Fashion School di Indonesia - Page 2
Page 2 of 79 FirstFirst 1 2 3 4 12 52 ... LastLast
Results 16 to 30 of 1183
  1. #16
    Citizen Syita's Avatar
    Join Date
    May 31, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,079
    Mentioned
    4 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Hidden Content Originally Posted by Princesshana
    syita: IIFI yg di pondok indah itu bagus gak yah? abisan kan gw mau transfer ke
    lasalle yg di sudirman next year. tapi ya percuma aja, wong temen gw yg kul di lasalle harus nerusin ke singapore juga (jadi ya mendingan ke singapore sekalian).
    han, selain singapore, kayanya di malaysia juga ada deh fashion business gituu. mmm, kalo enggak salah di lim kok wing. gue coba googling dulu ya, nanti kalo udah ketemu langsung gue kasi linknya. oke Hidden Content

  2. #17
    Citizen Syita's Avatar
    Join Date
    May 31, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,079
    Mentioned
    4 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    han, nih linknya untuk yang limkokwing

    untuk yang diploma :
    Hidden Content

    untuk yang bachelor :
    Hidden Content

  3. #18
    Citizen Nadja's Avatar
    Join Date
    Jul 27, 2007
    Location
    Bandung
    Posts
    1,020
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Iya,btuuul..! Limkokwing itu bgs bgt dan kampusnya sungguh mnakjubkan sodara2! Biaya skulanya gak bgtu mahal,tmasuk biaya hdp dimalay jg (katanya) gak tlalu mahal. Gw pnh sampe dikirimin pricelist apartmentnya sgala..ckckck..baik hati skali mreka.

  4. #19
    Quartz Princesshana's Avatar
    Join Date
    May 29, 2007
    Location
    Duren tiga - mampang
    Posts
    279
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    iyah gw pernah denger tentang Limkokwing itu.. soalnya adeknya tmn gw sempet kuliah disana tapi udah keluar. tapi denger2 sih schoolnya agak2 strict gitu ya, katanya kalo skip class 4x aja udah dikeluarin terus katanya juga pelajaran agamanya wajib gitu deh (kayak sma aje).
    anyway, thanks for the informations guys..

  5. #20
    Citizen Nadja's Avatar
    Join Date
    Jul 27, 2007
    Location
    Bandung
    Posts
    1,020
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Hoo..horor jg y klo br 4x g msk aja udh lgs dtendang..tp itu justru bgs utk disiplin..*taelaa..*
    wah..jd bngung..dmanakah aku hrs mnimba ilmu fashion dsgn yg bgs tp tak tlalu mnguras kocek..

  6. #21
    Citizen Syita's Avatar
    Join Date
    May 31, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,079
    Mentioned
    4 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    nadja, kalo mau serius di fashion design mending ambil susan budihardjo atau bunka aja. enggak semahal esmod dan lasalle tapi kualitasnya enggak diraguin. oke. good luck Hidden Content

  7. #22
    Superstar in Training fleurie's Avatar
    Join Date
    May 29, 2007
    Location
    Sydney, Australia
    Posts
    9,644
    Mentioned
    176 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    sepupu gue jg dulu pernah ngambil di Susan Budihardjo sebelum dia beasiswa di Esmod. kayanya emank lumayan bagus kok, trus setau gue jg banyak pemenang LPM yg jg pernah sekola di Susan.

    btw sepupu gue itu skrg ngajar di Esmod (udah lama juga, more than 5 yrs setau gue), dan suka terima les privat juga. kalo mungkin ada yg minat buat isenk blajar2 pas liburan, bisa kontak gue :P

  8. #23
    Citizen Nadja's Avatar
    Join Date
    Jul 27, 2007
    Location
    Bandung
    Posts
    1,020
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Ooh bgtu ya.. Baiklah! Trimakasih atas infonya tmn2! Mwah mwah!

  9. #24

    Join Date
    Aug 13, 2007
    Location
    Jakarta & Indonesia
    Posts
    287
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    ehemmm...ehmm....

    gue ad info mgkn sedikit bantu nih

    gw tamatan susan budiardjo angkatan 2004 nih

    gw bahas2 dikit deh ttg skola fashion, duitnya, jd bs banding2in gtu

    SUSAN BUDIARDJO
    dulu sih gw masuk masih 10jutaan gtu, plus bayaran tambahan tar buat ujian 3juta dah sama model, n tempat, tmpnya mayan bergengsi kayak balai samudra n mulia, ga terlalu banyak embel2 yg dipelajarin all in, tapi buat yg ga bs jait sama skali better belajar dl alnya dy langsung blajar smuanya, ga diajarin jait langsung tugas, makanya kmrn ni gw sempet kewalahan, kalo bs abis lulus bs blajar khusus patternnya lagi ma guru2 yg disukain jadi tar trik2nya patrun lebih gampang, kurang lebih masa belajarnya 1,5taon gt deh

