Blighted Ovum - Page 3

Thread: Blighted Ovum

Page 3 of 5 FirstFirst 1 2 3 4 5 LastLast
Results 31 to 45 of 67
  1. #31
    Citizen Baitis's Avatar
    Join Date
    Dec 19, 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,167
    Mentioned
    385 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blighted Ovum

    @Hidden Content iyah bener sebisa mungkin jangan dipikirin n jadi beban, gampang sih ngomong, prakteknya susah, tp memang harus relaks n ga usah stress. 6minggu bisa kok belum keliatan janinnya, kmrn aku di usg 6mgg3hari juga janin udah keliatan tapi masih kecil, kasat mata aja aku ga tau yg mana janinnya klo ga ditunjukin dokternya. N mesti usg tranV baru kedengeran detak jantungnya.

    Emang better tungguin 2minggu lagi sih krn harus nya usia segitu sudah keliatan janin n ada detak jantung. Klo baca2 juga beda2 tiap bumil, ada yg dr 5mgg udah keliatan janin, ada yg baru 7mgg baru keliatan janin. Jd sebisa mungkin positive thinking ya.

  2. #32
    Lurker
    Join Date
    Feb 13, 2014
    Posts
    15
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blighted Ovum

    iya psoitive thinking aja..biasa sih 7-8mgg ada detak jantungnya..

    - - - Updated - - -

    jika BO berulang2..disarankan untuk tes ACA.baca2 daru thread "hamil dengan kekentalan darah"

  3. #33
    Immigrant andarinieka's Avatar
    Join Date
    May 17, 2015
    Posts
    110
    Mentioned
    88 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blighted Ovum

    senin kemaren cek ke spog karena radang dan flu berat, berharap dikasih obat supaya cepat kelar..ternyata cuma disuruh minum air anget dikasih madu atau lemon hahaa..

    Terus sekalian dicek USG juga, ternyata kandunganku yg usia 6 minggu ini janinnya masih belom terlihat jelas, padahal udah pake USG transv. Deg2an banget nii huhuhu.. 2 minggu lagi disuruh dateng lagi untuk cek. Mohon doanya ya moomsss, semoga baik2 aja dan tumbuh dengan sehat janinnya Hidden Content )

  4. #34
    Lurker
    Join Date
    Mar 21, 2014
    Posts
    4
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blighted Ovum

    halo, mau berbagu cerita jg, ak menikah di okt 2015 dan dapet tiket H di bulan nov, tapi setelah cek ke dokter (OMNI, dgn dr. Caroline) setelah beberapa minggu, ga nongol2 janinnya, cuma yg ada kantungnya saja, di minggu ke 6 jalan 7, masih kantung aja, trus 2 minggu lagi cek, kantungnya cuma naik umur 1 minggu, dokter mulai curiga deh, suruh cek lagi 2 minggu, trus belum sampe 2 minggu, minggu 1 kemudian keluar flek darah, hari 1 dan 2 cuma darah tetesan, hari ke 3 baru deh berasa ngalir dikit, dan akhirnya hari ke 5 dan 6 bener2 kayak mens, akhirnya langsung ke dokter dan cek USG Transvaginal keliatan kantungnya udah luruh gt.. dokter vonis BO, langsung malamnya ak dikuret (dokter saranin kuret) karena kalau pake obat peluruh takutnya ga bersih (takut juga kuret, takut nunggu lama, takut sakit, takut rahimnya luka) tapi daripada sakitnya 2x, OK saya kuret! kuretnya sih ga berasa, lebih berasa saat mules mau keluar gt (saat 1 minggu), setelah proses kuret berjalan, susternya bilang ga tlalu banyak jaringan dan darah yg keluar (which is pake obat peluruh MUNGKIN OK).. tapi setelah dicek 3 hari setelah kuret, dokternya menganjurkan untuk lompat2 terus, dan jgn tidur, harus banyak aktivitas because katanya rahimku panjang (karena tubuhku tinggi) jadi ada lengkungan dan dy tidak bisa jamah saat kuret (dan bener aja, seminggu setelah itu masih ada jaringan yg keluar dan setelah itu darah stopppp. Sekarang saya sudah melewati 3 bulan haid, dan bulan ke 4 kmarin saya telat haid sampe 8 hari, tapi setelah ditest masih negatif dan keluar haid, so saya masih menunggu untuk hamil ke 2, wish me luck gals, udah mulai stress saat haid ke-4 tapi belum H juga... sekarang ak ganti dokter ke dr. Yuma di RS Mitra kemayoran, bukan ga suka dengan dr. caroline, tapi mau second opinion ajah, semoga kehamilan berikutnya bisa sehat2 yaaaa......

