Sinusitis - Page 12

Thread: Sinusitis

Page 12 of 23 FirstFirst ... 2 10 11 12 13 14 22 ... LastLast
Results 166 to 180 of 333
  1. #166
    Newcomer beyaa19's Avatar
    Join Date
    Oct 2, 2013
    Location
    Bdg
    Posts
    70
    Mentioned
    102 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sinusitis

    Mau sharing nih,
    Aku pilek menahun tapi selama ini cuma dikasih tuzalos aja tapi ga mempan sama sekali. Lama-lama pileknya jadi bikin telingaku budeg terus pusing banget. Karna gatahan akhirnya aku ke dokter THT dan kata dokter itu sinus gara-gara alergi. Karna alergiku ada 10 biji, aku gatau yg nyebabin sinus yang mana.
    Dokter cm ngasih aku obat yang diminum, tapi abis minum obat ko malah jadi pusing ya?Apa ga cocok sama obatnya atau emang reaksinya gitu?

  2. #167
    Silver
    Join Date
    Mar 24, 2014
    Posts
    12
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sinusitis

    hai @beyaa,
    aku juga ada sinus, sebenernya memang sinus itu bikin ribet,
    terpicu oleh flu orang lain yang nular ke kita, cuma masalahnya orang lain udah sembuh, kita malah ga sembuh2.

    kalo masalahnya alergy, sebenenrya berarti kamu makan anti oksidan aja untuk ningkatin daya tahan tubuh makk ..
    misalnya vit c , green tea, coffee, dll .. gitu ..

    kalo sinus pasti pusing, soalnya ada cairan di kepala yang menekan rongga kepala dan isinya ( correct me if i'm wrong )
    bukan karena obat alerginya, gw rasa.
    kecuali kalo obat alergi itu ngandung obat tidur yang kuat, yang memang memaksa dirimu untuk tidur .. jadi kalo kamu makannya pagi, ngantuk banget dan bikin pusing..

  3. #168
    Newcomer beyaa19's Avatar
    Join Date
    Oct 2, 2013
    Location
    Bdg
    Posts
    70
    Mentioned
    102 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sinusitis

    Oh gituu bezlicious, maap baru buka FD lagi.

    Aku pikir itu karna obatnya jadi aku stop, ternyata emg bikin pusing toh. Makasih ya makk saranmu aku coba deh

  4. #169
    Immigrant
    Join Date
    Jun 1, 2012
    Posts
    191
    Mentioned
    64 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sinusitis

    duhh ini mnhganggu bgt tiap bangun pagi flu sampe bersin bersin parah....
    baca2 jd serem sendiri, efeknya sampe tuli gt ya kl konsumsi obat kebanyakkan

  5. #170
    Newcomer
    Join Date
    Aug 27, 2013
    Location
    Surabaya
    Posts
    65
    Mentioned
    11 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sinusitis

    Ada yg pernah coba obati sama jelly gamat nggak ladies? Alhamdulillah akhir2 ini pilekku sudah mendingan, mungkin karena minum vit c kali yah Hidden Content tapi beberapa hari ini telingaku sempat mendengung seharian, padahal selama ini buang ingus nya nggak keras loh
    Pokoknya sebisa mungkin ingusnya keluar sendiri deh, kalau pas mampet langsung deh ambil baskom aku isi air panas+ minyak kayu putih, aku taruh kepala di atas baskom, aku hirup uapnya..lumayan membantu Hidden Content
    Ohya kalian semua apa area matanya gampang gelap? Soalnya dulu pernah baca artikel gitu, selama kita sering pilek, area mata pasti lebih gampang gelap.
    Ohya kalau ada yg sudah pernah pakai jelly gamat buat sinus, share ya..mksh

  6. #171
    Citizen viena_viv's Avatar
    Join Date
    Jul 16, 2010
    Posts
    1,770
    Mentioned
    7 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sinusitis

    Esasetiary
    Kapsul gurah?? Bru pernah denger ni
    Jd kluar lwt pipis n keringet gt.

