[Recipe] Toddlers Food NO CHIT CHAT - Page 2
Page 2 of 5 FirstFirst 1 2 3 4 ... LastLast
Results 16 to 30 of 74
  1. #16

    Join Date
    Feb 22, 2010
    Location
    Medan Idonesia
    Posts
    30
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: [Recipe] Toddlers Food

    Buat yang anaknya doyan nugget, ini ada resep nugget yg mantep (dari bukunya Yuyun Alamsyah), hasilnya lebih enak dari nugget beku bermerk yg ada di supermarket..emang bikinnya agak ribet tapi hasilnya worth it lah n yg pasti lebih sehat. Resepnya disini Hidden Content
    Maap aku kasi linknya aja, soalnya agak panjang(harap maklum posting mobile)

  2. #17
    Emerald TiTa's Avatar
    Join Date
    Sep 3, 2008
    Location
    in the middle of no where
    Posts
    962
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: [Recipe] Toddlers Food

    Mau share resep Nasi Tim Ayam Jamur, gara2nya punya jamur shitake dirumah tp bingung mau diapain jdnya dicoba bikin ini, anak2 suka bgt, biasa bikin buat sarapan tp karena coba-coba jd takarannya kira2 ya :

    Bahan :

    Dada ayam, fillet dagingnya, cincang atau potong dadu kecil-kecil
    Kaldu ayam, kalo ngga ada pake air juga gpp
    Jamur shitake kering, rendem air panas bentar trus iris tipis
    Beras (buat 2 mangkok biasanya aku pake beras 2 genggam)
    Bawang bombay cincang
    Bawang merah cincang
    Bawang putih cincang
    Minyak wijen
    Mentega buat numis
    garam
    lada

    Cara Membuat :

    Tumis bawang bombay, bawang merah dan bawang putih dengabn margarin sampai layu dah harum, masukin daging ayam dan jamur, aduk2.
    Masukin beras yg udah dicuci bersih, aduk.
    Terakhir masukin minyak wijen dan kaldu ayam, masak sampai air kaldu habis.
    Masukin ke mangkok tahan panas, tekan2 sampai padat, trus dikukus sampai mateng.

    Cara Penyajian :

    Bisa dimakan dengan air kaldu yg dimasukin tumisan bawang dan daun bawang, sebagai kuah.

    Selamat mencoba Hidden Content

  3. #18
    Newcomer husnul.k's Avatar
    Join Date
    Dec 9, 2010
    Location
    tangeran Indonesia
    Posts
    25
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: [Recipe] Toddlers Food

    ikutaaan nyumbang resep buat toddler nya yaa,, ini gampil dan enaak banget loohhh,,selamat mencobaa

    Tumis ayam siram bayam keju

    Bawang bombay cincang
    Bawang putih cincang
    Butter untuk menumis
    Dada ayam kampung potong dadu
    Kaldu ayam kampung
    Wortel potong dadu
    Bayam cincang halus
    Lada secukupnya
    Garam secukupnya
    Telur Ayam Kampung
    Keju kraft melted

    Cara Buat:

    1.Panaskan butter unsalted,tumis bawang bombay cincang dan bawang putih cincang hingga kuning dan harum
    2.Setelah harum masukkan potongan dada ayam
    3.Setelah dada ayam agak menguning masukkan telur dan lada, orak arik hingga matang
    4.Sajikan

    Kuah bayam keju
    1.Panaskan butter sedikit
    2.Masukkan bawang putih cincang yang disishkan sedikit bekas tumisan dada ayam
    3.Tuang kaldu ayam kampung
    4.Masukkan keju kraft yang melted
    5.Masukkan wortel
    6.Setelah wortel matang dan empuk dan kuah agak kental masukkan bayam cincang
    7.Biarkan mendidih.
    8.Setelah mendidih,angkat tuang ke tumisan dada ayam
    9 Sajikan dengan nasi putih atau merah hangat

    ini ga pake takaran,,hehehehe jadi kira2 gitu,,, Hidden Content

  4. #19
    Immigrant ririn_mailbox's Avatar
    Join Date
    Feb 9, 2010
    Location
    Jakarta, Puncak
    Posts
    110
    Mentioned
    35 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: [Recipe] Toddlers Food

    Hai Mommies nyumbang dikit ya, smg anak suka:

    MomYumm Lasagna (bisa untuk 1 keluarga)