  5. #35
    Lurker
    Join Date
    Feb 22, 2013
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    1
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blighted Ovum

    Hai hai.. salam kenal semua. Mau share sedikit juga.
    Aku nikah tahun 2013 (umur 25 tahun), setelah kosong 8 bulan kemudian aku hamil. Waktu dicek udah 6 weeks, seneng bgt rasanya karna nyangka ngga subur, secara temen2 hamil setelah 1-2 bulan nikah alias cespleeeng.
    Waktu itu cek di RSPI dengan dr. Fitriyadi. Dokter bilang aku kontrol lagi minggu depan. Aku dan suamiku mikir, ah emang harus sminggu skali? boncos juga hehehe Akhirnya karna sotoy aku berencana kontrol bulan depannya. Selama kehamilan, aku mual2, makannya juga agak picky, buah yang paling aku suka dan telur hihihi. and then, aku sakit tu, flu beraaaat dan batuk kering. Setelah itu aku ngga merasa mual lagi, aku pikir sudah ok ni hamilnya. Sampai akhirnya aku ada flek coklat sedikit. Nanya kakakku juga ternyata pernah flek jg tp bayinya gpp. Jadi aku cuek aja malah jalan2 ke mall.
    Besok paginya, flek ku tambah banyak.. paniiik.. langsung bedrest seharian, nelv RS untuk jadwalin ketemu dokter besoknya.
    Besoknya, Dokter nyambut dengan hangat, "Gimana Bu" langsung deh aku keluhkan flek ku, tidak ada mual, payudara tidak sakit. Dan dokter minta aku untuk usg tranv. Di layar tidak ada apa2, tidak ada janin/detak jantung yang seharusnya sudah dpt dilihat dr usg dr perut. Dokter langsung bilang "ini janinnya tidak bagus" alias BO. BO ini tidak tau sebabnya, byk faktor kata dokter. bisa jadi memang kualitas sperma tidak bagus.
    Untuk aku dan suamiku yang masih piyik dalam dunia kehamilan, cuma bisa bengong ga banyak tanya. "Jadi harus gimana dok?" "Saya tidak mau kasih obat, ibu boleh cari 2nd opinion. Tapi kalau dr saya Kuret atau pakai obat". Besoknya lagi kuputuskan untuk langsung kuret saja tanpa browsing2 atau tanya sana sini. Setelah kuret juga hasilnya tdk menunjukkan ada tokso atau apa kata dokter. Akhirnya aku ke dokter lain dan disuru tes darah. Dan katanya darahku kental. Jangan2 ini penyebabnya, nutrisi ngga masuk ke anak. tapi dengan obat udah bisa lancar kok darahnya. Namun sampai sekarang (sudah 2 tahun berarti) aku kosong. Aku kepikiran apa gara2 kuretnya kah...
    Sekarang aku lagi program di Asih dengan dokter Nurwansyah tapi blm berhasil juga.

  6. #36
    Permanent Resident citra_resmi's Avatar
    Join Date
    Nov 28, 2012
    Location
    Sumenep
    Posts
    812
    Mentioned
    132 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blighted Ovum

    halo semua mau berbagi cerita...tgl 10 kemaren aku ke dokter karena flek....berharap janin ini masih bisa diselamatkan..tapi waktu diperiksa kasusnya karena BO soalnya cuma ada kantong kehamilan dan plasenta saja...saya tanya penyebabnya apa?dijawab ini termasuk seleksi alam...Allah tau mana yang terbaik...lalu saya bilang apa karena waktu awal kehamilan saya masih menyusui?bisa saja...trus anak saya sakit..suami juga sakit...trus lama2 saya juga ketularan...lalu dokternya bilang ini pembukaan uda 1 jadi gak bisa dipertahankan lebih baik dikuret saja...akhirnya karen tgl 11 saya dikuret...dalam perjalanan pulang itu saya nangis...apa dulu karena saya gak mengharapkan anak karena masih ada anak pertama yang umurnya masih setahun setengah...jadi si dedek ini mengerti dan memilih gak mau dilahirkan...saya bertanya sama dokternya kapan bisa hamil lagi? dijawab 3-6 bulan boleh program..temen temen disini yang uda pernah BO bisa hamil setelah berapa bulan?soalnya saya pengen punya anak lagi

