Studying in Asia (outside Indonesia): finding a place, scholarship info etc
Page 1 of 11 1 2 3 ... LastLast
Results 1 to 15 of 151
  1. #1
    Superstar in Training Lena's Avatar
    Join Date
    Aug 28, 2007
    Location
    Indonesia
    Posts
    6,401
    Mentioned
    839 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Studying in Asia (outside Indonesia): finding a place, scholarship info etc

    The purpose of this thread is to discuss information on studying in other countries in Asia (outside of Indonesia), e.g. China, Japan, Taiwan, Malaysia, Singapore etc. In addition to choosing universities/place to study, we can discuss sources of scholarship for that country, student living cost/ budget, etc.

  2. #2
    Emerald Mistiquewhite's Avatar
    Join Date
    Jul 2, 2008
    Location
    Singapore
    Posts
    540
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Studying in Asia (outside Indonesia): finding a place, scholarship info etc

    FDers
    ada yang tau ga MBA di singapore antara JCU dan ERC mana yang lebih bagus
    ga mungkin masuk NUS dll soalnya aku mau langsung lanjut dari s1 ke s2
    jadi belum punya pengalaman kerja, yang biasanya adalah requirement di NUS,SMU dll

    thx before
    Last edited by Mistiquewhite; Feb 17, 2009 at 09:27 AM.

  3. #3
    NewcomerElite Citizen utie's Avatar
    Join Date
    Sep 25, 2007
    Location
    Batam
    Posts
    3,271
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Studying in Asia (outside Indonesia): finding a place, scholarship info etc

    s1 ke s2 bukan mistique ??? itu s1 ke s1 Hidden Content
    I object to violence because when it appears to do good, the good is only temporary; the evil it does is permanent.- Mahatma Gandhi

  4. #4
    Elite Citizen kei's Avatar
    Join Date
    Sep 18, 2007
    Location
    jakarta indonesia
    Posts
    3,747
    Mentioned
    84 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Studying in Asia (outside Indonesia): finding a place, scholarship info etc

    utie klo lo skul di mana say?
    yg di kampusnya dedek hari poter si lucy yah?

  5. #5
    Emerald Mistiquewhite's Avatar
    Join Date
    Jul 2, 2008
    Location
    Singapore
    Posts
    540
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Studying in Asia (outside Indonesia): finding a place, scholarship info etc

    utie
    iy tie hahahaha saking buru2 ampe sala ketik
    tq yah..
    dirimuw ada saran?

  6. #6
    Superstar in Training
    Join Date
    Aug 28, 2007
    Location
    Delft, NL
    Posts
    5,522
    Mentioned
    422 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Studying in Asia (outside Indonesia): finding a place, scholarship info etc

    kei si utie sekolahnya di belanda, jadi kalo mau tanya2 coba pindah ke bagian eropah yak...

  7. #7
    Permanent Resident
    Join Date
    Jul 14, 2008
    Location
    Jkt-Indo
    Posts
    930
    Mentioned
    14 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Studying in Asia (outside Indonesia): finding a place, scholarship info etc

    konnyaku & maple:

    mari kita lanjutkan perbincangan kul di tw lg.. hehe ^^

    mnrt kaliyan, enakan tgl di dorm ato apt seh?? harganya bda jauh ga, ant sewa apt & dorm?? trs, klo tgl di dorm mst makan di kantin kmpus dunk yh, ga bs masak sndr kn??

    gw pgn cari daerah yg ga byk org indo-nya (spy ga tergoda ngmg indo mulu, hehe) tp ga mw di tmpt yg terlalu desa jg.. pkknya yg transportnya gampang deh, enakan dmana yh??

    Maple ktnya mw ksh link language center yg bgs, ad ga say?? btw, u lulusan S2 yh??

    thx yahh ladies.. ^.^

  8. #8
    Permanent Resident blu'berry's Avatar
    Join Date
    Oct 27, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    677
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Studying in Asia (outside Indonesia): finding a place, scholarship info etc

    temen2, dd gw tahun depan mulai kuliah. dia maw masuk culinary arts n sekarang lagi cari kampus. klo ada info, tolong si share yah.
    pilihan sekarang di Kuala Lumpur, kemungkinan besar di Taylor College. tapi masih blom pasti kesitu, masih cari2 info kampus laen.

