All about Online Business with Veritrans - Page 5
Page 5 of 5 FirstFirst ... 3 4 5
Results 61 to 75 of 75
  1. #61
    Lurker
    Join Date
    May 15, 2017
    Location
    Indonesia
    Posts
    22
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Cara Membangun Impresi Toko Onlinemu dengan Baik

    Hi Femaledailyers!

    Sebelumnya segenap keluarga besar Midtrans ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, mohon maaf lahir batin. Semoga di bulan yang suci ini, rekan-rekan Female Daily dapat diberikan kedamaian dan kebahagiaan dengan keluarga tercinta.

    Kembali lagi, hari ini Midtrans akan memberi tahu beberapa tips untuk membuat impresi Toko Online ada untuk semakin terpercaya di mata konsumen. Kepercayaan adalah hal terpenting yang harus dimiliki oleh toko online. Tanpanya, mustahil terjadi pembelian. Berikut, Midtrans akan memberikan lima tips yang dapat kamu Anda agar tercipta kesan terpercaya pada toko onlinemu!

    1. Tampilan Toko Online yang Profesional

    Hal yang pertama kali dilihat oleh pengunjung toko online adalah tampilan toko online itu sendiri. Agar tercipta kesan terpercaya, tampilan toko online kamu harus didesain secara profesional. Jika toko online kamu berbentuk website, maka desain website Anda harus didesain secara profesional. Lazada, Zalora, dan Berrybenka adalah beberapa toko online yang websitenya didesain secara profesional sehingga menimbulkan kesan ‘bisa dipercaya’ oleh setiap pengunjungnya.


    Jika toko online Anda menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram atau menggunakan platform marketplace seperti Hidden Content dan Hidden Content , maka kamu bisa mempercantik tampilan toko online kamu tersebut dengan membuat desain gambar yang semenarik mungkin untuk dipasang pada bagian profile photo, cover photo, profile picture, header image, dan profile image.


    Selain tampilan, kamu juga harus memperhatikan setiap kata yang terdapat pada toko online kamu. Jangan biarkan terdapat kesalahan penulisan karena hal itu bisa memunculkan kesan ‘tidak profesional’ pada toko onlinemu. Walaupun terkesan sepele, tapi hal ini penting diperhatikan. Karena disepelekan, biasanya permasalahan penulisan ini kadang terjadi terutama pada toko-toko online kecil. Sebaliknya, kesalahan penulisan hampir mustahil ditemukan pada toko-toko online besar.

    2. Navigasi yang User Friendly

    Pernahkah kamu mengunjungi website yang navigasinya mudah? Apa yang kamu rasakan? Sungguh nyaman, bukan? Nah, inilah mengapa kemudahan navigasi mutlak harus ada pada website toko onlinemu karena hal itu akan menjadikan pengunjung merasa nyaman berada di website kamu. Saking pentingnya kemudahan navigasi, salah satu perusahaan pembuat website bahkan mengatakan bahwa situs dengan navigasi yang sulit tidak akan dapat membuat pengunjung menjadi pelanggan!


    Berdasarkan pemaparan di atas, maka pastikan situs toko online kamu memiliki navigasi yang user friendly. Jika toko online kamu sudah memilikinya, maka kami ucapkan “Selamat!”. Namun, jika sebaliknya dan Anda pun masing bingung dalam merancang navigasi yang mudah untuk situs toko onlinemu, maka tirulah navigasi yang terdapat pada situs-situs toko online besar seperti Hidden Content , Hidden Content , dan Hidden Content . Situs-situs tersebut terkenal memiliki navigasi yang mudah sehingga membuat pengunjung mereka nyaman dan betah berlama-lama berada di sana.


    3. Memiliki Data & Kontak Toko Online yang Jelas

    Sebelum memutuskan melakukan pembelian, beberapa pengunjung suatu toko online biasanya akan meneliti terlebih dahulu reputasi toko online tersebut. Mereka akan mencari tahu data toko online yang dikunjunginya itu dan mengecek reputasinya dengan menggunakan mesin pencari. Apabila ditemukan indikasi bahwa toko online pernah melakukan penipuan atau mengecewakan pelanggan, maka mereka tidak akan jadi membeli. Dengan demikian, data & kontak lengkap mengenai toko online harus ada pada situs agar memudahkan pengunjung dalam berusaha mencari tahu sejauh mana reputasi kamu.


    4. Mudah untuk Dihubungi dan Ramah dalam Melayani

    Bagi beberapa orang, tidak cukup mempercayai suatu toko online hanya berdasarkan informasi dari orang lain. Karena itu, mereka pun biasanya akan mencoba menghubungi customer service (CS) toko online dan ‘mengetes’ mereka. Oleh karena itu, sebagai pemilik toko online, pastikan toko online Anda menyediakan berbagai jalur komunikasi yang membuat toko online mudah untuk dihubungi. Selain itu, pastikan CS toko online kamu menyiapkan diri untuk berkomunikasi dengan pelanggan atau calon pelanggan. Mudah untuk dihubungi dan ramah dalam melayani adalah salah satu poin yang akan memperkuat kesan ‘terpercaya’ di benak pengunjung toko online kamu.