    1) 2 atau 3 lembar pasta Lasagna, rebus hingga lunak pakai minyak wijen, pisahkan spy tdk nempel (kalau bs rebus belakangan)
    2) Keju Mozarella (saya biasa beli yg harga 28k di Giant, cukup untuk 3 kali bikin lho hi hi hi)
    3) Keju permesan (kadang keju ini saya ganti dgn keju cheddar hehe :-p)
    4) Saus Bechamel:
    - 750ml atau lebih susu plain (saya pake susu Ult**UHT plain)
    - Terigu secukupnya untuk membuat agak kental (terigu biasanya saya
    aduk terpisah dgn air spy tdk menggumpal, br dicampur)
    - lada bubuk sedikit
    - pala bubuk sedikit
    - butter/margarine secukupnya untuk rasa asin, atau bs jg ditambah keju
    cheddar parut
    - sedikit gula, aduk semua sampai rata & agak kental
    3) Saus Bolognaise:
    - Sedikit butter/margarine untuk menumis bwg putih & bwg bombay
    cincang
    - tumis 300-500gr daging sapi giling (sesuai selera)
    - masukan parutan dr 4 butir tomat (jml sesuai selera)
    - sedikit pasta tomat
    - oregano & pala bubuk secukupnya
    - gula, garam
    - Bisa ditambah variasi wortel serut atau brokoli cincang dan sayur lain.

    Cara Membuat:

    1) Setelah lembaran lasagna lunak, olesi pyrex dengan mentega, lalu taruh
    lembaran pertama,
    2) Setelah itu isi dgn saus bolognaise, lanjut dgn saus bechamel,
    3) Parut keju permesan (kadang saya pake cheddar), lalu parut mozarella
    agak banyak ya spy enaaakk hi hi..
    4) Tutup lagi dgn lembaran kedua, lalu begitu lanjut seterusnya spt langkah
    awal.. Paling atas parutan Mozarella nya yg banyak ya Moms.. mmmm
    yummy...
    5) Panggang di oven sampai berwarna agak kecoklatan.. (krn tiap oven beda2 jd disini suhu & wkt aku ngga cantumkan, kalau dirumahku hrs 30 mnt untuk 200 derajat, lalu dikecilin jadi 150 derajat 20 menit, maklum oven kecilan)..

    Selamat menikmati Hidden Content

    ada lagi resep bakso ikan menyusul besok yaaa krn ud ngantuk Hidden Content
    Cheers!

  5. #20
    Permanent Resident
    Join Date
    Sep 9, 2008
    Location
    jakarta, Indonesia
    Posts
    754
    Mentioned
    23 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: [Recipe] Toddlers Food

    Resep andalan waktu anakku peralihan dari bubur ke nasi lembek, soalnya waktu itu sempet gtm dan akhirnya dia mau makan kalo dikasih ini, bentuknya kaya schotel.

    Schotel roti manis

    1 butir kuning telur ayam kampung
    1 slice roti tawar potong atau robek kecil2
    1/2 buah apel di parut pake parutan keju
    Sedikit keju (jangan yg melted)
    Susu segar buat pengencer

    Cara bikinnya
    Masukkan semua bahan (roti belakangan aja) ke mangkuk tahan panas trus kukus sampai matang

    Kalau mau bikin yang versi asinnya tinggal ganti apel dengan wortel, brokoli dan bisa ditambah daging ayam atau daging sapi cincang..

  6. #21
    Emerald
    Join Date
    Jan 22, 2010
    Location
    jakarta
    Posts
    892
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: [Recipe] Toddlers Food

    mo share resep juga yaaa, tapi ini sih gampang banget sebenernya *sampe malu postingnyaHidden Content *

    bubur ikan
    ini sih karena ada ikan lele goreng sisa malemnya, daripada sayang kebuang, dibikin bubur ikan aja.
    ikan lele disuwir-suwir, campur dengan beras yang sudah dicuci bersih, air secukupnya untuk bikin bubur, bawang putih dirajang halus, sereh digeprak.
    masak
    10 menit sebelum diangkat masukkan potongan labu parang dan tomat, dan daun bawang dipotong halus.
    setelah labu dan tomat lembek, angkat deh. udah ada rasa gurih dari ikannya, tapi kalo masih agak hambar, tambahin garam-gula dikit.

    nasi gurih udang
    bahannya: udang dicincang halus, beras, bawang bombay cincang, masak sampai air asat. sebelum air benar-benar habis, masukkan sayuran yang sudah dipotong (bisa labu/tomat/brokoli). angkat. Campurkan keju parut. kukus sampai nasi matang