  7. #37
    Citizen Baitis's Avatar
    Join Date
    Dec 19, 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,167
    Mentioned
    385 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blighted Ovum

    @Hidden Content i feel you Hidden Content kmrn pas BO juga merasa apa karena belum siap yah...masih sayang2 anak pertama...jd yg diperut pilih mengalah Hidden Content

    Aku februari kuret karena BO. Obgyn bilang klo abis kuret terus dpt haid abis itu boleh hamil lagi. Habis kuret awal feb, aku dapat haid di awal maret. Dan alhamdulillah awal april testpack positif. Sekarang hamil udah mau masuk 32mgg.

    Semangat ya...semoga cepat dikasih pengganti. Amin Hidden Content

  8. #38
    Resident
    Join Date
    Mar 16, 2015
    Posts
    350
    Mentioned
    280 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blighted Ovum

    Mau sharing aja berbagi cerita
    Kehamilan ke 3 kemarin nggak diduga, karena kebobolan akibat nggak teratur minum pil kb.
    Ciri kehamilan seperti pada umumnya, badan lemas meriang, mual muntah sepanjang hari, dan tidak ada flek2 sama sekali.
    Sempat 3x kontrol ke spog, dibilang coba balik lagi 2 minggu atau sebulan karena tidak ada janin.
    Cuman dokter waktu itu tidak bilang apa2.
    Saya pun tenang2 saja karena 2 kehamilan sebelumnya tidak pernah ada masalah.
    Saya berpikir, ya mungkin masih terlalu kecil sehingga janin tidak terlihat.
    Apalagi gejala kehamilan juga normal seperti biasa.

    Kira2 2 minggu setelah kontrol terakhir, umur 8w, pagi hari sebelum saya berangkat kerja,
    Terasa seperti ada yang mau keluar. Sy cepat2 ke kamar mandi, dan tiba2 keluar darah merah segar banyak di telapak tangan saya.
    Sy panik dan takut sekali. Sy cerita ke suami dan suami jg bingung.
    Akhirnya sy telepon ke spog saya, dia tanya warna apa darahnya dan selain darah apa ada yang lain keluar.
    Sy bilang cuman darah merah segar saja dan tidak ada yang lain.
    Disuruh pagi itu datang kontrol ke dokter
    Setelah sy membereskan kerjaan saya, baru sy pergi ke dokter dengan perasaan cemas dan takut.
    Saya sempat tanya2 teman saya yg pernah keguguran, katanya kalau sdh seperti itu kecil kemungkinan bisa diselamatkan.
    Setelah kontrol, dokter bilang ttg Blighted ovum ini. Sy yg sama sekali awam ttg hal ini masih bertanya2 apa krn faktor sy kecapekan atau faktor lain.
    Dokter hanya bilang, ini bukan salah bapak atau ibu, murni kelainan kromosom.
    Jadi bibit nya dari awal sudah jelek, dan tubuh akan otomatis menyeleksi mana yang bagus atau jelek.
    Sy dikasih utrogestan dan cygest utk seminggu. Dokter hanya bilang, kalau memang ada janin, harusnya akan berhenti darahnya. Cmn kalau memang BO, dikasih obat apapun tetap akan keluar karena tubuh memang punya mekanisme sendiri utk mengeluarkan yang dianggap benda asing.
    Setelah sy minum, malamnya sempat berhenti. Sy sudah lega karena sebelumnya keluar darah kira2 2-3 pembalut.
    Keesokan paginya, sy masih sempat nyetir dekat rumah untuk beli makanan karena sy anggap sudah berhenti dan masalah selesai.
    Pulangnya, ternyata keluar darah segar lagi dan lumayan banyak.
    Sy coba istirahat sebentar.
    Makin siang, darah terus keluar lumayan banyak. Hingga saya ganti 3 pembalut.
    Kepala mulai terasa pusing dan lemas karena banyak keluar darah
    Sy coba tanya2 teman sy yg pernah BO juga, dia bilang hati2 , ke dokter saja kalau sudah kondisi seperti itu.
    Siang itu juga sy telepon dokter dan disuruh kontrol lagi. Sy sempat bimbang karena saat sy google ada yg bilang detak jantung baru bisa terlihat 12w dan sy maunya mempertahankan dulu.
    Dokter nya bilang, kalau sudah terlalu banyak pendarahan, nanti sy bisa meninggal krn kehabisan darah.
    Sy tanya suami, suami bilang ya sudah kita pergi ke dokter saja.
    Sampai di sana, saat di usg ternyata kantong kehamilannya sudah tidak bagus, sudah tidak bulat dan ada cekung di sisi kanan atas.
    Dokter menganjurkan kuret karena melihat kondisi saya sudah tidak memungkinkan untuk janin keluar sendiri. Darah yang keluar terlalu banyak pdhal kantung kehamilan masih cukup lumayan dan sy sudah lemas.
    Bisa2 sy mati kehabisan darah duluan sebelum jaringan keluar.
    Sore itu akhirnya sy kuret drpd sesuatu yang buruk terjadi.
    Sedih rasanya, kenapa tidak bisa mempertahankan kehamilan ini.
    Sempat berpikir juga, apa karena sy tidak merencanakan utk punya anak jadi anak tersebut diambil Tuhan :'(

