Info Yayasan/Penyalur Domestic Workers (BS, ART, driver, etc.) - NO CHITCHAT
Page 1 of 181 1 2 3 11 51 101 ... LastLast
Results 1 to 15 of 2711
  1. #1
    Superstar in Training sugarenspice's Avatar
    Join Date
    Jun 13, 2008
    Location
    batavia
    Posts
    5,565
    Mentioned
    146 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Yayasan/Penyalur Domestic Workers (BS, ART, driver, etc.) - NO CHITCHAT

    Silahkan dipost disini info mengenai Yayasan/Penyalur BS, ART, driver, dll.:
    - Nama Yayasan/Penyalur
    - No HP/telepon yang bisa dihubungi
    - Review kinerja yayasan/penyalur baik maupun buruk, bukan personilnya.

    Segala post di luar itu, chitchat, tanya jawab dll. yang OOT akan dihapus.

  2. #2
    Newcomer anisampelang's Avatar
    Join Date
    Oct 9, 2013
    Posts
    58
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Yayasan/Penyalur Domestic Workers (BS, ART, driver, etc.) - NO CHITCHAT

    mommies numpang share yayasan penyalur tenaga kerja siapa tau bermanfaat di forum ini.
    yayasan arfarpima : 085647318000, 087881012117. pin BB : 26BE690D.
    so far pelayanannya baik.
    review yayasan ini bagusnya karena tidak memotong gaji tenaga kerja(menurut saya) karena saya buktikan sendiri datang dan mengambil tenaga kerja di bekasi(biarpun jauh dari rumah) setelah ngobrol sama mas yudhi baru saya tau sistematisnya yayasan ini. semoga informasi saya ini bermanfaat dan bisa bertanggung jawab.

  3. #3
    Gold
    Join Date
    Jan 3, 2014
    Posts
    30
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Yayasan/Penyalur Domestic Workers (BS, ART, driver, etc.) - NO CHITCHAT

    Saya sempet mencatat beberapa makelar/yayasan/agen PRT yang rekomendasi dari forum sebelah
    Ibu Sri Ciamis 081222825917
    Pak Dani 02197000028 atau 02195275666
    Bu imah 087876343276
    Bu Wati 081318961217

    Semoga bisa bermanfaat buat yang membutuhkan PRT...

  4. #4
    Lurker
    Join Date
    Jan 12, 2014
    Posts
    4
    Mentioned
    4 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Yayasan/Penyalur Domestic Workers (BS, ART, driver, etc.) - NO CHITCHAT

    mommies rekomendasi bgt ne makelar PRT
    mama silvy 081808528166

  5. #5
    Newcomer
    Join Date
    Jan 4, 2014
    Posts
    30
    Mentioned
    8 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Yayasan/Penyalur Domestic Workers (BS, ART, driver, etc.) - NO CHITCHAT

    Halooo mommies...barusan di telpon sm bu eva 087888389615 ada stok BS balita umur 18 thn,namanya Ulfa asal Indramayu..minta 1,4 include uang cuti 50rb/hr admin 900 rb.Berhubung gak hobi masak utk anak gak jd aku ambil,kl ada yg berminat...monggoo

  6. #6
    Permanent Resident
    Join Date
    Nov 17, 2011
    Posts
    653
    Mentioned
    47 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Yayasan/Penyalur Domestic Workers (BS, ART, driver, etc.) - NO CHITCHAT

    Setelah hilang dongkol ditinggal kabur sama BS palsu, sekarang mau tulis review.