    5. Memberikan Jaminan Kualitas Produk

    Toko online yang terpercaya biasanya mampu mengesankan bahwa produk yang mereka jual berkualitas. Caranya, mereka memberikan garansi uang kembali apabila pembeli tidak puas terhadap kualitas barang yang dibeli. Selain itu, mereka pun memberikan kemudahan dalam proses pengembalian barang dan klaim atas ketidakpuasan terhadap produk yang telah dibeli. Dengan cara ini, alam bawah sadar pengunjung toko online otomatis menganggap bahwa seluruh barang yang dijual oleh toko online yang sedang dikunjunginya itu adalah berkualitas. Anggapan kualitas itu secara otomatis juga memunculkan anggapan profesional dan terpercaya pada toko online kamu.


    Demikian lima tips menciptakan kesan terpercaya pada toko online kamu. Yuk, mungkin bisa disisihkan nih dari sekarang sebagian dari THR kamu untuk meningkatkan performa website Toko Onlinemu Hidden Content

  2. #62
    Lurker
    Join Date
    May 15, 2017
    Location
    Indonesia
    Posts
    22
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Cara untuk Meningkatkan Pengunjung Website E-Commercemu!

    Hi Ladies!

    Wah tidak terasa sudah akhir masa libur lebaran tahun ini nih. Sudah siap untuk memulai aktivitas kembali minggu depan?
    Nah daripada pusing-pusing mikirin kerjaan minggu depan, mending sekarang ladies find out bagaimana sih cara untuk meningkatkan pengunjung website toko onlinemu! Kenapa sih hal ini penting? Sesimple karena semakin banyak yang berkunjung ke toko onlinemu makan semakin besar potensi terjadinya pembelian.

    Berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu lakukan!

    1. SEO (Search Engine Optimization)

    Secara singkat, SEO adalah teknik mengarahkan pengguna internet ke website tertentu dengan memanfaatkan mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan Bing. Mesin pencari berfungsi untuk membantu orang menemukan apa yang mereka cari di internet dengan mencocokkan pencarian mereka dengan hasil pencarian yang berkualitas dan relevan.

    Teknik ini sangat penting untuk sebuah online shop mengingat mayoritas konsumen akan melakukan riset & mencari informasi mengenai sebuah barang sebelum mereka melakukan pembelian.
    Cara praktis melakukan teknik ini adalah dengan membuat konten tulisan sebanyak-banyaknya dan mempostingnya di blog setiap hari. Pastikan halaman blog berisi judul dan isi konten yang mengandung kata kunci yang kamu targetkan.
    Misalnya, kamu menjual tas laptop dan ingin website eCommercemu berada pada halaman pertama dalam hasil pencarian Google. Nah, hal yang harus kamu lakukan adalah memasukkan kata kunci Tas Laptop di dalam konten-konten tulisan yang diposting di blog website eCommerce milik kamu. Namun, pastikan kata kunci yang dimasukkan ke dalam konten tidak berlebihan dan konten yang kamu buat bukan merupakan hasil copy paste karena Google mampu mengenali konten yang menarik, original, dan unik.

    2. SEM (Search Engine Marketing)

    Berbeda dengan SEO yang ‘gratis’, SEM mengharuskan penggunanya mengeluarkan sejumlah uang untuk beriklan di halaman mesin pencarian. Dengan SEM, website eCommerce kita akan muncul di halaman pertama suatu mesin pencari. Mesin pencari yang menjadi favorit untuk melakukan teknik SEM adalah Google.

    Perbedaannya dengan SEO adalah jika SEO membutuhkan waktu lebih dari tiga bulan, maka SEM hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit agar website eCommerce kita tampil di halaman pertama Google. SEM terkadang juga disebut PSM (Paid Search Marketing).

    Teknik SEM yang cukup populer digunakan adalah Google AdWords & Google AdSense. Hidden Content

    3. SMO (Social Media Optimization)

    Banyaknya pengguna social media adalah penyebab utama kemunculan teknik ini. Cara meningkatkan pengunjung website eCommerce melalui teknik SMO adalah dengan membagikan link situs melalui social media, seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, Instagram, Google Plus, Kaskus, dan Youtube.

    Untuk melakukan teknik ini, kita bisa dengan menggunakan akun social media milik kita sendiri atau membayar pihak lain yang memiliki akun social media berpengaruh (buzzer). Jika memilih opsi pertama maka kita harus membangun komunitas terlebih dahulu sebelum bisa melakukan SMO. Untuk opsi kedua maka kita bisa merasakan hasilnya dalam waktu dekat.

    Daya tarik utama dari teknik ini adalah kemampuannya dalam menciptakan efek viral dalam waktu yang singkat. Selain itu, social media yang terdiri dari berbagai macam platform juga menjadikan SMO memiliki berbagai teknik spesifik, yang memiliki perbedaan antara satu sama lain. Misalnya, Facebook Ads berbeda dengan Twitter Ads, Video Ads berbeda dengan Kaskus Ads, dan sebagainya.

    4. Email Marketing

    Email marketing, sesuai dengan namanya, adalah penggunaan email sebagai alat bantu untuk marketing suatu produk ataupun jasa. Caranya dengan mengirimkan email yang berisikan link yang akan mengarahkan orang menuju situs eCommerce kita.
    Untuk melakukan teknik ini, isi email yang akan kamu kirimkan ke orang lain perlu dirancang sedemikian rupa agar orang mau mengeklik-nya. Biasanya, isi email marketing adalah paduan antara gambar dan tulisan atau gambar saja yang di dalam gambar tersebut berisikan penawaran menarik. Gambar yang sudah disisipi link akan mengarahkan orang yang mengeklik isi email tersebut menuju website eCommerce milik kamu.

