Asuransi Kesehatan/Kecelakaan Anak (non-pendidikan)
Page 1 of 23 1 2 3 11 ... LastLast
Results 1 to 15 of 331
  1. #1
    Platinum mamoochi's Avatar
    Join Date
    Dec 9, 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    166
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Asuransi Kesehatan/Kecelakaan Anak (non-pendidikan)

    Mommies..aku gak tau ini harusnya di post disini atau dimana..aku cuma mau tanya2 aja..mungkin ada ibu2 yang mau sharing soal asuransi anak..mengingat biaya pendidikan anak mahal-mahal sekalee..enaknya pilih investasi seperti apa ?? atau ada yang punya pengalaman dengan asuransi tertentu..

  2. #2
    Citizen diana's Avatar
    Join Date
    Sep 12, 2007
    Location
    Bogor.....Balikpapan
    Posts
    2,269
    Mentioned
    118 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Asuransi Anak

    anakku dua-duanya masuk asuransi pendidikan...kebeneran ngambil produk commonwealth (eks-astra), bayarnya tahunan selama 5 tahun (suami ga mau asuransi yg bayarnya panjaaang...hehe....5 th dah cukup katanya), anak pertama dah selesai jd tinggal memetik hasilnya, anak yg kedua tinggal 4 tahun lagi deh.

    kenapa beli asuransi pendidikan? yah udah pasti krn biaya pendidikan sekarang gila-gilaan mahalnya, bahkan di bogor sekalipun, aku dah nanya uang pangkal masuk SD di perguruan anakku (dia masih TK) sekarang dah 12-15jt (waduh kebayang gimana ntar smp, sma apalagi kuliah..hiks)jadi yah itung-itung menentramkan batin..hehe, lumayan buat nambah-nambah biaya masuk sekolahnya ntar
    trus produk yg aku beli sih jenis konvensional...jadi saat masuk sd, smp, sma,kuliah ...bakal keluar dengan jumlah yang sudah pasti

  3. #3
    Citizen dewdew's Avatar
    Join Date
    Jan 20, 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,578
    Mentioned
    7 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Asuransi Anak

    Diana itu per tahun bayarnya berapa? Minimal berapa?

  4. #4
    Citizen diana's Avatar
    Join Date
    Sep 12, 2007
    Location
    Bogor.....Balikpapan
    Posts
    2,269
    Mentioned
    118 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Asuransi Anak

    dewdew...berapa ya? suamiku tuh juru bayarnya...hehe...paling kecil 7 jutaan kalo ga salah sih

  5. #5
    Citizen suz3n's Avatar
    Join Date
    Aug 27, 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,099
    Mentioned
    44 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Asuransi Anak

    aku ambil produk asuransi yang sama dengan diana dari commonwealth. beda nya bayar selama 10 tahun dan asuransi untuk 1 anak dipecah jadi 2 polis, dengan tertanggung aku dan suami (50:50). ide nya sih diversify risk, he he...

  6. #6
    Citizen diana's Avatar
    Join Date
    Sep 12, 2007
    Location
    Bogor.....Balikpapan
    Posts
    2,269
    Mentioned
    118 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Asuransi Anak

    suz3n...wahhh baru tau aku ada yg kayak gitu...hehe....tp dah terlanjur ya gpp deh! yang punyaku juga kalo terjadi resiko ya bebas premi...semua manfaat tetap jalan. Makanya aku getol menyuruh suami beli-beli produk asuransi..hehe

  7. #7
    Citizen dewdew's Avatar
    Join Date
    Jan 20, 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,578
    Mentioned
    7 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Asuransi Anak

    Ini semacam Tabungan Proteksi Allianz itu kan? Atau pure asuransi pendidikan? Dimana jika terjadi apa2 pada pembayar polis, premi per bulan diteruskan oleh pihak asuransi dan keluar duit apa ya itu namanya? yang langsung keluar itu lho. Lali aku! Hidden Content

  8. #8
    Citizen diana's Avatar
    Join Date
    Sep 12, 2007
    Location
    Bogor.....Balikpapan
    Posts
    2,269
    Mentioned
    118 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Asuransi Anak

    dewdew...kalo punya anakku sih pure asuransi pendidikan ya, tp juga ada proteksi...jadi kalo terjadi resiko (thd suami) yah bebas premi dan kluar duit (apa yah namanya...hehe...aku juga lupa)..tp semua manfaat tetap keluar sih saat usia sekolah anak nanti Hidden Content

