Pregnancy Diet & Nutrition - Page 6
Page 6 of 92 FirstFirst ... 4 5 6 7 8 16 56 ... LastLast
Results 76 to 90 of 1369
  1. #76
    NewcomerPermanent Resident phi's Avatar
    Join Date
    Jan 9, 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    866
    Mentioned
    9 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Pregnancy Diet & Nutrition

    Kutusexy,iya tuh..makanya skg gw klo lg makan keluarga besar males deh pesen yg dingin2,drpd gw diocehin..tp klo makan sendiri,baru deh pesen minuman yg gw mau hehehe

    Btw,mau nanya dong,ada ga sih hubungannya antara rajin minum susu baik susu bumil atau tidak sama tingkat kepintaran anak kita nanti? Gw jg dr kmrn disuruhin minum susu mulu ama keluarga gw,mereka blg biar anaknya pinter..tp gw nya sendiri kurang suka minum susu..
    Posted via mobile Device

  2. #77
    Permanent Resident ms_geey's Avatar
    Join Date
    Apr 4, 2008
    Location
    Depok
    Posts
    738
    Mentioned
    35 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Pregnancy Diet & Nutrition

    Phi, kalo gw beda lagi. Mertua gw nyuruh gw minum susu hamil katanya supaya asinya lancar. Gw ga ngerti deh mana yg bener, gwpun males bgt minum susu hamil padahal biasanya gw doyan susu. Susu hamil ngga enyaaaakk!
    Eh tapi kalo supaya anaknya pinter bukannya minum dha ya? Bulan ini gw dikasih suplemen kalsium+dha sama obgyn gw. Gw sih ya telen2 aje. Hehe.
    Posted via mobile Device

  3. #78

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Pregnancy Diet & Nutrition

    DHA itu selaen dari suplemen, bisa didapet dari makanan apa ya? Hidden Content

    soalnya sama obgyn gua, gua ga dikasih vitamin apa2. apalagi penguat kandungan. hahaha. jadi gua sekarang inisiatif sendiri minum Elevit (vitamins & minerals for pregnancy & lactation), karena gua liat isinya uda lengkap banget 11 vitamin, 7 mineral + folic acid. hehe

  4. #79
    NewcomerPermanent Resident phi's Avatar
    Join Date
    Jan 9, 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    866
    Mentioned
    9 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Pregnancy Diet & Nutrition

    Iya nih, jadi bingung deh gw..soalnya kan dokter pun ga mengharuskan minum susu apalgi susu hamil, jadi tambah bertanya2 apakah ada hubungannya anak pinter ama banyak minum susu hehehe

    Dokter gw jg ada bilang klo DHA juga ga ush banyak2, ntar anaknya malah jd hiperaktif..
    Check my IG: Lemakeupshop
    Ready Stock Makeup and PO

  5. #80

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Pregnancy Diet & Nutrition

    oh.. ngomong2 soal DHA, kmrn gue ke dokter gue minta dikasi DHA Hidden Content soalnya gue ga seneng ikan (banyak yaaakk ga senengnya), mau dipaksa pun susah sepertinya.

    Jadi gue dikasi ProLacta for Mother, dosis sehari sekali.. Hidden Content

  6. #81
    Quartz pinkponk's Avatar
    Join Date
    Feb 16, 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    402
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Pregnancy Diet & Nutrition

    pompidou, kl kt dokter gw DHA br d kasih stlh kehamilan 6 bulan...
    Klo tll dini d khawatirkan anaknya hiperaktif. Tp itu cm pendapat dokter gw aja loh...

  7. #82

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Pregnancy Diet & Nutrition

    wah baru tau kalo dha bikin hiperaktif..
    gw dari awal kehamilan dikasih caloma plus ama obgyn gw
    which is Contents :
    Cod liver oil 200 mg,
    vit A 120 iu,
    vit D3 17 iu,
    omega-3 fatty acids,
    EPA 16 mg,
    DHA 14 mg,
    vit E 5 mg,
    vit B12 1 mcg,
    folic acid 0.3 mg,
    vit B6 0.6 mg,
    Ca 40 mg,
    Mg 25 mg,
    Fe 4.76 mg

    dosis 2 x sehari .. huhuhuhu gimana tuh.. dr kontrol pertama 7w s.d skrg 30w tetep itu aja dikasihnya ..

  8. #83
    clover's Avatar
    Join Date
    Apr 16, 2008
    Location
    Serpong
    Posts
    143
    Mentioned
    4 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Pregnancy Diet & Nutrition

    gw skrg hamil 15 w, anak ke3.. ikutan curhat ya..

    emang kadang2 berbagai mitos ttg ibu hamil, malah jadinya merepotkan buat kita.. mau nerangin juga males, kesannya membela diri gitu.. apalagi ke para tetua..

    gw gak doyan susu bumil.. (sbenernya semua susu non murni gak suka). akhirnya minum uht punya anak gw... walaupun gak tiap hari juga.. btw susu itu sebenernya dibutuhkan sbg sumber kalsium doang buat bumil.. jadi aga2 gak merasa bersalah karena udah dapet tambahan suplemen kalsium.. hehehe.. agak males meladeni pertanyaan orang, susu hamilnya yang merek apa ? loh kok gak minum ?