    Gejala yang sy sepelekan saat BO ini, seminggu sebelum sy pendarahan, tiba2 rasa mual berkurang dan badan terasa lebih segar.
    Tapi hal ini tidak bisa dijadikan patokan ya.

    Buat yang pernah BO semangat, pasti bisa hamil lagi kalau memang sudah rencana Tuhan untuk dikasih anak.
    Setelah kuret, sy tidak siap untuk dikasih anak lagi, sebulan setelahnya sy pasang iud.
    5 bulan lancar tanpa ada gangguan, setelah itu sy kena penyakit yg menyebabkan sy minum obat AB banyak dan lepas iud.
    Gak disangka, sebulan setelah lepas iud malah hamil.
    Sekarang baru jalan 8w. Semoga yg ini sehat2 saja sampai melahirkan

    Maaf panjang banget.
    Thanks

    Sent from my SM-T705 using Tapatalk
    Last edited by jaccy; Nov 14, 2016 at 03:07 PM.

  9. #39
    Lurker
    Join Date
    Dec 29, 2013
    Posts
    5
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blighted Ovum

    Ngintip2 thread ini, feels sad to read all the stories here :-(

    Tetap semangat yah para bunda dan calon bunda. Semoga segera dipulihkan dan diberi penggantinya.

    Saya baru 3w dan jadi deg degan dan parno bgt untuk usg bulan depan. Semoga sudah ada janinnya. Amiinn

  10. #40
    Resident ratnakanya's Avatar
    Join Date
    Oct 4, 2009
    Location
    Tangerang
    Posts
    252
    Mentioned
    45 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blighted Ovum

    @Hidden Content Cerita kamu mirip sama pengalamanku BO tahun lalu. Jadi tahun lalu itu aku hamil pas lagi sekolah di UK. Disini tuh policynya kita boleh bikin appointment ke midwife kalo udah minggu ke-8 hamil, dan USG pertama itu di minggu ke-12 kehamilan. Nah, pas minggu ke-6 aku ada flek warna pinkish brown. Aku telpon ke rumah sakit disini dibilang, kalau darah yang keluar merah baru boleh datang ke rumah sakit. Dan ternyata besoknya udah ilang fleknya. Setelah itu aku ngerasa aku ga ada mual-mual sama sekali. Kayak ga hamil. Tapi aku tetap minum vitamin hamil seperti biasa. Aku sempat curhat ke beberapa orang, katanya memang ada yang ga mual pas hamil. Pas minggu ke-11 keluar darah merah. Aku telpon ke rumah sakit, katanya itu hal biasa, kalo ganti pebalutnya sehari 4 kali baru ke RS. Aku udah marah banget sama rumah sakitnya. Beberap hari kemudian, aku 4 kali ganti pembalut, trus aku telpon RS, n aku datang kesana. Trus aku di USG (padahal besoknya adalah jadwal first scan aku). Dilihat janinnya masih seperti 6 minggu tanpa detak jantung. Berarti bener kan, pas minggu ke-6 flek tuh sebenarnya janinku udah ga berkembang. Trus, aku disuruh pulang lagi. Total ada seminggu lebih aku pendarahan di rumah. Trus, tengah malam aku ngerasa perutku kontraksi awalnya tiap satu jam, makin lama makin cepat. Karena aku takut tengah malam manggil taxi. Aku tungguin sampai pagi. Pagi2 sebelum berangkat ke RS, ternyata udah keluar gumpalan darah. Trus aku ke RS, diperiksa sudah bukaan 1. Akhirnya aku disuruh nginap di RS, dan dibiarkan kegugurannya secara alami (ga dikuret). Tapi untungnya dikasi penghilang rasa sakit jadi lumayan ga berasa. Akhirnya baru dokternya bilang kalo ini karena kelainan kromosom. Pas itu rasanya marah banget sama health service disini.