    HATI-HATI dengan makelar bernama Ibu Atik/Ati/Yati (gue ga tau ejaan namanya)
    Telp : 087775630625 & 081319877107
    Lokasi : Kelapa Gading dekat RS Mediros

    Review :
    -mulutnya manis banget tapi tukang bohong karena BS yg dia tawarkan sebenarnya pembantu dipakaikan baju baby sitter

    -BS palsu yg kabur itu (namanya Arum) keceplosan cerita ke gue kl ni makelar sering nyuruh para pekerjanya berenti stlh 3 bulan pas garansinya abis karena ngincer uang admin

    -pas pertama x gue kontek minta BS, bisa2nya dia nawarin gue BS nya teman gue, pdhl teman gue yg ks info soal ni makelar (baru tau setelah kejadian si Arum kabur dan ngobrol sama tmn gue, trnyata BS yg ditawarin diawal telp dan pengganti buat Arum adlh BS tmn gue)

    -gue ngotot minta dikasi pengganti yg senior stlh kejadian si Arum kabur tp gue mau interview dulu. Dikasi org jogja, minta gaji 2.2jt. Umur 40 lebih. Katanya ex tkw dan sering keluar negri.
    Gue interview. Ngakunya terakhir kerja sama pasangan suami istri dokter. Dulu sering bolak balik spore bali karena majikan sblmnya, nenek dr bayi asuhnya tgl di spore dan punya hotel di bali. Gue tanya punya passport? Katanya baru abis bulan lalu. Gue tanya soal susu yg dipake majikan dokternya, jawabnya enfamil enfapro. Gue tanya lagi, kl majikan yg bolak balik spore bali susu anaknya apa? Jawabnya enfamil enfapro.
    Gue ulang lagi, "oyah? Majikan kamu smuanya pake enfamil enfapro?". Dijawab iya...trs gue dgr bisik2 s26 (makelarnya yg bisik2) ga lama tuh bs palsu ngmng "kdg s26 juga"
    "Bayi 4 bulan minum susu brp cc?" , dijawab "1000cc"
    Gue tanya lagi "1000cc itu 1 hari ato sekali minum?, dijawab "sekali minum"
    Terakhir gue tanya "deterjen baju bayi pake merk apa?", dijawab "mama lemon"

    -gue suruh ipar belagak cari BS ke ni makelar, ditawarin si Arum yg kabur itu
    Last edited by sugarenspice; Jan 22, 2014 at 08:34 AM. Reason: pls refer to post #1, hanya info yayasan

  7. #7
    Gold
    Join Date
    Jan 3, 2014
    Posts
    30
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Yayasan/Penyalur Domestic Workers (BS, ART, driver, etc.) - NO CHITCHAT

    Kemarin sempet ada yang bahas Bu Juni Cibubur 087885688099... Ada yg cocok ada yang gak.. Mungkin bs dicoba jg...

  8. #8
    Silver
    Join Date
    Oct 3, 2013
    Posts
    2
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Yayasan/Penyalur Domestic Workers (BS, ART, driver, etc.) - NO CHITCHAT

    Mau info-in aja kalau ada nemu makelar yang namanya Tanti (biasanya dia suruh jemput dari gading atau kampung rambutan) hati-hati yah, soalnya dia suka bohong dan suka kabur-kaburan orangnya. Pernah di mintain cariin ART yang paling engga udah 20an, malah di bawa yang masih 13-14 taon, terus engga mau bertanggung jawab.

  9. #9
    Silver
    Join Date
    Jan 28, 2014
    Posts
    2
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Yayasan/Penyalur Domestic Workers (BS, ART, driver, etc.) - NO CHITCHAT

    Mommy2 saya mau share nih.. ada yayasan mega wang itu bagus dan rapi..tp blm coba sh dgn yayasan tsb..krn suster anak cukup betah dan syg sm anak ku..udah 7 bulan ikut..dan terlihat cukup ok skali..bisa bahasa inggris dan mandarin juga lagi BS ku.. yayasan tempat aku ambil cukup ok..tmn2 kakak ku jg byk yg ambil di yayasan ini..

    Untuk yayasan mega wang saya cuma save pin bb nya di: 2839DED9..
    Atau kl di yayasan yang saya ambil dengan Ibu Nova (lokasi yayasan di Cikokol, sebrang rumah sakit Awal Bros): 081388995853..