  7. #22
    Elite Citizen nenglita's Avatar
    Join Date
    Oct 1, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,634
    Mentioned
    45 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: [Recipe] Toddlers Food

    posting lagi ah
    *tenang sayariri, sy juga gampangan*

    Cincang Daging Manis
    bahan :
    - daging cincang
    - kecap manis
    - kecap asin
    - minyak wijen
    - sayur2an ( gw biasanya pake brokoli yg udh setengah matang)
    - maizena
    - air
    - bawang bombay
    - bawang putih
    - bawang merah
    - garam
    -merica

    cara masak :
    - daging cincang direndam di kecap manis, asin & minyak wijen. diamkan 15 menit supaya ngeresep
    - tumis bawang merah dan bawang putih (gw ga tau deh harusnya yg mana duluan) sampe harum, terus bombay tumis juga
    - masukin daging cincang yg udh direndam aduk sampe setengah matang
    - tuang maizena yg sudah dicampur sama air
    - masukin sayuran (brokoli)
    - kasih garam&merica, ga ush banyak2 kan udh dikasih kecap asin tadi dagingnya
    - masak sampe matang

    jadi deh!

    jangan pernah tanya gw berapa banyak bumbu dan bahan2nya ya karena semuanya gw kira2 sendiri aja Hidden Content
    ini menurut gw enak sih.Langit doyan banget dan bilangnya ini sate -_-'
    Twitter/ IG: @nenglita
    www.dongenglangit.blogspot.com

  8. #23
    Silver
    Join Date
    May 9, 2011
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    15
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: [Recipe] Toddlers Food

    Mau ikutan share resep favorit aira (14mos)

    Sup jamur

    Bahan :
    Jamur champignon 1 pak
    Daging ayam giling 300 gram
    Bawang bombay 1 buah
    Bawang putih 3 siung
    Susu UHT plain
    Oregano
    Lada
    Gula
    Garam
    Minyak untuk menggoreng
    Air

    Cara memasak :
    1. Potong-potong jamur, bebas aja krn nanti di blender.
    2. Keprek bawang putih, iris bawang bombay.
    3. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum.
    4. Masukkan daging ayam giling.
    5. Tambahkan air, biarkan mendidih atau sampai ayam empuk.
    6. Setelah empuk masukkan jamur yang telah dipotong-potong.
    7. Kalau jamur sudah layu masukkan sedikit garam, gula, lada bubuk dan oregano.
    8. Setelah rasanya sudah pas dan semua matang, matikan kompor. Diamkan sebentar agar sup tidak terlalu panas dan siap di blender (supaya blendernya tidak cepat rusak).
    9. Blender sup (disesuaikan saja tingkat kehalusannya).
    10. Masak kembali sup tersebut, tambahkan dengan susu UHT plain. Untuk kuantitsa susu dapat disesuaikan dengan selera masing-masing.
    11. Aduk-aduk sampai mendidih, kalau rasanya masih kurang pas bisa ditambahkan garam/gula/lada/oregano lagi.
    12. Sup siap disajikan.

    Biasanya setelah sup ini dingin, saya masukkan ke dalam plastik kecil untuk dibekukan. Bisa jadi sekitar 13-an plastik kecil. Jika besok ingin disajikan untuk anak, maka malam harinya sup jamur yang beku diturunkan ke kulkas bawah dan besok paginya saya tinggal hangatkan. Praktis.
    Semoga bermanfaat Hidden Content

  9. #24
    Citizen vanness77's Avatar
    Join Date
    Jan 28, 2008
    Location
    J-Town
    Posts
    1,117
    Mentioned
    152 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: [Recipe] Toddlers Food NO CHIT CHAT

    Mini Steak with Mashed Potato & Salad

    Ini menu untuk makan siang atau malam.

    Steak:
    Daging cincang (bumbui dengan sedikit garam, merica, oregano, lalu tim/kukus hingga matang & empuk)

    Tumis bawang bombay cincang sampai harum dengan butter/olive oil, masukkan daging cincang lalu tambahkan saus tomat sedikit. Angkat

    Note: Jika bosan dengan daging cincang, boleh diganti dengan salmon/ayam cincang. Cara masaknya sama.


    Mashed Potato:

    1 buah kentang, kupas, potong dadu lalu rebus hingga matang.

    Panaskan butter/olive oil di wajan hingga panas, lalu masukkan sedikit bawang putih cincang, masak sampai harum. Masukkan kentang, tambahkan sedikit air + susu UHT + garam + merica. Masak hingga hancur dan agak kental, angkat.

    salad:

    cincang brokoli, wortel, jagung manis, buncis. tim/kukus sebentar. Angkat.
    Panaskan wajan, masukkan keju quickmelt hingga meleleh lalu taruh diatas salad.