    Demikian empat cara yang bisa kamu terapkan untuk meningkatkan pengunjung website eCommerce. Agar hasilnya maksimal, kamu bisa menerapkan keempat teknik tersebut secara bersamaan atau bahkan menggabungkan keempat teknik tersebut. Misalnya, konten yang sudah kamu posting di blog juga kamu posting di Facebook. Konten artikel yang ada di blog Anda buat kultwit (kuliah twitter) lalu Anda posting di akun Twitter Anda. Demikian seterusnya.

    Terapkan tips-tips di atas dan bersiaplah untuk menyaksikan terjadinya peningkatan pengunjung website eCommerce milik kamu. Selamat mencoba!

  3. #63
    Lurker
    Join Date
    May 15, 2017
    Location
    Indonesia
    Posts
    22
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Cara Pintar Promosikan Toko Online Kamu dengan Media Sosial

    Hi Ladies!

    Midtrans hari ini akan memberikan beberapa tips mujarab untuk dapat meningkatkan pamor bisnis onlinemu dengan menggunakan media sosial. Coba, jaman sekarang siapa sih yang tidak pakai media sosial? Everyone is using social media and this brings a good chance for your online business!

    1. Gunakan hashtag

    Jika Anda menjual produk tertentu terutama di instagram, jangan lupa untuk menggunakan hashtag yang berkaitan dengan produk tersebut & memiliki arti. Dengan memberikan hashtag, customer dapat menemukan produk Anda ketika mereka sedang mencari produk tersebut.


    Pelajari hashtag yang digunakan oleh pesaing utama Anda & gunakan hashtag yang sama. Selain itu, gunakan hashtag yang bervariasi mulai dari produk kategori hingga brand produk yang Anda jual.


    2. Flash sale

    Flash sale adalah penjualan dengan kondisi (harga, waktu, tempat dll) tertentu pada kesempatan yang terbatas. Metode ini cocok jika Anda menjual produk dengan fungsi atau brand yang cukup dikenal. Dengan begitu, Anda akan menciptakan urgensi bagi target customer Anda untuk membeli saat itu juga.


    3. Tingkatkan leads melalui bonus

    Sosial media dapat menjadi media yang sangat tepat untuk berinteraksi & bertransaksi dengan calon pembeli Anda. Tawarkan berbagai bonus, seperti diskon & pengiriman gratis, untuk meningkatkan leads, follower, likes di halaman media sosial Anda.


    Selain itu, Anda dapat memberikan bundle untuk pembelian produk tertentu, sehingga customer merasa mendapatkan barang lebih banyak dengan harga lebih murah.

    4. Gunakan Gambar

    Kebanyakan orang akan lebih merespon pada sebuah post yang dilengkapi dengan gambar. Gunakan gambar yang menarik sekaligus mendeskripsikan produk yang Anda jual. Dengan begitu orang dapat melihat dengan jelas barang yang akan mereka beli, tanpa perlu bertanya mengenai keaslian warna, ukuran, kondisi barang dll.


    5. Promosikan media sosial Anda


    Kebanyakan online shop yang sukses memiliki banyak follower atau like. Anda harus meningkatkan jumlah follower atau like Anda sehingga online shop Anda dikenal cukup banyak orang. Ada beberapa cara yang Anda bisa gunakan, seperti menggunakan jasa influencers, memasang iklan digital ataupun menumpang berjualan di online shop lain yang memiliki banyak penggemar.

    Perlu diperhatikan juga bahwa selain jumlah, kualitas follower & like sangatlah penting. Pastikan bahwa Anda menarget orang-orang yang tepat, sesuai dengan target market Anda. Sehingga setiap post baru yang Anda buat terarah dan tertarget.



    Jadi, sudah tahu kan bagaimana mempromosikan bisnis kamu melalui media sosial? Yuk, share ya bagaimana kamu melakukan promosi online untuk olshop mu Hidden Content


    Sumber: Hidden Content

  4. #64
    Lurker
    Join Date
    May 15, 2017
    Location
    Indonesia
    Posts
    22
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Timing Terbaik untuk Promosi di Social Media

    Hi Ladies!

    Setelah kemarin membahas bahwa sosial media memiliki peranan yang kuat untuk dapat mempromosikan bisnis online kamu, salah satu hal yang paling penting adalah berapa banyak orang yang dapat melihat promosi produk/jasamu di sosial media. Maka dari itu, pemilihan timing amat penting untuk memastikan bahwa promosi yang kamu lakukan dapat menjangkau lebih banyak view.

    Berikut adalah beberapa saran timing yang tepat untuk kamu dalam melakukan promosi:

    1. Facebook

    Facebook adalah social media dengan jumlah user online paling banyak di dunia. Pengunjung Facebook paling banyak ada di hari Kamis dan Jumat dan mayoritas terjadi penurunan ketika weekend atau hari libur. Statistik juga menunjukkan bahwa jam 1 siang adalah waktu paling banyak pengguna untuk ngepost dan jam 3 sore adalah waktu paling banyak mengklik posting.

    2. Twitter

    Indonesia adalah salah satu pengguna terbanyak sosial media Twitter di dunia. Weekend adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk mentweet ke pengguna atau followers Anda karena data menunjukkan bahwa tingkat engagement lebih tinggi 17% dibandingkan dengan hari biasa. Untuk jam, pengguna banyak melakukan klik menuju laman eksternal yang di-share pada waktu 12 siang – 6 sore, berkenaan dengan jam makan siang dan jam pulang kantor. Jam 5 sore pun merupakan waktu puncak bagi pengguna untuk melakukan retweet.