    ESMOD
    setau gw dulu waktu gw masuk esmod, esmod indo tuh dah ga diakuin, mahal banget ada course yg 1taon ada yg 3taon kalo yg satu taon pastinya ga ada hasil apa2 n kurang lengkap kalo 3taon otomatis lagi mahal bangettttt...satu taonnya kna 36juta-an n pembelajaran yg di dapet juga kurang buat yg 1taon, tmn di esmod ujiannya kna8juta lagi dan ujung2nya abisiin 15jutaan krn blom included model, design stand n laen2

    LaSalle
    drpd esmod mending ke lasalle harganya kurang lebih sama deh, tapi belajarnya per jurusan ga all in, klo yg all in mungkin ada ( gw kurang tau ) tp lebih baik ambil susan dulu baru ke lasalle buat pengembangannya

    abineri ang
    ini guru gw yg ngajar di susan dy designer loh, trus dy juga dapet menang concourse tp lupa deh angkatan brp sampe beasiswa ke paris lo...
    nah dy buka kursus juga di pasar baru, ada 2 paket all in smua sih, kalo yg basic tuh dulu skitar 3jutaan 20x pertemuan n yg bridal 5jutaan tapi skrg denger2 sih udah 10jutaan yg bridal, nah kalo buat pengembangan boleh nih disini biar tau cara gampang bikin baju gimana caranya, 20x pertemuan nih bnernya ga 20x tepat boleh kalo masi ga ngerti nimbrung2 di kelas berikut-nya sampe kalo pny custumer tapi masi ga ngerti boleh juga dateng lagi hehehe tapi gw ga blajar pengembangan disini loooo

    bunka
    ini gw yg ngeblank tapi abineri ang nih dulu sempet lulusan sini dulu lo baru dy lulus susan budiardjo, jd bs dibilang dah lama nih skolah, tapi kurang banyak dngr anak2 bunka yg nge-top, atopun tembus2 ajang2 lomba2 gtu, kalopun ada sedikit lah

    hmm...kurang lebih begitu heheheheh...biar gw tamatan fashion masih baru banget nih terjun lagi ( krg lbh 1taon blkgan ini ) jadi ga up to date banget tapi moga2 bs bantu

  10. #25
    Citizen Syita's Avatar
    Join Date
    May 31, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,079
    Mentioned
    4 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    shoes, gue sebenernya enggak bisa design sama sekali. enggak punya bakat gambar sedikitpun tepatnya. hehe. tapi gue kepengen belajar jahit gitu-gitu. bisa enggak ya? enaknya gue ambil yang mana? thanks

  11. #26

    Join Date
    Aug 13, 2007
    Location
    Jakarta & Indonesia
    Posts
    287
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    ummmm...kembang gula kalo dr dasar ga bs apa2 mending ke susan budiardjo deh, udah komplit komplit deh
    yg diajarin dr
    anatomi tubuhdiajarin gambar bentuk tubuh struktur yg sempurna, jadi kalo ga bs gambar gpp deh tuhhh

    design diajarin konsep2 n cara2 pengembangan design, tugas2nya wah banyaknyaaaa ahahahah

    pola udah tau kan pastinya apaan jadi kalo ga bs bikin baju mulai deh disini

    jahit jahitnya cuman diajarin cara jahit yg gampang2 untuk penggunan mesin jait musti modal nekat jait ndiri, tapi kmrn dah liat 1mesin jait harganya kalo ga salah 5jutaan wah buat pemula bagus banget, jalan mesin jait bisa di kontrol cepet la,batnya bisa dibilang dah automatic gtu..nah coba aja bawa ke sono kalo lagi blajar trus bisa minta bantu2 ajarin kalo abis jam pulang biasa sih gpp

    tekstil pengenalan tekstil yg asli, ada praktek2nya, tapi sangat amat membosankan sampe2 aku bolos terus hahahahaha

    sejarah mode nah disni bisa diajarin sejarahnya mode..kaget deh...asal mode tuh bukan dr prancis, paris ato kota2 fashion yg sering kita liat, tapi ternyata dr egypt, ratu neferniti alias mamanya cleopatra hahahaha paling suka deh nih pelajaran tapi gurunya galak banget ngajar di IKJ juga

    komputer design nah ini diajarin gampangnya aja sih, design lwt comp kan ga mau ketinggalan masa hari gini design pke tangan molo ahahahhaah tapi ga gtu ampuh

    nah kalo dah jamnya komplit smua...ujian deh...suruh bikin baju plus dipake dimodel n peragaan busana dehhh...asli seru banget

    nah abis tu kalo berasa belom berkembang, biasanya sih di bagian patrun mending ke abineri buat ambil yg kelas expertnya, night gown n bridal nah disana pasti diajarin smua...