    Dan utk saran smua nya, jangan pernah ambil di yayasan cv. Cahaya Bunda.. sangat tidak profesional skali orang nya.. saya tadinya mau ambil BS dr yayasan tsb, tapi tidak jadi krn BS sy yg skrg ternyata balik setelah pulkam utk urusan mertua nya meninggal. Saya sdh bayar yang admin dan tidak jadi ambil..saya pu blm tanda tangan kontrak sama skali. Alhasil saya batalkan utk pengambilan BS nya. Pertama janji dr Bu Siti Sabarwati mau mengembalikan uang adm sy sebesar 1jt. Tapi tiap hari ditagih slalu buanyak skali alasannya. Ditelpon pun tidak diangkat.. alasan dari gerimis, ada suster yg kerja di majikannya meninggal, mati lampu sgala, sampe bawa2 Tuhan sgala loh ktnya dy ga bohong mau ngembaliin uang admin sy tsb.. tp kenyataanny ketika ditagih trs2an, dy blg tdk dpt dikembalikan uang admin 1jt nya dr total 1.8jt.. padahal dr awal dy sudah blg dr 1.8jt tsb yg hanya bs dikembalikan hanya 1jt, yg 800rb nya tidak bs.. sy sudah tdk masalah dgn hal tsb. Tapi dibelakang akhirnya blg 1jt pun tdk bs dikembalikan. Ngaku nya ksh mkn 3 anak yatim, yp hati dan mulutnya tidak bisa dipercaya. Jangan ada yang terkena tipu lagi ya di yayasan CV. CAHAYA BUNDA yang berlokasi di Bekasi dan yang punya nya atas nama Siti Sabarwati. Cuma mulut manis doankkkkkk...

  10. #10
    Permanent Resident
    Join Date
    Jun 15, 2010
    Location
    jakarta
    Posts
    520
    Mentioned
    140 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Yayasan/Penyalur Domestic Workers (BS, ART, driver, etc.) - NO CHITCHAT

    Moms mau share ni.. Kmrn sempet pake ART dr penyalur bu haji elly no telp +6287773543845, +6281297020520 (ada lg 2 no telp,bu elly suka ganti2 no). Please deh blgnya 17th ga tau nya dtg 15th yg ga bs apa2.udh minta ganti,alasan mulu blg banjir jd ga ada.pdhl tinggalnya di pandeglang yg jelas2 ga banjir.

    Dr admin 900rb janjinya bs kembali 500rb dan ternyata bohong.
    Males deh minta balik uang admin ama penyalur ga jelas. Beneran kapok.

  11. #11
    Immigrant
    Join Date
    Nov 14, 2012
    Posts
    130
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Helo moms..

    Mau info nih:
    1. Bu junie td sore ada 2 org yg mau kerja satu umur 50,satu umur 40 yg umur 50 mnt gaji 800(prt) yang umur 40 minta gaji 1,3 itu dia pengasuh anak.
    2. Mamma silvy td malem ada 2 org juga umur 32 dan 20 gaji 1juta dan 900 deh...

  12. #12
    Immigrant
    Join Date
    Nov 14, 2012
    Posts
    130
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Moms... Info lg ya... Ini si sulis yg suster dr mba wati yg kmrn itu keluar.. Bs bantu cariin babysitter,skr gw dicariin sm dia nih... Udh kasi calon gw 2 org... Gw udh ok sm yang satu,yang td pagi orgnya ga mau krn jauh gw rumahnya dr rumah dia di meruya...
    Coba aja moms... Hub suster sulis ini,siapa tau dia bs bantu,krn banyak yg cari kerja ke dia,soal biaya admin.. Gw sih kasi dia sprt gw kasi bu wati bs 600,prt 400 ya..itu sebulan stlh tenaga kerja yg dia kasi kerja. Cb aja siapa tau bs dibantu... Ohya tapi dia ini bantu ya moms... Bkn makelar beneran