    3. Google+

    Perilaku pengguna Google+ melakukan kegiatan di social media di awal hari mulai pukul 9 – 11 siang di hari Senin – Jumat. Tidak disarankan untuk melakukan posting di Google+ pada saat sore hari atau pagi hari hal ini tidak dapat meningkatkan engagement yang maksimal terhadap pengguna Anda.

    4. Pinterest

    Pinterest memposisikan dirinya sebagai ‘katalog ide’ dimana Anda dapat menemukan banyak hal dan ide melalui Pinterest. Karena perbedaannya tersebut, Pinterest mampu menarik perhatian audiens yang berbeda dari Instagram. Waktu yang tepat dalam mengakses Pinterest adalah weekend. Setiap hari Sabtu pukul 8.00 – 23.00 adalah saat yang tepat untuk melalukan Pin dan aktivitas tertingginya terjadi pada jam 21.00. Untuk bisnis fashion dan retail, waktu yang tepat untuk melakukan posting yaitu hari Jumat jam 15.00.

    5. Instagram

    Instagram yang memiliki +/- 300 juta pengguna di dunia dan ini menjadi modal yang sangat besar untuk perkembangan bisnis Anda. Tingkat engagement di instagram lebih tinggi dibandingkan dengan social media lainnya. Hanya terjadi penurunan sedikit ketika hari Senin dan Minggu khususnya pada jam 3 -4 sore. Posting Instagram pun bisa didasarkan dari kategori produk misalnya kategori produk yang bersifat umum dan informatif lebih baik diposting di jam 12.00 – 18.00. Sedangkan posting yang bersifat menghibur bisa dilakukan pada jam 21.00 – 23.00.

    Sekarang Anda sudah tau kan kapan waktu yang pas untuk ngepost di sosial media?
    Atau kalian punya formula waktu sendiri?

    Yuk share disini Hidden Content

  5. #65
    Lurker
    Join Date
    May 15, 2017
    Location
    Indonesia
    Posts
    22
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Maksimalkan Promosi dengan Menggunakan #hashtag

    Hi Ladies!

    Salah satu cara untuk memaksimalkan promosi dan mempermudah pelanggan untuk menemukan toko onlinemu adalah dengan menggunakan #hashtag. Saat ini #hashtag telah banyak digunakan oleh berbagai platform sosial media untuk mengkategorikan sesuatu sehingga dapat lebih mudah dilakukan pencarian. Yuk, pelajari lebih dalam lagi!

    1. Twitter

    Sebuah riset oleh Buddy Media menyatakan, tweet yang menggunakan hashtag, akan berefek 2x lebih berpengaruh pada engagement yang terjadi. Penggunaan hashtag memberikan efek retweet yang baik dan efektif. Mencantumkan hashtag dan me-mention, juga bisa meningkatkan jumlah ‘clicks’. Sebaiknya, dalam 1 tweet, Anda tidak mencantumkan lebih dari 2 hashtag dan hashtag dalam tweet sangat bermanfaat untuk mengkategorikan sesuatu.

    Hidden Content


    2. Instagram


    Berbeda cara kerjanya dengan Twitter. Pada Instagram, penggunaan hashtag menjadi maksimal jika Anda mencantumkan 11 hashtag. Demikian hasil riset oleh TrackMaven. Hashtag pada Instagram ini baik untuk membantu membangun komunitas.

    Hidden Content


    3. Google+


    Di sini, apa yang Anda post akan secara automatis diberikan hashtag berdasarkan isi kontennya. Selain itu, Anda juga mengedit dan menambahkan hashtag sendiri. Anda juga bisa membalas komen-komen yang masuk dengan menambahkan hashtag lagi.

    Hidden Content


    Anda juga menggunakan hashtag pada Pinterest. Untuk membangun brand awareness, gunakan hashtag pada deskripsi konten yang Anda pin. Sedangkan hashtag pada Tumblr berfungsi untuk mengkategorisasi minat yang spesifik. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan dalam waktu yang bersamaan sekaligus (di Twitter, Instagram, dsb).

    Bagaimana dengan Facebook? Beberapa riset menyatakan, penggunaan hashtag pada Facebook tidak memberikan efek yang berarti, atau bahkan tidak ada sama sekali.

    Selanjutnya, bagaimana cara menentukan hashtag yang sesuai dengan konten Anda? Ingat, hampir setiap keberhasilan teknik-teknik online, adalah dengan melakukan uji coba dan revisi. Untuk pembelajaran awal, belajarlah dari mereka yang lebih dulu berhasil, misalnya Hidden Content . Ketika sudah menemukan social media influencers yang sesuai dengan kebutuhan Anda, carilah informasi mengenai hashtag yang banyak dipakainya, untuk menjajal teknik ini, Anda bisa menggunakan aplikasi Twialyzer.

    Setelah menemukan dan menentukan hashtag yang Anda rasa sesuai, cari kembali hashtag dengan topik terkait untuk memperluas area, misalnya dengan aplikasi Hidden Content . Setelah berjalan, pantau terus statistiknya untuk mengetahui hashtag mana yang berhasil dan tidak. Anda bisa memakai aplikasi Hidden Content . Ganti hashtag yang tidak membuahkan hasil. Mulai dari langkah paling awal, mencari hashtag yang sekiranya sesuai, mencari related topik, jalankan (uji coba) dan pantau hasilnya.

    Jadi, nyatanya membuat dan menggunakan hashtag tidaklah semudah itu dan tidak bisa dilakukan sembarangan, namun dibutuhkan riset dan teknik-teknik yang memadai untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

    Selamat mencoba!