  9. #9
    maplecyrup's Avatar
    Join Date
    Sep 9, 2007
    Location
    stinky tofu paradise
    Posts
    306
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Studying in Asia (outside Indonesia): finding a place, scholarship info etc

    Lie Xiao Ling, I'm back huehehe

    kalo boleh nyaranin, enakan tgl di dorm sih, apalagi kalo uni negri, biaya tinggal satu semester = biaya tgl luar 1~2 bulan loh. uda gitu deket kan kalo mo ke kampus, bisa bangun siang, ga usa kluar biaya transpor lagi. tapi kerugiannya, karena satu kamar bisa isi 2~6 org (tergantung skolah) jadi ga ada privasi, kalo lg bete, cuma bisa nangis di ranjang ditutupin slimut tanpa suara haha...gada dapur juga. but me n frens used to cook in living room pake kompor listrik or kompor gas kecil.

    kalo uda kuliahpun males rasanya mau masak sndiri, kecuali hari libur kali yah

    trus mesti liat school regulation juga, boleh tgl brapa tahun di dorm. kalo gua dolo boleh tinggal 4 thn, tapi beberapa uni cuma boleh 2 tahun.

    di kampus gua dolo, anak indonya ada sekitar 50an. knapa lo ga mau tmpt yg anak indonya banyak? biar chinesenya maju y hehehe...menurut gua juga bagusan gitu sih.
    gua cuman s1 di sini, skrg kerja.

    ini gua kasi bbrp website language center di sini, kalo konnyaku tau yg lain mungkin bs nambahin:
    1. di taichong, di tengah Feng Jia nite market:Hidden Content
    2.taipei:Hidden Content
    3.Hidden Content
    4.taipei, deket shi lin nite market:Hidden Content

    tar kalo ada lg baru gua tambahin yah...lunch break gua uda selesai soale hehehe
    "I should've never let you, let me go..."=Rufus Humphrey=

  10. #10
    Permanent Resident
    Join Date
    Jul 14, 2008
    Location
    Jkt-Indo
    Posts
    930
    Mentioned
    14 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Studying in Asia (outside Indonesia): finding a place, scholarship info etc

    Hola, maple.. lama bgt dikaw ga main ksini.. hehe

    eh ms seh, bda biaya tgl di dorm n apt smp segitu jauhnya?? coz tmn gw yg br berangkat ke tw (dy kul di NTNU) tuh tgl di apt utk ber-2.. msg2 kna b.sewa 1.75jt/bln. itu dah incl. listrik, air, & inet.. trs klo di dorm kmpus, itu fasilitasnya ap aj yh??

    iyah, gw ga mw di kmps yg byk org indo spy ga ngmg bhs indo mulu.. hehe tp klo byk international students negara lain gpp.. jd bs ttp ngmg bhs inggris/french jg .. hohoh ^^

    btw, org tw tuh galak2 kyk org HK ga seh?? heheh

    tengkyu yah, maple ^_^

  11. #11
    maplecyrup's Avatar
    Join Date
    Sep 9, 2007
    Location
    stinky tofu paradise
    Posts
    306
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Studying in Asia (outside Indonesia): finding a place, scholarship info etc

    alow...
    NTNU itu yang website nomor 2 yang gua kasi ke lo. temen lo blajar bahasa apa kuliah di NTNU??
    kalo dulu pas gua kuliah, karena di gunung, jadi sewa apartemennya lebih murah, sebulan skitar 3000~4000NT$(kursnya sekarang brapa sih? 350 yah?) tapi gatau termasuk apa aja. Kalo tgl di dorm sekitar 6000an satu semester, termasuk listrik, air, inet 24 jam.

    tapi sekarang berhubung gua di taipei, biaya kostnya kalo ditotal2 termasuk air, listrik n inet around 7000 sebulan.

    Orang tw, yang aie2 nya jutek2 sih, apalg kalo uda ngomong pake taiwanese, males deh! tapi other than aie2 orangnya lumayan kok, cuman suka gak sopan aja, gak pernah ngomong permisi n thank you kalo nanya jalan...tapi mungkin sebagian kecil doang kali yah yang kayak gitu. yang baik2 juga banyak huehehe
    "I should've never let you, let me go..."=Rufus Humphrey=

  12. #12
    Permanent Resident
    Join Date
    Jul 14, 2008
    Location
    Jkt-Indo
    Posts
    930
    Mentioned
    14 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Studying in Asia (outside Indonesia): finding a place, scholarship info etc

    NT 6000/smester?? Hidden Content berarti cm Rp.350rb/bln ,itu dah termasuk listrik, air n inet?? woww.. di jkt aja ga dpt segitu.. hehe

    tmn gw ambil bhs di NTNU.. wah, mnrt lo, urusan dftr2 sekolah gt, mding urus sndr ato pk agent seh?? klo pk agent, bda harga lbh jauh ga yh?? trs, klo udh kursus bhs dsana min.3 bln, udh bs apply scholarship dsana yh??