    Sulis:
    2A98D2A3
    083806586003

    HTH

  13. #13
    Silver
    Join Date
    Oct 10, 2012
    Posts
    17
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Yayasan/Penyalur Domestic Workers (BS, ART, driver, etc.) - NO CHITCHAT

    saya ambil PRT dari Yayasan dengan nama PT Alexa Putra Mandiri,PRT datang tgl 14 Nov dan sesuai perjanjian dengan yayasan, uang admin 1.5jt garansi 2x ganti dalam waktu 1th.
    Gaji bulan pertama dibayar dimuka. Di rumah saya hanya tinggal dng suami saja dan kami berdua kerja. Jadi dari pagi sampai malam PRT hanya tugas jaga rumah saja. Sesuai kontrak PRT dilarang main HP dari pagi hingga jam 9 malam. Tapi saya biarkan PRT tsb pakai HP sesukanya yg penting kerjaan beres. Dari awal kerjanya bagus dan cukup baik inisiatifnya. Dia biasa beres2 rumah kelar jam 12an dan setelah itu bisa nonton tv (duduk di sofa ruang tamu)dan tidur siang.
    Sering sms saya tanya "ibu pulang gak makan siang ke rumah? kalo ga aku mau bobo siang.." atau malam hari sms saya, "Ibu kapan pulang kantor? Aku takut di rumah sendiri". ASLI NYEBELIN!!!! Saya masih sabar dan berpikir dia masih anak ABG dan perlu pengarahan. Akhirnya dia sering ngomong ketakutan di rumah sendiri. Akhirnya 2 hari sekali g bawa ke rumah ortu yg ada 2 PRT seumuran sama dia. Dikasih hati minta jantung, dia jadi makin kurang ajar. Di rumah ortu dia sekongkol dengan PRT ortu pergi jalan2 lama keluar rmh. akhirnya saya suruh kakak saya bawa dia ke rumahnya untuk bantu2 beres2 rmhnya. Kalau dia dibawa ke rumah kakak saya, otomatis dia tidak mengerjakan pekerjaan rmh di tempat saya. Dan itupun kakak saya masih kasih uang ke dia sbg upahnya dan juga dibelikan makan siang dan malam (pagi dia makan di rmh saya). Sama kakak saya sering diajak ke mall nemenin keponakanku, makan makanan yg sama, dan dianter jemput dari rmh saya.
    Dia pernah coba keluar gerbang cluster saya, padahal di depan area cluster saya banyak tukang bangunan karena ada proyek pembangunan ruko, tapi untungnya saya blg ke satpam saya kalo dia gak boleh keluar cluster kalo tidak dng saya (takut knp2 dijalan, atao kenalan dengan kuli bangunan). Dan dia sudah 2x coba kabur dan main kucing-kucingan dng satpam saya supaya bisa jalan2 keluar. Padahal saya sdh blg kalo ada keperluan beli sesuatu bs bilang saya dan akan saya antar kalo saya pulang kantor. Dia pernah sms saya dan blg kompor di rmh saya tidak bisa nyala. akhirnya saya terpaksa minta kakak saya jemput dan belikan makanan. Pasa saya pulang kantor ternyata kompor bisa nyala. Hal tsb terjadi 2x selama dia kerja. saya masih bersabar dan tidak ngomel yg tidak perlu.
    pernah juga jemuran yg sudah kering dia biarkan semalaman di luar. waktu saya tanya knp jemuran itu gak diangkat, dia cuma jwb "kan gak hujan bu di luar..." MENYEBALKAN!!! saya msh sabar dan blg " gak boleh begitu yah, kalo sudah kering hrs diangkat, kalo tengah malam hujan gmn?" akhirnya dia dng muka bete angkat jemuran itu. Terakhir ulah dia bikin saya marah dan tidak bisa bersabar lagi, saya dan suami pulang kantor jam 9 malam, saya sudah panggil2 dia, bunyiin bel, dan gedor2 pintu depan, dan tendang2 pintu garasi, dia gak bukain saya pintu. saya teriak2 di depan rumah saya panggil2 dia. akhirnya dia keluar setelah lama saya tendang2 pintu garasi, dengan muka yg baru bangun tidur dia buka pintu dan bilang ketiduran sambil nonton tv! akhirnya saya marah dan blg "km harus tau diri di rmh ini...saya dan bapak cape pulang kerja malah ga bisa masuk rumah malam2...km malah enak tidur.."