    Sumber : Hidden Content , Hidden Content

  6. #66
    Lurker
    Join Date
    May 15, 2017
    Location
    Indonesia
    Posts
    22
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Tentukan Target Pasar yang Jelas untuk Hasil Promosi Maksimal

    Hi Ladies!

    Tidak terasa ya sudah akhir minggu saja. Di hari Jumat malam ini, Midtrans akan memberikan pemahaman betapa pentingnya menetapkan target pasar yang jelas untuk dapat mendorong hasil promosi yang maksimal.

    Pertama, dengan mengetahui siapa yang menjadi target pasar Anda, Anda bisa menempatkan iklan di media yang tepat. Contoh, jika Anda akan mempromosikan produk Anda yang berupa perlengkapan kebutuhan bayi, maka sudah tentu, target pasar Anda adalah calon ibu atau seorang ibu. Maka, Anda bisa menayangkan iklan-iklan Anda pada situs-situs yang bertemakan wanita atau parenting. Tak jarang, seseorang akan beriklan pada situs yang ramai pembacanya, padahal, audience pada situs tersebut belum tentu memiliki interest dengan produk yang ditawarkannya.
    Tepat sasaran, kesamaan interest, sesuai dengan kebutuhan, sekiranya hal-hal ini yang sepatutnya Anda pertimbangkan, bukanlah jumlah pembacanya.

    Kedua, target pasar akan menentukan bagaimana cara Anda melakukan promosi. Mengambil contoh target pasar seperti di atas. Karena Anda menyasar calon atau seorang ibu, Anda bisa menyiapkan konten (biasanya berupa gambar, artikel atau video) dan segala sesuatunya yang senada dengan karakternya. Seperti, siapkan situs dengan warna yang soft, tulisan (artikel) dengan bahasa yang lebih sopan, atau buatlah video-video yang sekiranya akan menarik perhatian si ibu, misalnya, video berisi seorang ibu sedang memakaikan baju baru untuk bayinya.

    Hal ketiga, dengan menentukan target audience, Anda bisa menentukan kapan waktu yang tepat untuk melakukan kegiatan promosi Anda. Katakanlah, Anda sudah menentukan dengan baik siapa target pasar Anda, Anda sudah membuat konten dengan sangat baik tapi sayangnya, Anda menyebarkan informasi ini tidak pada waktu yang tepat. Nah, lalu siapa yang melihat promosi Anda?
    Selagi menentukan siapa target Anda, sebaiknya Anda melakukan sebuah riset dulu, salah satunya adalah mencari informasi mengenai kapan biasanya si ibu membuka situs tertentu atau akun social media-nya? Di waktu jam istirahatkah? Di perjalanan sepulang dari kantorkah? Dsb. Dengan demikian, promosi yang Anda sebarkan akan tepat sasaran dan mampu menjangkau target pasar dengan lebih maksimal.

    Jika Anda me-launch promosi Anda terlalu awal, berisiko target pasar ‘sudah lupa’ dengan apa yang Anda sebarkan dan jika terlalu lambat, maka waktu untuk memperkenalkan kegiatan Anda semakin sedikit dan dikawatirkan tidak menjangkau target pasar dengan maksimal.

    Ingat, selalu lakukan riset lebih dulu. Galilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai target pasar Anda untuk mendapatkan timing terbaik.

  7. #67
    Lurker
    Join Date
    May 15, 2017
    Location
    Indonesia
    Posts
    22
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default 5 Cara untuk Menyampaikan Bad News pada Pelanggan

    Hi Ladies!

    Kadang tidak dapat dipungkiri bahwa ada beberapa kejadian yang di luar kekuasaan kita dan secara tidak langsung memberikan dampak yang kurang baik kepada pelanggan. Tantangan utama terletak pada bagaimana Anda menyampaikan kabar buruk kepada pelanggan. Di sinilah skill komunikasi Anda akan benar-benar diuji. Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan.


    Jangan menunda

    Menyampaikan kabar buruk kepada pelanggan memang hal yang cukup menakutkan namun jangan menundanya. Jika Anda menundanya, pelanggan dapat berpikir bahwa Anda tidak peduli terhadap permasalahan mereka. Bayangkan pula apabila mereka justru mendengar kabar tersebut dari pihak ketiga. Situasi pasti akan lebih sulit dikendalikan.

    Posisikan diri Anda sebagai pelanggan

    Sadarilah bahwa kabar yang Anda sampaikan akan menimbulkan dampak tertentu yang bisa saja merugikan mereka. Sejak awal, tunjukkan bahwa Anda mengerti posisi pelanggan Anda. Empati tersebut akan menunjukkan bahwa Anda masih menempatkan kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama. Hal ini akan memudahkan Anda dalam “menggiring” komunikasi untuk memenuhi kebutuhan mereka.

    Sampaikan secara to the point

    Dalam menyampaikan kabar buruk kepada pelanggan, lakukan secara to the point. Jelaskan situasi yang Anda hadapi sejelas mungkin. Langsung saja katakan bahwa Anda meminta maaf atas situasi tersebut, jelaskan apa yang terjadi sejelas mungkin, lalu tawarkan solusi. Anda pasti akan terlihat lebih kompeten di mata pelanggan.