    Lo skrg nih udh jd PR ato jgn2 udh jd WN tw neyh?? hehe Hidden Content

  13. #13
    maplecyrup's Avatar
    Join Date
    Sep 9, 2007
    Location
    stinky tofu paradise
    Posts
    306
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Studying in Asia (outside Indonesia): finding a place, scholarship info etc

    hahaha beda jauh banget kan kalo tgl dorm sama apartemen, tapi itu sekamar ber4 sih, uda gitu dorm gua gada ac, jadi tiap tahun harus rebutan pilih kamar yang adem, biar kalo summer bisa tetep survive meskipun cuma pake kipas Hidden Content

    dulu pas gua pertama kali ke sini, masuk prep school dulu kan, smua yang ngurusin agen, pake agen enak, biayanya termasuk translate dokumen juga, jadi gua waktu itu tau2 uda terbang aja. gua gatau sih biaya nya berapa buat agen. 4 juta gitu normal ga sih?

    tapi kalo mo cari pengalaman, yah coba2 aja apply sndiri, di website ada kan kapan n gimana cara applynya. kalo language center gua ga gitu jelas tentang scholarshipnya yah. mungkin di website ada penjelasannya??

    setau gua kalo murid language center gitu bisa part time di luar kampus (kayak di nite market or toko zhen zhu nai cha gitu), tapi mesti bikin work permit, jam kerja mingguan jg dibatasi. soalnya dulu banyak yang kerja tanpa wp, trus ketawan polisi n dibalikin ke negaranya d Hidden Content

    gua sekarang cuma ngabisin sisa ijin tinggal gua aja di sini. abis lulus thn lalu kan boleh tinggal sethn di sini. yadah gua pikir daripada langsung balik indo, gaji di sini kan masi lebih tinggi, lagian blom rela balik Hidden Content jadi kerja dulu d.
    gua gada PR kok, setau gua kalo apply PR Taiwan kan harus ada minimum wage pertahunnya mesti berapa gitu, gaji gua mah...mana nyampe segitu ahaha. lagian harus uda tinggal di sini selama 7thn, baru bisa apply, gua uda masuk thn ke 7 sih di sini. tapi karena gaji blom mencukupi jd blm bisa apply hehehe
    "I should've never let you, let me go..."=Rufus Humphrey=

  14. #14
    Immigrant
    Join Date
    Jan 21, 2008
    Location
    Palembang
    Posts
    156
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Studying in Asia (outside Indonesia): finding a place, scholarship info etc

    Hidden Content Originally Posted by blu'berry Hidden Content
    temen2, dd gw tahun depan mulai kuliah. dia maw masuk culinary arts n sekarang lagi cari kampus. klo ada info, tolong si share yah.
    pilihan sekarang di Kuala Lumpur, kemungkinan besar di Taylor College. tapi masih blom pasti kesitu, masih cari2 info kampus laen.
    blu'berry,gua lulusan taylors college tuh
    kalo utk hospitality n tourism emg taylors menurut gua paling top di KL
    bukan promosi neh,krn taylors,malay emg university college utk hospitality n tourism yg plg gede di malay or di asia tenggara gitu deh,CMIIW
    soalnya di taylors itu pake sistem prancis
    kalo kayak di sunway itu sistem local
    jdnya di taylors yg kita masak itu makanan prancis
    kalo di sunway yah makanan local
    trus kalo ambil degree di taylors,malay bakalan ke prancis selama 2 minggu
    (ini adalah salah satu alasan org2 masuk ke TCHT hehehe)
    trus kalo dd lo mo ambil jurusan culinary art gak cuma belajar masak aja
    tp pelajaran laen2 kayak marketing,accounting,finance,math,law,dll tetep dipelajarin

    kalo mau liat2 buka aja ini Hidden Content

  15. #15
    Permanent Resident blu'berry's Avatar
    Join Date
    Oct 27, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    677
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Studying in Asia (outside Indonesia): finding a place, scholarship info etc

    LdZzz, sorry lama banget ga ngecek kesini, ga liat postingan mu Hidden Content
    thanks yah infonya. di Taylors ambil apa?
    gw udah email reresentative nya taylors ini, di kurikulum nya lumayan banyak pelajaran bahasa prancis, apa emang diarahin ke sini?

Page 1 of 11 1 2 3 ... LastLast

Similar Threads

  1. Finding Out The Sex..
    By Hanzky in forum Pregnancy
    Replies: 743
    Last Post: Jul 12, 2019, 02:42 PM
  2. Studying and living in the USA
    By fleamarketbee in forum North America
    Replies: 187
    Last Post: Nov 17, 2018, 09:29 AM
  3. Education: How To Win Scholarship in Indonesia and Abroad
    By bungajeruk in forum Scholar Services
    Replies: 799
    Last Post: Dec 22, 2017, 09:50 PM
  4. Replies: 816
    Last Post: Apr 15, 2017, 02:47 AM
  5. The Amazing Race Asia (TARA) Season 3
    By de_mom in forum Entertainment Guide
    Replies: 283
    Last Post: Nov 24, 2008, 04:52 PM