Sinusitis

Thread: Sinusitis

Page 1 of 23 1 2 3 11 ... LastLast
Results 1 to 15 of 333
  1. #1
    Citizen dheedhee's Avatar
    Join Date
    Oct 5, 2007
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    2,218
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Sinusitis

    Hi guyss, berhubung gw skrg lagi kambuh sinusitisnya.. ada cara ga buat ngilangin or supaya sinusitis ini ga kambuh lagi?? gw bt bgt kalau udah kambuh, gw tiap hari udah kayak org migren pdhl migren juga bukan.. anyone pernah ngerasain ga? trus solusinya gimana?? gw seh skrg lagi take medicine but kok kayaknya udah ga bekerja... thanks yaaaaaaaaa

  2. #2
    Elite Citizen shizuoka's Avatar
    Join Date
    Mar 9, 2008
    Location
    Canggu, Bali
    Posts
    2,822
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sinusitis

    dheedhee gw jg sinus tp ga parah. sekarang udah mendingan. dulu gw tiap pagi pasti deh bersin2. tp sejak di gurah jd mendingan. pernah coba gurah? dulu pernah ke dokter jg. dikasih obat, tp pas obatnya abis ya balik lagi ke normal.

  3. #3
    Citizen dheedhee's Avatar
    Join Date
    Oct 5, 2007
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    2,218
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sinusitis

    shizuoka: gurah? apa tuh?? gw dulu jg pernah ke dokter, antibiotik dokter ajah ga bekerja.. akhirnya gw suffer sendiri bbrp hari & lama2 ilank, udah lama bangettt eh skrg muncul lageeeee... tiap hari dah minum obat buat sinus, ilank sekejab then back again but today is worse... gw akhirnya give up & buat appointment deh ma dokter hr ini...

  4. #4
    Quartz ladi Papillion's Avatar
    Join Date
    Jul 9, 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    449
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sinusitis

    hehhe...gue juga sinus parah...tapi gue bertahan gak akan bergantung dgn obat2an...coz obat2 yg pernah dikasih dokter gue banyak efek sampingnya....gurah yg pernah gue coba waktu itu di daerah gajah mada,tapi skarg udah pindah ke bintaro or bsd gitu...gurah nya...gue dikasih obat sama air putih terus punggung gue kaya dipijet2 gitu ...15 menit kemudian,,,KELUAR semua yang ada dihidung mulut/tenggorokan...pertama2 rasanya sih menyebalkan!!! tapi abis itu ploooonggg bgt...nafas gue berasa lega bgt...

  5. #5
    Permanent Resident sisil's Avatar
    Join Date
    Sep 28, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    972
    Mentioned
    8 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sinusitis

    waaa kalo ngomongin sinusitus gak ada abisnya emang dhee. Aku juga sinusitis, bahkan udah pernah di operasi, tp ttp aja, kambuh lagi, kambuh lagi. Aku pernah tanya ama dokter, kok sinus ini dateng2 lagi dok? Trus dokternya bilang, selama kamu gak pindah ke negara yg udaranya bersiiiiiiiih sekaliii, ya km bakal tetep bakal punya sinus, hiks sedih banget. Jadi skr solusinya ya aku bener2 ngejaga supaya jgn terlalu parah kena debu, asap, dsb. Tiap bangun pagi aja bersin minimal 5 kali. Sakitnya bukan main kalo lagi kambuh, daerah deket pelipis mata sakiiiiit sekali. Dulu punya obat yg diemprotin ke idung gitu kalo saking parahnya kambuhnya. Skr lagi mo nyoba minum susu NACO, soalnya dgr2 bisa ngurangin sinus, aku biasa nitip beliin di temen kantor. Mudah2an deh klo udah minum susu itu bisa ngurangin sinus.
    Destiny is not a matter of chance, it is a matter of choice; it is not a thing to be waited for, it is a thing to be achieved. ~ William Jennings Bryan

  6. #6
    Permanent Resident aiyarahadi's Avatar
    Join Date
    Oct 3, 2007
    Location
    between bsd and bandung
    Posts
    857
    Mentioned
    54 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sinusitis

    gue juga punya sinusitis, tapi sekarang lumayan sih jarang kambuh, kecuali kalo pas lagi balik ke Bandung, tiap pagi bersin2, harus pake acara berjemur tiap pagi.

    kemaren ini gue dibeliin Olbas Oil, lumayan kalo idungnya mampet dan sakit pake ini jadi agak legaan....