    Berikan kesempatan pada pelanggan untuk merespon

    Setelah menyampaikan kabar buruk kepada pelanggan, beri waktu kepada pelanggan untuk menyampaikan responnya. Biasanya, mereka akan bertanya banyak hal, memberi komentar, dan tentunya melayangkan komplain. Biarkan pelanggan melakukannya untuk meluapkan emosinya. Di sisi lain, Anda juga bisa memanfaatkan jeda waktu ini untuk menyusun langkah selanjutnya.

    Sediakan beberapa pilihan solusi

    Sebelum menyinggung tentang situasi yang kurang baik pada pelanggan, selalu siapkan solusi yang dapat memenuhi kebutuhan mereka dan meredakan kekhawatiran. Jelaskan apa yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki kesalahan. Namun, katakanlah Anda masih menemui kebuntuan dalam mencari solusi. Jika itu yang terjadi, jelaskan kepada pelanggan hal-hal apa yang telah Anda lakukan untuk menangani masalah, misalnya seperti pihak-pihak yang telah Anda ajak berkomunikasi, pencarian di berbagai lokasi, atau yang lain. Hal ini mungkin tidak akan langsung meredakan kemarahan pelanggan, tetapi setidaknya menunjukkan bahwa Anda telah berusaha melakukan sesuatu.

    Last but definitely not least, jangan panik ketika dihadapkan pada situasi yang terjadi di luar kendali. Tetaplah berpikir tenang dan ingatlah untuk melakukan kelima tips di atas. Cara Anda menangani situasi seperti ini akan menentukan masa depan bisnis Anda. Semoga bermanfaat!


    Sumber: Hidden Content , Hidden Content
    Last edited by Midtrans; Aug 14, 2017 at 04:54 PM.

  8. #68
    Newcomer yuntango's Avatar
    Join Date
    Mar 28, 2015
    Location
    Jakarta
    Posts
    58
    Mentioned
    9 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: All about Online Business with Veritrans

    Ikutan share teruntuk teman-teman yang ingin buka atau bahkan ingin mengembangkan bisnis onlinenya.


    Zaman sekarang bisnis online memang lebih mudah dijalankan di social media. Namun begitu, kalau bisnis temen-temen ingin lebih dipercaya, disarankan untuk buat websitenya juga. Nah, biasanya kalau udah kepingin bikin website tuh suka bingung nentuin informasi apa sih yang harus ada di website biar websitenya bisa bantu mengembangkan bisnis juga, nggak cuma sekadar mejeng aja.


    Tanpa maksud menggurui, di sini aku mau bagi tips nih buat temen-temen yang lagi mempertimbangkan bikin website untuk bisnisnya atau bahkan kepingin mengembangkan bisnisnya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

    1. Pilih domain yang baik. Alamat web sebaiknya menggambarkan bisnis temen-temen, misalnya taruh nama bisnis temen-temen di domain websitenya. Kalau bingung dan nggak yakin dengan nama websitenya, temen-temen bisa gunain di GoDaddy atau Google Domains untuk ngecek apakah nama domain yang temen-temen inginin masih tersedia atau sudah dipakai orang lain.

    2. Pakai tipe/jenis .com. Kenapa? Karena tipe/jenis website ini paling umum dan dikenal luas.

    3. Bikin alamat email khusus pada domain, misalnya [nama kamu]@[nama bisnis kamu].com. Hal ini bisa menciptakan kesan profesional dan bantu meningkaykan kesadaran merek (awareness) bagi orang yang dikirimi email. Bingung gimana bikin alamat email khusus itu? Tenang, temen-temen bisa gunain perangkat G Suite dari Google buat siapin email khusus itu.

    4. Biar bisa ningkatin penjualan, disaranin website yang temen-temen bikin itu menyediakan informasi yang dibutuhkan pelanggan. Contoh informasi yang sebaiknya ada di website mencakup nama bisnis, lokasi, dan kontak yang dapat dihubungi. Oiya, jangan lupa sertain halaman khusus tentang kami yang ngejelasin tentang kegiatan dan prinsip bisnis temen-temen. Jangan lupa taruh akun social media bisnis kamu dan review dari pelanggan supaya pengunjung yang mampir ke website bisnis temen-temen terbantu untuk mengenal bisnis temen-temen lebih jauh.

    5. Yang selanjutnya, temen-temen bisa juga selipin fitur unik di website kayak "custom pesanan" atau juga "shop now".

    6. Selipin halaman "FAQ" jika sekiranya temen-temen mau menjelaskan produk/jasa dari bisnis temen-temen secara rinci. Kalau mau lebih lengkap, bisa juga buat halaman "Hubungi Kami" supaya mempermudah pengunjung website kamu bertanya lebih jauh mengenai bisnis temen-temen.

    7. Yang terakhir, pastikan temen-temen gunain ukuran huruf, warna, dan elemen desain lain secara konsisten di seluruh bagian website. Kenapa? Selain supaya terlihat rapi, hal ini juga bisa bikin bisnis temen-temen terlihat lebih profesional.


    Nah, itu aja yang bisa aku share. Semoga bermanfaat buat temen-temen. Hehe.


    Sumber: Google Primer
    Last edited by yuntango; Oct 2, 2017 at 07:31 PM.

  9. #69
    Newcomer yuntango's Avatar
    Join Date
    Mar 28, 2015
    Location
    Jakarta
    Posts
    58
    Mentioned
    9 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: All about Online Business with Veritrans

    Ngomong-ngomong soal website bisnis, ternyata SEO dan SEM beda.


    Kalo SEO itu melakukan perubahan pada website supaya muncul di urutan atas hasil pencarian.


    Kalo SEM itu membayar iklan supaya website/iklan kita muncul di hasil pencarian.