    Selamat mencoba Hidden Content
    IG @y.vonita

  10. #25
    Newcomer
    Join Date
    Dec 24, 2011
    Posts
    54
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: [Recipe] Toddlers Food NO CHIT CHAT

    Mau bagi resep mudah Hidden Content .
    Kukus Tahu Ayam
    Bhn : tahu kuning dihancurkan,ayam cincang,bwg merah iris,bwg putih iris,daun salam.
    Cara : Aduk semua bhn,terus kukus deh.Rasanya mirip pepes tahu.

  11. #26
    Permanent Resident
    Join Date
    Jun 6, 2010
    Posts
    740
    Mentioned
    7 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: [Recipe] Toddlers Food NO CHIT CHAT

    Ini resep buat anak2 yg luar biasa doyan keju.

    Super Cheesy Salmon Mac n Cheese

    Serve 2 mini pots (about 9 cm in diameter)

    3 tbsp butter
    1 tbsp flour
    3 tsp djon mustard
    1/8 cup cream
    1/3 cup milk
    1/3 cup macaroni (or cute kids pasta)
    40 gr salmon filet
    50 gr grated gruyere cheese
    25 gr kraft quick melt or velveeta cheese
    2 tbsp seasoned breadcrumbs (panko flour + italian seasoning)

    1. Preheat the oven to 180 C. Butter two mini cast iron pots (9cm) or ramekins, whichever you have in your kitchen.
    2. Boil pasta 3/4 cooked, set aside. Pan fry salmon, 3/4 cooked and flake.
    3. Melt butter in a small saucepan, add the flour once all the butter as melt mix well. Add the cream little by little while stirring followed by milk and mustard. Make sure the sauce is smooth. Continue stirring until it thickens. Add both cheeses and continue stir until thick.
    4. Combine the sauce with pasta and salmon, mix well.
    5. Pour mac n cheese mixture into the dish and sprinkle seasoned bread crumbs on top. Bake in the oven for +/- 20-30 minutes until the bread crumbs turn golden brown and sauce is bubbly.

  12. #27

    Join Date
    May 1, 2012
    Posts
    1
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Talking Burger Tahu

    Burger isi tahu ternyata enak juga, buat variasi isi burger, kalau lagi bosen sama daging sapi, ikan atau ayam

    Selamat mencoba Hidden Content

    Untuk 4 porsi
    1 porsi: 271 mg kalsium, 166 kalori
    Waktu memasak: 10 menit

    Bahan:
    4 buah roti burger mini
    1 buah tofu/tahu, potong-potong, goreng
    1 buah tomat, iris tipis
    2 lbr selada
    4 lbr keju lembaran (biasanya pake keju Kraft)
    1 sdm Thousand Island

    Cara Memasak

    1. Panggang sebentar roti burger diatas wajan atau griller, lalu belah tidak terputus.
    2. Oles tipis dengan thousand island secara merata, lalu beri selada, tomat, tofu goreng, dan keju lembaran
    3. Tangkupkan hingga rapih dan sajikan.

  13. #28
    Citizen love2012's Avatar
    Join Date
    Mar 3, 2012
    Posts
    1,272
    Mentioned
    34 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: [Recipe] Toddlers Food NO CHIT CHAT

    Resep Ini Gampang bgt,Buat anakku klo fase susah makannya dtg. Favorite bgt..


    Bakso Ayam Sayuran

    Bahan:
    Bola Ayam:
    200 g daging ayam cincang
    1 sdm susu bubuk
    2 sdm tepung terigu
    1 kuning telur ayam
    sdt merica bubuk
    1 sdt garam
    50 g wortel, serut halus
    Kuah:
    1 sdm minyak sayur
    1 siung bawang putih, cincang halus
    20 g bawang bombay, cincang halus
    750 ml kaldu ayam
    150 g biji jagung manis, serut halus
    50 g wortel, iris kecil panjang
    sdt merica bubuk
    1 sdt garam

    Cara membuat:

    Bola ayam: Campur semua bahan menjadi satu.
    Bentuk adonan menjadi bola-bola mungil.
    Rebus atau kukus hingga matang. Tiriskan.
    Kuah:
    Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu.
    Tuangi kaldu, didihkan.
    Masukkan jagung, wortel dan bola ayam serta bumbu.
    Didihkan hingga sayuran lunak.

    siap dihidangkan utk si kecil

  14. #29
    Lurker
    Join Date
    May 7, 2012
    Posts
    1
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Thumbs up Traffic Light Sandwich

