiknya dicoba dulu saja misalnya masuknya seminggu 2-3 kali secara klo PG itu tiap hari kan ya?

    CMIIW
    maman de Danny-boy | Úpouse de Wewe | accro aux couches lavables
    history of us >> http://histoiredenous-wikit.blogspot.com/

  10. #40
    Elite Citizen nenglita's Avatar
    Join Date
    Oct 1, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,634
    Mentioned
    45 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Problem Perilaku Anak di Sekolah

    Epinklyn, waduh kenapa bisa sampe mogok sekolah? Coba dicek ke gurunya, apa pernah bicara yg bikin anak nggak nyaman, atau ke teman-temannya. Betul kata Wikit, takutnya nanti setelah cuti, alih-alih mau sekolah lagi, malah tambah cranky secara bagaikan masuk ke lingkungan baru lagi, kan..
    Twitter/ IG: @nenglita
    www.dongenglangit.blogspot.com

  11. #41
    Immigrant
    Join Date
    Oct 7, 2011
    Location
    Bogor
    Posts
    125
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Problem Perilaku Anak di Sekolah

    Epinklyn, ana nurizkiawan, sama banget dengan anakku dulu sewaktu di PG A (skr PG B). Sharing ya,
    Selama 6bulan selalu nangisnya di gerbang sekolah, dari rumah semangat. Tiap ditanya pulang sekolah, selalu senang dan seru jawabnya. Ternyata anakku kurang nyaman kalo yang nyambut di gerbang itu, bukan dari guru kelasnya. Anakku visual banget soalnya, sampe sekarang pun masih, walaupun ga sampe nangis, cuma minta diantar sampe lepas sepatu.
    Ada juga, cerita dari miss nya anakku, anak TK ada yang bgtu jg, selalu nangis kalo di gerbang sekolah, ternyta dia kurang nyaman kalo disambut heboh sama miss, biasanya para miss kalo nyambut anak2, selalu heboh, ucap salam dan perhatian. Hehehe
    Jadi baiknya diobservasi dulu bersama pihak guru, apa penyebabnya, dicari ujung persoalan kenapa menangis padahal di sekolah senang dan menikmati.
    Hth

  12. #42
    Permanent Resident sarsky's Avatar
    Join Date
    Feb 11, 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    860
    Mentioned
    66 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Problem Perilaku Anak di Sekolah

    Halo,

    Ikutan share ya. Anakku sih bukan mendadak mogok sekolah, tapi memang terlalu attached sama emaknya (dan opungnya). Jadi dari mulai sekolah di pertengahan Juli sampai akhir Agustus kemarin setiap ke sekolah nangis. Gak tau deh hari ini, blm ada laporan dari opungnya. Tapi frekuensi menangisnya memang makin lama makin berkurang. Kalau awal, saya sampai diminta masuk kelas (satu2nya ortu yg dibolehin masuk kelas), karena anaknya nangis sampai sesunggrukan. Itu nangisnya bener2 dari masuk kelas sampai pulang loh. Yg lucu dia pernah ngomong ke gurunya kalau dia capek. Pas ditanya gurunya capek kenapa, dia jawab capek nangis. Hahaha.. Terakhir, pas serah terima ke gurunya aja dia nangis, setelah beberapa lama di kelas dia udah gak nangis lagi. Kalau kata guru2nya ada dulu anak yang nangis begitu sampai 3 bulan, baru adaptasi. Hidden Content

    Kalau dari yg aku liat sih, yang penting konsekuen aja, terus2an bilangin ke anak kl mami/opungnya menunggu harus di luar, yg di dalam dia sama teman2nya dan bu guru. Itu doang masalahnya dia. Semoga sih di bulan September ini udah gak nangis lagi ya. Ini emaknya jadi tersohor di sekolah gara2 anaknya udah sebulan nangis terus. Hahahaha...

