Hi bu mod, mau coba bikin thread baru untuk jasa titip bagasi karena sepertinya belum ada disini. Kalau ga boleh, silakan dihapus aja ya Hidden Content

Kebetulan lagi butuh banget jasa titip bagasi untuk baju dan sepatu baby yang saya beli langsung di website dan barang udah ada di rumah teman di US. Udah beberapa lama pantau air**** dan bis***, tapi masih belum dapet juga. Either karena ratenya yang terlalu mahal dan bisa nyamain jasa (semi) profesional importir, rutenya yang selalu ga pas, atau kasih rate ok tapi belum ada reviewnya.

Jujur saya sendiri belum pernah sukses transaksi di air**** maupun bis***, tapi in my opinion it works only when the purchase hasn't been made. Sementara, kalau kita sudah beli melalui website dan dikirim ke alamat teman/relative kita di luar negeri, chancesnya adalah antara barang itu sampai ke tangan kita atau tidak sama sekali karena kita ketemu random people. Kalau saya baca thread Bistip, memang solusinya adalah titip ke traveler yang sudah banyak dan ok reviewnya, tapi balik lagi rutenya mgk ga pas.

Dengan thread ini harapannya adalah bisa ketemu traveler yang bener-bener mau dititipin dengan niat baik dan tentunya lebih bisa dipercaya daripada di tempat lain, just like those trusted sellers di marketplaza. But of course, barang yang dititipkan bukan untuk komersial (dijual lagi) ya. Jadi thread ini lebih untuk traveler yang memang merasa space luggagenya masih banyak dan tidak keberatan untuk bawain barang, juga untuk traveler yang tidak mengharapkan bisa balik modal beli tiket atau sampai dapat untung dengan barang-barang titipannya.

Pada akhirnya, terserah deal requester dan traveler seperti apa, kalaupun memang ada fee, please make it reasonable Hidden Content

- - - Updated - - -

Aku specifically lagi cari traveler yang akan pergi atau lagi ada di US, yang tinggalnya di dekat Corona, California. Items titipan berupa 6 baju bayi dan 3 sepatu bayi (tanpa box), kalau merasa tll byk bisa saya kurangin lagi karena hanya bbrp items yang urgent (takut keburu ga muat). Harus di sekitar area Corona or nearby, like 30mins drive karena teman saya yang akan anterin ke rumah traveler. Thank you!