    2 lembar Keju
    1 lembar roti tawar, pilih yang lebar, potong pinggirannya
    1 sdm selai cokelat, untuk olesan dan hiasan
    2 sdm muisjes, cokelat tabur
    1 sdm margarin
    1 sdm susu kental manis putih
    2 sdt selai stroberi
    2 sdt selai nanas
    1 buah ceri hijau, belah menjadi 2

    Cara Memasak
    Siapkan Keju. Potong kotak memanjang ukuran sekitar 3x6 cm. Buat menjadi 4 bagian. 2 bagian keju dilubangi tengahnya dengan ring/tabung spuit membentuk 3 bulatan sebagai lampu lalu lintas.
    Tumpuk jadi satu potongan keju yang sudah dilubangi dengan potongan keju yang belum dilubangi sehingga ada 2 bagian.
    Manfaatkan sisa keju dibuat potongan kecil untuk tiang traffic ligfht. Sisihkan.
    Siapkan roti tawar dan taruh di atas piring. Olesi bagian permukaanya dengan selai cokelat dan sisa permukaannya dengan margarin dan susu kental manis.
    Taburkan muisjes untuk olesan selai cokelat dan parutkan keju untuk olesan margarin-susu kental manis. Rapikan.
    Pasang 2 potongan Keju berlubang di atas keju parut. Dan potongan kecil untuk @ tiang penyangganya.
    Hias lubang keju sebagai traffic light dengan urutan isian lubang: selai stroberi, selai nanas dan ceri hijau. Beri hiasan garis bingkai dengan selai cokelat. Sajikan.


    Untuk: 1 orang

    Tips
    Gunakan sendok penyodok pizza untuk memudahkan menggeser/memindahkan roti ke piring lain.
    Last edited by sugarenspice; Jun 8, 2012 at 08:08 AM.

  15. #30
    FasHAnita17's Avatar
    Join Date
    May 25, 2012
    Posts
    13
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: [Recipe] Toddlers Food NO CHIT CHAT

    hi moms ikutan sharing recipes ya... baru aja dicoba buat menu makan malem anakku Hidden Content

    Salmon Saus Broccoli Keju

    Bahan:
    200 gr salmon fillet
    1 siung bawang putih (haluskan)
    1 sdm air jeruk lemon
    1 sdt margarin
    1 sdt tepung terigu
    4 kuntum brocoli (cincang)
    100 ml susu segar
    1 slice keju
    1/2 sdt parmesan

    cara:
    - lumuri salmon dengan bawang putih & air jeruk lemon, diamkan bbrp saat
    - masak salmon di wajan anti lengket hingga kedua sisi matang, sisihkan
    - panaskan margarin hingga cair, masukan tepung terigu & susu
    - masukan broccoli, masak hingga broccoli lunak
    - masukan keju aduk hingga leleh & semua bahan tercampur rata
    - siram saus keju diatas salmon
    - sajikan


    Puding Roti Pisang

    Bahan:
    4 lembar roti (tanpa kulit)
    2 butir telur
    2 sdm madu
    1 buah pisang (haluskan)
    50 ml mentega cair
    100 ml susu segar

    cara:
    - panaskan oven 180 drjt
    - kocok telur & mentega hingga rata
    - masukan madu, susu, pisang, aduk rata
    - campurkan lembaran roti yang telah dirobek2, aduk hingga semua bahan tercampur rata
    - tuangkan adonan ke pinggan tahan panas
    - panggang di oven selama 35 menit hingga berwarna kecoklatan
    - angkat, sajikan

Page 2 of 5 FirstFirst 1 2 3 4 ... LastLast

Similar Threads

  1. Formula milk for infants and toddlers
    By estelle05 in forum Meal Time!
    Replies: 1303
    Last Post: Sep 29, 2019, 07:57 AM
  2. Homemade Medicine Recipe
    By candrakirana in forum Health Problems & Treatments
    Replies: 234
    Last Post: Jul 24, 2017, 09:08 PM
  3. [Recipe] Baby Food NO CHIT CHAT
    By DesZeLL in forum Meal Time!
    Replies: 71
    Last Post: Feb 25, 2016, 11:59 PM
  4. Brand: The Skin Food
    By retrojunkies in forum Skin Care Talk
    Replies: 9853
    Last Post: Nov 24, 2015, 12:22 PM
  5. Food Blogging?
    By pinkberry in forum The Food Court
    Replies: 98
    Last Post: Jul 24, 2014, 08:48 PM