    kan harganya masi ok tuh...kalo andaikata bosen ga mau lagi juga ga akan senyesek skolah yg mahal2, malah kalo temen2 anak esmod pada ga bs berkembang kadang2 malah maen2 kebutik minta bantu2in bikin baju customer hihihi

    TRY IT!!! susan budiardjo sih menurut gw worth it bgt sama apa yg bakal km dapet kok!!tapi kalo dikelas berusaha bersaing ya kalo ga ga bakal berkembang, alnya di susan saingannya ga terlalu berat2, gambar dikit bagus aja dapet A gampang deh sampe2 aku aja ga pernah dapet nilai dibawah B+, B+ aja cuma 3x sisanya A smua..
    kalo di skolah2 yg mahal2 itu anaknya lebih bersaing bgt, tapi anehnya buatnya mereka ga terlalu bisa, bisanya design doank hehehhe tapi ga ngerendahin mereka lohhhh banyak juga dr mereka yg maju

  12. #27
    Citizen Syita's Avatar
    Join Date
    May 31, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,079
    Mentioned
    4 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    pengen siihh. tapi agak takut juga, masalahnya enggak bisa gambar sama sekali. hehe. tapi kepengen belajar jahit (tanpa gambar Hidden Content ). hehehehe.

  13. #28
    Citizen Nadja's Avatar
    Join Date
    Jul 27, 2007
    Location
    Bandung
    Posts
    1,020
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Mu nanya ama shoes..huhu..aku jg sama ama kembang gula..pgn blajar jaitnya..klo masalah gambar-mgambar yaaah lumayan lah dpt pngalaman dr kul dsain grafis..hee..tapi aku pgn bgt bisa bikin baju sndiri..sukur2 klo bisa expert bikin bajunya..huhu..
    Mu nanya alamat lngkap susan budiharto+tlpnya bisa gak? Jenjang pndidikan dsana brp lama ya? Apa ada yg staun,trus bs nglanjutin lg ataw hrs 3 tahun ataw gmana..

  14. #29
    Citizen Nadja's Avatar
    Join Date
    Jul 27, 2007
    Location
    Bandung
    Posts
    1,020
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Oya kembang gul-gul...kalo ada rncana blajar jait disusan budiharjo ataw dmanapun,bareng2 aja yuks...huhu..aku pgn taun ini ambil jahit-mjahit..tp msh dilemma mu ambil dijkt ataw dibdg...tp dibdg gak byk pilihan sih...(ataw gwnya aja yg kurang tau..huhui..)...pgnnya dijkt aja didaerah jaksel biar bisa deket ama mamaku..

  15. #30

    Join Date
    Aug 13, 2007
    Location
    Jakarta & Indonesia
    Posts
    287
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    kalo jait doank udah ambil aja di abineri dehhh...soalnya 20x pertemuan kalo ga bs masih bs lanjut lagi ambil yg biasa dl abis tu ambil yg expert

    kalo yg ada gambar dll ambil di susan cuman 1taon lebih2 dikit doank kok trus masuknya senen-jumat jm9-12siang doank, tar kelamaan 1minggu cuma 2hr doank kok

    saran nih yaaa...better belajar komplit andaikata mau dijadiin suatu pekerjaan, emang mau jadi tukang jait???ga mau jadi fashion designer yg ongkos jaitnya bisa berkali2 lipat tukang jahit dgn ngandalin tambahan ilmu gambar plus penyatuan2 kain yg bakal bikin kalian menggila???

    susan budiardjo adanya di raya cikini tlpnya 3140575, kalo abineri tar di cariin lagi, ilang no-nya

    Nadja kalo basic design grafis beda loh tar...alnya di design fashion ga diajarin yg di grafis2 itu, gambar orgnya pun ada strukturnya,buat style2 design jg beda, paling tar kolase baru deh km bs ngandalin grafis kamu

    kalo bs ya dipelajarin smua, andaikata nih someday ga pny duit, ortupun bankrut kt bs kerja ga sebagai tukang jait doank kan, bs jadi asisten designer gtu...heehehhe

Page 2 of 79 FirstFirst 1 2 3 4 12 52 ... LastLast

Similar Threads

  1. School for Babies
    By astrid in forum School's Cool
    Replies: 272
    Last Post: Jul 26, 2018, 01:11 PM
  2. Fashion Stylists Indonesia!
    By Hanzky in forum The Insider
    Replies: 492
    Last Post: Jun 28, 2017, 09:16 PM
  3. ChitChat: Berbagai Majalah ABG di Indonesia [Fashion, etc]
    By retrojunkies in forum The Insider
    Replies: 298
    Last Post: Oct 27, 2016, 11:40 AM
  4. Photography School
    By ChiQue in forum Scholar Services
    Replies: 129
    Last Post: Sep 7, 2015, 10:42 AM
  5. Fashion Police Indonesia
    By Syita in forum The Insider
    Replies: 266
    Last Post: Feb 27, 2015, 11:06 AM