    Kmu dah pernah coba say?? Gmn efek ny??
    Penasaran deh

  7. #172
    Newcomer
    Join Date
    Aug 27, 2013
    Location
    Surabaya
    Posts
    65
    Mentioned
    11 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sinusitis

    viena_viv
    Aku dulu jg prnah beli kapsul gurah, rasanya kalau habis minum itu ngecess terus hahaha *bahasaku* pengen meludah terus gitu deh..ingus nggak keluar, tapi berasa panas dalam aja...akhirnya nggak aku terusin karena takut..kalau di gurah, dulu pernah digurah sama temenku kerja, kebetulan dia juga belajar pengobatan alternatif, jadi aku tiduran terus hidungku ditetesi cairan gitu...dan ampunnn rasanya sakit, panas...setelah itu air liur keluar terus...ingus juga keluar, tapi nggak banyak..paling banyak air liur deh..setelah di gurah rasanya emang enak banget, plong, nafas enak...tapi aku baca di page2 sebelumnya katanya nggak bagus ya di gurah..hmmm

  8. #173
    Lurker
    Join Date
    Nov 3, 2013
    Posts
    13
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Mau sharing dikit, jadi kemarin itu kena batuk, tapi batuk nya gak berenti2, gara2 gak tahan diputuskan untuk ke dokter THT, setelah dicek ( semuanya di cek, telinga, hidung, tenggorokan ) dokter bilang gejala sinus, rada kaget juga, secara pilek aja jarang, tp kata dokternya itu penyebab aku ada alergi dingin, jadi dikasih sama dokter obat anti alergi, sama antibiotik untuk sinus, tp setelah minum obat2 itu, malah kesehatan berasa gak stabil ya, kadang suka pusing dll.. Ada yang pernah ngalamin gini gak ya?

  9. #174
    MarketPlaza Certified Seller Citizen runachan87's Avatar
    Join Date
    Mar 26, 2010
    Location
    Jakarta-Indonesia
    Posts
    1,969
    Mentioned
    2286 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sinusitis

    gw dulu pilek bertaun2 gk pernah brenti, kirain sinus tpi ternyata gak sinus, gw alergi rhinitis ternyata. jadi bawaanya pilek mulu terutama di pagi hari, dan baru ilang pileknya klo di jemur alias kena matahari.
    dulu diagnosa dokternya gw kena gejala sinus karena alergi. jadi alergi ini pemicu sinus gw.
    buat yg suka pilek+bersin di pagi hari, gak kuat dingin, kalo dingiinnn suka pilek, faktor debu kemungkinan kena alergi rhinitis tuh sama kaya gw.

    gara2 sakit ini gw kemana-mana selalu bawa obat namanya rhinos SR, satu2nya obat pilek yg top cer buat pilek gw. sampe sekarang gw masih pilek, cm udah mendingan sejak sering minum vit C dan makan buah sih

  10. #175
    Lurker Feninatj's Avatar
    Join Date
    Dec 17, 2012
    Posts
    19
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Ladies, nanya dong.. Udh beberapa hari ini ngerasain sakit kepala sebelah kanan tapi smp ke muka2 berasa sakitnya. Awalnya memang pilek,trus pas bangun tidur sempet kupingnya sakit berdengung seharian, nah baru besokannya tuh si sakit kepala muncul. Tapi udah ga pilek loh, ini tanda2 sinusitis bukan ya.. Help..

  11. #176
    Elite Citizen jellybean25's Avatar
    Join Date
    Jun 20, 2013
    Posts
    2,515
    Mentioned
    438 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sinusitis

    Mamah nya temen ku pernah suruh aku ke dokter karena bertahun2 kenal aku sering banget pilek. Gatau takut anaknya ketularan. Pilek ku tanpa batuk sering nya karena memang jarang makan gorengan. Aku pun hampir tiap hari minum jus, demi kesehatan dan kecantikan sih niat nya. Sinus itu ada yg ngeganjel di hidung atas yah? Ingus yg jd daging lebih?
    Pagi2 dingin flu, kena debu jg jd flu. Pernah pake masker yg dicuci sama pewangi downy lsg flu berat seharian ngehirup itu masker. Paling suka minum viks formula 44. Yg kasihan kalo aku flu, minimal di penghujung waktu pulang ada temen yg bersin hahahaa.
    Masih dilema ke dokter. Asal aku ga mandi kemaleman dan cape sebenernya pagi2 sehat.

  12. #177
    Immigrant
    Join Date
    Apr 25, 2009
    Location
    indonesia rantauprapat
    Posts
    137
    Mentioned
    15 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sinusitis

    Mo sharing dikit. Baru ja balik dari penang. Laser idung.