    Akhirnya besoknya saya kerja dan kunci pintu depan. kunci depan saya bawa ke kantor. PRT itu bisa keluar rmh lewat pintu garasi. Setelah 2 hari kondisi spt itu, tiba2 saya pulang ke rmh dan dia sudah kabur dari rmh saya! kunci garasi saya dia taruh di tanah! akhirnya saya lapor ke satpam dan satpam cluster saya tidak ada yg merasa melihat dia. akhirnya setelah di lihat di cctv gerbang cluster. Ada pria naik motor menjemput dia dan waktu dia keluar gerbang dibonceng pria itu, dia pakai helm tertutup (saya tau itu dia dari tas yg dipakai dan bajunya), itu pun lewat pintu gerbang yg khusus kendaraan proyek!

    Mencurigakan krn katanya dia baru dtg dari kampung dan tidak ada kenalan di sini. Tapi tiba2 ada pria yg jemput dia pakai motor.

    Saya langsung lapor ke yayasan dan mrk bilang aka segera cari pengganti sambil mencari si PRT yg kabur tsb.Dan sampai sekarang belum ada pengganti untuk saya. Saya dijanjikan terus menerus soal pengganti dan sudah hampir 2 bulan ini tidak ada pengganti. alesannya banyak sekali, dan mrk kurang inisiatif kasih saya info. kalau saya tidak tanya mrk tidak menghubungi saya. jadi terkesan mrk sengaja pura2 lupa.
    Yayasan blg org2 yg baru dtg tidak mau di rmh saya krn takut anjing. padahal anjing di rmh saya msh puppies dan selalu di kandang. PRT sama sekali tidak mengurus anjing krn suami saya sendiri yg urus anjing saya.

    jadi pengalaman saya dengan PT alexa ini benar2 mengecewakan sekali.

  14. #14
    Gold
    Join Date
    Jan 3, 2014
    Posts
    30
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Yayasan/Penyalur Domestic Workers (BS, ART, driver, etc.) - NO CHITCHAT

    Moms, sy sdh 2 x coba pesen PRT dari Pak Arief Cirebon, tapi keduanya gagal karena Pak Arief kayaknya kebanyakan alasan utk ngirim prtnya... Ntar yg banjir, harga tiket mahal pdhl udah mau gw bayarin, PRT yg ditawarin diganti krn yg ditawarin pertama gak bs pergi dll... Yah sy gak tau yah apakah dia sering begitu, tp 2 kali sy coba selalu begitu..bilangnya sih udah dpt tp 2 Minggu gak dikirim2 ke Jakarta...pdhl gw dah blg kl butuh cepet..

  15. #15
    Immigrant Karkim's Avatar
    Join Date
    Nov 7, 2013
    Location
    JTown
    Posts
    141
    Mentioned
    58 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Yayasan/Penyalur Domestic Workers (BS, ART, driver, etc.) - NO CHITCHAT

    Holaaa !
    Kalo ada yang dapet dari mama silvi namanya Ayat dan Iis , mending ga usah ambil!! Emang sih yg ayat ini pertama2 kerjanya oke, rajin, dll. Tapiiiiiiiii batu sbulan kerja udah pada kabur dua2nya!!!!!!!
    Kabur ya catet. Bukan pamit pulang. Isshhh mama silvy ini juga ga beresss. 2x ambil di dia masalah mulu

Page 1 of 181 1 2 3 11 51 101 ... LastLast