    i'm a coffee addict.. dokter gw bilang boleh, yang penting lagi gak mual, n 1 cup aja sehari ya..dari hasil gugel, juga ternyata bumil boleh minum kopi max 4 cup.. Hidden Content , so 1-2 hari sekali gw minum kopi menjelang sore dikantor (3-4 teguk udah seger), paling abisnya 1/2 cup kecil.. tapi yang bikin sebel, duuh omongan orang2, seakan2 I'm the worst mom in the world.. huhuhuhu..

    waktu anak pertama, rajiin banget minum soya milk (2-3 times a week termasuk rajin buat gw), minum kacang ijo, n kelapa ijo.. n my baby boy lahir dgn putih bersih.. waktu anak kedua cuek banget.. n my baby girl agak gelapan dikit.. trus mertua n ortu seakan2 nyalahin gw karena gak serajin waktu hamil pertama.. padahal it's purely gen.. anak cowok gw duplikat gw (yg berkulit putih cieee).. semua mirip gw, dari kulitnya, bentuk mukanya, mata, hidung, mulut.. sementara anak cewek gw duplikat bapaknya, termasuk warna kulitnya.. dipikir2 aneh juga mertua gw.. anaknya yang berkulit gelap, kok nyalahin menantunya yang jarang minum kelapa ijo.. hehehehe..
    Live simply, Give more, Expect Less

  9. #84
    NewcomerPermanent Resident phi's Avatar
    Join Date
    Jan 9, 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    866
    Mentioned
    9 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Pregnancy Diet & Nutrition

    Hidden Content Originally Posted by clover Hidden Content
    dipikir2 aneh juga mertua gw.. anaknya yang berkulit gelap, kok nyalahin menantunya yang jarang minum kelapa ijo.. hehehehe..
    Hahaha numpang ketawa bacanya Hidden Content yah biasalah omongan orang emg ga ada abisnya yah..masukin kuping kiri keluar kuping kanan deh..
    Check my IG: Lemakeupshop
    Ready Stock Makeup and PO

  10. #85

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Pregnancy Diet & Nutrition

    phi, yey minum DHA gak? gue males bgt minumnya, asli baunya kaya minyak ikan bgttt..

  11. #86
    Resident christovany's Avatar
    Join Date
    Nov 8, 2008
    Location
    Indonesia
    Posts
    365
    Mentioned
    43 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Pregnancy Diet & Nutrition

    Pompidou, aku dikasih natavit (pas googling isinya aa, dha, asam folat) kok ga berasa apa-apa ya kaya vitamin biasa ajah Hidden Content

    Apakah prolacta for mother ini diminum setelah 6 bulan ke atas? Sirup/tablet bentuknya? Hidden Content
    Posted via mobile Device

  12. #87
    NewcomerPermanent Resident phi's Avatar
    Join Date
    Jan 9, 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    866
    Mentioned
    9 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Pregnancy Diet & Nutrition

    Pompi, gw minum multivitamin yg udh ada DHA nya sekalian, dibawain dr aussie ama sodara gw, gw tunjukin ke dr achmad, dia blg ok ok aja..jd cuma minum multivitamin itu sama folavit aja..tp vitaminnya gede bener bo, seujung kelingking kali gedenya,untungnya kagak bau apa2 tuh vitamin, klo engga gw mabok deh hehehe
    Check my IG: Lemakeupshop
    Ready Stock Makeup and PO

  13. #88
    Quartz seesca's Avatar
    Join Date
    Dec 8, 2009
    Location
    jakarta-indonesia
    Posts
    340
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Pregnancy Diet & Nutrition

    Dokter gw pas hamil cuma ngelarang makan mentah2 aja.. Sama minum kopi juga gak boleh katanya anaknya ntar kecil..
    Mertua ngelarang makan yang pedes2 katanya ntar anaknya botak, tapi gak terbukti tuh, anak gw lahir rambutnya lebat, padahal gw jaraaaaanggg banget minum air kacang ijo..

  14. #89
    Platinum deeta's Avatar
    Join Date
    Dec 15, 2009
    Location
    bandung, indonesia
    Posts
    172
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Pregnancy Diet & Nutrition

    seesca...wahhh ga minum air kacang ijo juga tumbuh lebat ya rambut babynya..horeee...Hidden Content akhir2 ini banyak yang nyaranin gtu, tapi aku males bikinnya Hidden Content

  15. #90
    Quartz seesca's Avatar
    Join Date
    Dec 8, 2009
    Location
    jakarta-indonesia
    Posts
    340
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Pregnancy Diet & Nutrition

    deeta, gw jg udah ngeri2 anak gw botak tadinya.. Apalagi makan pedesnya rada gila2an.. Pas anak gw lahir orang2 pada ngiranya gw rajin minum air kacang ijo, hihihi...

Page 6 of 92 FirstFirst ... 4 5 6 7 8 16 56 ... LastLast

Similar Threads

  1. Getting your body & life ready for pregnancy
    By Hanzky in forum Trying to Conceive
    Replies: 711
    Last Post: Jan 8, 2020, 12:25 PM
  2. Exercise During Pregnancy
    By affi in forum Pregnancy
    Replies: 769
    Last Post: May 3, 2019, 08:40 AM
  3. Diet (Pengaturan Pola Makan) dan Obat Diet
    By maharance in forum Diet & Nutrition
    Replies: 8193
    Last Post: Sep 26, 2015, 08:30 AM
  4. Replies: 18
    Last Post: Mar 19, 2015, 11:44 AM
  5. The Pregnancy Thread
    By Hanzky in forum Pregnancy
    Replies: 7013
    Last Post: May 3, 2010, 10:51 AM