Investasi Reksadana - Part 2 - Page 3
Page 3 of 45 FirstFirst 1 2 3 4 5 13 ... LastLast
Results 31 to 45 of 661
  1. #31
    Immigrant ratna_11's Avatar
    Join Date
    Oct 11, 2013
    Posts
    242
    Mentioned
    108 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Investasi Reksadana - Part 2

    @Hidden Content ,untuk newbie mungkin bisa ceki2 ini dulu kali yah Hidden Content ,kalau mau ngobrol2 baru disini

  2. #32
    Citizen waterblow's Avatar
    Join Date
    Jul 9, 2012
    Posts
    2,141
    Mentioned
    780 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Investasi Reksadana - Part 2

    5 Reksadana Saham berkinerja terbaik & terburuk

    JAKARTA. Return reksadana saham terus merosot. Bahkan rata-rata kinerja reksadana saham secara year to date (YTD) September 2015 tercatat terendah sejak tahun 2008 atau minus 23,03%.

    Analis Infovesta Utama Viliawati mengatakan tekanan pasar reksadana secara YTD disebabkan oleh kembali melemahnya IHSG di September. Sejumlah sentimen negatif memicu pelemahan bursa saham, seperti adanya spekulasi kenaikan suku bunga the Fed sebelum rapat Federal Open Market Committee (FOMC), perlambatan ekonomi Tiongkok, tertekannya nilai tukar Rupiah terhadap AS serta masih berlanjutnya aksi jual investor asing.

    "Selama bulan lalu, IHSG tampak mengalami pelemahan sebesar 6,34% sedangkan reksadana saham secara rata-rata tertekan sedikit lebih dalam yaitu sebesar 6,64%," ujar Vilia, Kamis (1/10).

    Kinerja reksadana saham secara YTD juga tercatat mengalami pelemahan lebih dalam dibandingkan dengan IHSG yang turun sebesar 19,19%. Menurut Vilia, tertinggalnya kinerja rata-rata reksadana saham sudah terakumulasi dari awal tahun akibat karakteristik reksadana saham yang lebih agresif dibandingkan dengan IHSG.

    "Sehingga saat pasar saham berfluktuasi atau terkoreksi, kinerja reksadana saham cenderung lebih tertinggal dibandingkan dengan IHSG," kata Vilia.
    Vilia melanjutkan, hal ini disebabkan oleh jumlah saham pada portofolio reksadana saham yang lebih sedikit ketimbang jumlah saham pada IHSG.
    Akibatnya, risiko pergerakan saham lebih terasa pada reksadana saham. Selain itu, penempatan pada sektor saham yang kurang perform juga berpotensi menyebabkan tertinggalnya reksadana saham dibandingkan dengan IHSG.


    Berikut 5 reksadana saham berkinerja terburuk:
    1. Mandiri Investa Ekuitas Dinamis: -36,6%
    2. Mandiri Asa Sejahtera : -34,28%
    3. Mandiri Dynamic Equity: -33,24%
    4. Jisawi Progresif: -31,92%
    5. SAM Indonesian Equity Fund: -31,69%


    Lima reksadana saham berkinerja terbaik
    1. Valbury Equity I: -9,61%
    2. Pacific Equity Fund: -12,65%
    3. Kharisma Kapital Prima: -13,03%
    4. Hpam Saham Dinamis: -13,68%
    5. Pacific Equity Growth Fund: -14,28%


    Kontan.co.id

    Walaupun terbaik tetap saja minus, dari sini kita bisa belajar memang kondisi rds sedang menurun, dn banyak yg melihat ini sebagi peluang, ayo semangat berinvestasi dn berdoa ekonomi segera pulih

  3. #33
    Resident
    Join Date
    Nov 3, 2011
    Posts
    292
    Mentioned
    245 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Investasi Reksadana - Part 2

    Widiih....SIEF terpuruk setelah tahun2 kemarin kinerjanya terbaik....

  4. #34
    Citizen waterblow's Avatar
    Join Date
    Jul 9, 2012
    Posts
    2,141
    Mentioned
    780 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Investasi Reksadana - Part 2

    Teman2 yg bli rd di combank n dpt personal banker, nanya dong... pb ini fungsinya apa ya? Apa ngasi saran2 soal rd? Sy baru dpt pb bln lalu rajin nelpon gitu, tapi kok malah kaya marketing ya? "Jualan" produk bank gitu, mohon pencerahan dong, thx

  5. #35
    Newcomer
    Join Date
    Nov 18, 2011
    Posts
    26
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Investasi Reksadana - Part 2

    Iya pb saya di commbank juga nawarin ORI, nawarin depo. Cuma ga terlalu sering nelpon, paling sebulan sekali gitu.

    Yay, akhirnya grafik RD udah agak membaik..