  9. #9
    alyssarya's Avatar
    Join Date
    Nov 30, 2009
    Location
    jkt
    Posts
    100
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Asuransi Anak

    gw pake dr Asuransi Bumi Putera, soale dulu suami wkt ama ortunya dipakein asuransi ini, okeh2 aja maksude gak bermasalah

    br minggu kmren tuh cair biaya utk msk ke TK (anak yg ke-1), dia sistemnya bertahap, TK-SD-SMP-SMA-KUL(+BEASISWA).gw ambil premi yg /semester selama 17thn (hiks...lama bgt ya booooo...Hidden Content )

    sekalian deh gw masukin buat adeknya (9m) ikutan asuransi jg, tp yg model skr agak lain, kl misalnya dana yg keluar utk SMP tdk diambil, maka bs dimasukan kmbali ke asuransi utk diinvestasikan , dan dia menggaransikan 4.5% , apabila hasil investasi dibawah 4.5%, pihak asuransi akan memberikan tetep 4.5%, tp kl hasilnya diatas 4.5% maka yg diberikan sesuai dgn hasil yg real.


    polisnya belum keluar sih, kira2 semingguan lagi.

  10. #10
    Citizen diana's Avatar
    Join Date
    Sep 12, 2007
    Location
    Bogor.....Balikpapan
    Posts
    2,269
    Mentioned
    118 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Asuransi Anak

    alyssarya...sama, punya anakku juga dua-duanya keluar bertahap macam punyamu itu, thn depan masuk SD bakal keluar pertama kali deh...lumayan bener buat nambah-nambah uang pangkal sekolahnya

    tiap perusahaan asuransi punya keunggulan sendiri ya untuk produknya, aku juga baru tau ada asuransi pendidikan macam punya anak ke-2 mu itu Hidden Content

    dulu aku juga sempet nanya-nanya produk Manulife, tp bayarnya 15thn deh...suami langsung ga stuju

  11. #11
    Citizen suz3n's Avatar
    Join Date
    Aug 27, 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,099
    Mentioned
    44 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Asuransi Anak

    diana, kalau ga salah produk commonwealth sama kok, arti nya jika dana yang akan keluar utk masuk SD, SMP, dst, tidak diambil bisa diinvestasikan kembali... cuma tingkat return nya kaya nya engga disebut deh, spt produk asuransi bumi putera.

  12. #12
    Platinum mamoochi's Avatar
    Join Date
    Dec 9, 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    166
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Asuransi Anak

    diana commonwealth mahal ya boHidden Content itu per tahun ??

    alyssarya nah,kalo bumiputera gimana hrga premi nya ??

    gw sih kepikiran buat ngambil yang syariah di bank muamalat ada yang premi 200rb per bulan..ada gak yg punya pengalaman pake asuransi syariah ??
    Hidden Content

  13. #13
    Citizen diana's Avatar
    Join Date
    Sep 12, 2007
    Location
    Bogor.....Balikpapan
    Posts
    2,269
    Mentioned
    118 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Asuransi Anak

    mamoochi...punyaku itu mungkin kliata˝ya mahal ya tp masa bayar preminya paling singkat lho..hehe..cuma 5 thn aja dah beres, trus aku belum ada pengalaman sih sama produk berbasis syariah gitu...imho..kalo digali sampe ke akarnya, mungkin pd dasarnya sistem syariah dan konvensional cuma beda-beda tipis aja..imho lho ya..hehe..
    Posted via mobile Device

  14. #14
    Platinum mamoochi's Avatar
    Join Date
    Dec 9, 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    166
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Asuransi Anak

    diana stelah lima tahun itu, benefitnya gimana ??

  15. #15
    Citizen diana's Avatar
    Join Date
    Sep 12, 2007
    Location
    Bogor.....Balikpapan
    Posts
    2,269
    Mentioned
    118 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Asuransi Anak

    manfaatnya keluar saat usia anak masuk sd, masuk smp, masuk sma, masuk pt..saat kuliah keluar bertahap tiga kali kalo ga salah, trus kalo terjadi resiko thd pemilik polis akan kluar uang pertanggungan namanya klo ga salah...
    Posted via mobile Device

Page 1 of 23 1 2 3 11 ... LastLast

Similar Threads

  1. SD untuk anak
    By sari in forum School's Cool
    Replies: 772
    Last Post: Sep 2, 2019, 01:36 PM
  2. Nakalnya Anak-Anak
    By dunia_dandan in forum Behavior & Development
    Replies: 196
    Last Post: Mar 1, 2019, 11:59 AM
  3. Kue ultah anak
    By lens in forum The Little Gear
    Replies: 426
    Last Post: Apr 19, 2018, 01:27 PM
  4. Replies: 58
    Last Post: Nov 14, 2017, 07:30 AM
  5. Ranjang Anak
    By smiley in forum The Little Gear
    Replies: 99
    Last Post: Nov 29, 2015, 04:52 PM