Diet Detok Lemon - Page 4
Page 4 of 134 FirstFirst ... 2 3 4 5 6 14 54 104 ... LastLast
Results 46 to 60 of 1996
  1. #46
    Beryl ruthwijaya's Avatar
    Join Date
    May 29, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,167
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    lemon lokal ya lemon seh... bedalah sama jeruk nipis, klo di supermarket ituh yg import kan bentuknya rata dan kuningnya juga rata tuh... ditaruh di frezeer, baguslah bentuknya... nah klo yg lokal ituh biasanya ditaruh di deket bumbu2 dapur macem lengkuas, jeruk nipis, jeruk limo (buat sambel) gitu....
    klo di pasar tradisional, pasti itu lemon lokal... mahal beeng bo! jadi pasti gak kebeli... bentuknya biasanya suka variatif dan memang lebih kecil dari yg import.

    katanya... dari semua familia jeruk, yg bagus buat detoks ini, cuma lemon dan heruk nipis (biasa buat soto tuh) yg bisa dipake buat detoks karena mengandung minyak essential gitu...

  2. #47
    Emerald chielicious's Avatar
    Join Date
    May 28, 2007
    Location
    Bogor, Indonesia
    Posts
    836
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    hmm.. yang di soto itu bukannya jeruk limo ye? yang kecil2 bener itu bukan sie? lahh ini jadi bahas macem2 jeruk sieh ahahahah..

    tapi beneran tuh tjep..ajaib banget nieh jeruk, gue punya maag kan, tapi semenjak minum beginian gak pernah kumat loh, flu pun hilang, gak pernah masuk angin lagi ahahahh dan lebih fit aja gitu rasanya, tapi yang ini sieh entah beneran ato cuma sugesti ya heheh..padahal biasanya pagi2 gue udah pilek2 hi3..cinta deh gue sama lemon .. Hidden Content

  3. #48
    Citizen Lilies's Avatar
    Join Date
    Jul 10, 2007
    Location
    Magelang, Jogjakarta
    Posts
    1,485
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    yang di soto bukanya jeruk nipis??? (mbuh deh bingung....Hidden Content )
    emang bikin fit kok chi...

  4. #49
    Beryl ruthwijaya's Avatar
    Join Date
    May 29, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,167
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    hohoho... tanyalah sama mbahnya jeruk... *sapa seh?* Hidden Content

    jeruk limo yg kecil2 ituh... lebih oke dipake buat sambel, kalo dipake soto rasanya kurang manteb... tapi ada jugak yg lebih suka pake limo untuk gulai kambing... nah, klo suka beli siomay bandung, jeruknya kecil2 itu pasti jeruk limo, klo pake nipis agak2 gimana... getu...

    kalo jeruk nipis, itu yg bulet gede dan kulitnya kenceng... klo limo kan keriput2 tuh... mirip jeruk purut... nah lo... bingung lagi kan gw tambahin jeruk purut Hidden Content

    eh, bener tuh... lemon tuh 'dahsyat' yah... gw sempet brenti tuh, karena m.a.l.a.s. meres lemon pagi2 dan sbagainyalah... eh, kkok keknya gampang laper jugak yah... Hidden Content tapi emang bagusnya lemon itu kankarena minyak esensialnya bisa nyesep ke dalam sel2 usus, trus ngirim sinyal ke otak supaya nahan makan... dan katanya lagi, dia bikin maag kita aman karena ketika di lambung dia bersifat basa, jadi gak bahaya...

  5. #50
    Citizen Lilies's Avatar
    Join Date
    Jul 10, 2007
    Location
    Magelang, Jogjakarta
    Posts
    1,485
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    tje2p pinter dech...Hidden Content 'huge ( kamu ya mbahnya jeruk??)

    iya bener2 penjalasan tentang jenis2 jeruk sudha bisa dibayangkan nih...hehhe

    Jadi tambah semangat yokkkk minum jeruk lemon di pagi hari...nggak usah di tambah apa2 ya kecuali air putih...hangat....Hidden Content

  6. #51
    Beryl ruthwijaya's Avatar
    Join Date
    May 29, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,167
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    gw? bukan mbahnya jeruk... tapi dagang jeruk Hidden Content

    iyah... mari2 kita minum lemon pagi2...
    eh Lies klo gw sih, langsung telen tuh peresannya, baru abis itu minum air putih hangat... soalnya klo langsung dicampur... asem trus banyak itu keknya... tapi kalo langsung kan, cuma seteguk abis itu 'disembuhin' sama air putih...

    dan kayanya... jeruk ini bakal lebih nikmat klo ditambahin soto yah... Hidden Content ah... ngaco emang gw...

