Studying and living in the USA - Page 11
Page 11 of 13 FirstFirst ... 9 10 11 12 13 LastLast
Results 151 to 165 of 188
  1. #151
    Permanent Resident
    Join Date
    Nov 7, 2013
    Location
    CGK-BDO-DPS-TPA
    Posts
    715
    Mentioned
    373 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Studying and living in the USA

    Hidden Content di Universitas2 di US itu untuk grad school ada yg namanya assistantship. jadi kita bisa apply untuk jadi graduate assistant (teaching assistant atau research assistant), kita akan digaji oleh kampus dan gaji itu yang dipakai untuk tuition dan living cost. sebagian besar grad student di US itu sekolah either lewat scholarship atau assistantship ini. justru dikit banget yang bayar sendiri. untuk info lebih lanjut bisa liat disini Hidden Content

    Saya sendiri kmrn S2 dengan Fulbright tapi sempet kerja di kampus jg jadi research assistant dosen meskipun ga dibayar (ini policynya Fulbright supaya kita lebih concern sm kuliah). Klo Fulbright (dengan J-visa) ada requirement 2 years home residency jd begitu lulus harus pulang dan tinggal di Indo selama 2 tahun sebelum bisa apply kerja di USA tp bisa kerja di negara lain. Tapi sebelum lulus kita bisa apply OPT (kerja) di USA max 1.5 tahun. Untuk student dengan F-visa bisa OPT juga, klo ga salah 1.5-2 taun juga. Klo udah beres masa OPT baru harus cari sponsor untuk apply H1-visa. Coba deh searching2 lagi opsi dan info OPT ini. HTH yaa

  2. #152
    Citizen nadiashifa's Avatar
    Join Date
    Jan 24, 2014
    Location
    Left my heart at Green Mountain State
    Posts
    2,070
    Mentioned
    2155 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Studying and living in the USA

    Ngomongin studying and living in the USA ini galaunya aku bgt. haha. Dulu semprt exchange jg setaun ke US lewat AFS (halo kakak2 sesama returnee!). And it was both a bitter and sweet experience. Suka bgt sm US yg serba teratur. Suka sm org2 nya yg lumayan sadar sm peraturan (lumayan sadar krn masih ada jg sih yg begajulan gt). Suka alamnya, menurutku 4 musim itu indah bgt walau repot bgt dan mahal. Dulu aku di VT btw.
    stlh 1 tahun aku cukup percaya kl di amerika if you work hard enough you can make it. Itu aku suka bgt. Walaupun skrg makin gede makin bitter makin pesimis haha. tp aku ngerasa aku tuh beda bgt krpribadian dan kelakuannya pas di US dan Indo. i like the US version of me tp aku takut jg sebenernya tkt stres gabisa bodo amat nyantai ky indonesia. org indo kan cenderung santai bgt. Ga baper, ga dikit2 ngmgn feeling Haha.

    Just some midnight thoughts...

  3. #153
    Permanent Resident
    Join Date
    Nov 7, 2013
    Location
    CGK-BDO-DPS-TPA
    Posts
    715
    Mentioned
    373 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Studying and living in the USA

    hi Hidden Content , dulu saya di Tampa, FL disitu banyak orang Indonesianya both settled families and students. Udah ktemu komunitas Indonesia di West Palm Beach or Miami area? Di FL lumayan besar komunitas Indonya hehehehe

  4. #154
    Permanent Resident
    Join Date
    Nov 7, 2013
    Location
    CGK-BDO-DPS-TPA
    Posts
    715
    Mentioned
    373 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Studying and living in the USA

    samaa2 Hidden Content , coba search di facebook deh nama groupnya inasof itu group orang2 Indo di south florida, rame lhoo.. pd sering ngumpul, yg bikin acara gede2an jg biasanya pas 17an or thanksgiving. di Miami jg komunitas indonya lmyn besar.

    Klo restoran indo di FL gaada yg bs saya rekomen niihh haha, dulu biasanya masak sendiri, atau minimal sekali sebulan pasti ada gathering orang2 indo jd bs puas makan enak disitu hehehehe
    kalo mau yg enak dan rekomen adanya di ATL, NYC sm Philly.