    Yang satu organik, yang satu bayar hehe.

  10. #70
    Newcomer yuntango's Avatar
    Join Date
    Mar 28, 2015
    Location
    Jakarta
    Posts
    58
    Mentioned
    9 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: All about Online Business with Veritrans

    Hai hai. Balik lagi buat sharing hehe.

    Sekarang aku mau share tentang brand communication nih. Apa sih dan bagaimana membuat brand communicationnya jadi baik..

    Cekidot!

    Cara menyusun brand communication


    Komunikasi merek membantu pelanggan untuk menghubungkan merekmu dengan kualitas yang mereka inginkan. Bagaimana caranya menyusun ini?

    Jelas
    Unik
    Singkat
    Jujur


    ​Ada yang udah pernah coba?

  11. #71
    Newcomer insanp's Avatar
    Join Date
    Jul 5, 2013
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    37
    Mentioned
    7 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: All about Online Business with Veritrans

    hi @Hidden Content , boleh tau ga gimana sih cara nya membayar iklan supayamuncull di hasil pencariaan atau SEM Yg km maksud itu? maaf ya aku buta bgt,

    sekedar info skrg ;g mau coba promo usaha sendiri tp bingung mulai dr mana hehhe, tku sebelumnya temans
    "You Have Nothing To Worry About"

  12. #72
    Lurker
    Join Date
    May 15, 2017
    Location
    Indonesia
    Posts
    22
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: All about Online Business with Veritrans

    Wah bermanfaat sekali sharingnya! Terima kasih @Hidden Content Hidden Content

  13. #73
    Lurker
    Join Date
    May 15, 2017
    Location
    Indonesia
    Posts
    22
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: All about Online Business with Veritrans

    Hi Ladies!

    Berhubung lagi pada ngomongin tentang SEM, ini ada beberapa informasi bermanfaat mengenai Google Adwords, salah satu jenis SEM, supaya kamu jadi lebih tau manfaat dari produk ini. AdWords adalah produk periklanan milik Google yang ditujukan bagi para pebisnis atau digital marketer untuk memasang iklan di platform mereka. Karena sifatnya yang tidak organik, banyak orang merasa ragu menggunakan AdWords. Mereka khawatir target audiens tidak akan bersedia berinteraksi dengan konten mereka sehingga biaya yang telah dikeluarkan pun sia-sia.

    Well, menggunakan AdWords memang membutuhkan waktu dan biaya khusus, tetapi sudah cukup banyak bisnis yang membuktikan bahwa waktu dan biaya tersebut sepadan dengan hasil yang mereka dapatkan. Setidaknya dengan menggunakan AdWords, Anda bisa mendapatkan beberapa manfaat di bawah ini.


    Memberikan hasil yang lebih cepat dari SEO
    Apakah saat ini Anda sedang menjalankan strategi SEO? Apabila iya, Anda tentu tahu bagaimana SEO membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan hingga bertahun-tahun untuk bisa berada di halaman pertama pencarian Google. Namun, tidak begitu halnya dengan AdWords. Begitu kampanye AdWords Anda berjalan, iklan yang Anda pasang bisa langsung muncul dan Anda pun bisa segera mendapatkan hasil yang instan, contohnya data pengunjung website. Karena kecepatannya, Anda pun dapat segera menganalisis seberapa efektif keywords yang digunakan dan menggunakan data tersebut untuk menyusun kampanye AdWords selanjutnya.


    Flexible & scalable
    Dibandingkan dengan iklan konvensional seperti TV atau cetak, iklan digital seperti AdWords jauh lebih mudah diukur performanya. Di sisi lain, Anda memang bisa menganalisis performa, tapi hasil yang didapat tak benar-benar menunjukkan secara pasti penyebab di balik meningkatnya atau menurunnya website Anda di mesin pencarian. Nah, AdWords mampu memberikan kepastian tersebut melalui Pay per Click (PPC). Perangkat satu ini memiliki berbagai fitur yang dapat Anda gunakan untuk mengoptimalkan iklan, seperti ad extensions, targeting audiens, dan keyword match yang spesifik.


    Tingkat engagement lebih tinggi
    AdWords merupakan salah satu sumber pemasukan utama Google. Itulah kenapa Google selalu rutin memperbaiki produk mereka satu ini. Google menyadari bahwa product listing ads dan in-video ads di YouTube mendapatkan lebih banyak klik. Artinya, audiens menyadari bahwa kedua jenis ads tersebut cukup menarik dan mereka pun tak segan melakukan interaksi. Di sisi lain, Google sebagai pemilik AdWords pun juga mendapat lebih banyak pemasukan.


    Kemudahan mengontrol budget
    Mengenai biaya yang harus dikeluarkan untuk AdWords, sebetulnya tidak ada yang perlu Anda khawatirkan. AdWords memperbolehkan Anda mengatur budget maksimum per hari untuk kampanye Anda. Hal terburuk yang bisa terjadi adalah berkurangnya jumlah iklan jika budget Anda menipis. Namun, setidaknya Anda tidak akan mengalami risiko over budget jika menggunakan AdWords. Semua bisa Anda atur sejak awal sehingga kondisi finansial bisnis pun terjaga.