    Pertama si karena tiap mlm ampe siang flu. Tapi lendir putuh bening. Malem ga bisa tidur. Mampet idung. Pagi flu. Da jam 12 siang ilang flunya. Tiap hari gitu.

    Puncaknya pas w naik kereta api malam dr kota w ke medan. 6 jam. Ga tidur. Tersiksaa abis. Nafas susahnya ampun. Musti pake mulut. Trus berlanjut jd setiap mlm ga tdr. Cuma bs tdr pas siang hari. Itupun bentar ja.

    Cek ke dokter penang katanya di idung kan ada tonjolan daging n bs kembang nutupi lubang idung kalo cuaca dingin n balek kempes kalo cuaca normal.

    Nah yg dihidung w kasusnya daging itu ga bs balek mengecil. Tetap diposisi mengembang. N. Jdnya lendir2 flu numpuk dibelakang daging itu. Ga bs kluar. Jd ibarat flu ada lendir tapi ketutup jalan kluar. Maksa gmn pun ga bs buang ingus. Nah ini bahaya. Bs ampe ke pipi, dahi ato otak (ingus yg numpuk n mengeras)

    Ini kasus yg makin dibiarin bs jd sinus n asma.

    Ke dokter lim she guan di loh guan lye. Dikasi 3 opsi.
    1 makan obat (dikasus w uda ga bs lg)
    2 laser kempesin tuh daging bengkak. Prosedur 15 menit kurang lebih. Bius lokal
    3 operasi

    Dokter nyaranin laser ja.

    Akhirnya dilaser. Dokternya kasi obat bius n rasanya kayak minum obat batuk rasa mint tapi dari idung haha
    Dilaser lumayan takut. Bayangin dimasukin sumpit 2 bh ke idung n salah satunya panas. tp berhubung mata minus jd w ga nampak gimana. Cuma ujung2 ada kyk rambut terbakar. Gosong gt n w tersentak dikit.

    Selesai laser. Dikasi obat. Cek up hari ke 3 n ke 5 kemudian. Trus pulang indo.

    Katanya 3 minggu lg pasti da lega.

    Nih nunggu sebulan dirumah br Tar kesana lg.

    Selama dirumah mkn obat n cuci idung pake garam n jarum suntik. Tiap cuci masi kluar darah. Tp lega. Skrg da bs tidur nyenyak.

  13. #178
    Elite Citizen jellybean25's Avatar
    Join Date
    Jun 20, 2013
    Posts
    2,515
    Mentioned
    438 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sinusitis

    shonen
    Get well soon yah. Bener juga, ingus yg ga bisa keluar lama2 mengeras dan bisa kemana2 dahi pipi dll. Di bandung juga laser pake cara masukin sumpit panas ke hidung, tapi beberapa tahun lagi musti balik lagi buat laser lagi. Ini kasus temen ku. Dokter nya dekat kebun binatang taman sari.

  14. #179
    Resident
    Join Date
    Jan 25, 2013
    Posts
    255
    Mentioned
    17 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sinusitis

    Shonen,
    Bole tau g laser di penang berapaan hargany? Aku jg hidung kesumbat setiap malam dan pagi.. uda ke dr tht katanya tonjolan daging di hidung membesar g bs mengecil.. persis sama kamu pny.. sampe skrg kalo nafas lewat hidung sakit banget jd bykan lewat mulut..

  15. #180
    Immigrant
    Join Date
    Apr 25, 2009
    Location
    indonesia rantauprapat
    Posts
    137
    Mentioned
    15 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sinusitis

    @ serryh,

    Kemarin w pertama dtg, daftar baru, konsultasi, prosedur laser n obat semuanya kena 1809,40rm

    Hari ke 3 cek up plus tambah obat baru kena 160,60rm
    Hari ke 5 cek up plus tambahan obat buat 1 bulan kena 184,80rm

    Kalo bs cepat dicek jgn ampe kena bonus penyakit tambahan.


    @jellybean25

    Thanks. Kemarin sih dokter blg ga usa lg. Cuman di airport nemu org kongkow jd "nguping" cerita haha
    Katanya tar dah stengah thn pun masi bakal mimisan kadang2. Tp ga masalah.

    Nih lg produksi mimisan dirumah. Uda mending la. Bs tdr nyenyak. Tp musti rajin bersihkan idung pake air garam.
    Last edited by shonen; May 1, 2014 at 11:37 AM.

Page 12 of 23 FirstFirst ... 2 10 11 12 13 14 22 ... LastLast