  5. #155

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Studying and living in the USA

    Mau nanya,

    kalau kita ambil S1 di USA. ( 2 thn collage + 2 thn univ )
    ketika udah lulus, memang bener yah klo kita ga boleh kerja di sana? dan dapet visa kerja harus cari kerjaan dulu sedangkan cari kerjaan mesti udah punya visanya.

    dan ada jg yg blang klo lulus dri sana, klo misalkan kita sebatang kara ( ga ada keluarga WNI / PR sana yg bs ngejamin kita ), kita ga boleh kerja di sana? dan harus pulang ke indo?

    padahal, gw mw kulliah di sana ambil 4 thn, tapi masa kulliah mahal2, biaya hidup mahal, harus balik lg ke indo jadi org biasa?

    mohon bantuannya

  6. #156
    Permanent Resident
    Join Date
    Nov 7, 2013
    Location
    CGK-BDO-DPS-TPA
    Posts
    715
    Mentioned
    373 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Studying and living in the USA

    Hidden Content , hahaha engga lah, gaada yg ngelarang buat kerja disana kok. sama yang udah pernah saya jelasin diatas, begitu lulus smua international student (mau sendirian mau punya keluarga) punya kesempatan yang namanya OPT (Optional Practical Training) atau kerja dengan masih menggunakan visa student waktunya berkisar antara 12-24 bulan (tergantung jurusan, jurusan STEM bisa lebih lama) dengan syarat pekerjaan itu berhubungan dengan studi kita.

    nah setelah habis masa OPT itu baru kita harus apply visa kerja dengan salah satu syarat perusahaan tempat kita kerja mau mensponsori untuk apply visa kerja itu. cb deh gugel2 lagi tentang OPT untuk F-1 student biar kmu bisa dapet lebih banyak informasi.

  7. #157
    Permanent Resident Aiyast's Avatar
    Join Date
    Feb 11, 2014
    Location
    Tours, France
    Posts
    750
    Mentioned
    737 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Studying and living in the USA

    Halo semuanya, ada yang tinggal di US terus mau pulang ke Indo ga antara April-Agustus ini? Hehe.
    My blog: unspoken-thoughts.com
    For sale: NEW Panasonic Dsterile 680k. COD Jabodetabek.For detail, Line: Aiyast




  8. #158

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Studying and living in the USA

    Kalo tourist visa ke situ nga bole buat kerja ya? Kalo buat part time aja?

  9. #159
    Permanent Resident
    Join Date
    Sep 18, 2012
    Posts
    561
    Mentioned
    48 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Studying and living in the USA

    hi temen-temen. mau minta saran and opinion soal usa. pertama aku pengen searching dulu di usa mana nya mau living. nah denger-denger nih visa nya repot yah? kaya misalkan mesti punya minimal brapa nominal ratus juta di bank dll? biar lulus interview ada yang tau mesti apa dan gimana?

  10. #160
    Permanent Resident
    Join Date
    Nov 7, 2013
    Location
    CGK-BDO-DPS-TPA
    Posts
    715
    Mentioned
    373 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Studying and living in the USA

    Hidden Content visa apa dulu nih? kalo student visa selama kamu udah dapet LOA dari univ, chancenya untuk dapet visa besar kok. nah, pas interview kmu harus nunjukin bank statement atau apapun bukti yg menunjukkan kamu punya dana untuk membiayai sekolah dan living cost kamu selama di US. atau cukup dengan surat sponsor atau beasiswa yang menjamin semua biaya kamu selama di US.
    kalo working visa harus ada statement dari your employer sebagai sponsor. kalo tourist visa biasanya pake undangan bisa dari saudara yg udah permanent resident atau warga negara sana, atau pake bank statement yang nunjukin kmu punya dana yang cukup untuk membiayai diri kamu selama disana.
    intinya sih mereka (dan kyknya ke negara manapun kmu ngurus visa) ga mau kamu sampe sana lalu terkatung-katung ngga jelas gapunya uang yang cukup lalu keteteran dan akhirnya membebani mereka (kasarnya ya hehehehe). HTH yaaa

  11. #161
    Newcomer pesut's Avatar
    Join Date
    Jul 24, 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    62
    Mentioned
    40 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Studying and living in the USA

    hallo... mau nanya dong untuk yang sudah berpengalaman tinggal/belajar di US (specifically in NYC). kebetulan aku dapet kesempatan dari kantor untuk ikut short-course di NYU.. kata orang kantorku, nanti dapetnya visa business. nah kalau misalnya mau extend seminggu buat jalan2, mesti apply tourist visa juga gak ya? thank youuuuu... maaf kalo salah kamar ya..