    Sekarang aku baru week 5 dan masih di UK. Jadwal appointment ke midwife baru boleh di minggu ke-8. Jadi prenventivenya aku test kehamilan tiap hari. >.< Rencana pulang ke indonesia di week ke-10. Mudah mudahan kali ini sehat-sehat saja..

  11. #41
    Immigrant zozoo's Avatar
    Join Date
    Sep 15, 2016
    Posts
    114
    Mentioned
    123 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blighted Ovum

    @Hidden Content tes kehamilan maksudnya pake testpack mak? kalo iya agak ga ngaruh si, krn after keguguran pun bisa tetep positif dan masih mayan kereng (kejadian di gw masih + terus sampe semingguan abis keguguran). maap ya mak samsek bukan mo nakut2in yah, just saying aja... mudah2an kamu lancar2 ya mak semuanya..


    Sent from my iPhone using Tapatalk

  12. #42
    Resident ratnakanya's Avatar
    Join Date
    Oct 4, 2009
    Location
    Tangerang
    Posts
    252
    Mentioned
    45 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blighted Ovum

    @Hidden Content iya maksudnya pake testpack. Oh goodness, berarti percuma yah.. Mudah mudahan lancar-lancar aja nih. Makasih yah infonya mak. Pingin cepet balik indo nih biar bisa dapat penanganan yang cepet kalo ada apa-apa. >.<

  13. #43
    Permanent Resident
    Join Date
    Aug 12, 2016
    Posts
    516
    Mentioned
    537 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blighted Ovum

    @Hidden Content Memang health service di uk seperti itu mak mungkin krn gratis ya jadi pelayanan ga maksimal.. coba aja klo ada uang lebih untuk private scan lebih baik kluar uang dikit dri pada nunggu dan deg2an trus.. smoga sehat selalu ya..

  14. #44
    Permanent Resident citra_resmi's Avatar
    Join Date
    Nov 28, 2012
    Location
    Sumenep
    Posts
    812
    Mentioned
    132 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blighted Ovum

    @Hidden Content iya tetep semangat...padahal uda bener2 berharap ada bayi...semoga setelah ini cepet2 isi lagi...uda pengen gendong bayi lagi...semoga kayak kamu y secepatnya dikasih titipan anak lagi Hidden Content

    @Hidden Content selamat y semoga debaynya sehat sampe lahir...dan aku berharap kayak kamu...pengen cepet2 isi lagi...

    @Hidden Content kalo testpack positif setelah keguguran aku juga gitu...bahkan setelah 3 hari dikuret hasil testpack aku masih positif...semoga pas pulang ke indo kamu dan bayi baik2 saja...tapi kalo sudah ada gumpalan darah mending di usg aja..untuk tau kondisinya...

  15. #45
    Resident
    Join Date
    Mar 16, 2015
    Posts
    350
    Mentioned
    280 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Blighted Ovum

    @Hidden Content
    Sehat2 ya , semoga tidak kurang suatu apapun nanti
    Biasa hormon hcg hilangnya agak lama walau setelah kuret.
    Jadi ya tetep positif sih hasilnya.
    @Hidden Content
    Thanks. Semoga cepat dapat pengganti juga.
    Btw pas pertama kali sy tau hamil, suami opname di rs.
    Seminggu setelah keguguran jg suami opname lg.
    Waktunya nggk pas mungkin

Page 3 of 5 FirstFirst 1 2 3 4 5 LastLast