  13. #43
    Resident
    Join Date
    Jan 23, 2013
    Posts
    371
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Problem Perilaku Anak di Sekolah

    Buibu, aku juga pusing nih urusan anak sekolah. Jadi ceritanya anakku dari kecil dimong ma mbahnya karena aku ma bapake bener2 sibuk dan anak ga betah dirumah k sempit. Kalo dirumah mertua rumahnya kan luas. Masalahnya kalo di mong mbah nya itu cenderung dimanja. Gak pernah ditegur semua dituruti. Tahun ini alhamdulillah kita bisa punya rumah sendiri Yang cukup luas. Anak ya mulai ikut kita. Masalahnya dia jadi anak yg super penakut super pemalu. Tidak mau sosialisasi. Umurnya 3 th. Karena waktu lebaran malu2in ga mau masuk rumah sodara, nangis kejer minta pulang akhirnya aku ma bapake putuskan u masukin paud. Mau masukin paud ini pake acara berdebat ma mbahnya. Menurut mbahnya 4 th aja, anaknya blm siap sekolah. Akhirnya setelah pake acara ngambek2 an suami acc anakku sekolah. Baru mulai masuk kemarin. Full drama gak mau lewat gerbang sekolah. Hari kedua ini gak mau masuk kelas, cuma di depan kelas aja main sendiri. Oh iya anakku itu agak aneh. Gak mau main Atau sesuatu yg Bukan miliknya. Jadi maunya naik mobil ya mobil kita,mainan kalo Bukan dinyatakan miliknya ya gak main. Dia penakut semisal naik sepeda Roda 3 lalu jatuh dah gak mau lagi naik sepeda. Enaknya gimana ya buibu. Aku takut dia gak mau masuk kelas terus... Repot kan. Kalo Kata embahnya ga usah sekolah dulu. Tapi aku takut kalo dibiarin sampe 4 th bakal susah merubahnya.

  14. #44
    Banned Silver
    Join Date
    Sep 2, 2014
    Posts
    5
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Wink Re: Problem Perilaku Anak di Sekolah

    [QUOTE=Andreaika;4311999]

    No need to quote recent post. Just mention the username. -mod-

    Coba perlahan-lahan...jadi jangan langsung masuk full week.
    Cari juga kira-kira apa yang bikin dia senang di sekolah. Kalau ada playground di sekolah yang dia senang, berikan waktu yang cukup untuk dia bermain. Boleh sebelum sekolah di mulai atau setelah pulang sekolah. Jadi dia bisa belajar mengasosiasikan sekolah dengan hal yang menarik. Sukses ya mom...
    Last edited by pablohoney; Sep 2, 2014 at 02:50 PM.

  15. #45
    Resident
    Join Date
    Jan 23, 2013
    Posts
    371
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Problem Perilaku Anak di Sekolah

    Hari ini Hari ke 3 nih anakku sekolah masih full drama. Positipnya mau masuk kelas. Negatipnya sikap Aslinya kalo ngambek keluar yaitu tengkurap di lantai. Masuk kelas nangis dan ditemani, masih ga mau interaksi ma teman n gurunya. Cuma yg bikin sebal kalo dah pulang dng bangga cerita kalo sekolah, ngoceh aja. Bener2 jago kandang. Repotnya Mg depan dia kooperatip pa ga kooperatip kudu. Ditinggal. Kita Aslinya ya ga tega.

Page 3 of 7 FirstFirst 1 2 3 4 5 ... LastLast

Similar Threads

  1. Problem: Kulit Berminyak
    By sari in forum Skin Care Talk
    Replies: 2785
    Last Post: Jun 18, 2019, 11:43 AM
  2. Skin Problem
    By angel rose in forum Health Problems & Treatments
    Replies: 346
    Last Post: Jul 12, 2018, 10:24 PM
  3. Problem Tumbuh Kembang Anak
    By cutedevil0203 in forum Behavior & Development
    Replies: 432
    Last Post: Mar 23, 2018, 10:41 AM
  4. Replies: 58
    Last Post: Nov 14, 2017, 07:30 AM
  5. Solusi buat anak yang mogok sekolah
    By Ally in forum School's Cool
    Replies: 48
    Last Post: Mar 8, 2017, 09:43 PM