  12. #162
    Permanent Resident
    Join Date
    Nov 7, 2013
    Location
    CGK-BDO-DPS-TPA
    Posts
    715
    Mentioned
    373 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Studying and living in the USA

    Hidden Content visanya udah keluar? setau aku business dan tourist visa itu sama visanya B-1 dan B-2. yang penting cek masa berlakunya visa kamu. selama kmu stay masih dalam batas masa berlakunya visa ya ga perlu apply visa lagi. fyi, visa tourist (B-2) itu masa berlakunya 5 tahun multiple entry which means kmu bebas keluar masuk US selama 5 tahun tanpa perlu apply visa lg. dan dalam skali kunjungan kmu bisa stay di US up to 6 months.

  13. #163
    Superstar in Training mikimoto's Avatar
    Join Date
    Aug 21, 2009
    Location
    un paese lontano
    Posts
    5,950
    Mentioned
    380 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Studying and living in the USA

    @Hidden Content company biasanya mau sponsor untuk green card kalo kamu udah kerja for 2-3 years. Tapi rata2 sih harus mulai dengan H1 dulu, jarang company yg langsung mau sponsor permanent residency. Kecuali kamu punya keahlian yg sangat dibutuhkan company dan ngga ada US citizen atau permanent resident yg qualified untuk mengisi posisi tsb.

    @Hidden Content lulus kuliah boleh dong cari kerja, masa ngga boleh? Memang beberapa tahun belakangan agak sulit, karena kalo kamu apply kerja one of the first questions the potential employer will ask is if you'll need their sponsorship to legally work and remain in the US. Ngga perlu family atau relative untuk menjamin supaya bisa dapet kerja. Yg penting ada company yg mau accept atau sponsorin kamu. Maksudnya "balik ke indo dan jadi orang biasa" itu apa ya? Apakah kalo ngga balik ke indo jadi orang yg luar biasa/celebrity/semacamnya?

    @Hidden Content kalo tourist visa dipake kerja itu namanya kamu violate the law. Konsekuensinya dipenjara, lalu deportasi, dan pastinya masuk black list ngga boleh step foot on US soil again for the rest of your life.
    Like my Facebook page for updates, promos, and giveaways. Check out my Etsy store HERE.

  14. #164
    Newcomer pesut's Avatar
    Join Date
    Jul 24, 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    62
    Mentioned
    40 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Studying and living in the USA

    irmania, ooo gitu.. belum keluar visanya, belum apply sih tepatnya hahaha.. rencananya baru mau apply nanti kalau course-nya udah confirmed tapi sekarang mau cari2 info dulu.. terakhir punya visa US pas jaman kuliah soalnya.. thank you yaaaaaaa

  15. #165

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default

    @Hidden Content rpa ..sekedar kasih info yah Memang klo cari sponsorship buat pr gampang gampang susah ..the luck of the draw gtu loh aka untung untungan .kecuali Kmu sekolah kedokteran ,nurse ,scientist ato keahlian special yg memang jarang ada yg bisa ..pilihanlain kmu bisa ikut undian logere greencard ato sapa tau Kmu ketemu jodoh wn sini..ini yg paling cepat yag dalam satu tahun biasanya sdh keluar . Sepupuku sponsorin istrinya ..klo memang Kmu ngga mau Pulang k indo canada bisa jd alternatif soalnya tmnku yg nunggu his pr d sini berthn thn smp keriting ngga keluar keluar apply kerja d canada within a year keluar pr trus nunggu 2 thn utk jd wn canada n setelah dpt wn dia balik ke usa

Page 11 of 13 FirstFirst ... 9 10 11 12 13 LastLast

Similar Threads

  1. The Middle East: Working, travelling and living
    By chaos_me in forum The Middle East
    Replies: 855
    Last Post: Nov 19, 2019, 08:49 PM
  2. Canada : Studying, Working, Living in any province
    By pinkberry in forum North America
    Replies: 89
    Last Post: May 3, 2019, 04:18 AM
  3. Replies: 150
    Last Post: May 3, 2019, 03:49 AM
  4. Packing for Travelling
    By hemlis in forum General Tips and Tricks on Traveling
    Replies: 512
    Last Post: Jul 14, 2018, 11:13 PM
  5. Replies: 606
    Last Post: Mar 4, 2018, 04:53 PM