    Hidden Content

    Olbas for at-home noses
    Being stuck indoors with nothing but a blocked up nose for company is miserable. So - Olbas Oil to the rescue. Just a few drops on a handkerchief is all it takes to fill a room with powerful Olbas vapours - perfect for night-time relief and sweet dreams.
    For a really intense Olbas experience, put a few drops of Olbas Oil in a bowl of hot water, lean over it and cover your head with a towel. It’s enough to liberate the most stubbornly blocked noses.
    And there's more to Olbas Oil than powerful vapours. When you're feeling achy try massaging in a few drops of Olbas Oil. You'll get a lovely warm feeling and a sense of relaxation.
    Olbas Oil is suitable for adults and children as young as three months.

    Picture from olbas.co.uk

    Yang punya sinusitis bisa coba ini, available in Malay and Sing....

  7. #7

    Join Date
    May 6, 2008
    Location
    Pontianak
    Posts
    11
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sinusitis

    gw penderita sinus+migren, dokter sih udah nyaranin buat operasi tapi gw blom mau operasi karena katanya masih bisa kambuh lagi ... jadi masih mau nyari pengobatan alternatif lainnya ...
    Gurah ??? gw pernah gurah .... sakit bgt ampe nangis" ..... idung nya di masukin cairan (mungkin air sirih, dll) ..... *trauma*

  8. #8
    Citizen dheedhee's Avatar
    Join Date
    Oct 5, 2007
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    2,218
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sinusitis

    gw kambuh kayaknya karena dingin, tp terakhir kambuh seh 4 years ago.. trus ga pernah nongol, skrg tiba2 nongol after a few days gw balik dr indo...

    wah semua product yg disebutin, gw harus nunggu gw balik indo dl..
    hehehehehehehehehehehhe... ntar liat deh dokternya kasih gw obat apa.. abis bener2 ga tahan, kepala gw dah berat bgt yg sebelah kiri... Hidden Content

  9. #9
    maplecyrup's Avatar
    Join Date
    Sep 9, 2007
    Location
    stinky tofu paradise
    Posts
    306
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sinusitis

    kira2 12 thn lalu gua jg perna kena sinus, tapi mungkin blm termasuk yang parah2 banget yah. yang gua inget waktu itu, pas gua naik pesawat kuping gua ampe sakit bngt loh, ampe gendang telinga kayak mau pecah gitu

    trus yg malu2innya lg gua ampe nangis di pesawat saking ga tahannya, ampe pramugarinya berusaha nenangin gua gitu. untungnya waktu itu masi mayan kecil, jadi ga malu d pake acara nangis2an sgala

    trus pas sampe di indo n nyokap gua tau kalo gua kena sinus, dibliin obat cina yang namanya " bian zhih huang"(gatau tulisannya yg bener gmn)

    abis minum itu sembuh, ampe skrg, ga pernah knapa2 lg...

    tapi nyokap gua tetep wanti2 sih, suruh gua jaga badan, takut gua sewaktu2 kambuh lg
    "I should've never let you, let me go..."=Rufus Humphrey=

  10. #10
    Permanent Resident sisil's Avatar
    Join Date
    Sep 28, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    972
    Mentioned
    8 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sinusitis

    maplecyrup, itu obatnya bisa bli dimana? obatnya seperti cairan yg diminum gitu ato dlm bentuk kapsul/tablet? Makaci sebelomnya..
    Destiny is not a matter of chance, it is a matter of choice; it is not a thing to be waited for, it is a thing to be achieved. ~ William Jennings Bryan