  6. #36
    Citizen waterblow's Avatar
    Join Date
    Jul 9, 2012
    Posts
    2,141
    Mentioned
    780 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Investasi Reksadana - Part 2

    @Hidden Content
    Oh jd memang ad unsur promonya ya? Sy baru tau, blm tau jg kelebihan pb ini kapan hari cm nawarin tab yg ada hadiah dan dilock skian periode aja. Semoga bermanfaat deh ke depannya

  7. #37
    MarketPlaza Certified Seller NewcomerPermanent Resident yurikomega's Avatar
    Join Date
    Jan 21, 2010
    Location
    Medan City
    Posts
    997
    Mentioned
    103 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Investasi Reksadana - Part 2

    Hmm, seminggu ini IHSG uda bergerak naik. Tapi berdasarkan info-info dari beberapa FA di bank , katanya bakalan turun sekali lagi.
    Tight Bianca Maria , Cardigan/Sweater/Rajut UNIQLO, GAP, etc di lapak Yuriko's

  8. #38
    Resident
    Join Date
    Nov 3, 2011
    Posts
    292
    Mentioned
    245 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Investasi Reksadana - Part 2

    @Hidden Content
    Iyaa, aku juga dapat infonya begitu kalo ihsg turun dulu pertengahan/akhir Oktober lalu naik untuk window dressing diakhir tahun...

  9. #39
    Permanent Resident ste3lme's Avatar
    Join Date
    Feb 23, 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    611
    Mentioned
    210 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Investasi Reksadana - Part 2

    Akhir oktober ya? Kesempatan masuk lg donk ya..
    Ah senangnya portfolio merangkak naik lagi hihi
    visit me here ^.^

  10. #40
    Citizen fan's Avatar
    Join Date
    Feb 11, 2011
    Posts
    1,878
    Mentioned
    385 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Investasi Reksadana - Part 2

    Sekedar buat dipikir2
    ......................................

    - - - Updated - - -

    .......................
    ........................................

    - - - Updated - - -

    Tetep ribet y taruh foto disini... pake Go Advanced jg susah. yasudlah

  11. #41
    Newcomer
    Join Date
    Oct 23, 2015
    Posts
    32
    Mentioned
    13 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Investasi Reksadana - Part 2

    Siap-siap menyiapkan amunisi kalau begitu. Tapi emang sempet naik, dan 2 hari terakhir ini turun terus, sepertinya beberapa hari kedepan wajib mantengin pergerakan indeks untuk dapat diskonan harga reksadana

  12. #42
    Permanent Resident
    Join Date
    May 28, 2011
    Location
    Depok,indonesia
    Posts
    623
    Mentioned
    278 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Investasi Reksadana - Part 2

    @Hidden Content wah semoga ya bakalan turun dulu, viar bisa beli lagi, kalo lagi mahal berasa rugi amat belinya, tp kalo ga dibeli beli takut tambah naik *problema medit tapi pengen invest* 😂

  13. #43
    Permanent Resident SuperKeenan's Avatar
    Join Date
    Jan 3, 2014
    Location
    Bekasi-Jakarta-Bandung
    Posts
    553
    Mentioned
    774 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Investasi Reksadana - Part 2

    Dapet berita ini dari ipotfund tadi pagi.
    Semoga makin mudah kedepannya buat invest di RD.
    Beberapa bank udah bisa beli RD via m-banking, i-banking n atm kan ya.
    Tapi subs pertama kali harus tetep datang ke bank dulu sih ya.


    Beli Reksa Dana Lewat ATM, Internet Banking, Dan Mobile Banking Mulai Tahun Depan

    JAKARTA. Akses untuk membeli reksa dana semakin mudah. Pada 2016, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia berencana mengembangkan infrastruktur berupa instruksi pembelian atau penjualan unit penyertaan reksa dana melalui jaringan ATM, internet banking dan mobile banking perbankan.

    Hidden Content

  14. #44
    Immigrant
    Join Date
    Oct 4, 2013
    Posts
    181
    Mentioned
    20 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Investasi Reksadana - Part 2

    di ipotfund ada yg namanya minimal saldo kepemilikan.
    misal min saldo kepemilikan 100.000
    itu artinya apa y?
    apakah saldo yg harus ditinggalkan senilai 100.000 seperti di ATM gitu..
    kalau dana ditarik habis sampai sisa nol rupiah gt bisa gak y?

  15. #45
    Permanent Resident SuperKeenan's Avatar
    Join Date
    Jan 3, 2014
    Location
    Bekasi-Jakarta-Bandung
    Posts
    553
    Mentioned
    774 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Investasi Reksadana - Part 2

    Hidden Content ditarik semua bisa (min. saldo 0). Tp tergantung RD nya apa.

Page 3 of 45 FirstFirst 1 2 3 4 5 13 ... LastLast