  7. #52
    Emerald chielicious's Avatar
    Join Date
    May 28, 2007
    Location
    Bogor, Indonesia
    Posts
    836
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    hahahaahh ini triknya tje2p gue banget... Hidden Content .. males kan udah asem banyak pulak..mendingan asem tapi dikit.. abis itu diminumin air putih biar muka gue gak tambah asem :P

    biar lebih gak asem lagi ya makan soto .. Hidden Content Hidden Content

  8. #53
    Citizen jogi's mum's Avatar
    Join Date
    Jul 25, 2007
    Location
    indonesia
    Posts
    1,644
    Mentioned
    7 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Selain lemon, gw pernah coba cuka apel. Eh.. masih boleh nulis disini gak kalo udah ke cuka apel? Cuka apel campur madu dan air es.... seger banget deh. Khasiatnya supaya metabolisme lancar tiap hari (nyetor maksudnya). Gw biasanya pake cuka Tahesta, cuma sekarang ada cuka apel yang bagusan, lupa merknya apa tapi ada dijual di Ciputat tempat Majalah Nirmala.

  9. #54
    Citizen Lilies's Avatar
    Join Date
    Jul 10, 2007
    Location
    Magelang, Jogjakarta
    Posts
    1,485
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    tje2p huheheh aku kurang kreatif kayaknya yak, dikasih tahu nya gitu la aku nurut aja...Hidden Content

    Tapi kalo udah biasa gak apa2 kok asem2 dikit..anakku aja mau...tapi dikasih kecap.....hehhe lagi batuk sih.....Hidden Content

  10. #55
    Citizen Lilies's Avatar
    Join Date
    Jul 10, 2007
    Location
    Magelang, Jogjakarta
    Posts
    1,485
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    cuka apelnya mahal nggak sih.....?? kayaknya masih mahal dech...hehhe

  11. #56
    Citizen Lilies's Avatar
    Join Date
    Jul 10, 2007
    Location
    Magelang, Jogjakarta
    Posts
    1,485
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Hidden Content Originally Posted by tje2p
    gw? bukan mbahnya jeruk... tapi dagang jeruk Hidden Content


    dan kayanya... jeruk ini bakal lebih nikmat klo ditambahin soto yah... Hidden Content ah... ngaco emang gw...
    ditambahin soto, kuah panas sama sambel mentah dari cabe merah...slurrrpppp

  12. #57
    Beryl kwek2's Avatar
    Join Date
    May 28, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,437
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    ooooo... ada ya lemon yg lokal. baru tau ... mungkin warnanya ga sekuning yg import dan kulitnya ga tebel banget ya??

    kalo jeruk nipis bisa jg ya.........

    eh cuka apel tuh blm pernah coba, tapi udah pernah denger juga. jadi itu bikin lancar nyetor yaa??

  13. #58
    Beryl ruthwijaya's Avatar
    Join Date
    May 29, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,167
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    waduh... kalo ditambahin soto, thread ini harusnya ditulis: detok lemon (+soto) gak jadi diet deh.... nyum...nyum... duh masih pagi neh.....

    balik ke topik *lirik-lirik mods*
    cuka apel? gw pernah denger tuh... katanya emang bisa tuh...
    cuma sebenernya si lemon ini fungsinya juga untuk memperlancar metabolisme seh...

    kwek2 iya, jeruk nipis juga bisa...

  14. #59
    Citizen Lilies's Avatar
    Join Date
    Jul 10, 2007
    Location
    Magelang, Jogjakarta
    Posts
    1,485
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    apel cuka di carefour ada nggak ya???

  15. #60
    Emerald Feliz-ku's Avatar
    Join Date
    Jul 6, 2007
    Location
    Jkt-Indo
    Posts
    570
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Hidden Content Originally Posted by LiesSupriyanto
    apel cuka di carefour ada nggak ya???
    Coba di Apotik, biasanya ada...btw, bukannya cuka apel itu dipake buat obat?
    Kalo gak salah buat diabetes dehhh...

Page 4 of 134 FirstFirst ... 2 3 4 5 6 14 54 104 ... LastLast

Similar Threads

  1. Diet Oatmeal (resep)
    By dumphy in forum Diet & Nutrition
    Replies: 1570
    Last Post: Nov 13, 2019, 02:14 PM
  2. Diet Honey Cinnamon
    By deanne in forum Diet & Nutrition
    Replies: 460
    Last Post: Jul 8, 2017, 09:05 AM
  3. SOUTH BEACH DIET
    By deanne in forum Diet & Nutrition
    Replies: 374
    Last Post: Nov 6, 2016, 01:22 PM
  4. Diet (Pengaturan Pola Makan) dan Obat Diet
    By maharance in forum Diet & Nutrition
    Replies: 8193
    Last Post: Sep 26, 2015, 08:30 AM