  11. #11
    Permanent Resident f4iry2006's Avatar
    Join Date
    Jun 3, 2008
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    940
    Mentioned
    33 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sinusitis

    gue juga ada penyakit sinus. dokter bilang sinus itu ga akan hilang, gimanapun juga pasti bakalan kumat lagi. apalagi klo ditinggal diindo udaranya ga bersih dan lembab. sinus ga akan kumat klo tinggal didaerah yang bersih dan kering.

    pas gue diamrik selama 5taon sinus gue ga perna kumat. tapi skr gue uda balik tinggal dijakarta alhasil sinus gue sering banget kumat. paling nyebelin klo sinus kumat trus nae pesawat, sakitnya minta ampun ampe gue mo nangis. tapi dokter gue kasih obat tetes jadi sebelum nae pesawar ditetesin dihidung dulu dan hasilnya si mendingan banget. pernah gue lupa bawa tetesannya untuk transit di singapore langsung d ke guardian cari obat tetesan diairport.

    IMO klo punya penyakit sinus jangan dibiarin aja, emang kadang dibiarin suka hilang tapi effectnya ga bagus jadi mendingan ke dokter aja. klo uda parah cairan bakalan tambah banyak pertama2 effectnya pipi bisa jadi tambah tembem. klo lebih parahnya lagi cairannya akan sampe naik ke otak dan ini yang bikin pusing trus effectnya lingkaran mata jadi hitam. klo cairannya ampe parah harus operasi, tapi sebisa mungkin si jangan dioperasi dan jangan terlalu banyak mengkonsumsi obat2an. klo dokter gue si saranin gue untuk bersihin hidung setiap hari pagi & malam. jadi hidungnya dibersihin pake semprotan yang dikasih. hasilnya si lumayan effect di gue sinus gue jarang kumat
    Nail Art Supplies IG: @thenailfairyshop
    Bikini & Swimwear IG: @thefairyscollection

  12. #12
    Beryl putri_bramantyo's Avatar
    Join Date
    May 30, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,391
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sinusitis

    sinus mah kumat mulu nih, saking sebelnya gw sampe beli alat buat buang "itu", kesumbat terus, akhirnya dikasih dokter obat semprot, itupun kambuh2 lagi, tapi bikin lega sih, hmmm..lupa nama obatnya apa.
    Sekarang kumat tiap pagi aja, ga enak bgt rasanya, pusing.

  13. #13
    Elite Citizen shizuoka's Avatar
    Join Date
    Mar 9, 2008
    Location
    Canggu, Bali
    Posts
    2,822
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sinusitis

    dheedhee gurah itu kaya dimasukin cairan dari idung (gw gatau campurannya apa). trus kita harus langsung tengkurep, ntar cairannya bakal keluar lagi dari mulut. ada juga yang keluar dari mata. tapi gw ga sampe gitu. harus dibiarin keluar dengan sendirinya, jangan dipaksa keluar. ntar bisa berdarah. rasanya gaenak sih. cuma lama2 lumayan. katanya sih itu ngebersihin saluran2. setau gw tempat gurah banyak. gw dulu di gurah sama ustad.

  14. #14
    Resident Queen_dita's Avatar
    Join Date
    Mar 16, 2008
    Location
    Bandung
    Posts
    437
    Mentioned
    75 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sinusitis

    Gue dari kecil pnya sinus, nyiksa bgt yah, tengah malem sampe subuh2 bersin2 terus, sampe lemes bgt, udah gda tenaga lg buat bersin, mana idungnya sakit bgt...sampe sekarang gue sering dicekokin jamu2 dari mas2 jamu yang lewat tiap hari, ga tau dey ramuan apa, tapi lumayan ngefek bgt, sekarang jadi mendingan...

  15. #15
    Elite Citizen shizuoka's Avatar
    Join Date
    Mar 9, 2008
    Location
    Canggu, Bali
    Posts
    2,822
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Sinusitis

    queen dita yg jual jamu mas2 yah,,bukan mbok2...hehe...

    biar ga ot..
    emang gaenak bgt yah rasanya. Abis di gurah alhamdulillah sih ga separah dulu. Dulu tiap pagi pasti srat srot srat srot...

Page 1 of 23 1 2 3 11 ... LastLast