    Tingkat konversi lebih tinggi
    Sebuah analisis yang dilakukan oleh Moz menunjukkan bahwa paid search traffic mampu mengonversi secara lebih baik dibandingkan organic traffic. Jumlahnya bahkan bisa mencapai hampir dua kali lipat! Kemungkinan besar hal ini bisa terjadi karena sifat AdWords yang cenderung lebih targeted. Seperti yang Anda tahu, konversi sangat berpengaruh pada kemajuan bisnis Anda. Semakin tinggi tingkat konversinya, semakin besar peluang Anda dalam menghasilkan penjualan produk. AdWords bisa membantu Anda mewujudkan hal tersebut.


    Tidak ada yang salah dengan melakukan promosi atau kampanye digital secara organik. Namun, jika Anda membutuhkan hasil yang lebih cepat atau instan, maka AdWords dari Google patut dipertimbangkan. Setelah mengetahui berbagai manfaat di atas, apakah kini Anda tertarik untuk mencoba AdWords?

  14. #74
    Lurker
    Join Date
    May 15, 2017
    Location
    Indonesia
    Posts
    22
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Bagaimana Cara Mengukur Kepuasan Pelanggan Pada Bisnis Anda

    Hi Ladies,

    Kita semua pasti setuju bahwa sebagai penjual, kepuasan pelanggan itu sangatlah penting. Pelanggan yang puas cenderung akan kembali berbelanja ke tempat kita, dan bahkan merekomendasikan usaha kita ke kerabat dan orang terdekat mereka. Oleh sebab itu, ketika kita mendapatkan loyalitas seorang pelanggan, kita harus bisa mempertahankannya hingga akhir. Langkah awal untuk mempertahankan loyalitas pelanggan itu adalah mengukur kepuasan pelanggan pada bisnis kita. Ada beberapa cara untuk mengetahui seberapa puas pelanggan dengan produk dan servis yang kita jual. Beberapa di antaranya adalah dengan melakukan wawancara atau survei. Masing-masing teknik memiliki kelebihan dan kekurangannya, menggunakan teknik yang mana dapat dilihat dari seberapa besar skala bisnis kamu.

    Wawancara
    Teknik ini akan memberikan hasil efektif jika skala bisnis kamu masih tergolong kecil. Kamu memiliki ruang untuk melakukan wawancara secara langsung kepada pelanggan dan mendapatkan jawaban yang detail dan mendalam. Namun, kamu mungkin akan lebih kesulitan dalam menganalisis data karena tidak memiliki indikator-indikator yang jelas.


    Survei
    Sekalipun wawancara dianggap dapat memberikan jawaban yang lebih luas dan mendalam, namun survei dapat menjadi pilihan ketika skala bisnis kamu sudah jauh lebih besar. Teknik ini mengharuskan kamu mengumpulkan data dalam satu format sehingga memudahkan Anda dalam menganalisis dan menarik kesimpulan. Dalam melakukan sebuah survei, terdapat dua bagian yang perlu diperhatikan. Pertama, siapa saja yang akan menjadi koresponden. Dan kedua, pertanyaan apa saja yang akan diberikan.


    Pemilihan koresponden yang tepat akan berpengaruh pada kualitas sebuah survei. Hal ini dikarenakan beberapa produk memiliki pelanggan yang spesifik. Sebut saja pembalut, pampers, dan rokok. Koresponden pembalut tidak ditujukan untuk laki-laki atau bayi, melainkan wanita usia remaja hingga 50 tahun-an, sedangkan pampers ditujukan kepada para orang tua yang memiliki anak usia dibawah lima tahun. Berbeda dengan pembalut dan pampers, rokok memiliki koresponden yang lebih luas. Koresponden survei rokok bisa mencakup pria dan wanita usia 18 tahun-an.


    Sedangkan mengenai pertanyaan, berikut beberapa hal yang sebaiknya diberikan dalam melakukan sebuah survei.



    • Kecepatan dalam melayani pelanggan yang mencakup tiga tahapan: sebelum pembelian, selama pembelian, dan setelah pembelian.
    • Kualitas dalam melayani pelanggan yang mencakup empat aspek: sikap staf terhadap pelanggan, ketersedian produk dan pengetahuan staf akan produk tersebut, bagaimana menanggapi keluhan pelanggan, dan keterbukaan dalam menerima pertanyaan.
    • Harga: tidak sebatas mengenai harga produk yang kamu jual, tetapi juga pendapat pelanggan mengenai perbandingan harga produk kamu dengan para kompetitor.
    • Pertanyaan mengenai kepuasan pelanggan secara menyeluruh: Pertanyaan ini dapat mencakup tiga hal yakni kualitas pelayanan secara keseluruhan, apakah produk yang dibeli dapat menjadi andalan dibanding kompetitornya, dan apakah tingkat kebutuhan pelanggan dapat terpenuhi.
    • Pertanyaan mengenai loyalitas pelanggan: Pertanyaan ini mencerminkan kemungkinan apakah pelanggan akan kembali berbelanja di tempat Anda atau apakah pelanggan akan merekomendasikan produk yang kamu jual kepada rekan-rekan mereka.


    Semoga salah satu dari kedua teknik tersebut dapat membantu kamu untuk menilai apakah produk dan layanan yang kamu tawarkan sudah memenuhi ekspektasi pelanggan atau belum.


    Selamat mencoba!

  15. #75
    Lurker meiliemarcos's Avatar
    Join Date
    Nov 23, 2017
    Location
    Tangerang City
    Posts
    17
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: All about Online Business with Veritrans

    Hai mau nanya dong. Lebih baik menggunakan blogger atau wordpress untuk buat website ? Sm alasannya yayy yg spesifik. Thankyou :3

Page 5 of 5 FirstFirst ... 3 4 5